Senin, 26 September 2011

Setelah Maret

dear, dustriver

sekarang tanggal dua puluh enam. kita merayakan hari jadi ke hampir dua kali dua belas bulan. kamu senang sayang?
aku tidak.

sekarang dua puluh enam september. sebentar lagi desember. sebentar lagi januari. dan tak berselang lama, kita sudah ada di maret. maret, sayang. aku selalu benci kalau ingat kita semakin dekat dengan maret. aku benci ketika ingat maret dan sekarang hanya berjeda hitungan bulan.

maret nanti kamu wisuda. meninggalkan mahasiswa dan menjadi satu gelar yang selalu tidak kamu suka. kamu selalu benci dengan mereka. kamu selalu bilang mereka adalah omong kosong. robot-robot manusia yang semakin membuat negeri ini sesak di lapangan pekerjaan. tapi maret nanti kamu harus. maret nanti kamu menjadi sebagian dari manusia-manusia yang paling tidak kamu suka. sarjana.

sayang, sebentar lagi maret. setelah hari bertoga. kamu bilang akan kembali ke kota tempat ibu dan bapak. meninggalkan kota yang membuat dua tahun kita istimewa. kamu akan pergi sayang. kamu akan pergi dan aku harus rela. aku harus melepas ikhlas. aku harus seperti kamu harus.

kemarin kamu bilang, kamu hanya akan pergi untuk bekerja. tidak lama. setelah uang cukup, kamu akan menjemputku di masa depan dan kita akan menjadi seperti hari ini lagi. hanya saja akan bersama rumah dan anak-anak. bersama Rottweiler cokelat bernama brownie, dan mobil chevrolet luv punya Ana. anak kita.

sayang, setelah maret kamu akan bekerja. dan tidak ada dari kita yang tau dimana dan kemana kamu menjadi pekerja. setelah maret sayang, kita akan dipisahkan jarak yang tidak pernah tau jauhnya. jarak yang aku sama sekali tidak berani berkira. aku takut. aku takut kalau jarak itu berkali-kali lipat lebih jauh daripada yang aku bayangkan. aku takut jarak itu membawa kamu lebih jauh daripada dia membawa mama jauh.

sayang, kita tidak pernah tau drama apa yang sedang tuhan rencanakan. dan aku sebenar-benar merasa takut. takut kalau tiba-tiba  jarak kita nanti mengantarkan kamu pada pemberhentian lain. takut kalau tiba-tiba ada peluk untuk kamu yang lebih hangat dari aku. takut kalau jarak ini tidak pernah mempertemukan kita lagi. dan Rottweiler cokelat serta chevrolet luv, harus aku tau ada di halaman lain.

sayang, nanti siapa yang mengusir laba-laba besar di kamar mandi kos ku? siapa yang mengisikan botol air panas waktu aku pms? siapa yang membuatkan kamu kopi hitam nomer empat setiap pagi? siapa yang akan selalu ada di kantin fisip setiap aku pulang kuliah? siapa yang akan membuat sambel bawang untuk telur goreng kamu? siapa yang akan mencuci penggorengan untuk oseng-oseng aku? siapa yang nanti memuji setiap masakan asal-asalan aku?

kalaupun nanti semuanya harus digantikan orang lain. semoga kita sanggup. semoga kita sanggup.
nanti setelah maret. kamu pergi dan aku akan menyiapkan diri untuk kemungkinan terburuk tentang kamu. sebagian yang istimewa dalam hidupku tidak lagi kembali. semoga aku sanggup.


26 september 2011

terima kasih untuk malam minggu ke 88 nya, sayang :)

37 komentar :

  1. saling kontak aja mbak.. hehehe.... kan ada BBman, YMan, .... hehhehe.. btw ganti template yah? dulu waktu pertama kali ke sini, templatenya beda deeh, :))

    BalasHapus
  2. yang sabar ya kak pungky...
    huhuhuh aku jd ikut sedih jg nih.
    percaya aja sama tuhan, jodoh gak kemana.

    BalasHapus
  3. mbak Pungky sedang galau merinduuu..sepenuh kalbu

    wes balik purwokerto tho mbak??

    BalasHapus
  4. @nuel : hehe udah lama kok ganti templetnya. situ aja yang jarang mampir kemarih :D

    @reggas : i hate maret :')

    @inggit : hehe. semoga :)

    @bu ketty : udah bu. udah jadi anak purwokerto lagi. hohohoho wis ngapak maning kie nyong ^^v

    BalasHapus
  5. positive thinking aja :')
    yang saya tau setelah maret itu april (nenek bunting juga tau) semoga di bulan april ada sesuatu yang alhamdulillah yah *niat ngehibur* *garing-garing dah*

    BalasHapus
  6. duh, sedih bener baca postingan ini ..

    chatting aja Pung ....

    BalasHapus
  7. yang galau yang galaaaauuuuu....

    hahahaha
    cabal eah kak pungky, kalo jodoh nggak akan lari kemana :D

    Semoga awet sama mas dust :3

    BalasHapus
  8. amin saya dukung dengan doa semoga sanggup dan semoga langgeng.
    #eaaa
    ikutan linda ah..
    yang galau yang galau...masih anget... :D

    BalasHapus
  9. hallo kak punk long time no see :)
    skenario percintaan nih basicnyaaaa... mudah"an everlasting. amin... ☺

    BalasHapus
  10. hey dear,

    check out our cool new arrivals :)
    grab fassttt

    xox,
    www.baju24.com
    @baju24

    BalasHapus
  11. long distance is killing me.. hahaha
    kan tekhnologi komunikasi udah maju, jadi jarak bukan halangan lg...
    ane udah long distance 2 tahun aja gpp kok.. hhe

    BalasHapus
  12. awwww...

    ini problem orang dewasa....

    semoga langgeng kapung!
    Aku dukung deh :D

    BalasHapus
  13. Semoga kalian bisa survive LDR ya...gua dukung deh, semangaaaatttt!!!!!!

    BalasHapus
  14. udah pernah ngerasain LDR walopun hanya berjarak dua jam perjalanan. enggak enaaaaakkk... tapi alhamdulillah tetep lanjut. *curcol*

    semangat pungkyyyyy.... cepetan lulus kalo gituu, biar bisa cari kerja di tempat yang sama ama si dustriver, hehe,, :)

    BalasHapus
  15. go pungky!! jodoh gak kemana! yg penting lakukanlah sebisamu untuk mempertahankan sesuatu yg berharga itu. tenanggg... kan ada rinso! *opo iki??!*

    BalasHapus
  16. wah kisah yaang sama T_T
    aku juga bakal ditinggal untuk bekerja.

    gak tau deh gimana rasanya LDR-an

    tapi, kalau komunikasinya tetap di jaga rasanya gpp deh pungky :)
    yang sabar yaa..

    BalasHapus
  17. Haha, jadi enakan tetap jadi mahasiswa ya. :D

    BalasHapus
  18. maret ntu bulan kelahiran saya lho :)
    aniwei, seneng bisa mampir dimari lagi :)

    BalasHapus
  19. sabar aja mbak...yang jelas kan dia lebih menjadi seseorang yang mungkin saja dpat lebih berguna bagi mbak....kan kita bahagia, kalau orang yang kita sayang mendapatkan sesuatu yang baik...

    kalau mengenai yang membersihkan jaring laba-laba di kosannya mbak..ntar spiderman aja deh yang saya suruh..ok..

    BalasHapus
  20. Jadi ikut sedih nih baca ini..

    Yang sabar yah Pungky, kalo jodoh bakal tetep jadi juga, kalo gak yah berarti ada orang yang lebih baik lagi untuk kalian masing-masing :)

    Cuma yaah..kalo udah sayang bangeeett..usahain komunikasinya jangan sampe terputuuuuss :D

    BalasHapus
  21. nice post...
    sedih bacanya ;'(

    mudah2an kalian bisa tetep bersama selamanya yah..positive thinking aj, tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik kok :)

    BalasHapus
  22. pungky, hebatnya dihitung itu tiap minggu :salut: :salut:

    urkhanblog.com

    BalasHapus
  23. waaaah , jang sampai galau yaaah kakpung :* cemungudh #eaaaa . hahahaha

    BalasHapus
  24. *nangis pas baca postingan ini*

    K' pungky tuh cocoknya sama k' debu..
    nggak sama yang lain :(

    Maret masih lama k'..
    Masih ada mm..5 bulan lagi (saya malah ngingatin)

    LDR?
    semoga bisa bertahan yah k'pung..

    BalasHapus
  25. menyedihkan sekali. tetapi kalo selamanya jadi mahasiswa mah itu lebih menyedihkan lagi. :D

    BalasHapus
  26. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :((

    BalasHapus
  27. Pungky, kalau jodoh nggak akan kemana...

    *kalimat klasik kah?*

    nggak juga...

    aku selalu terkuatkan ketika dulu menghadapi kejadian spt Pungky... padahal udah sering dengar kalimat ini jutaan kali... :-)

    BalasHapus
  28. huee mbak Pungky aku ikutan sedih tapi ini kereeen :(
    setuju ama tante Lyli, kalau jodoh, rottweler *gimana nulisnya ?* coklat dan chevrolet pasti nongkrong depan halaman rumah masa depannya #jadi malu baca komentarku sendiri, intinya aku gg tau musti komentar apa :(

    BalasHapus
  29. que sera sera.. whatever will be, will be laah..

    lihat entar. bukan gara-gara jarak, waktu, atau kondisi kan yang bisa pisah.

    yakin aja, kalo sama-sama berusaha untuk kebaikan berdua pasti happy deeh :)
    #ngomong apaaa aku ini :P

    BalasHapus
  30. haitshhaaaaa... keren buanget sih lu pung. :D

    BalasHapus
  31. *ngelap tetesbening di ujung mata*

    BalasHapus
  32. Kak Pungky, yang ini (seperti biasa) kerennn! Kerasa banget nuansa galaunya... Semoga setelah Maret, nggak sebegini galau lagi yah, kak ;D

    Oya, apa kabar kakak? :D Lama nggak mainnn..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...