Rabu, 25 Februari 2015

Mensyukuri Indonesia



Kamu tau Indonesia?

Negeri ini adalah negeri yang sangat subur. Di negeri ini, kamu bisa makan dari tanahmu sendiri. Buah-buahan dan aneka sayur, bisa kamu hasilkan di tanah di bawah telapak kakimu. Kamu lempar saja biji ke tanahnya, maka suatu hari akan kamu tuai buahnya. Ya, sesubur itu!


Di sini, bisa kamu temui berbagai jenis tanah subur. Dari mulai Aluvial, Vulkanik, Humus, Podzalik bahkan Latosol. Tanah-tanah yang aku sebutkan itu, adalah jenis tanah yang sangat produktif untuk perkebunan dan pertanian. Semuanya ada di Indonesia. Lengkap, ya?

Jangan heran, Tuhan memang meletakkan negeri ini di salah satu titik tropis di dunia. Diberkati pula dengan puluhan gunung berapi aktif, plus, bentuk negaranya adalah kepulauan. Kolaborasi sempurna untuk menghasilkan jenis tanah yang bisa menumbuhkan jutaan tanaman sayur dan buah.

Kamu pernah ke Indonesia?

Kalau belum, kamu wajib ke sini! Karena tanahnya yang subur, negeri ini punya buanyak jenis buah-buahan. Bukan sembarang buah, buah yang tumbuh di Indonesia, sanggup meninggalkan kesan di hatimu. Gimana enggak, tanah subur di Indonesia tersebar di berbagai daerah dengan kandungan, zat hara dan air yang berbeda. Jadi, buahnya beraneka ragam dan rasanya lain-lain. Sebutlah apel hijau segar yang tumbuh di Malang, pepaya lezat dari Lumajang, atau pisang dari tanah Lampung. Slurpp! Kamu akan selau dan selalu ingin kembali ke sini. Ke Indonesia :)


Salah satu yang paling lezat, adalah Guava Crystal. Di Indonesia, buah ini dikenal dengan nama Jambu biji atau Jambu klutuk. Rasanya? Bayangkan saja ini: buah empuk, manis sedikit asam, teksturnya renyah, dan tanpa biji. Mau dibuat manisan, asinan, rujak, salad, jus, atau dilahap langsung... sedap! Aku menyebutnya jambu krisis identitas, jambu biji kok tanpa biji :))


Oh, kamu harus juga harus tau kalau buah satu ini, memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Kalau mengandung banyak vitamin C, kamu pasti sudah tau ya.. Tapi, sudah tau belum kalau mengkonsumsi Guava Crystal bisa menjaga kulit kamu dari radiasi sinar matahari? Cocok banget untuk kamu yang doyan panas-panasan tapi kulitnya gak mau rusak. Bonusnya, buah ini mengandung astringents tinggi sehingga dapat mencegah kulit kendur. Cantik dengan makan enak, asik ya?

Atau manfaat lain yang pasti bikin girang ini: menurunkan berat badan! Hahahaha Iya, serius.. Guava Crystal kaya akan vitamin, protein, mineral, dan serat yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Pas untuk dimasukan dalam menu dietmu. Makin asik?

Sip. Sudah kulitnya sehat, bisa bikin langsing pula. Apalagi kamu juga tau kalau Guava Crystal dapat membantu mencegah kanker, penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid-nya. Buah ini pasti akan masuk ke menu makan mu setiap hari! :D


Sampai di sini, kamu sudah mencintai buah lokal Indonesia?

Mari kita tos! Aku sudah sangat lama jatuh cinta dengan buah lokal Indonesia. Untukku, mencintai buah lokal adalah mensyukuri Indonesia. Berterimakasih pada Tuhan karena telah menurunkan tanah sangat subur di negeri ini. Mengkonsumsi hasil bumi Indonesia demi meningkatkan produktifitas petani bangsa sendiri. Buat apa konsumsi buah impor kalau hasil bumi sendiri adalah juaranya? Buat apa memperkaya petani tetangga kalau kita sendiri punya sumber daya mahasurga.

Lagian, buah lokal jelas lebih terjangkau harganya, ow, ini penting banget untuk ibu rumah tangga kayak aku. Hahahaha. Ditambah lagi, sekarang ada Sunpride. Perusahaan ini berkomitmen menghasilkan buah berkualitas yang 80% nya adalah buah lokal. Tekhnologi pangan yang digunakan, tak kalah dengan buah hasil negeri orang. Canggih dan inovatif, sehingga selalu menghasilkan buah-buah berkualitas jempolan. Buah lokal dengan kualitas impor, beuh, bagian mana yang kurang keren?


Pemasarannya pun oke, ya bayangin aja, Guava Crystal ternyata bisa sangat mudah aku temukan di Purwokerto. Kota kecil di pinggiran Jawa tengah, Sunpride sampai ke sini! Gak perlu khawatir juga dengan formalin atau pestisida, buah-buahan yang dihasilkan Sunpride, memiliki sertifikat 'Bebas Residu Pestisida dan Tanpa Formalin. O iya dong, Sunpride kan selalu mengujicobakan produknya secara berkala ke badan legal melalui pengujian dan kalibrasi bernama Sucofindo. Jadi, keamanan dan kualitas, terjamin :D


Purwokerto, 25 February 2015

Mari konsumsi buah lokal, bentuk syukur atas tanah air subur yang Tuhan berikan pada kita, Indonesia.

37 komentar :

  1. Ciieee ada smilenya jg....
    Tos dulu kita mak..daku jg pecinta buah lokal
    Hidup buah lokaaalllllll :D

    BalasHapus
  2. Ish! Menang ini mah. Menaaaangggg!!!!!!

    BalasHapus
  3. Sedih banget aku Mak Pung, sejak magang di pedalaman Jogja yang jauh dari mana-mana, malah gak pernah konsumsi buah sampe sariawan mulu. *nasib anak kos* *malah curcol*

    BalasHapus
  4. di Siak g nemu huhuhuhuhu...mall aja g ade,baru kalo pulang ke batam nemu,banyak tapi seringnya beli sunpride yang pisang,yang jambu g pernah lihat..^^

    BalasHapus
  5. dadi pingin tuku buah, ndik Nganjuk cuma enek toko buah Laris Manis. Lumayan komplit sih, senajan regane larang pol dibanding pasar tradisional.

    BalasHapus
  6. Saya suka banget buah jambu biji..
    Tapi apa ini jambu biji tanpa biji?? :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. He)e bener juga.. jambu bebas biji.. jambu mutiara

      Hapus
  7. alamaaaak ini ngences muluk sepanjang ngebaca tulisan iniiii, buah jambu bijinya apalagi....*geret suami ke supermarket LOL

    BalasHapus
  8. Mantap Pung, semoga menang yaaa :D

    BalasHapus
  9. Mau jugak jadi secantik kakak Pungky, kirimin aku jambu biji yg krisis identitas itu donk ;)

    BalasHapus
  10. Loh purwokerto udah ada ya pung, berarti emang mudah didapet dimana2 yaa sunpride itu..
    buah lokal yang sampai internasional... hidup buah loka...
    *mintaaaa buahnyaaa

    BalasHapus
  11. Selalu menyenagkan membaca catatan si Mama Jiwo ini. Good luck Mak.

    BalasHapus
  12. iya ya, krisis identitas. haha
    aku pernah nyobain jambu ini. temenku punya pohonnya. buahnya gilee gede2 bangeet... 1 buah bisa dibagi 5 orang dong.

    BalasHapus
  13. Guava crystal ternyata enak dan lembut. Nyaris tanpa biji.. top markotop

    BalasHapus
  14. Thanks for sharing! Tulisan yang bagus untuk menunjang gerakan mencintai produk hasil pertanian lokal👍

    BalasHapus
  15. Luv Indonesia. Sukses ya lomba blognya

    BalasHapus
  16. Aku juga sukaa buah lokal. Suka jambu juga. Suka jusnya :D

    BalasHapus
  17. Tulisannya khas Mak Pung banget, sukses kontesnya ya Mamaknya Jiwo :)

    BalasHapus
  18. foto-fotonya cakep banget deh mak!

    BalasHapus
  19. Suka sama tulisannya, jadi inget belom beli buah buat sarapan besok pagi. ;)

    BalasHapus
  20. Lucu foto2nya Mak. Guava crystal cucok bangetlah buat kulit hehehe.

    BalasHapus
  21. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus
  22. langsung ngeces liat foto guavanya :)

    BalasHapus
  23. Walah kok malah jadi pengin makan jambu biji yang tanpa biji itu. Ntar malem mau beli ah di supermarket :)

    BalasHapus
  24. Pungkyyy foto-fotomu keren2 banget.... jadi pengen makan buah banyak2 hehehehe

    BalasHapus
  25. Aku suka liat foto-fotonyaaaa....keren keren banget. Eh...buahnya juga sih...

    BalasHapus
  26. Bagus menatanya .. saya suka .. ada batiknya pula ..

    BalasHapus
  27. di Indonesia memang kaya akan hasil buah - buahannya dan hasilnya pun gak kalah sama luar negri :D

    http://www.katalogibu.com/kehamilan/24-tanda-unik-hamil-anak-perempuan.html

    BalasHapus
  28. di Indonesia memang kaya hasil buah - buahannya.


    roaming

    BalasHapus
  29. Saya cinta tanah air yang membesarkan saya.
    Hidup Indonesia. :)

    makanan sehat sindo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumber daya alam yang melimpah disitulah kekayan sebenarnya...namun kita tidak tahu di masa yang akan datang kekayaan alam seperti buah2an dapat dinikmati oleh anak dan cucu kita atau tidak,,,
      wardah lipstik Chocolate

      Hapus
  30. saking banyaknya buah di Indonesia sampai pengin jalan jalan keliling indonesia sambil cobain satu-satu dari tiap daerahnya :'D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...