Jumat, 06 Juni 2014

Asiknya Liburan di Rumah (Tetangga)

Kemana sih biasanya anak-anak menghabiskan liburan sekolah? Biasanya kan yah ke pantai, gunung, museum, mall, taman bermain, dan tempat-tempat lain yang emang wajar dijadiin tempat liburan. Nah, entah ada setan apa yang merasuki anak-anak tetanggaku, setiap liburan sekolah, tempat tujuan utama mereka adalah rumahku. Langka ini langka, liburan sekolah bertamasya di..... rumah tetangga :))

Seperti liburan-liburan sebelumnya (iya, ini rutinitas SETIAP liburan -_-), liburan dalam rangka kelas 6 UN kali ini, geng centil komplek bertamasya di rumahku. Pagi siang, sore, malem, sampe emaknya jerit nyuruh pulang pokoknya, mereka habiskan seharian di rumahku. Ngapain? kata mereka sih liburan ya.. tapi kata aku, berantakin rumah orang x))



Kegiatan mereka di rumahku macem-macem banget, dari mulai main ampar-ampar pisang yang kakinya disimpul-simpul gitu di halaman rumah, nonton video musik sambil tiru joget-joget, baca buku cerita, bikin kue, cerita-cerita serem, mainan kutek, nonton Barbie di youtube, ngelipetin origami (yang gak pernah jadi apa-apa), main salon-salonan, guling-gulingan aja gitu di kasur depan komputer, ngepoin kulkas, malak biskuit, sampai ngegosipin Diego Ganteng-Ganteng Srigala. Hahahahaha. Biasanya, mereka akan datang sekitar jam 9 pagi, rambut pada masih basah, masih bau sampo abis mandi, trus pura-puranya dateng ke rumah ngambil barang mereka-yang setiap hari adaaaa aja yang ketinggalan. Trus ya udah deh, ngambil barang ketinggalan berujung sampai sore enggak pulang-pulang.

Kalau udah jam setengah 4, mereka akan pulang untuk mandi sore trus ngaji di masjid. Pulang ngaji, mereka ajak aku muter komplek naik sepeda atau sekedar nontonin mereka lari-larian di jalan. Pokoknya, kalau sore, jadwal kami adalah bermain di luar! Tapikan mamak muda cantik nan jarang mandi ini kudu jaga anak sendiri ya.. Trik curangnya, baby nguwil aku biarin main di rumah tetangga. Rumah ini isinya sepasang suami istri yang anak semata wayangnya belum nikah. Mereka tuh sueneng banget main sama anak kecil, soalnya udah pingin banget punya cucu. Ya, sambil menyelam dilamar paus, nyeneng-nyenengin tetangga pengen punya cucu, sekalian aku nya bisa bebas main sepeda bareng geng centil. Pulang-pulang, baby nguwil pasti lagi asik bermandikan biskuit dan wafer di rumah tetangga. Lumayaaaan x)

 

 

Nah, malamnya, mereka tetap akan kembali ke rumahku. Pokoknya, kalau belum jam setengah 9 malam, mereka belum mau pulang. Kalau malam, kegiatan kami biasanya nonton video tutorial origami, cari-cari resep kue yang gampang di internet, atau yang paling seru, googling gambar-gambar serem trus pada gak berani pulang. Hahahaha Asik deh!

Dan syukurnya, mereka ini anak-anak yang bisa dibilangin. Jadi, kalau siang, mereka tau aku harus kerja. Mereka ya diem aja gitu baca buku atau komik atau gegoleran cerita-cerita serem di belakangku. Trus setiap selesai main, pasti diberesin lagi dan dikembalikan lagi ke tempatnya. Kecuali kalau bikin kue, gak aku ijinin mereka yang cuci piring, soalnya bersih enggak, banjir iya.

Jadi, gak salahnya sesekali membuka pintu rumah untuk liburan anak tetangga. Selain bikin rumah jadi gak useless-useless amat, kita juga sedekah sama tetangga karena duit liburan mereka aman. Murah meriah paling patungan bikin kue atau beli origami. Asal kudu pinter-pinter ngewanti-wanti itu anak-anak, mereka harus kudu mesti membereskan apa-apa yang mereka pakai main. Kalau sekali aja mereka pulang dan rumah kita ditinggal kotor atau berantakan gitu aja, ya besok-besok mereka gak boleh main lagi. Ini ampuh kok, geng centil rumahku, sekali aku tutupin pintu karena kemarinnya mereka lupa beresin, besok-besoknya mereka selalu dan selalu saling ngingetin untuk beberes setelah main. Jadi ya gak rugi sama sekali, ruginya cuma satu, berisiiiiiikkk! Muahahahaha *masukin karung*


Purwokerto, nyapuin blog dulu lama banget gak apdet, Juni 2014

*sapu-sapu*

27 komentar :

  1. jadi teringat masa kecil dulu, saya juga sama kalau belum jam sembilan pasti belum mau pulang ke rumah, krn lebih asik main ataupun belajar dirumah tetangga yang mempunyai anak seusia saya. kunjungan perdana dan salam perkenalan, silahkan berkunjung balik, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, mohon maaf bila tdk berkenan ^_^ terima kasih

    BalasHapus
  2. berkunjung dihari jumat yang cerah, salam

    BalasHapus
  3. uch,,senyumannya adek ganteng sangat menggoda,,,pengen dok,,,bolu2nya itu,,,kirimin tante donk,,,

    BalasHapus
  4. Mak, dikau selalu bisa bercerita dgn foto dan diksi yang menyentuh. Bahkan, hal2 sederhana seperti ini bisa sangaaat Keren tatkala jari-jemari lentikmu beraksi. KEREEEN!

    BalasHapus
  5. itu bola2 coklatnya menggoda.. :)

    BalasHapus
  6. tetangga yg perhatian dan kreatif :)))

    BalasHapus
  7. bukan pas liburan doank... diriku tiap hari rumahnya dikerubutin temen-temen anakku... berantakan? udah pasti... hiks :(

    BalasHapus
  8. aq mau dong jadi tetangganya mak pungky.. :D

    BalasHapus
  9. Hahaha Mak pungky gaya abes. Tapi. Gue. Dulu. Juga. Liburnya. Main. Ke tetangga. Pret.

    BalasHapus
  10. Heya i'm for the first time here. I came across this board and I find It
    truly useful & it helped me out a lot. I hope to give
    something back and help others like you helped
    me.

    Feel free to surf to my website - histeacher.com ()

    BalasHapus
  11. I'll right away snatch your rss feed as I can't find
    your e-mail subscription hyperlink or newsletter service.
    Do you have any? Kindly allow me know so that I may subscribe.
    Thanks.

    Also visit my blog ... marcymars.com ()

    BalasHapus
  12. Geng Centil dah diajari ngeblog kaaaah? asyik banget yaaaa...Jiwooo kamu hebaaat, dapat rejeki ketika Makmu sedang bersenang-senang

    BalasHapus
  13. Hello I am so glad I found your weblog, I really found you
    by error, while I was looking on Digg for something else, Anyhow I am here now and
    would just like to say thanks a lot for
    a remarkable post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look over it all at the
    minute but I have bookmarked it and also added your RSS feeds,
    so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep
    up the great b.

    Also visit my web-site; click here ()

    BalasHapus
  14. Emangnya kulkasnya isi apa, PungQ? Ikut ngepoin. :D

    BalasHapus
  15. It's amazing to pay a visit this web site and reading the
    views of all mates about this article, while I am also keen of
    getting know-how.

    My blog post ... logbook loans ()

    BalasHapus
  16. hahaha. rumput tetangga memang lebih hijauh. &eh

    BalasHapus
  17. hahahhaa ini persis banget rumah nenek aku. karna ada anaknya tante aku yg kecil umur setahun lebih, kadang yg dateng main malah anak2 yg lebih tua pra-tk ga sekolah gitu. berisiiiik banget iyaaaaa.

    BalasHapus
  18. Bikin kue yang murah dan asyik tentunya...

    BalasHapus
  19. selalu ada cara yang hemat tentunya...untuk menghabiskan liburan...

    BalasHapus
  20. hemat biaya tetapi bermanfaat...:)

    BalasHapus
  21. hehe kalau anak-anak di kompleks rumahku sukanya mainan kucing kak.. yang cowok main bola..

    BalasHapus
  22. Huhahahhaa... ndik omahku kene yo digawe panggonan bocah dolanan. Maklum aku yo seneng karo cah cah cilik (atau disenengi cah cah cilik ya?), pokoke aku ki untunge gak diwedeni cah cah cilik. Mungkin dikira seumuran sama mereka. Hahah....

    Wingi mereka berempat, revi, farhan, halim dan deni bermain gasing dari tutup botol yg dicekungkan trus dililitkan ke karet supaya bisa muter. Udah aku videoin di yutubku. Duh, untungnya mereka gak suka main gejet. Jadi seru kalau denger suara canda tawa mereka waktu bermain. Semacam mood booster gitu deh..

    BalasHapus
  23. Kalau tetangganya kaya mak pungky siiih, aku juga mau tiap liburan mainnya ke rumah tetangga, kali ajaa bisa pinter bikin kue kaya adik2 itu, hhee :D

    BalasHapus
  24. Jiwo, kamu kok kecil-kecil udah ganteng sih? :3

    Anak tetanggaku nggak minat main ke rumahku kak pung, aku galak sih -_- hahahaha XD

    BalasHapus
  25. lah kemaren gw liburan juga ke rumah elu. kayaknya rumah lu emang tempat paling enak buat liburan :))

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...