Selasa, 05 Juli 2011

Jalang Petang

Petang.

Ayah selalu pulang. Bau parfum si jalang juga selalu ikut pulang.

Tak lama pasti terdengar ibu susungukan. Pertengkaran. Skenario yang sama terulang, isak tangis menggerayangi setiap pojok ruang yang ini. Jeritnya memekakkan ruang mimpi. Kesetiaan berbalas bau parfum jalang, setiap petang.

Dan setelahnya namaku dibawa-bawa. Bagaimana anak kita, katanya. Kebahagiaan keturunan pertama selalu jadi dilema. Masa depan putri satu-satunya setengah mati jadi alasan bertahan bersama. Sedang yang punya nama batinnya menggila. Lupakan tentang kebahagiaan dan masa depan. Itu jauh! jauh! Yang punya nama hanya sedang ingin terjaga. Bermimpi tanpa kengerian setengah mati. Dikamar sebelah, rumah rahimku meronta. Di ruang yang sana, ibuku menjerit sakit luar biasa. Apa daya ini Tuhan ciptakan raga. Jangankan membela, bicarapun aku masih mengeja. Sang umur masih belum beranjak dari angka tiga.

Dan pagi,

ibu pergi.

Semalam yang terakhir sakitnya di puncak tertinggi. Ibu pergi. Itu obat terhebat untuk luka yang terus menghujat.
Aku masih terjaga mimpi di ruang yang sini.

Petang.

Matahari belum seratus delapan puluh derajat tenggelam. Sudah aku didalam ruang dengan balutan tembus pandang. Bersama sebotol bir dingin dan rokok lima batang, siap untuk sentuhan tubuh yang itu. Lelakiku. Skenario yang ini sudah ku atur sedemikian rupa. Usia ku yang menapak kepala dua adalah saatnya meluapkan segala atas rasa. Dendam. Cuil kebahagiaan. Puing kepuasaan. Sakit tertinggi atas dia yang pergi.
Kecup manis di pipi kiri menjadi pembuka pintu mati sang hati. Senyum birahi mengawali gerak sang jantan atas setubuh perawan yang sudah lagi tanpa balutan. Mendekat. Melumat. Dan lalu menjalani panjang skenario malam laknat.

Darah pelepasan kehormatan jadi saksi bagaimana malam ini sang hati telah menjadi. Entah mati, atau malah lebih hidup lagi. Tetes saksi bagaimana seonggok mimpi pernah ikut pergi. Cecer merah atas amarah yang membuncah pada dia yang disebut ayah. Cairan kepuasaan manusiawi bersama ruang dalam yang nyeri. Menetes! Mengalir dalam segala rasa yang tak berupa. Dan lalu beriringan dengan perih yang seketika berirama rapih.

Perih parah!
Amarah!
Berdarah!

Aku pasrah,

mendesah.

Hari ini. Nikmat ayah semalaman juga aku rasakan. Batin yang pernah gila kini terpuaskan puncak orgasme jiwa raga. Sumpah serapah untuk ayah, tersalurkan lewat engah desah. Luka yang dibawa pergi kini aku seret kembali bersama pelepasan kesucian diri. Perih ini biar aku yang bawa. Sakit ini biar aku yang rasa. Semoga tertinggal sepaket bahagia untuk ibu disana.

Dan lalu Ayah murka. Putri satu-satunya tak lagi punya nama. Tinggal onggok nyawa tanpa asa. Kesuciannya jadi cerita, pernah ada. Lalu Ayah malu. Katanya keturunannya tak tau malu.

Ah.
Kenapa baru sekarang berpepatah soal malu? Dulu hati ini lebam membiru. Sedang Ayah tak pernah mau tau.
Sakit ibu, kini aku tau. Dan marah atas ayah, sudah.

Petang.

Aku selalu pulang. Bau parfum jalang juga ikut pulang.


taken with Nikon D60/18-70mm



Purwokerto, agustus 2010

prosa lama bersemi kembali :)






---
eh. udah tanggal 5 juli nih. berarti 5 hari lagi giveaway Galaksi Pungky ditutup. jangan lupa ikutan yaa. peserta yang tulisannya udah masuk, nanti yaa aku list di postingan selanjutnya. besok hari terakhir UAS. mau berjuang dulu. hehey muah! :)

31 komentar :

  1. Nice photo you got there, nice angle and depth of field =)

    BalasHapus
  2. postingannya keren banget. bahasanya dasyat!! makin ngepens gw pung :)

    BalasHapus
  3. Yah anaknya jadi jalang juga.

    Keren bgtbgt kaaaaak!! Terinspirasi dr siapa s kak ini ceritanya?

    BalasHapus
  4. wow, bikin prosa lama gni susah lho, aku nyoba ga bisa2 T-T
    tpi sumpah ini bagus bgt!

    Btw foto apa ya? kok perasaan benda familiar, haha.

    BalasHapus
  5. mantap ih mbak pung, hihi, fotonya apalagi :P

    BalasHapus
  6. Kenapa poto awewek seksoynya yang dibureminin, Pungksoy?

    BalasHapus
  7. @Claude : hehe makasih yaa. sebenernya aslinya DOFnya biasa aja. cuma foregroundnya disharping lagi pake photoshop. jadi kesannya DOF banget. hihi :)



    @nindy : aaaaaaaaaa. bikin geer aja ini si unyu satuu. errrr. >.<



    @Inggit : terinspirasi dari siapa? hmmm. bukannya yang kayak gini ada dimanamana? hehe furuta tuh yang gak ada dimanamana. makanya jangan ketakutan molo :p



    @brainless : hihi makasyong yaa. foto apa? itu namanya the wonderbras! ya sebelas dua belas deh sama nama pengiringnya bjork. hahahaha :p




    @lia : hoho. makasyong yes. itu foto orang tuaa.. huss kamu gak boleh liat >.<

    BalasHapus
  8. uwaa..ada BH ??!! hahahaa..

    ihh, keren banget loh , bisa bikin prosa kayak gini. apalagi temanya ituloh ! menantang banget.
    jujur, aku sebenernya suka baca2 cerita kehidupan yg kayak ginian. Ada beberapa buku jadulnya orang yang aku baca, itu keren abis.
    mirip sama ini !! Mirip Kerennya maksud aku !! hebat !!
    Kuliahnya ambil jurusan sastra, ya? :D

    BalasHapus
  9. hah tinggal 5 hari lagi ya, aku belum buat

    BalasHapus
  10. Luar biasa Pungky... bagus sekali tulisannya...

    BalasHapus
  11. oh oh oh aku ngepens banget sama jeng punkay.bahasaaaaanyoooo sampe baca 2 kali..fotonyooooooo dahsyat !!!


    aku belum sempet posting giveawaysnya lagi.sedihnyaaa...

    BalasHapus
  12. @tere : hehe makasih ya cakep.. aku jurusan komunikasi. ditolak mentah2 sama sastra UI sih :|



    @mama calvin : hehe ayo mama dibuat :D :D




    @lyliana Thia : hehe terimakasih yes :)



    @jeng blogi : err. geer geer geer >.< ayo dongs ikutan gipewey nyaaaa :D

    BalasHapus
  13. mbak pungky keren bgt prosanya >.<

    BalasHapus
  14. Waduh...what a tragic ending :(

    Saya setuju, prosanya keren banget!

    BalasHapus
  15. waw ... keren, tapi kesan yang tangkep bingung, bingung apakah harus marah, sedih, biasa aja atau shock.
    "Aku selalu pulang. Bau parfum jalang juga ikut pulang." kalimat ini keren :O

    BalasHapus
  16. Ohh..Komunikasi tohh.
    Wew?...padahal kak pungky keren banget karyanya, kok bisa ditolak yaa?..
    hehehee..

    oke dehh..
    Keep Spirit yauww...:D

    BalasHapus
  17. hey ka punky nama saya udah kedaftar blomm

    BalasHapus
  18. tersesat di mari, tulisannya keren. salam kenal. :)

    BalasHapus
  19. #Touched

    #Speechless

    you're amazing ultraman...

    BalasHapus
  20. wow, you are really good in writing! Ilove your writing :) :)

    BalasHapus
  21. prosanya oke juga. utk gadis seusia kamu, sangat berbakat. kenapa gak dijadikan buku juga?

    BalasHapus
  22. I’m extremely inspired with your writing abilities as smartly with the structure for your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the nice quality writing, it is rare to peer a nice blog like this one nowadays..

    BalasHapus
  23. @rie : hihi sama modelnya juga gak? :D :P



    @anggi : aduh kamu bikin geer deh cakeeeeeeeeep >.<



    @Mama Raja : makasih tante cantik :D



    @tiara : hehe makasyong sayang. aku juga bingung ini sebenernya apaan sih. hihi :D



    @tere : hahahahhaa takdir :P

    BalasHapus
  24. @Reggas : udeeeeeeeeeeeeehhhh :D


    @Elfira : hihi makasih yaa. jadi mayu :)



    @aul : hehe makasih ganteng :D



    @kira : makasih yaa. salam kenal jugak :D



    @Pramudita : makasyoong cantiiiiiiiik :D



    @tante cerpenis : hehe lagi dalam proses kok tante. insya Allah kalo tuhan ngijinin :)

    BalasHapus
  25. keren bangeeeeeet ceritanyanyanyanyanyaaaaaa >,<
    pengen deh bisa bikin cerita sebagus kaPung :|

    BalasHapus
  26. seperti kata Tante Fanny (sang cerpenis),..semoga prosa ini bisa berlanjut ke sebuah novel yg berarti buat pembacanya,..
    good luck Pungky and keep smiling :)

    BalasHapus
  27. Ah, enaknya ya, udah pulang. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...