Sabtu, 02 Juli 2011

i'am sorry guy, i'am a gay


i'am sory guy, i'am not a gay.
Kalimat itu yang sempat dia tulis ditembok kamarku. Tersenyum. Hebat sekali laki laki satu ini, menyatakan ke semua orang. Hey! dia bukan gay! bukan.
Sampai disuatu hari. Dia mengambil lagi spidolnya.
dan menghapus kata “not” ditengah kalimat.
i'am sorry guy, i'am a gay

taken with canon 400D/70-200mm


Dia temanku. Seorang laki laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

Aku belajar dari dia. Kalau cinta itu transaksi tanpa kembalian. Cinta gak butuh hitung-hitungan seberapa kamu ngasih, dan seberapa lawan transaksi kamu harus ngembaliin lebihnya. Atau cinta juga bukan barter. Yang kalau kita kasih ke dia, kita juga harus dapet dari dia.
Temanku bertahan dengan cintanya yang tanpa kembalian itu. Kedengeran lebay. Tapi kenyataannya dia udah mempertontonkan cintanya yang tulus ngasih tanpa berharap akan dibalas. Dia mencintai si hidung istimewa itu tanpa berharap apapun. apapun. karena dia sadar satu hal. Pujaan hatinya laki-laki normal. mencintai perempuan.

hebatnya, Dia gak bersinetron ala anak muda masa kini. Yang berlebay-lebay dengan cinta atau perasaan atau apalah itu namanya. Dia cukup diam dan menikmati perasaannya. Tanpa berlinang-linang air mata dan tanpa puisi puisi patah hati layaknya anak muda masa kini kebanyakan yang cintanya bertepuk sebelah tangan.
dia selalu percaya. Tuhan punya jalan terbaik nantinya. Dia pasti akan punya anak dari seorang perempuan yang dinikahinya. Dia meyakini itu. Dan aku tersenyum bangga atas mimpi masa depannya itu.

Dia temanku. Seorang laki laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

Ada yang gak terima kehadirannya? kenapa? karena dia salah? karena dia kelainan? karena dia banci? kamu Tuhan?
jangan lupa dia punya satu mimpi.
Dia akan menikahi perempuan!

Dia temanku. Seorang laki-laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

dengan gaya perempuannya. Dengan senyum yang jarang lepas dari bibirnya. dengan gosip-gosip menggelitiknya. Dengan kekuatan cinta dan mimpinya.
Aku belajar:
Manusia itu hidup dengan pilihan jalannya masing masing. Dan pilihan itu sekoin uang dengan tanggung jawab. Dua sisi yang gak mungkin berdiri sendiri sendiri. Karena setiap pilihan hidup, ada pertanggung jawabannya. Ambil jalanmu, dan berani dengan tanggung jawabmu.

Ini tentang hidup dan pilihan.
dan kita berjalan diatasnya.

Proses!


purwokerto, juli 2011

selamat ulang taun Dei sayang. loveyou! :)






temen blogger. jangan lupa ikutan giveaway galaksi pungky yaa. ayok ayok. sambil nunggu pungky nya uas. nanti abis aku uas, kita blog-blogan lagi kayak biasa. hiys :)

26 komentar :

  1. Karena setiap pilihan hidup, ada pertanggung jawabannya. Ambil jalanmu, dan berani dengan tanggung jawabmu. setubuh banget ups se7 banget.

    ...dan pertanggungjawaban apa yg kita lakukan adalah suatu hari nanti ketika kita dikumpulkan di padang masyar. waduh ko kaya ust ya...

    BalasHapus
  2. itulah hidup dan kehidupan kita,
    masing2 akan memilih jalannya sendiri2 ...

    BalasHapus
  3. dengan pilihan masing-masing, dengan tanggung jawabnya masing2 ..

    BalasHapus
  4. suaammmpaahh gilu baca nya (' ~ ')

    BalasHapus
  5. Aaah justru perbedaan yg membuat hidup semakin berwarna... kita ini cuma manusia yg nggak berhak menghamiki siapapun makhluk Tuhan...

    Dia sama seperti kita semua... Punya pahala dan punya dosa...

    BalasHapus
  6. bukan salah dia.

    dia nggak pernah milih untuk dilahirkan jadi gay. seandainya dia punya pilihan, aku juga yakin dia nggak akan milih untuk jadi seperti dia yang sekarang

    keep struggle ya buat temennya kak pungky :)

    BalasHapus
  7. nurie says : ...
    nothing punk, ah smua kalimatmu mewakilkan :)

    BalasHapus
  8. karena hidup memang pilihab, menjadi seseorang seperti itu huga butuh keyakinan yang kuat.. nggak perlulah mengkasihani, karena mereka menjadi pilihannya sekarang pasti udah dipikirkan mtang2..

    lagian urusan orang lain juga, yang penting tetep berempati aja sesamanya

    BalasHapus
  9. yep ... memang pilihan untuk menjalani hidup kembali ke pribadi masing2 ya,
    kita gg bisa menghakimi karena tentu saya juga gg mau dihakimi.

    quote of the day from ultramen pungky "karena cinta itu transaksi tanpa kembalian"

    BalasHapus
  10. temen sekelas ada yg gay dan dia bangga. aku malah ngiri soalnya dia mainan bareng cewek mulu. apa aku pindah profesi aja ya?

    hahaha, kalo emng tidak merugikan kenapa menolak teman? stuju bgt pungpung!

    BalasHapus
  11. ahh.. love this post! salam semangat buat temanmu itu. saya juga gak ngerti kenapa ada orang2 yg menghakimi kaum gay, mungkin mereka [merasa] lebih hebat daripada Tuhan :)

    nice thought! hello, btw :)

    BalasHapus
  12. postingan nya bagus bgt kak pungky :)
    dia sama seperti kita, manusia. dia punya cita2 dan mimpi, dan punya jalannya sendiri. salut lho sama temennya kak pungky gk malu jadi gay, apalagi di Indonesia ini. jadi plis ya masyarakat stop menghakimi gay/ bi.

    BalasHapus
  13. semua diserahkan pada individu masing2 aja yang penting tidak saling menggangu. happy bday juga ya

    BalasHapus
  14. terkadang memang sesuatu itu tidak harus dilihat dari hasilnya melainkan prosesnya, dia itu seorang teman yang membenarkan sesuatu, sesuatu dikatakan sesuatu jika sesuatu itu mempunyai sesuatu dan sesuatu itu adalah dia ..

    BalasHapus
  15. I like this post. Simple dan Berbobot ;)

    BalasHapus
  16. gay, itu adalah pilihan, bukankah secara lahiriah kita [masnuia] diciptajan hanya laki-laki dan perempuan, gay adalah melanggar kodrat yg ada, tidak mungkin timbul bgtu saja, sebab menurutku gay/Lesbi timbul dr lingkungan/pengaruh luar yg salah. Jangan jd gay, percayalah Tuhan hanya menciptakan Laki-laki/perempuan., jika kamu ingin benar2 seperti pada umumnya [kodratnya] maka lakukanlah dan percayalah, Segala Perbuatan tergantung pada niatnya, Semangat guys, dan kamu yg sbg lingk terdekatnya, seharusnya support dia untuk hidup normal, jangan kau "IYA"kan ke"Gay"annya itu. :)

    BalasHapus
  17. yupp, apapun jalan yang dipilh, just go ahead, yang jelasnya itu bisa dipertanggungjawabkan..

    hhmm, gue jadi inget, gue pernh ditembak sama cowok ?? pas gue nolak, dia tereak, "apa salahnya jadi gay, hahh??", yapp..sinetron banget emang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan menciptakan 2 jenis.yaitu laki2 dn prempuan.tp hasrat dn perasaan kdang saling bertukaran.yg laki kyak prmpuan bgt jg sbliknya.tp cndrung ke orientasi sex aja.

      Hapus
  18. "Manusia itu hidup dengan pilihan jalannya masing masing. Dan pilihan itu sekoin uang dengan tanggung jawab. Dua sisi yang gak mungkin berdiri sendiri sendiri. Karena setiap pilihan hidup, ada pertanggung jawabannya. Ambil jalanmu, dan berani dengan tanggung jawabmu." <-- *twothumbsup* buat yang ini :D

    BalasHapus
  19. He's kinda cute.
    Saya salut sama mimpinya, seenggaknya dia berusaha untuk 'sembuh'.
    Om saya gay, dan dia gak pernah ada kemauan untuk sembuh

    BalasHapus
  20. setuju sama denis stya... gay itu pilihan.. dulu saya pernah ngupas ini diblog saya...kalo ada seseorang gay bilang gay adalah takdir, berarti dia nyalahin Tuhan. Padahal Tuhan ga pernah salah menciptakan manusia. kita harusnya trus support dia agar sembuh. ahar meninggalkan cara hidupnya yang saalaaah

    BalasHapus
  21. mungkin tulisan gw ini dapat menjadi semacam terapi atau bahan pembelajaran buat mereka yang mengaku gay --> http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/07/homoseksualitas-adalah-godaan-setan.html

    BalasHapus
  22. pertama..foto nya ga nahan...hahaha

    kedua...hhmm..
    aku juga punya teman seperti itu..
    bahkan dia sering curhat ke aku tentang cowok yang disukainya
    (jangan2 orang itu aku??ohh NOOO!!)..

    semoga dia bisa mengejar mimpinya..amin

    BalasHapus
  23. KaPungky ini copas note kaka ya? hihi aku pernah baca di note kaka waktu pertama kali di confirm tapi gak ninggalin jejak XD

    aku suka banget sama cara berfikirnya si gay ini, keren :D

    BalasHapus
  24. mbak pungky..katakatanya dalem banget deh >,<
    singkat, padat, kaya manfaat!
    siapa bilang tagline blog ini: "kalau kamu alergi dengan omong kosong dan hal gak penting, mohon klik close tab sesegera mungkin :)".
    saya gak setuju sama taglinenya..
    postingannya mbak pungky penting semua :))

    BalasHapus
  25. Wuah :O Aku langsung terhenyak diam baca postingan ini :3 Kata-katanya... :O

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...