Sabtu, 09 April 2011

Fotografi Hati

Aku menggenggam kedua tanganmu. Cium di pipi kanan, tertahan. Bersama sehela nafas, kepala ku bergerak maju beberapa centi. Menggerayangi telinga mu dengan udara lembut bersuara.

kalau hati ini lensa, maka bersamamu adalah bokeh. Indah tertangkap tapi blur tetap!”

Genggaman kita terlepas, tanganku terhempas. Sedang kepalaku tetap pada posisinya. Bertahan untuk tetap ditempat paling strategis pada saat seperti ini. Saat tidak ada cukup ekspresi yang bisa kamu lihat dari wajahku. Kepala ini tetap disini. Di sepersekian centi dekat telingamu. Itu cukup.
Kedua tanganmu mengambil posisi. Melingkar manis. Tubuh kita tak lagi kenal tuan inci saat ini. hangat erat kini aku dalam dekap.

aku suka aliran foto blurrism” kamu bersuara. Sekalimat alasan untuk kita masih bisa sama-sama.

tapi maaf. Yang punya lensa bukan kamu. dan si empunya gak suka blurrism” alasanmu kutepis.

Pelukan kita goyang. Hela nafas panjangmu mengguncang.

coba atur diafragma nya ke yang kecil. Biar gak terlalu blur”

gak bisa”

bisa!”

blurnya tetep parah”

lensanya rusak”

gak. Lensanya baik-baik aja”

Kepalaku mengambil tempat parkir lain, sadar situasi. Kini keningku dan pundakmu yang tak mau kenal tuan inci.

kalau gitu berarti si empunya yang gak ngerti. Belajar ngerti, setelah itu gak akan susah buat menghadapi. Inget, Lensanya baik-baik aja”

Pundakmu mulai basah. Aku kalah.

Lingkar tanganmu merenggang. Kini mereka terposisikan manis di pipi kanan dan kiriku. Menarik kepalaku dari tempat parkirnya di pundakmu. Wajahku yang sudah kuyup air mata berhadapan tepat dengan senyum manismu. Tanganmu bergerak lagi, menarik keningku untuk tanpa jarak dengan keningmu. Hidung kita bertemu.

Udara bersuara menggerayangi wajah ini. stacato legato terencana manis pada gerakan bibirmu.

kalau hati ini lensa. Bersama kamu adalah potraiture. Setiap air mata, tawa bahagia, sumringah renyah, rengut sungut, amarah, ah segala ekspresi atas hati. Terekam, tajam!”

Berpandangan. Kini bibir kita yang kehilangan tuan inci.


purwokerto, 2010



untuk kamu

13 komentar :

  1. bisa ya disamakan dengan fotografi,. luar biasa. walopun aku masi sedikit bingung tentang siapa blurrism dan siapa diafragma :)

    BalasHapus
  2. wawawawaw...keren tah,
    gue cuman bisa melongo bacanya,liur netes-netes, sbagian karena trkagum, sbagian lagi karena gak ngerti.. :s
    ah, seandainya gue ngerti photography, postingan lu kali ini pasti bakalan lebih menohok..hhaha

    BalasHapus
  3. kata2nya asik banget... *padahal ga ngerti*

    Tak mengenal tuan inci. terhambat pada Coda cinta yang terus mengalir seperti Harmonic minor. Membingungkan...

    -Kancut sedang galau, Numpang nyampah-

    BalasHapus
  4. @armae : googling aja, sayang. mereka hal sederhana yang gampang dipelajarin kok. lumayan kan tambah ilmu baru. hihi :)


    @OPI : hehe emang gak ngerti dimananya? ini masih pake bahasa fotografi sederhana kok :D makasih ya btw yaaa :D



    @kancuat : e kancut, kalo masuk blog gue dilarang galau. dilarang galauuu. sekali lagi ya, dilarang galauuuuuu >.<

    BalasHapus
  5. wew...asyik ya... romantisnya kerasa...
    saya hobi jepret tapi gak ngerti istilah fotografi... taunya foto jadi ngeblur gara-gara kurang cahaya ato goyang,.,,hehe

    BalasHapus
  6. Manteph nih. Jadi langsung birahi buat beli kamera. Pinjem duit donk .. heheheheh, mau beli NIKON D7000 .. wkwkwkwkw. Tar aye balikinn nyicil, 30 bulan . Peace :)

    BalasHapus
  7. itu cowonya ka pungky? yaelah malu malu gitu posenya kaya maling ketangkep hahahaha peace kak :*

    BalasHapus
  8. @aina : hihi googling aja, bu guruuu. kan jadi asoy tuh, doyan foto dan ngerti. wuiiiih :D


    @yanuar : ngahahahahhaa. saya mahasiswa, kaka. makan aje suseh apalagi minjemin orang buar beli kamera. hihi :P


    @inggit : tadinya sih mau nampang foto yang gak malu2 disini. tapi eh. nanti digrebek depkominfo lagi, mengumbar kemesraan di blog. nyahahahaha :D

    BalasHapus
  9. bukan ituuuu,,.. maksudnya 'kalo hati ini lensa...' trus yang blurrism sama diafragma jadi siapa???

    BalasHapus
  10. hihihihihi. siapa yaaa. aduh aku jadi bingung sendiri :D :D

    BalasHapus
  11. lhaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrr -___________-"

    BalasHapus
  12. huh hah huh hah
    kata-katanya bikin sesak nafas.
    romantis sekaliiiiiiiiiii :D

    BalasHapus
  13. nice blog pungky....:D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...