Rabu, 05 November 2014

Arti Teman Lebih dari Sekedar Materi

Deri, Dudi, Revi, Ines, Fahmi, Faisal..

Masih inget gak jalan terakhir kita bareng-bareng? Ngerayain ulang taun Dudi waktu itu. Kita malem mingguan di cafe D'best pesen seabrek makanan dan tahu gejrot nambah sampe 3 kali. Abis itu kita karaokean di Cherry, nyanyiin lagu-lagu andalan: Lucky nya Jason Mraz, Sahabat Sejati nya Sheila on 7, Jagoan nya Sherina, dan Kisah Klasik untuk Masa Depan. Suara cempreng enggak peduli, pokoknya kita nyanyi, joget-joget, jerit-jerit. Pulang tengah malem kita mampir dulu di Bandeman, Pasar Wage. Ngemper di pinggir jalan makan mendoan saus kacang pake es teh dan cofeemix. Udah kayak ritual wajib, di emperan toko itu kita main Truth or Truth. Jujur-jujuran tentang semua hal yang masing-masing kita punya.

Lagu Sahabat Sejati nya Sheila on 7. Gak pernah absen dari playlist karaokean kita. Kita selalu jerit saat liriknya sampe di kalimat "Arti teman lebih dari sekedar materi..". Kita pasang foto bareng-bareng di tembok atau kaca lemari kamar kost masing-masing. Kita tau ada penyemangat hidup yang lebih dari sekedar uang, dari sekedar senang-senang, dari sekedar pasangan.

Kalian tau, gak ada yang lebih bikin semangat kuliah selain bakalan menghabiskan siang bareng kalian di kantin kampus. Ngegosipin cewek-cewek montok kampus dan kuliah kuliah super-ngeselin. Menunya gak pernah berubah: nasi goreng telor ceplok, mie kribo, cofeemix, es teh dan es jeruk. Rokoknya garpit, mild, atau evolution mentol. Kalian selalu protes kenapa evolution mentol, rokok kecil cewek banget yang gak ada rasanya. Hahahaha tapi setiap akhir bulan atau minggu, rokok banci itu yang mau gak mau kalian palak.


Kalian tau, malam-malam paling indah bukan saat jalan bareng pasangan, ditembak cowok impian, atau nonton konser gratisan. Tapi indah paling indah, saat kita (lagi dan lagi) main truth or truth di bawah bintang sampe subuh. Ditemenin berbotol-botol bir dingin dan berbungkus-bungkus rokok. Kalau baru dapet kiriman dari orang tua, kita melakukannya di tempat bilyard. Padahal yang bisa main cuma Dudi, tapi namanya kita, yang penting kalian bisa ngecengin cewek-cewek aduhay di meja bilyard, udah jadi alasan pas buat ke tempat bilyard tiap punya duit.

Kebiasaan ini sampe kita bawa ke Bali, waktu Kuliah Kerja Nyata. Mahasiswa lain ngabisin waktu bebas buat nikmatin Bali malam dan minuman-minuman khas. Kita mah asik aja numplek di kamar, ngebir sambil curhat sampe subuh. Pas banget dapet hotel di sebelah CK, dua malam di Bali abis 9 botol Bintang. Curhat teroooos :))

Deri, Dudi, Revi, Ines, Fahmi, Faisal..

Gimana dunia kerja? Sekarang masing-masing kita mengejar sungguhan materi yang dulu kita hambur-hamburkan. Sekarang, arti materi gak bisa dilebihin sama temen. Pada kenyataannya, ada hidup yang harus kita perjuangkan masing-masing. Arti teman lebih dari sekedar materi, hari ini cuma jadi lirik lagu.

Rasanya sesek tiap lewat Maestro, tempat gaul andalan kita tiap malem minggu. Masih ada bayangan motor-motor kita parkir di halaman depannya. Dengan candaan main tunjuk-tunjukkan siapa yang mau goncengin Ines.. Beurat cuy!

Pas nulis ini, lagu Sahabat Sejati nya Sheila on 7 lagi muter. Liriknya bilang "Tak pernah kita pikirkan ujung perjalanan ini..". Yap, 4 taun lebih, kita terus bareng-bareng, bersenang-senang, kita gak pernah mikirin ujungnya. Tau-tau selesai, tau tau kita semua pisah dan hidup masing-masing.

 
Kalau boleh dikasih satu hari untuk ngapain aja, pengennya cuma sama kalian. Makan nasi goreng telor ceplok di kantin, karaokean dengan playlist yang belum pernah berubah, bilyaran sampe tengah malem, trus main truth or truth di emperan Pasar Wage sambil makan mendoan saus kacang, dibawah bintang yang disebut-sebut Alpheratz. Eh, Alpheratz apa Fahmi Fauzian? Hahahaha Apapun lah, kangen kalian..


Purwokerto, tanah yang sama tempat kita ketemu 6 tahun yang lalu, November 2014

 Deri, Dudi, Revi, Ines, Fahmi, Faisal..

Lucky.. I'm in love.. with my bestfriend..

13 komentar :

  1. friends are my greatest treasures too, pung;)...senang rasanya punya genk berbagi..sedith dan susah, senang dan gembira...dari yang paling ngg masuk akal sampai yang paling angelic sekalipun :)..aku sering kangen dengan mereka semua, yang udah nyebar di mana-mana...dan ntah hari ini aku lagi kangen semuaaa semuaaa...btw, just like you, I'm lucky to be in love with my best friend :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa niiih aku kangen mereka sampe nangis. Saking dulu tiap hari sama sama :,)

      Hapus
  2. teman kadang emang bisa ngalah2in kita ama suami,,kadang aku juga beribet pas ada acara kumpul2 bareng teman,,,rasanya janji kencan ama suami dilupakan mengingat teman2 jauh ingin kumpul dan seru2an melepas kangen,,kalo spt ini kadang merasa berdosa ama suami,,tp untungnya suami ngerti,,kalo teman itu adalah segalanya,,,nggak ada kata mantan teman,,kalo mantan suami ada,,hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bangeeeeet... pasangan bisa putus tp teman itu selamanya. Selamanya dekat dan selamanya sahabat :,)

      Hapus
  3. Seneng ya Mak pny temen yang asik2..
    Btw itu typo gak sih, permainan truth or dare opo truth or truth?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe enggak typo kok. Permainan aslinya emang truth or dare, tapi karena kami pemalas, jadinya truth or truth aja biar curhat teros :))

      Hapus
  4. ahhh serunyaaa... :)
    Seneng yaa kalo punya temen yang kompak, dan sehati.. bikin ngangenin masa2 itu,..

    BalasHapus
  5. seru ih...
    *langsung cek folder foto2 jadul jaman kuliah dulu buat nostalgia* :D

    BalasHapus
  6. Oooo...alpheratz itu nama belakang akun twittermu juga kan, ya?

    Aku malah jadi ikutan kangen temenku, CERIS.

    BalasHapus
  7. agak kehilangan teman2 kuliahku juga nih setalah nikah dan punya anak

    BalasHapus
  8. Iya, setelah bekerja, nikah, udah tambah beda aja ya jalan yg kita tempuh bareng temen temen. Sekarang cuma bisa berbagi cerita. Ikut bahagia waktu mereka bahagia, dan ikutan sedih waktu mereka sedih, tapi dari jauh. Tapi kayaknya sama2 tau ya kita masih bestfriend. Hiks gue jd kangen temen2 gue juga gara gara elu Pung

    BalasHapus
  9. bok ya klo ketemuan lagi waktu kalian pada dah sukses ya minimal nongkrongya di tempat yg elitan dikit toh mbak, hahaha
    nope!!!, enakan napak tilas waktu zaman kere kali ya.....

    BalasHapus
  10. Persahabatan yang luar biasa...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...