Minggu, 21 Desember 2014

Baju Jahitan Ibu

Dear Pungky,
I may look like enjoying making fun of you whenever I had the chance. But believe me, I'm probably one of the happiest people in your life hearing about your graduation. bright future ahead!

Love,
Maktir

Tadinya, postingan ini akan berisi foto-foto ala fashion blogger salah gaul, sebagai ucapan terimakasih atas dua potong baju dari ibu. Trus semalem aku iseng buka-buka hadiah notes dari beliau, hadiah ini masih diplastik karena emang belum mau dipake. Ternyata di halaman pertama notesbooknya, ada surat cinta. Kenapa pas banget aku bacanya di malam hari ibu ya, kan jadi melow, mewek deh. Heuh..


---

Buat aku, salah satu hal paling romantis di dunia adalah ketika ibu bikinin sesuatu untuk anaknya dengan tangan dan usahanya sendiri. Entah makanan enak yang dimasak setiap hari, kaos kaki yang dirajut untuk tidur, baju yang dijahit untuk dipakai, boneka yang dibuat untuk dipeluk-peluk, atau sesimpel susu hangat setiap sebelum tidur.

Dulu, Mama kandungku suka banget bikinin aku sesuatu dari daur ulang barang bekas. Notesbook dari kertas dan gesper kulit bekas ditempeli biji-bijian, boneka tangan dari kain perca, baju baru buat boneka dari baju-bajuku yang udah kekecilan, flower crown dari bunga-bunga bekasan dekorasi kondangan, sepatu buat lomba fashion show dari sepatu sekolah yang di pylox metalic, dan baju buat sehari-hari dari bajunya yang udah gak muat. Pas udah gede begini, kadang aku sirik sama adek-adek. Lah, udah gak pernah dibikinin apa-apa sekarang, gilirannya mereka. Muehehehe :')

Sekitar sebulan lalu, perempuan lain yang aku panggil ibu, ngejahitin aku dua potong baju baru. Jahit tangan! Duh.. ini ngetik sambil susungukan. Ngebayangin beliau motong kain, mengira-ngira ukuran badanku karena kami terpisah jarak Bekasi - Purwokerto, menjahit sendiri, dan membungkus baju-baju buatannya lalu mengirim ke kotaku. Ke rumahku. Padahal kami sama sekali gak punya hubungan darah.



Walaupun modelnya hebring banget segala ada iwir-iwirnya, tapi ukurannya pas dan cuci pake cuci pake banget sampe bagian kerahnya sempet sobek. Jebol keseringan dicuci-pake. Ngahahahahaha maap ya mak :'D


Maktir.. Makasih ya untuk bajunya, makasih untuk 4 tahun kita yang naik turun nungging nyungsep, makasih untuk ghibahnya saban di facebook ada yang layak gosip, makasih untuk bebek goreng paling nikmat 3 tahun yang lalu. Biarpun beli di depan komplek, tapikan itu begor romantis pertama kita. Makasih untuk selalu percaya aku ini mampu jadi ibu. Aku bisa jadi mama.

Selamat hari ibu, ibu :)


Purwokerto, 22 Desember 2014

Kenapa fotonya megang kepala semua, Pung? 
Pusing pala barbie. Punya mamak baik, 
tapi alay.
Bye!

23 komentar :

  1. Komenku masuk ngga sih ..

    MakTir-nya emang keren kok Pung .. ;)

    BalasHapus
  2. Semacam pengin ngakak sambil nangis baca postingan ini
    X')))))

    BalasHapus
  3. mamak-mamak inii emang kreatiiifff bingit... ituu bajunya keceeh pung
    selamat hari ibu..
    selamat hari mama yaa..

    BalasHapus
  4. Kuerenbanget baju e ada kiwir2 nya, maktir emang jos berasa punya emak asli yoo mbak :*

    BalasHapus
  5. Duh ayune. Awakmu pantes potong model koyok ngene pung. Ketok luwih nom 10 tahun.

    BalasHapus
  6. Mak Pung, maktir bisa2 nanti buka butik ya. Bikin baju dijahit tangan??keren banget.
    Hehehe ndondomi kancing aja daku ga bisa rapi..

    BalasHapus
  7. baju yang paling atas keren...

    BalasHapus
  8. terharuu.. :) semoga persahabatan kalian langgeng ya ^^
    itu cantik pasti efek baju :P

    BalasHapus
  9. Aiiih romantis
    *ikut mewek*

    BalasHapus
  10. bajunya cantik, tapi kenapa potonya megang kepala semua :)

    BalasHapus
  11. suka sama bajunyaa, bikin Pungky tambah cantiik :)

    BalasHapus
  12. hehehehehe...maktir dan naktir sama hebohnyaaa...bahagia bangeeet dikasih bajuu euuuy....Happy mother's daaay...dan happy graduation ya puuuung :)...cheers...

    BalasHapus
  13. keren banget mbak baju jahitan ibunya :) selamat Hari Ibu :)

    BalasHapus
  14. Takjub banget baju kayak gitu dijahit tangan :o

    BalasHapus
  15. Hahahaaa... lucu liat pose maktir nya tp bajunya keceeee bingittt ❤❤

    BalasHapus
  16. cantik-cantik tuh kaosnya :) jadi mengubah auramu dekbeb :D :D

    BalasHapus
  17. Untung ceritainnya ada nada ceria. Kalau nggak bisa larut nihh... Nice dughter! :)

    BalasHapus
  18. kepalanya takut copot ya pungky :) duh mamaknya pungky baik banget ya, bikin aku nangis juga kemarin ini

    BalasHapus
  19. Wah bajunya kece amat. Orang kreatif mah bikin apa aja pasti jadinya unik :))

    BalasHapus
  20. maktir emang jos berasa punya emak asli yoo mbak :*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...