Kamis, 23 Juni 2011

Giveaway Peri-Peri Bersayap Pelangi

huoooy! apa kabuarr? duh, si pungky lagi menjelang UAS nih. jadi lagi jarang banget main-main di blog. huks.
e tapi lagi super duper seneng jugaaaa. soalnya buku Peri-Peri Bersayap Pelangi akhirnya terbit juga. dan udah bisa di beli sama semua orang. Alhamdulillah... :)
oiya, banyak yang penasaran ya Peri-Peri Bersayap Pelangi itu apa? sini sini duduk yang unyu, Pungky mau cerita dikit tentang buku yang satu ini.

Peri-Peri Bersayap Pelangi itu.. buku kumpulan cerita anak yang berisi 20 cerita dan ditulis oleh 11 orang. dan 11 orang ini random dari seluruh Indonesia. ehem, gak cuma asal terbit, buku ini punya misi sendiri lho. misi nya itu untuk membangun kembali negeri dongeng anak-anak Indonesia. iya banget gak sih buku dongeng itu sekarang udah jarang yang beli. ya boro-boro baca, orang anak-anak kecil sekarang lebih getol nonton apa tuh? dahsyat? inbox? iya itu, daripada baca buku dongeng. err, agak gemes juga sih liat adek sendiri bisa sempet-sempetnya mantengin acara gituan siang hari bolong trus duduk manis dan menikmati acara. ho oh sedara-sedara, adik aku menikmati banget nonton acara gituan. padahal yang dia tonton itu si ungu atau wali atau vierra yang lagi la li lu nyanyiin lagu cinta. krrr. kayaknya emak bapak masih mampu beliin dia buku dongeng buat ngisi waktu siang-siang. daripada sibuk nontonin ungu and the gank pecicilan di tipi.

dan yes! buku Peri-Peri Bersayap Pelangi sekali lagi, hadir untuk membangun kembali negeri yang hilang itu. negeri dongeng. istana sebelum tidur tempat imajinasi mereka dibangun. karena percaya gak percaya, apa yang anak-anak pelajari ketika kecil, itu ngaruh banget ke kelakuannya sampe gede. ya pantes aja ya anak-anak sekarang bentuknya ajaib-ajaib banget, lha wong yang mereka pelajarin setiap hari aja band-band yang kostum manggungnya mirip ondel-ondel mau di arak -,-

eits, gak cuma ituuuuu. Peri-Peri Bersayap Pelangi juga hadir untuk anak-anak yang kurang mampu lho.. karena anak-anak yang kurang mampu juga anak-anak. hemm, anak-anak kurang mampu juga harus dibangunin lagi istana dongeng sebelum tidurnya :D
makanya nya nya nya, SELURUH rupiah dari hasil penjualanan buku ini, bakal disalurin dalam bentuk buku yang sama untuk anak-anak yang kurang mampu. yaiiiiy. beneran gak sepeserpun masuk kantong siapapun. bahkan kembalian ongkos kirim pun pasti di sumbangin. nyanyanya :D


Apa Kata Mereka Tentang Peri-peri Bersayap Pelangi?

“… menerbitkan buku bacaan untuk anak seperti PERI-PERI BERSAYAP PELANGI ini, menjadi sebuah perlawanan yang berani dan penting meskipun beresiko tinggi.. Karena tak cukup diterbitkan saja, buku ini harus diperjuangkan kehadirannya, agar tidak hanya sampai ke tangan, tapi pesan moralnya mengisi benak anak-anak kita.”
Putu Wijaya, Sastrawan.

“Teman-teman, Kamu wajib baca buku ini. Isinya adalah pelajaran hidup yang sangat kamu perlukan sebagai bekal meniti kehidupan di luar sana. Nggak mau baca buku ini? Rugi! Sangat rugi!”
Nunik Utami, Peraih Islamic Book Fair Award 2010 Kategori Buku Non Fiksi Anak Islami Terbaik

“Cerita pendek Peri-peri Bersayap Pelangi bikin Pak De teringat bahwa tradisi mendongeng tuh sudah hampir punah lho. Jangan jadi anak tanpa dongeng, lestarikan tradisi dongeng yang hampir punah dengan minta bapak-ibu mendongeng sebelum tidur.”
Sujiwo Tedjo, Budayawan.

“Semoga setelah membaca buku ini, anak-anak mendapat nilai hidup yang bisa mereka bawa sampai besar nanti, sampai mereka meraih cita-cita”
Glenn Fredly, ketua yayasan Green Music Foundation


----


okeh permisah. sekian tentang buku Peri-Peri Bersayap Pelangi. dan Karena sebenernya ini postingan pamer kebahagiaan karena aku lagi bahagia karena Peri-Peri Bersayap Pelangi akhirnya terbit juga. Karena itu lah aku mau berbagi kebahagiaan sama temen-temen blogger.


jadi ceritanya aku mau bikin yang apa deh tuh namanya? Giveaway? ya apalah itu namanya. pokoknya bagi-bagi hadiah lah yaa buat temen-temen blogger. dalam rangka bahagia akhirnya si Peri-Peri ini terbit juga. ada tiga paket hadiah yang semuanya mengandung (hamil?) buku Peri-Peri Bersayap Pelangi.


 1. Buku Peri-Peri Bersayap Pelangi + 1 CD edukasi anak "Petualangan Si Kancil"


2. Buku Peri-Peri Bersayap Pelangi + 1 CD edukasi anak (lupa judulnya)


 3. Buku Peri-Peri Bersayap Pelangi + 3 buku dongeng (judulnya liat sendiri di gambar yak :p)


Nah. ketiga paket hadiah di atas bakal aku kasih buat 3 orang yang beruntung. ya kalo buat se-RT enggak nyukup bos. maap duit terbatas. kantong mahasiswa mau UAS. tipis.
e caranya gimana? gini gini, sebenernya aku mau kasih cuma-cuma ke semua yang pengen. tapi yaa.. kalo yang mau sekelurahan? masa aku harus jual diri dulu. ngahahahaha kagak ada yang nawar juga kali yak.

caranya gini:

1. kamu adalah blogger. soalnya kalo kamu twitter, berarti kamu burung dong.
2. tulis di blog kamu tentang "Anak Jaman Sekarang dan Buku Peri-Peri Bersayap Pelangi". ini tema ya. judul mah terserah. mau dijudulin "suster keramas mandi di empang" juga terserah. di judulin "pacarku seorang gayus tambunan" pung? boleh. dijudulin "chaiya chaiya" pung? monggo. judul gak nyambung sama isinya pung? silakan. kalo judulnya... *gaplok mau gaplok? banyak tanyaaaaa! 
3. format tulisan adalah terserah. jadi kalo kamu nanya panjangnya se apa nulisnya harus gimana font berapa marginnya apa nulisnya rata kemana gambarnya gambar apa. jawabannya adalah TERSERAH.
4. kalo udah ditulis. link postingannya kirimin ke komen postingan ini yaa. soalnya kalo dikirimnya ke postingan itu nanti jadinya mubazir. soalnya postingan yang itu lagi gak ngadain Giveaway. maaf yaa.
5. Kalo kamu nanya, harus follow blog kamu pung? atau harus kenal kamu pung? harus pernah blablabla sama kamu pung? jawabannya kembali ke point 3. ter-se-rah.
6. di akhir tulisan kamu, harus disertakan sedikit promosi tentang buku Peri-Peri Bersayap Pelangi. iya emang nebeng promosi. gapapa ya? ini buku buat amal lho.. gak sepeserpun keuntungannya masuk ke kantong pribadi. jadi yang kamu promosiin itu buku amal. ya boleh dong sekali-kali ditebengin promosi buku amal. dan format promosinya? kembali ke point 3 sodara-sodara.

udah ah segitu aja. nanti dari tulisan kamu kamu akan dipilih 3 orang yang akan dianterin paket hadiah sama ultraman Cosmos. yang milih siapa? bukan bukan. bukan aku. beneran sumpah. yang milih nanti, beberapa penulis dari buku Peri-Peri Bersayap Pelangi. siapa mereka? ada dueeeeh.
oiya, tulisannya ditunggu paling lambat tanggal 10 Juli 2011 ya. 13 hari menjelang Hari Anak Nasional. hahahaha maksa banget pengen nyambung -,-

oiyes. terakhir. kalo butuh informasi atau kontak untuk pemesanan si buku, bisa langsung meluncur aja ke sini: http://periperibersayappelangi.blogspot.com/
atau kesini:
http://galaksipungky.blogspot.com/2011/04/peri-peri-bersayap-pelangi-untuk-yang.html

udah yes. ditunggu, mmuah!



Purwokerto, 23 juli 2011

selamat bersenang-senang bagi yang bersenang-senang.

47 komentar :

  1. wah, harus ikut nih ... sebelum beli bukunya, kali aja dapet gratisan, hehehehe ....

    anakku dah mupeng tuh liat hadiah2nya .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja acara bisa lancar :D

      Hapus
  2. Insya Allah ikutan deh, menang ga menang gpp yg penting ikut meramaikan hari anak . Pascal suka loh buku dongengnya

    BalasHapus
  3. Insya alloh ngikut..tapi cari ide dulu pung..

    BalasHapus
  4. udah dapet buku peri peri bersayap pelangi sih, tapi pengen ikutan ngeramein ah.... kan kata pungky "ter-se-rah" which is mean ga papa :D

    BalasHapus
  5. mauuu mauuu ikutan insya allah ikutan
    *semoga menang semoga menang, amien*

    BalasHapus
  6. wah bukunya dan misinya bagus. Ikutan gak ya, besok lah dipikirin, dah ngantuk hehe. Karena baru pertama kali mampir, met kenal. Aduh sayang seribu sayang kenapa kolom pilihan profile untuk berkomentar tak ada yg name/url saja soalnya blog saya di blogdetik, http://horizonwatcher.blogdetik.com, jadinya pakai account google aja deh komennya

    BalasHapus
  7. Sebelumnya, aku mau kenalan dulu ya... ^_^
    and makasih udah ninggalin sandal di cahtbox aku...
    dan akhirnya aku bisa mampir di Galaxy ini... hihihi...

    aku mau ikutan yaaa... insya Allah...
    Pungky, kalo aku follow kamu bukan krn giveaway ini sih, yg jelas aku salut deh sama anak2 muda yang peduli sama generasi penerus...

    Selamat UAS! Kapan sih UAS nya?

    BalasHapus
  8. saya hadir saya ikut "terserah" punky bilang apa kembali ke poin 3 :p

    BalasHapus
  9. Finally menginjakkan kaki juga di Galaxy PUngky...jadi mengingatkan saya pada masa 12an tahun lalu kurang lebih..tetang UAS..hiks...

    Ok adek pungky...nice to know your blog, thanks ninggalin koment sehingga saya bisa mampir kemari....dan melihat aktifitas anak mudah sekarang yang tidak melulu hura hura...Demen saya..insyallah semoga bisa ikut berpartisipasi

    BalasHapus
  10. kalo ada ide,mood,pulsa modem dan kalau otak lagi gak kebalik aku mau ikuuuuttt ! semoga menang semoga menang dapet buku mantep itu huhuhu. :D

    BalasHapus
  11. aku ikutan lagi, buat ponakanku kalo menang ^^

    BalasHapus
  12. Pungky..... aku pengen tuh bukunya buat para krucil-ku, tapi harus bikin tulisan dulu yaa?? mmh.. mesti mikir niih.. hihi (maunya garetong tp gampang)..
    wokeeh.. ntar mikir dulu, n kalo udah ada tulisannya alapor lagi kesinih..

    BalasHapus
  13. Mau ngantri tiket dulu.
    Postingan nyusul ya kaaak :)

    P.S.
    AKU JUGA MAU BONEKA ULTRAMEN NYA KAKAAAKK!!!!
    HUAAAAA....!!!
    ITU GAK TERMASUK KEDALAM 3 PAKET YAH???

    BalasHapus
  14. wow keren sekali sist.
    mau ikut, tapi aku jalan-jalan dulu deh cari ide :D

    BalasHapus
  15. insyaAllah ikutan mbak :} pengen buku gratisannya #plak ehehe

    BalasHapus
  16. yeaah masih lama nih.. dibookmark aja dulu deh. semoga ngga kelupaan. hohoho..
    betewe, itu tanggal paling bawahh salah ya?.. kalo kamu posting ini 23 juli brarti dah lewat doonkk.. *halah*

    BalasHapus
  17. aduhh...aq belom sempet ke BNI :(

    hiksssss

    BalasHapus
  18. Wah ikut gak ya. Ikut gak ya? Pengennya sih ngikut :)

    BalasHapus
  19. mau cari wangsit dulu biar bisa ikutan Giveaway nya pungky. :)

    BalasHapus
  20. Ka pungky ka pungky. Ini linknya http://bit.ly/jC6sUz Menangin dong. Tiringting #KedipinMata

    BalasHapus
  21. Kapung aku ikutan, tapi tulisannya gak tau deeeh gemana haha jelek banget sih.

    http://nonasanstory.blogspot.com/2011/07/moral-anak-jaman-sekarang-dan-buku-anak.html

    BalasHapus
  22. Kaaaaaakkk :)
    Boneka ultramennya ditunggu loh. hehe

    nih link nya:

    http://aul-home.blogspot.com/2011/07/anak-anak-dulu-dan-sekarang.html

    BalasHapus
  23. mbak pung, saya ikutan loh, hadiahnya di tunggu yah :p

    monggo di baca:

    http://anggidodot.blogspot.com/2011/07/cerita-anak-yang-terlupakan.html

    BalasHapus
  24. untukng saya bukan twitter.. so bukan burung deh :(

    BalasHapus
  25. Bukunya ada yang dijual online gak? Saya pengen beli nih...

    Setuju banget, geraaaammm dengan kondisi anak2 sekarang yang tiap hari dijejelin tayangan tv dan lagu2 yang gak mutu. Sediihh...denger anak2 di depan rumah yang umurnya masih 5 tahunan udah bolak-balik nyanyi, "mau dibawa ke mana hubungan kita???" hadeehh...

    BalasHapus
  26. Ohhh, sungguh mulia misi buku ini *hikshikspret
    lemme help you spread the word~ :D

    btw kalo menang bole minta mentahnya aja gak? peduli sesama anak kos gituu~

    http://zogbandit.blogspot.com/2011/07/meddling-kids.html

    BalasHapus
  27. saya ikutan nie hhe mohon komentarnya ya ka punky :D http://adittyaregas.blogspot.com/2011/07/bangkitkan-lagi-negeri-anak-yang-hilang.html

    BalasHapus
  28. saya ikutan mbak --> http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/03/lain-ladang-lain-belalang.html

    BalasHapus
  29. pungkyyyyyyyyyy... mae juga mau ikutan giveawaynya yahhh... cekidot sistaaa..

    http://aarmaee.blogspot.com/2011/07/prucil.html

    BalasHapus
  30. good luck ya buat giveaway'nya :D btw, itu cover bukunya kok mirip2 kayak gambar buku2 roald dalh ya? hmm :)tapi ide buku ini bagus banget, aku suka baca dongeng anak2 soalnya. jd pengen punya nih :D

    BalasHapus
  31. Hai Pungky...

    Saya ikutan acara kamu ya...

    Ini Url nya...
    http://www.thegreenpensieve.com/2011/07/mendidik-anak-lewat-dongeng.html

    Semoga sukses selalu ya...
    Untuk Pungky dan kawan2...
    Selamat berakhir pekan... ^_^

    BalasHapus
  32. Pungky, ikutan ya ....

    http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/07/peri-itu-bernama-anak-anak.html

    semoga sukses ya acaranya ..

    BalasHapus
  33. halo, ikutan dong..
    http://tips-write-shortstory.blogspot.com/2011/07/jadi-penulis-karena-dongeng-mama.html

    Saya tertarik sama cover bukunya juga nih. BIrunya asik amat. Judulnya juga eye catching banget. Kalo menang, hadiahnya mau tak berikan ke ponakan saya yang suka baca dongeng. ngarep dot com.

    BalasHapus
  34. Mbak Pungky aku mau ikutaan ya, maaf kalau agak melenceng, tapi pengen ikutan hhehhe.

    http://luphsetsuna.blogspot.com/2011/07/anak-anak-yang-membaca-dan-dibaca.html

    BalasHapus
  35. selamat ya bukunya dah terbit... :)

    BalasHapus
  36. Sebenarnya pengen ikut, tapi untuk membuat satu artikel secepat itu rasanya batere ide ku lagi lemah, sementara jadi penonton dulu deh,siapa tahu ada hadiah untuk kategori penonton terbaik. Hehehhee

    BalasHapus
  37. apa?!
    10 juli?!
    hari ini dong =,=
    telaaaaat~

    BalasHapus
  38. Wah.... telat nih.
    Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan selamat untuk acaranya, semoga sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  39. Telaaat? biarin ah...
    http://hilsya.wordpress.com/2011/07/10/dongeng-sebelum-tidur/

    Makasih Pungky udah bikin buku buat anak-anak..:)

    BalasHapus
  40. nih peserta terakhir yang mau ikutan...

    http://www.honeylizious.com/2011/07/dengan-dongeng-aku-bermimpi.html

    BalasHapus
  41. Tidak masih ada say yang paling bonto,,,,hihihihi maaf mbak kalau sedikit telat karena infonya & semangat nulisnya baru tadi adanya,,,,hihihihi
    saya ikutan mbak , ini linknya http://batakata.blogspot.com/2011/07/sihir-televisi-lagu-dewasa-romansa.html

    BalasHapus
  42. pungky,..ikutan ya,..
    salam kenal sebelumnya,..saluuuut buat generasi seperti Pungky yg peduli pada nasib anak2,..smg aku bs mengikuti jejakmu..:)
    oia,..Purwokertonya sebelah mana ya??

    BalasHapus
  43. mbak Pungky,..saya ikutan ya..!ijinkanlah :)

    http://getoekgoreng.blogspot.com/2011/07/ilmu-bahasa-dari-mencuri-dengar.html

    BalasHapus
  44. Maaf mbak tulisan saya apa sudah di check,,,,:)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...