Rabu, 09 Juli 2014

Pindah Rumah Yipikayey!

Sejak tragedi 'tiba-tiba rumah harus dikosongin', jadilah aku dan keluarga mau gak mau pindah rumah. Yah, namanya juga kontraktor, apa-apa harus ngikutin si empunya rumah, eyke kan cuma ngontraks!

Ini rumah lama aku, kecil dan buerantakan :D
 



Tapi Alhamdulillah nya.. Gara-gara rumah lama yang udah gak bisa ditempatin lagi, aku dan keluarga jadi punya rumah baru yang lebih besar dan bagus. Sedikit lebih mahal sih, tapi Alhamdulillah lagi Tuhan selalu maha kaya, adaaa aja pertolonganNya.

Dari rumah lama ke rumah baru, jaraknya gak terlalu jauh. Masih di satu kecamatan yang sama.. Semacam gagal move on dari kecamatan tercinta. Muahahaha. Karena dekat, kami sekeluarga pindahan pakai taksi barang. Murah! Cuma 50 ribu untuk sekali angkut. Kebetulan barang rumahku gak banyak, jadi untuk ukuran mobil pick up, pindahan bisa dilakukan cuma dengan 2 kali angkut. Harusnya sih 3 kali, tapi keluarga besar pas pindahan dateng bawa dua mobil. Jadi, pindahan kami dengan 2 pick up dan 2 mobil kecil. Pas! :D
 

Sebelum pindahan, berkardus-kardus barang harus kami ikhlaskan. Ngikutin tips pindahan dari tante Irma di sini, barang yang udah lebih dari 6 bulan gak dipakai, ada baiknya disumbangin atau ditinggal aja. Jadilah kami mengikhlaskan seabrek barang-barang untuk diambil tukang rombeng atau bu Asanah. Kebanyakan sih baju sama buku-buku kuliah. Iyah, biarkata belom lulus, tapi aku udah songong banget nyumbangin buku-buku kuliah. Nyihihihi
 
Yang bikin hepi buanget, rumah baru ini ada halamannya! Luaaas banget. Di halamannya ada pohon nangka, pohon belimbing, pohon mangga, dan buanyak tanaman sayur mayur serta bunga-bunga. Aaaah, hepi banget pokoknya. Banget :D
 
Halamannya belom sempet difoto-foto, soalnya sekarang lagi nanem beberapa pohon baru dan belum tumbuh apa-apa. Rencananya mau pamer kalo udah ada yang tumbuh, dan panen. Huaaa gak sabar makan dari kebun sendiri :D
 

 
Purwokerto, sehari setelah pilpres, 2014
 
Rumah lama kami banyak pacetnya, itu lho.. lintah kampung! Eh, ternyata di rumah baru juga ada pacetnya. Makanya, si kangmas sekarang aku panggil GGP, ganteng ganteng pacet! Muahahahahaha krik.

26 komentar :

  1. Uwaaaa selamat mnmpati rumah barunya..itu kursinya keren ;)

    BalasHapus
  2. rumah barunya etnik banget sih Mamake.. itu caranya ngebuat daun di dinding gimana? yang ada kan cicak2 di dinding...

    BalasHapus
  3. Selamat menempati rumah baru Pung :D
    btw km kurus bangetttt *__* lbh kurus dari aku rasanya..hahaha

    BalasHapus
  4. Rumah yang baru dindingnya bagus Pung. Sukak kalo ada sisi rumah yang dindingnya kayak bata disusun gitu ga pake di plester. Moga betaah di rumah baruu :)

    BalasHapus
  5. wah..selamat ya jeng..rumah barunya... sekilas ngliat foto2nya keren euy rumahnya..ngedisain sendiri? anyway, Ganteng Ganteng Pacet?? bhuahahahah...#glek #ketelenpacet

    BalasHapus
  6. Masih untung ganteng ganteng pacet daripada ganteng-ganteng serigala :D
    Met menempati rumah baru, semoga nggak pindah-pindah lagi.

    BalasHapus
  7. weeh ikutan pindah rumah juga mbak, masih di pwt kah? oiyoo itu keren ambil gambar nya cembung :D
    selamat rumah baru,semoga betah dan pacet nya ndak nakal #eehh

    BalasHapus
  8. Mo nanem apa Pung? Aku juga pengen bercocok tanam *tsah* tapi enaknya nanem apa ya, nyontek kamu aja ah. Hahahahaha. Suka kursinya. Pewe banget tuh. Lengenmu....kecil amat. Mupeng!!! :((

    BalasHapus
  9. hai jiwo..kamu kayak pak dhalang.. oh ya pung ituh dekor ruang tamu kamu kesannya antik banget..apalagi dindingnya..ih jadi pengen juga deh desain rumah kek gitu..hahaha
    selamat ya atas rumah barunya.kali aja aku bsa nyasar kesonoh

    BalasHapus
  10. Banyak juga ya barangnya? Aku cuma 30 dos rokok saja, secara gak punya meja, kursi, kasur AC dll, inventaris kantor hrs dikembalikan. Kulkas, TV dsb dijual murah. Itu satu mobil box aja nggak penuh lo. Iyah, aku memang mesakke, gak punya apa2, cuma baju melekat di badan hihiiii.... *kiss untuk Jiwo sing ngguanteng dhewe.

    BalasHapus
  11. hasyeeekkk rumahnya cantiikkkk sekarang itu penataannya..yang rapih yaaa...mama jiwoooo

    BalasHapus
  12. asikkk selametan ini, rumah baru x))

    BalasHapus
  13. makan-makaaan sukuran rumah baruuu, yeaay \(^_^)/

    maks, rak bukunya ganti sisiii, hehe. bagus euy, bisa ganti sisi begini, bikin sendiri yak? :D

    BalasHapus
  14. Selamat menempati rumah baru, Mak. Moga betah dan kelak bisa ngumpulin rezeki agar gak pindah-pindah. Salutnya keluarga besar ikut bantu. Nanti insya Allah keluarga besar dari pihak alm bapak juga akan ikut bantu saya dan suami bangun ulang rumah panggungnya di tanah carik desa. Plus dari kerabat ibu. Tapi ibuku sendiri? Huhu, gak tanggung jawab. Apalagi kakak lelakiku yang jadi biang kerok masalah. :( Yang penting Mak terpaksa mengungsi karena orang lain bukan oleh keluarga. Tetap menjalin hubungan hangat dan akrab dengan keluarga. Itu penting. Saat ada anggota keluarga inti yang bikin rusuh, maka keluarga besar akan bersatu padu bantu.
    Salam hangat dari Limbangan, Garut.

    BalasHapus
  15. Selamat menempati rumah baru yaaaa, semoga betah. Aih, Jiwo ganteng banget, baru selesai nyapu ya, Nak? :)

    BalasHapus
  16. selamat pindah rumah,,bagus mak,,yg ruang tamu dgn tembok batanya,,jadi kerasan ngelihatnya,,,

    BalasHapus
  17. Kalau udah pada berbuah, udah panen, kontak inyong, ya. . . :D

    Selamat menempati rumah baru. Semoga betah ya, Jiwo. . .

    BalasHapus
  18. Asiiik.. si nguwil pasti seneng deh, punya halaman sendiri untuk bertualang :D

    BalasHapus
  19. aku suka fotonya yang bisa melengkung..hadeeh pake cara apa ya ?? hihi

    BalasHapus
  20. Have fuuuun di rumah baru yooo...btw, Komentarku sblmnya ngg masuk yaaa :)

    BalasHapus
  21. Huahahaha.. kenapa ya lintah kampung itu merajalela di dunia belum lama ini. Dulu keknya belum ada. Aku smepet sangat takut kalau ada binatang super menjijikkan itu. Setelah brosing dan ternyata bukan lintah yg menghisap darah itu, sekarang aku santai. Ternyata itu sejenis bekicot tanpa cangkang.

    tuh kan komenku anti mainstream sendiri.. bruakakakaka.. krik.

    BalasHapus
  22. hahaa foto yang terakhir bagus tuh mbak :D

    BalasHapus
  23. bagus euy. rumahnya sekarang instagramgenic banget :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...