Jumat, 21 Februari 2014

Satu yang Lain

Awal mendaftarkan diri ke ajang bergengsi Srikandi Blogger adalah iseng. Iseng karena disuruh dan iseng coba-coba siapa tau hoki. Siapa sangka, iseng-iseng berbuah duren bangkok yang runtuh sudah dalam bentuk pancake. Surga pisyan!


Masuk ke daftar 50 finalis udah cukup bikin aku norak dua puasa dua lebaran. Aku lho.. akuuuu. Blogger apa banget yang nulis sesukanya posting semaunya. Berhasil jeblos ke 50 besar itu sesuatu yang lebih beuh dari beuh. Beuuuuuh.... susah dijelasin. Sampai akhirnya aku menerima kenyataan pelan-pelan bahwa aku (mungkin) punya sesuatu yang layak masuk ke sana. Ke jejeran 50 finalis Srikandi Blogger. Sambil dalam hati saban hari saban waktu norak tiada tara “lumayaaan... bannernya buat gaya-gaya di pinggiran blog”. Muahahahaha

Menerima kenyataan bahwa aku (mungkin) pantas, berarti memantapkan diri untuk menjalani tugas demi tugas 50 finalis dengan sungguh sungguh. Udah terlanjur nyemplung, yakali masih mau minder trus ogah-ogahan. Kata iseng udah aku buang jauh-jauh. Jadi, kalau ada orang Zimbabwe atau Paris nemu kata iseng di tong sampah pengkolan deket rumahnya, itu mungkin banget isengnya aku yang kebuang kejauhan. Hahahahaha krik.

Dan hari ulang tahun ke 24 jadi hari paling wakwow sedunia. Ijig punya ijig panitia Srikandi Blogger mengumumkan 10 blogger perempuan yang berhasil melenggang ke babak selanjutnya. Sore-sore galau gara-gara gak ada satu biji orangpun yang ngasih kado, mendadak jadi sore paling emezing nan bikin pengen pengsan cantik. Lagi ya, aku lho.. Akuuuuu. Blogger apa banget yang nulis sesukanya posting semaunya, berhasil jeblos ke sana. Iya, jeblos ke jejeran 10 finalis Srikandi Blogger 2014. Ayo dicerna baik-baik: SE-PU-LUH BE-SAR! Maaaaaaak >.<

Sekarang, perjuangan kami berada di babak ketiga. Babak 10 besar. Babak dimana aku ikut jejeran sama 9 blogger perempuan yang we o we be ge te. Tugas baru datang lagi, lebih ngek dan wew dari sebelumnya tentu saja. Kami memperebutkan sebuah prestasi besar bernama SRIKANDI BLOGGER. Berkompetisi untuk sebuah selempang kehormatan. Selempang idaman yang sampe kebawa mimpi dua kali. Hahahaha segitunya si pungkiiii :))


Sembilan lain adalah seorang pengusaha sukses yang prestasinya segambreng. Calon ibu yang berjuang menjalani tugas demi tugas finalis bersama kehamilan sembilan bulannya. Bahkan dia memenuhi tugas di babak 10 besar sambil kontraksi. Aku ulang ya, sambil kontraksi. Doi bilang: Berpacu dalam Kontraksi. Aku Cuma bisa kagum sambil tepuk tangan cantik.

Sembilan lain adalah ibu rumah tangga yang meneriakkan pemberdayaan media demi kebaikan bersama. Bahwa kita bisa menggunakan media yang kita punya untuk berbuat dan berguna.

Sembilan lain adalah utusan Indonesia untuk dunia. Penjelajah air, darat dan udara yang selalu membawa kebanggaannya atas bangsa kemana-mana. Mama dua buah hati pecinta kain kain karya negeri sendiri.

Sembilan lain adalah seorang pemenang. Langganan juara lomba. Penulis lepas berbagai media yang gigih membangun budaya berprestasi.

Sembilan lain adalah ibu yang memutuskan menjadi guru bagi anak-anaknya sendiri. Dia percaya bahwa semesta adalah kelas belajar terbaik. Seorang pemanah yang memiliki filosofi sakti tentang srikandi masa kini. Baginya, memanah dan menulis adalah sama, soal rasa.

Sembilan lain adalah seorang pejalan yang tangguh berbagi inspirasi. Mama dua putri yang menyentuh dengan cinta ribuan anak-anak di penjuru Indonesia.

Sembilan lain adalah satu-satunya gadis muda yang bertahan sampai babak 10 besar. Guru tekhnologi informasi yang semangat ngeblognya juara. Dua blog yang selalu update setiap hari berisi seabrek artikel bermutu tinggi. Kalo aku jadi dia, mungkin jari sama otak bentuknya udah sama, kriting.

Sembilan lain adalah apoteker sekaligus trainer sekaligus konselor sekaligus penulis. Ibu rumah tangga serba bisa yang tak pernah ragu membagi apa yang dia bisa ke seluruh dunia.

Sembilan lain adalah relawan tekhnologi yang membagi ilmunya pada mereka yang jauh dari dunia maya. Blogger parenting yang mencintai anak-anak dengan caranya sendiri. 

 
Dan satu yang lain adalah aku. Akuuuuu. Pungky Prayitno. Mahasiswi beranak satu yang kebanyakan curhat. Muahahahaha. Udah terlanjur nyemplung, mari main air sekalian! Dengan doa dan teh tarik bikinan suami setiap malem, perjuangan mengerjakan tugas demi tugas menuju Srikandi Blogger aku jalankan. Doakan yah, temans. Kamu tau banget dong kalau aku ini blogger yang gayanya lebih banyak dari prestasinya. Nah, siapa tau deh banyak gaya membawa aku ke hoki paling yoi. Srikandi Blogger. Ihiy!


Purwokerto, harga cabe rawit naik bikin nangis, February 2014

Bho, hari penganugerahaan nanti aku mau dipajang di panggung pake baju khas Indonesia dan sepatu kinyis kinyis lho. Lagi mesen kebaya ama bulu mata Syahrini, jadi minta doa sekali lagi, semoga sayah gak mendadak kayak bencyong. Trims! Bye!

34 komentar :

  1. Sukses ya, Mak. Siapin kostum paling ciamik untuk menerima mahkota kebanggaan!

    BalasHapus
  2. gue tunggu SUC loe... kagak pake kebaya ama bulu mata sempal juga ga pa2 :p

    Semangat terus ya, ayo tunjukin, blogger kebanyakan gaya juga bisa jadi blogger andalan. Wish you luck :)

    BalasHapus
  3. Wah mantap. Sukses yaa mbak e!! ^_^

    BalasHapus
  4. "blogger yang gayanya lebih banyak dari prestasinya." huahaahaha gutlak ya mbak, moga sukses di #SrikandiBlogger2014 semoga menang :D

    BalasHapus
  5. Sukaaaa gaya Mak Pungky :) *apaadanya
    Ihir, kayak apa nanti kalau pake bulu matanya Syahrini?
    Ku yakin, Syahrini lewaaaattt :*

    BalasHapus
  6. hahaha...ketjeeeh! aku dukung dari belakang ya maaak *ngejogrokin ke got*

    smoga berhasil :D

    eh polbek akoh dong maknyah @edapoenya << modus :)))

    BalasHapus
  7. Keren Pung, rada2 terharu juga sih baca postingan ini, eh sampe ujung jadi ketawa pas ada kata cabe rawit bikin nangis itu hihihi. Sukses ya mahmud :)

    BalasHapus
  8. makannya cari yang beda mbk,masak semuanya pengusaha sukses,trainer,dll...kan nggak seru,ini yang bea,gokil,seru,semangat,inspiratif,,sukses bt kamu mbk^^

    BalasHapus
  9. Hahaha tulisanya ringan, lucu, dan "beda". sukses SB2014-nya

    BalasHapus
  10. Jangan takut kriting, bisa dipijet, Pung. Whahahaha. . .
    Makin kenal dengan member Emak2 Blogger melalui ajang ini ya, Pung!

    Purwokerto di goyaang lombok cengis woooy. .. :D

    BalasHapus
  11. owalah mbakayune.. rika kiye sekang purwokerto ya mak.. masya Allah... nyong kiye biyen uripe nang kidule purwokerto hehehee.... sukses ya mak jadi 10 finalis srikandi blogger :)

    BalasHapus
  12. hihihi, pungky ... pungky. Dirimu juga we o we be ge te kok ;)

    BalasHapus
  13. Kereeen sepatu boothnyaa,, no brp #gagal fokus

    BalasHapus
  14. jadi kebanggan kota mendoan ya..! bawa getukgoreng yg banyakan Mak..buat para juri dan panitia :)

    BalasHapus
  15. go go mak pungky... semoga menang :)

    BalasHapus
  16. pake kostum yang bener2 dong kakak :D

    BalasHapus
  17. Gwe sih naksir kainnya bekas gendong anak lu ya mak punk? wkkwkwkwkw *kabur ccantik setelah membully

    BalasHapus
  18. gudlak mak pungky ^^9 emak pasti bisa uwowowo *nyanyi*

    BalasHapus
  19. Maju terus, semoga berjaya
    Baca data blogmu di sini Nduk
    http://tipspilar.com/review-blog/mengintip-10-blog-finalis-srikandi-blogger-2014
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  20. Mampir ke sini gara-gara postingannya erick tentang GA itu. Dan sepertinya bakal sering main ke sini, bahasanya ringan. Iyalah, mahasiswi. Beranak. Satu. Ampuni aku, oh suaminya Pungky. Semoga sukses deeeh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuhh tulisan gue menghipnotis lo ya di. Hahaha.. xD

      Semangka!! Semangat kakak! Semua finalist adalah srikandi blogger indonesia. Tapi tetep mbak pungky lah yg srikandi buat suaminya #halah *dikeplak*

      Hapus
  21. wow.. selamat ya kak! :)
    http://wwwtitus-digigit-nyamuk.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. Hiya ampun, Pungk. Kamu ini ya... selalu bikin shock dengan gayamu. Tapi luarbiasa, Pungky bisa mengenal 9 lainnya dengan detail. Kalian semuanya juara! Titik!

    BalasHapus
  23. Mahmud pungkiii yang banyakan gayanya daripada prestasinya. Tapi berhasil menghipnotis pembaca bloggnya untuk tersenyum dan ikut gokil. Sirik sesiriksiriknya..Wew ahh# bil ngigitin lepi

    BalasHapus
  24. Ada teman saya ternyata.. :)
    Teman saya yang punya dua blog dan paling aktif..

    Eh, Pungky Prayitno WOW BANGET!
    Gag pakek we o we, gaya kamu lho ya.. :D

    Sukses untuk Puungky ya..
    ** Dukungan semangat dari Paiton Probolinggo..

    BalasHapus
  25. Ahahaaa.... mendadak ngikik ... baca ini sebelum masuk ruang bersalin lumayan bikin tersenyum mak pung hahaa...
    Bagian terakhirnya yg gak nahan itu harga cabe rawit.. *penting banget emang dibahas* :)))

    BalasHapus
  26. aiiiihhhh keren banget ini mah,,, siapkan sepatu kinyis2 untuk naik panggung :)

    BalasHapus
  27. whaaa keren keren akhirnya tembus juga 10 besar
    Selamat berjuang, jangan mau kalah dengan yang lain,semangat, semangka marriii makan semangka

    BalasHapus
  28. Emak pungky, nembus sepuluh besar dan selamat berjuang .

    BalasHapus
  29. haha baru tengokin pungky si gaya...sukses pungky di usiamu yang separuh usiaku

    BalasHapus
  30. Bahasa nya sumpah kocak :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...