Sabtu, 23 April 2011

Peri-Peri Bersayap Pelangi, Untuk yang Tercinta Anak-Anak Indonesia


kabar gembira… kabar gembiraa… kabar gembiraaaaa…
segera terbit! segera terbit! segera terbit!
buku kumpulan cerpen anak
20 cerita
11 penulis





Apa sih Peri-Peri Bersayap Pelangi?
Peri-peri bersayap pelangi adalah buku kumpulan cerita anak yang berisi 20 cerita anak. Ditulis oleh 11 penulis dan diterbitkan oleh Lingkar Spasi Media Publisher. Buku ini berisi dongeng-dongeng untuk anak tentang persabahatan, kesehatan, belajar menghargai, perjuangan untuk cita-cita, bagaimana mencintai diri sendiri, mencintai orang tua, sampai dengan dongeng tentang bagaimana tetap bahagia dengan segala kekurangan yang ada.

Tujuannya Apa?
Tujuan diterbitkannya buku ini yang utama adalah untuk mendekatkan kembali anak-anak dengan dunia dongeng. Mendekatkan anak-anak kepada istana sebelum tidur mereka. Kepada cerita-cerita peri dan dunia-dunia bahagia tanpa balutan kisah cinta ala sinetron anak muda atau lirik-lirik lagu yang bukan untuk usia mereka.
Tujuan lainnya, adalah untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu. Karena setiap rupiah yang didapat dari keuntungan penjualanan buku ini adalah hadiah buku yang sama untuk anak-anak di beberapa rumah singgah, sekolah pasca bencana, rumah sakit anak dan taman baca anak di beberapa daerah terpencil. Mendekatkan dongeng kepada mereka yang tidak punya cukup uang untuk membeli buku dongeng.

Siapa Penulisnya?
Yap! Peri-peri bersayap pelangi ditulis keroyokan oleh 11 orang. mereka adalah:

Meliana Indie
Santy Novaria
Winda Krisnadefa
Syam Asinar Radjam
Dee Dee Sabrina
Pungky Prayitno
Ary Amhir
Maria Ingrid Nabu Bhoga
Meiliani Fauziah`
Avista Nada
Indri Agustina


Apa Kata Mereka Tentang Peri-peri bersayap pelangi?

“… menerbitkan buku bacaan untuk anak seperti PERI-PERI BERSAYAP PELANGI ini, menjadi sebuah perlawanan yang berani dan penting meskipun beresiko tinggi.. Karena tak cukup diterbitkan saja, buku ini harus diperjuangkan kehadirannya, agar tidak hanya sampai ke tangan, tapi pesan moralnya mengisi benak anak-anak kita.”
Putu Wijaya, Sastrawan.

“Teman-teman, Kamu wajib baca buku ini. Isinya adalah pelajaran hidup yang sangat kamu perlukan sebagai bekal meniti kehidupan di luar sana. Nggak mau baca buku ini? Rugi! Sangat rugi!”
Nunik Utami, Peraih Islamic Book Fair Award 2010 Kategori Buku Non Fiksi Anak Islami Terbaik

“Cerita pendek Peri-peri Bersayap Pelangi bikin Pak De teringat bahwa tradisi mendongeng tuh sudah hampir punah lho. Jangan jadi anak tanpa dongeng, lestarikan tradisi dongeng yang hampir punah dengan minta bapak-ibu mendongeng sebelum tidur.”
Sujiwo Tedjo, Budayawan.

“Semoga setelah membaca buku ini, anak-anak mendapat nilai hidup yang bisa mereka bawa sampai besar nanti, sampai mereka meraih cita-cita”
Glenn Fredly, ketua yayasan Green Music Foundation


—–

Jadi, Nantikan tanggal terbitnya dan jangan lupa membeli bukunya, ya!
Karena setiap buku yang Anda beli adalah hadiah buku yang sama untuk anak-anak yang kurang mampu.

Atas nama cinta untuk anak-anak Indonesia :)

14 komentar :

  1. Ciyeeee ka pungky ikutan nulis

    BalasHapus
  2. wAH... beli ahhhh... buat ponakan2 saya. ^_^. Kamu hebat euy bisa nerbitin buku. Ini buku yg pertama atau ada sbelumnya ??? ^_^

    BalasHapus
  3. wewyewww...keren banget..... aku tunggu deh di toko buku....

    BalasHapus
  4. @inggit : hehe. kamu kapan dong?? aku udah gak sabar nih ngereview novel kamu :D


    @efri : ini buku kedua. buku pertama antologi cerpen juga sama beberapa penulis. hehe :) nanti kalo udah terbit, jangan lupa borong yaa :D


    @aina : hehe. ini gak dijual di toko buku, sayangnya. dijual secara online. soalnya buat sumbangan sih. kita gak mau bagi2 untung sama toko buku. mending untungnya semuanya buat sumbangan! hihi :D *gak mau rugi banjeeet*

    BalasHapus
  5. waaahhhh, buku baru nehh...
    jadi penasaran bacanya..
    di buku ini nulis berapa cerita kamu pung??

    yang keren, keuntungannya bakalan disumbangin, wah, saluutt deh..

    testimoni gue :
    "buku yang sangat mencerahkan, semoga ponakan saya yang hiperaktif bisa lebih tenang setelah saya bacakan dongeng-dongeng ini"

    ditungguin terbitnya deh..

    BalasHapus
  6. Ciyeeeeeh... Pengky nulis niyeeeeeh... Klo bukunya udah keluar, gw pesen satu peng. Kabarin loh yaa..

    BalasHapus
  7. @OPI : cuma dua cerita. karena emang 1 penulis jatahnya dua cerita hehe :)


    @kancut : hoho. bener yah mesen yah. nanti dikabarin. asikasikasik :D :D :D

    BalasHapus
  8. waaaaaaaa...mantap ni... like this (kayak di FB)

    selamat ya... semoga menyusul buku yang lainnya..

    :)

    BalasHapus
  9. wah hebat banget kamu udah nulis,,,

    pengen.. T.T

    BalasHapus
  10. @nufri : hehe amiiin. doain yaa. makasih juga :D


    @cacan : ayo bikin buku juga! self publishing aja. seru, gampang dan menyenangkan! :D

    BalasHapus
  11. wahtemplatenya ganti...darimana sih dapet template keren2 gini Punk?? sukses ya buat bukumu, semoga laris terjual dan dicapai tujuan di atas :)

    BalasHapus
  12. @ajeng : bikin sendiri jeng. hehe :) makasih yaa. makasih makasih makasih :D

    BalasHapus
  13. ciyeee , bukunya udah terbit :D
    selamat yah kakak .. yoi banget dah !!
    mau dong bukunya , tapi yang gratis . wekeke :p

    BalasHapus
  14. hebat nih.. udah menghasilkan karya tulisan... empat jempol deh buat Pungky!!.. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...