Rabu, 07 Mei 2014

Ganjelan Pintu Pertama


Pic Source
Namanya Odong, warnanya biru gelap dan selalu mengawali dirinya dengan tulisan bissmillah huruf arab yang-pada jamannya, kalo punya tulisan arab itu di hape berarti si empunya keren pake banget. Gaul abis.

Namanya sih handphone, tapi pada kenyataannya, fungsinya gak sekedar sebagai alat komunikasi. Kadang jadi sasaran empuk buat dilempar ke tembok kalo liat gebetan jalan bareng cewek lain, kadang buat nyambit adek kalo susah dibilangin, kadang buat mukul paku payung biar nancep kalo lagi bikin mading sekolah, kadang buat dimatiin seharian asal bisa gonta ganti casing, kadang buat dipencet-pencet sok sibuk smsan padahal gak punya pulsa biar keliatan oke di depan gebetan, dan yang paling sering, jadi ganjelan pintu kamar biar gak nutup terus.


Odong, si hape pertama bertipe nokia 3310. Pada masanya, dia adalah benda keren yang bikin aku keliatan gaul dan tajir. Pada masanya, dia adalah benda yang sengaja di taro di kantong seragam sekolah biar bayangannya bikin sirik banyak temen. Haaa!

Odong, teman tekhnologi pertama yang bener-bener milikku seutuhnya. Nemenin aku pagi siang sore malem pagi lagi karena batrenya gak abis-abis. Sekalinya lowbat, pagi sampe ketemu sore tetep gak mati-mati. Rasanya pengen banget aku teriakin: Lowbat dari hongkoooong.

Pic Source
Odong, penghibur setia yang selalu aku ganti ringtone nya dengan tulattulit lagu yang lagi tren. Setiap ada majalah remaja, yang dicari pertama adalah kode buat bikin ringtone dari lagu yang lagi hits. Supaya jadi orang pertama yang punya ringtone lagu itu, kadang dibela-belain beli di konter hape. Lima ribu dapet 12. Kalah deh kacang goreng :))

Pic Source

Odong, hape kuat yang udah dibanting sampe yang banting bosen, tetep gak rusak-rusak. Paling layarnya goyang. Atau layarnya jadi ketabambahan item-item. Tapi tetep aja gak rusak-rusak. Tetep bisa buat smsan, telfon-telfonan, bahkan banting-bantingan (lagi).
Pic Source
Pic Source
Odong, hape penuh seni walau gak ada warnanya. Ngoleksi gambar-gambar lucu yang sebenernya bentunya aneh, itu wajib banget. Sekalinya ada temen ulang taun, kirim sms gambar kue adalah berarti orang kaya banyak pulsa. Padahal kalo diliat sekarang, itu gambar lebih mirip tompel daripada kue. Apalagi idul fitri, dulu-duluan kirim gambar masjid. Kalo ada gambar baru, harus banget langsung disimpen biar bisa kirim ke orang lain dan dibilang gaul.

Pic Source

Odong, pengingat ulang taun sahabat sebelum friendster apalagi facebook. Makanya punya sahabat gak boleh banyak-banyak waktu itu, soalnya hape cuma bisa nyimpen 10 reminder ulang taun. Sahabat ke 11 biasanya kelupaan karena gak bisa ditulis di hape. Jaman itu, setiap ulang taun sahabat penuh kejutan. Sok-sok gak tau kalo sahabat ulang taun atau dijutekin seharian, trus tiba-tiba: Surpriseee.. Happy birthdaaay!!!  Kejutan dari Arab! Lha wong dia sendiri yang bikin reminder ulang taunnya di hape kita x))

Odong, hape yang selalu bikin aku menang lomba ngetik cepet. Lomba cepet-cepetan ngetik sms di kelas dengan taroan jajanin nasi uduk atau siomay, adalah kegiatan positif setiap jam istirahat sekolah. Atau lebih keren lagi, lomba ngetik cepet sambil merem. Beuh, aku sering juara kelas. Juara kelas dalam persaingan yang pada masanya, lebih keren dari tinggi-tinggian nilai MTK.

Dear, Odong..
Dimanapun kamu berada sekarang.. entah masih berbentuk hape atau udah fix jadi ganjelan pintu. Makasih ya pernah hadir.. makasih pernah bikin aku gaul bingits. Makasih udah ilang gak tau kemana padahal baru ganti casing transparan yang mesin sama lampu dalemnya bisa keliatan. Gaul gelaaa..
Senajong apapun kamu, Dong... aku kangen lho.. sungguh :’)

Purwokerto, 8 tahun kemudian, 2014

Punya cerita tentang hape pertama juga? Tulis di blog yuk! Trus ikutan yang ini nih.
Salam dari kelinciku, yang pernah bikin Odong jadi sangat keren kalo smsan. Monyet sama babinya udah lupa.
(   )(  )
(^   ^)
(o  o)
Nguk nguk..





39 komentar :

  1. waktu itu HP kan masih mahal kok dibuat ganjel pintu sih puung hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman itu yang keren udah sony erricson yang kameranya pisah itu.. yang udah berwarna.. jadi 3310 masuknya keren tp udah murah :D

      Hapus
  2. hahahaha.....itu odong lmyn gede tp seru bt sms'n ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. kalo pake hape jenis begituan, ngetik sms bisa cepet banget :D

      Hapus
  3. Lucu gambar-gambarnya mak :p emang sih, beneran itu hape jadul kuat banget batrenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrr... bisa berhari-hari kuat gak dicas tetep nyala :D

      Hapus
  4. hape pertama saya Nokia 3315, masih sodaraan sama 3310

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. bentuknya juga mirip ya :D

      Hapus
  5. wih gaul gila ah ni pemilik odong.. bahkan beberapa tahun kemudian, nama odong jadi sangat populer, tapi sipenyebar nama odong ga mau kena UU TIK ya, jadinya ditambahi oleh dia, jdi odong-odong, mainan terkeren sejagad anak2 gang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. suer deh beberapa taun setelah itu langsung tren mainan odong odong. aku berasa trensetter. Hahahahaha

      Hapus
  6. ehhee hp odong kuat gak usah charge 3 hari mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll... kadang lowbat tapi tetep gak mati2 :D

      Hapus
  7. iiiihhh kamu lahir tahun berapa sih Puuuunggg...koq hapenya sama ama emak gw? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak situ aja kelewat gaul -____-

      Hapus
  8. buahahahaaa.. itu hp batrenya tahan ampe 2083 mak? wkwkwk
    yg gambar-gambar itu sumpah yaa pada masanya ngetren bingiits :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. tapi dulu kalo ngirim gambar begitu lewat sms, mahaaaal :D

      Hapus
  9. hape pertamaku lebih jadul lagi pung, nokiya 5110, sing gedhene sak ungkal! Trus enek sedotane. Tapi biyen aku bangga nggowo hape kuwi, soalnya hapenya sama dengan hapenya dosenku yg sudah profesor! hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk enek sedotane, gagah nemen x))))

      Hapus
  10. kreatif banget,,,suka banget ama kata2 nya mak pungky,,,

    BalasHapus
  11. seneng banget ya kalau compose ring tone dulu yang paling terkenal final countdown :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sepionage gara2 film AADC x)

      Hapus
  12. HAHAHAHA, HP pertama kita sama kalo begitu Pung. *tos*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha ganjelan pintu maksudnya? Tosss :D

      Hapus
  13. bhahahhahha iyaaa itu bikini ringtone, gambar2 lucu, gaul bingits dah pokoknya. :D :D
    jadi inget dulu mantan pernah bikin gambar motor balap, SENDIRI. keren banget kaaan mantan eikeeehhhh..wkwkkwkwkkw

    BalasHapus
  14. hihiiii.. baca ini bikin aku senyum-senyum sendiri. Pernah gaul abis pada masanya.. *mata menerawang kembali ke masa lalu ;)

    BalasHapus
  15. Deuh berasa tua banget yak itu hahahaha,,, hapeku dulu Motorola tapi uda poliponic dan bisa gprs hehe

    BalasHapus
  16. Rindu kadang-kadang mendengar suara tit tit tit tit tit tit....*Nokiaku dulu*

    BalasHapus
  17. Composer lagu. Hahahaah. Dullu emang ngetrend banget ya, PungQ.

    BalasHapus
  18. hp pertama aku, gak terlalu berkesan je, , soalnya harus brengan ma adek, terus akunya juga gaptek

    BalasHapus
  19. Wkwkwkk..ngakak bacanya, senasib dengan HP Nokiyem-ku, skrg cuma buat mainan Selma, pencat pencet ringtone-nya, biar rame.. Sukses ya mak

    BalasHapus
  20. Hahaha iya neng berasa menertawakan diriku sendiri juga. Dulu gitu juga. Tapi aku modal hape pinjem punya kakak. Wkwkkw

    BalasHapus
  21. Hahaha. Hape pertama banget gue siemens jadul abis. Saking takut dianggap gaulnya jaman dulu, ngeluarin dari tas aja malu-malu. :))

    BalasHapus
  22. Iya dulu ngoleksi emot babi kelinci dll hahaha

    thornya jadi hp (--,)//

    BalasHapus
  23. Baca postingan ini jadi flashback ke masa-masa masih pake hape seperti si Odong ini :))
    Salam kenal ya, Mak! :)

    BalasHapus
  24. Calon-calon pemenang nih kayaknya :D
    Ilustrasinya bagus soalnya...

    BalasHapus
  25. Itu hengpon legend :D. buat apapun bisa. Ngelempar maling, ngulek sambel, ganjelan pintu. Kampret banget ilustrasinya :D

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. setelah itu baru lah muncul siketupat,doraemon,dan sebangsanya (6600/3230)
    historiesss bangttt

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...