Sabtu, 01 November 2014

Legoland Adventure (3) : Serunya Legoland Malaysia!


Sering pasti dong denger orang Indonesia liburan ke Legoland Malaysia? Atau liat orang upload foto di sosmed, lagi pose di depan pintu masuk Legoland Malaysia? Kok banyak sih yang liburan ke sana, emang ada apa? Emang seru ya? Ada Ganteng-Ganteng Srigala nya?

Pertanyaan-pertanyaan ini nih yang dulu sering banget aku tanyain. Namanya kere yes, orang laen liburan kemana-mana, ya sini mah cuma bisa kepo sama tanya-tanya. Sampai akhirnya Tuhan mengabulkan mimpiku dan menjadikan Legoland Malaysia sebagai tujuan pertama atas mimpi itu. Kemana aja deh ya, yang penting kan gak bayar. Haks haks.. Mumpung ada yang bisa disombongin inih :))

Legoland Malaysia ini adalah theme park yang berada di Johor Bahru Malaysia. Menyajikan segambreng wahana bermain bertema lego dan segambreng banget toko-toko lego yang bikin kantong menjerit panik. Isinya ya standar taman bermain yaa.. Ada montor mabur, mobil tubruk, kereta muter, main basah-basahan, sampai roller coaster dengan aneka ukuran. Kalau di Indonesia, plek banget lah sama Jungle Land atau Dufan. Bedanya, Legoland ini bertema lego dan adanya di Malaysia. Jadi unik, tengil dan rada gaya karena harus ke luar negeri dulu. Bhahahak

 

Asik gak? Seru gak? Bagus gak? Eng... relatif ya. Selera orang kan beda-beda. Kalau buat aku sih bagus dan seru. Tapi, kalau dibandingin sama Dufan atau Jungle Land, serunya sama. Asli, yang bikin menarik cuma karena bertema lego. Sisanya plek banget sama Dufan. Malah kayaknya mainannya lebih banyak dan variatif Dufan. Mungkin karena Legoland ini buat anak-anak yaa.. jadi kalau remaja atau dewasa yang ke sana, kurang bisa menikmati. Paling yang seru roller coaster nya, itu pun gak sebesar dan se ekstrem halilintar di Dufan. Yaa.. Hampir semua wahananya deh buat anak-anak! Buft..

Pas pertama dateng, kita gak akan disambut gerbang wah ala-ala masuk ancol gitu. Gak sama sekali. Legoland Malaysia, tempatnya nyempil hampir gak keliatan. Sepanjang jalan menuju ke sana pun gak ada umbul-umbul atau apapun yang heboh yang ngasih tanda kalau kita udah dekat. Cuma jalanan kosong dengan kanan kiri pohon, berhias beberapa plang bertulis Legoland. Deuh, udah kayak mau ke Bandung ini mah euy! Pintu masuk dan ticketingnya pun gak keliataaan. Menuju ke sana, kita harus ngelewatin semacam mini plaza dulu. Jadi, Legoland ini dibelakangnya mini plaza itu. Lupa nama plaza nya, pokoknya mah gak hebring kayak taman-taman bermain di Indonesia lah. Ya tau sendiri Dufan, baru mau masuk Ancolnya aja, umbul-umbul udah dimana-mana banget. Gerbangnya juga segede jambul Syahrini. Beuh.

Kalau mau kesana nyiapin apa aja? Nih barang wajib kalau mau ke Legoland Malaysia: sunscreen, sunglasses, dan topi atau payung. Panasnya, aduduuuh... Kalah deh liat pacar smsan sayang sama cewek laen mah. Panas beneran panas! Dan panasnya gak bisa biasa aja. Waktu ke sana, aku cuma pakai sunscreen di tangan dan kaki. Tau kan kalau sunscreen itu lengket? Nah, ogah lah aku pakai di muka. Risih keleus! Dan kena batunya dong, mukaku kebakar. Kena facial wash aja perihnya amit-amit. Jadi, walaupun pakai sunscreen itu bakal lengket, tapi harus banget pake deh demi kebaikan kulit.

 
 

Harga gimana harga? Harga masuknya bisa diliat sendiri di web nya ya. Nah, harga di toko lego nya nih yang penting. Buat aku sih mehoool. Kalau dibandingin lego di mall-mall di Indonesia, di sana jatuhnya lebih mahal. Gantungan kunci aja paling murah 9 myr sebiji, atau sekitar 35ribu rupiah. Tempelan kulkas 25 - 30 myr, hampir seratus ribu rupiah. Kalau kesana, mending beli souvenir-souvenir yang ada tulisan Legoland Malaysia nya aja. Kan enggak ada tuh di Indonesia mah. Ngehehehe. Kaos anak ukuran balita itu, aku beli 40 myr atau sekitar 140 ribu rupiah. Topi nya juga segituan.. Kaos dewasa mulai 60 myr. Tas sekolah anak bertulis Legoland, 90 myr, 300 ribu lebih. Tanah abang mana tanah abang..

 

Laper gimana laper? Aus nih aus.. Kalau urusan perut sih aman deh! Di dalam Legoland Malaysia, banyak cafe dan restoran. Harganya terjangkau kok.. Minuman-minuman penghilang aus karena jejeritan di roller coaster, yaaaaa kisaran 5 - 10 myr. Kalau makanan, mending keluar dulu (boleh masuk lagi kok). Ke mini plaza di depan karena jauh lebih terjangkau dan variatif. Ada KFC dan sederet restoran-restoran lain dengan aneka menu. Rombongan pemenang Okky Jelly ini makan siang di restoran Thailand, aku berdua Abyan makan minum seabrek-abrek cuma abis 40 myr. Seratus lima puluh ribuan :D

Pas di Legoland ini, anaknya bu Dian, nantangin kami-kami para orang tua buat njajal semua roller coaster. Okelah, ndak takut! Pas naik sih hepi-hepi aja ya.. Jerit-jerit sambil ngakak-ngakak seru. Nah pas kelar muter 3 roller coaster, aku sempoyongan dengan sangat anggun. Muahahaha pusyiiing! Nyaris muntah di depan mainan kuda muter x))

Kami menyudahi acara ngebala di Legoland sekitar jam 4 sore waktu Malaysia, belanja-belanja duyu di Lego Big Shop trus pulang. Kali ini, kami gak balik ke Traders Hotel Malaysia, tapi langsung cus ke Singapore karena malamnya akan menginap di negeri singa muncrat itu. Karena udah cuapek buanget dan masing pusing efek coaster, perjalanan Johor Bahru - Singapore beneran krik. Tedor semuaaaaaa..

Purwokerto, awal bulan kok seret, 2014

Terimakasih Okky Jelly, Terimakasih Tabloid Nova. Terimakasih mbak Maria. Terimakasih bu Irene dan bu Dian.
Semoga kita ketemu lagi di kesempatan liburan hore yang lain :)

19 komentar :

  1. Bukan perbandingannya, tapi moment itu loh :"

    BalasHapus
  2. Gue pernah bbrp kali baca ttg legoland ini kyknya bnyk yg bilang biasa aja. Cm kl yang ttg harga mainan lego mahal baru tau. Mahal juga yak. Hehehehe

    BalasHapus
  3. banyak bangeett temen yang posting depan legoland ini :D
    jadilah ati ini untup2 ngiri. hahahahah
    someday aku posting didepan disneyland tokyo ajaa (jiaaahh gayaa. hihihih ngimpi duluuu :P)

    BalasHapus
  4. wah mak,,aku mau juga donk bergaya disitu,,,jalan2 juga,,hehehe,,pastinya seneng ya,,ngelihat wajahnya mak pungky yg selalu senyum,,,

    BalasHapus
  5. rezeki gak kemana ya pungky, akhirnya langsung jalan2 ke dua negara sekaligus

    BalasHapus
  6. Si kakak narsis sama onta. Hmm.. disini kamu cerita dufan legoland, aku blm pernah semua. Haha, mehong. Tp klo gratis ya gue jg mau keless

    BalasHapus
  7. yg levitasimu itu siapa yg motretin pung? abyan?

    BalasHapus
  8. Semoga kspan2 bisa bawa Nadia kesana :)

    BalasHapus
  9. Moga2 bisa segera bawa nadia kesana :)

    BalasHapus
  10. wah asyik nih, sekalinya keluar negeri langsung dua negara :)

    BalasHapus
  11. uh.. Pungky mengin-mengini lho..

    BalasHapus
  12. Lego Al 25ribu rupiah aja, murmer, itu pun dah jadi favoritnya. Pasti kalau diajak kesana seneng banget tuh

    BalasHapus
  13. aku dapettt chimaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  14. Kayaknya tempat ini happening banget sih, kok orang2 pada ke sini semua hehehe :)

    BalasHapus
  15. dulu waktu ke malaysia, legoland belom ada
    hiks

    BalasHapus
  16. Duh...yg deket aja belum kesitu,boro2 malaysia nginjek singapore aja belom hahaha....moga bisa sampe sana ^^
    Keren loncatnya ;)

    BalasHapus
  17. Legoland memang seruuu...!
    Aku dong Mbak beli baggage tag Lego di Legoland sekitar 80 ribu, baru sekali tak pake, ilaaaang. HUFT.
    Moga-moga abis ini jalan ke LN lagi Mbaaa :)
    Ke Hello Kitty Town ndak?

    BalasHapus
  18. Baju dewasa satu dong, Bu. Nawar boleh gak? 50 Myr. :D

    Seru ya. Harusnya kamu pake payung, PungQ. Biar enggak kebakar banget. :P

    BalasHapus
  19. Tambah Seruuu nih.....semangat buat picnicnya...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...