Minggu, 31 Mei 2015

Sehat Itu Seru!


Aku adalah orang yang meyakini, bahwa hidup itu harus total. Karena cuma sekali, cuma yang ini. Di hidup yang cuma sekali ini, kita harus pergi sejauh-jauhnya, melihat dunia seluas-luasnya, berteman sebanyak-banyaknya, berkarya sekeren-kerennya, dan selalu bersyukur saat bahagia maupun duka.

Makanya, aku menjalankan gaya hidup sehat setiap hari. Karena buat aku, sehat itu wajib! Sebagai bentuk syukur pada Tuhan, dan modal untuk menikmati hidup sejadi-jadinya. Gak perlu sakit dulu untuk memulai hidup sehat.

Banyak orang berpikir kalau gaya hidup sehat itu membosankan dan mahal. Makanya deh, di sini aku mau jadi #HealthAgent untuk kasih tau semua orang bagaimana gaya hidup sehat yang seru ala aku. Murah, asik, dan bikin nagih!
---

Membumi
Hidup sehat, tentu harus memperhatikan asupan ke dalam tubuh. Enggak ada banget teori hidup sehat itu makan sembarangan. Kalau aku, menjalankan ini dengan banyak konsumsi sayur dan buah. Keluarga kecilku, punya program Satu Hari Satu Buah. Jadi, selain sayur di menu masakan, buah juga menjadi hal yang WAJIB kami konsumsi setiap hari. Supaya gak bosan, aku rajin cari-cari resep olahan sayur dan buah di internet. Kesukaan keluargaku adalah bayam krispi saus lemon pedas. Jadi sehatnya dapet, enaknya dapet. 

Supaya murah dan selalu aman dikonsumsi, aku menanam sendiri sayur dan buah di halaman rumah. Di sana, ada aneka sayur dan buah yang bisa dipanen kapan aja. Berkebunnya dibawa seru! Biasanya aku sambil nyetel lagu kesukaan, diselingi selfie selfie, dan gak lupa post di sosmed biar banyak yang lihat. Namanya juga #HealthAgent, kan? :D

Setiap pagi, aku menyirami kebun tanpa alas kaki. Aku percaya konsep bahwa bumi itu selalu damai. Dengan menginjak tanah atau rumput dengan kaki telanjang, tubuh menyerap energi positif dari alam. Apalagi masih basah embun dan udara sedang segar-segarnya. Rutin dilakukan setiap hari, hidupku jadi bebas galau apalagi stress. Pikiran segar, tubuh tambah bugar. Sik asik!

Suamiku juga kalau berkebun selalu telanjang kaki, menyerap energi positif dari alam supaya tubuh sehat dan pikiran segar.
Aneka sayuran di halaman rumahku :D

Jalan Kaki Happy

Aku dan suami, sama sama pecinta fotografi. Kami rutin pergi berdua untuk hunting foto. Entah blusukan ke pasar, berburu human interest di jalanan, atau mengabadikan keindahan alam. Semuanya, kami lakukan dengan jalan kaki. Yaiyalah, mana bisa hunting foto di atas kendaraan, fotonya goyang semua nanti. Hihihi

Nah, hobi ini juga membuat aku jadi rajin trekking untuk mendapatkan foto alam. Kebetulan, rumahku di kaki Gunung Slamet, jadi memang dikelilingi air terjun, sungai, dan perkebunan. Seminggu sekali, aku dan suami jalan kaki menyusuri kaki bukit menuju air terjun. Enggak kerasa capek, soalnya kanan kiri adalah pemandangan super-cihuy yang malah bikin semangat. Seru banget! Sering gak kerasa udah jalan kaki berkilo-kilo saking asiknya jeprat jepret. 
Jadi, olah raga buat aku, adalah jalan kaki sambil memberi asupan jiwa dengan melakukan hobi. Gak lupa juga mengimbangi dengan minum susu tinggi kalsium dari Nutifood, supaya kaki selalu kuat jalan jauh.
---

Intinya, buat aku, hidup sehat itu harus dibawa seru. Menyatukannya dengan hobi, hal-hal kesukaan, atau kegilaan kecil yang bikin bahagia. Supaya bisa betul-betul menikmati dan gak mogok karena bosan. Kalau udah menikmati, lama-lama akan jadi kebutuhan, konsistensi gak lagi jadi persoalan.


Jadi, hidup sehat itu harus seru, hidup seru itu harus sehat! 



***
  
Jumlah kata dalam artikel: 499 

48 komentar :

  1. Seru banget jalan kaki happy sambil jepret-jepret nya. Kalo view nya bagus gitu mah emang jadi gak berasa yak. Ajakin ke sana ya kapan-kapan kalo main ke rumah. Salam buat Jiwo, good luck yaaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa daripada jalan santai atau lari di GOR, aku milih begini. Olah raga tapi asyik! :D

      Hapus
  2. Aku seringnya jepret-jepret dari dalam mobil loh. Tapi emang iya pada goyang atau blur karena kelapis kaca mobil :D Soalnya kalau mau moto orang agak-agak malu atau segan gitu, padahal banyak hal menarik yang bisa di-jepret dari kelakuan manusia.

    Yess untuk hidup sehat, apalagi tetap bisa makan enak.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa di madagaskar sana pasti banyak view keren buat jeprat jepret yaaa.. jalan kaki jadi seru :D

      Hapus
  3. Mau ngikutin jln kaki happy ah..seruuu..
    Yg membumi jg pgn ikutan sih mak pung, tp tp...nnti deh..
    Sukses jg health agentnya y mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi jalan kaki happy ini kadang aku reroute ke mall biar gak bosen. sambil olah raga sambil cuci mata muehehehehe ya dibikin seru aja biar jalan kaki rutinnya enggak setop :D

      Hapus
  4. Iri banget bisa tanem taneman di rumah. Kalau saya maah susah lahannya. Kalau niat banget sih harus di rooftop jadi kayak kebun di atap di luar negri gitu x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kebunku ada yg di tembok lhoo.. ala ala luar negeri kan xD

      Hapus
  5. Kalo dibawa seru gitu jadi asik banget ya Mak gaya hidup sehatnya :)
    Selalu bersyukur, jalani hidup dengan hepi. Sepakat, deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, soalnya kalo gak dibawa seru, jadi gampang bosennya :D

      Hapus
  6. aku mauuu itu berenang diair terjun..belum pernahhhh sama sekali >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebalikaaaan, aku meh seminggu sekali xD

      Hapus
  7. aq gagal fokus gara2 liat foto kamu dan seseorang yg badannya mengintip dari daun2 ituh :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu suamikuuu xD
      ya begitulah surga kami setelah jalan berkilo2, ketemu sungai, nyemplung ^_^

      Hapus
  8. idem ma uniek aku... hahaha... malah salah fokus liat pungky yang basah kuyub itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep cantik ya mah aku maaaah biarpun basah kuyub begitu xD

      Hapus
  9. Eh eh ada yang mandi di sungai. Membumi banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. separuh tarzan begini nih muehehehe

      Hapus
  10. Jadi pengen mandi di sungai... *ikut2an salah fokus* :D

    BalasHapus
  11. Mak Pungky, aku ngepens. Ngepens sama sayur bergantungnyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. dek linda, akupun ngepens. sama kamu :D

      Hapus
  12. Serunyaaaa!! Jalan kaki memang olahraga bikin sehat yang paling murah ya, nggak usah pake alat2 olahraga yg mihil2 haaha. Dipadukan dg hobby, klop banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangeeeeet, seru, murah dan sehat. gimana aku ndak ketagihaaaan :D

      Hapus
  13. Sehat itu seru (y)
    wah ternyata banyak sekali sayuran nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, aku kan cinta yang herbal herbal. *tos sama om obat*

      Hapus
  14. Aku malah ngiler pengen jambunya.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinii main ke rumahku. nanti dijamu sama jambu :D

      Hapus
  15. mau banget nanem taneman di halaman rumah gitu, seru pasti apalagi kalau udah berbuah, panen deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, aku sampe bosen makan nangka, pepaya sama belimbing. punya pohonnya, jadi sering banget makan xD

      Hapus
    2. tapi kan bisa dijual juga ka, ke tetangga gitu kalau bosen xD

      Hapus
  16. Seru banget jalan kaki sambil memberi asupan minum susu tinggi kalsium

    BalasHapus
  17. Asik mandi langsung di air terjun
    btw dimana itu mba tempatnya?

    BalasHapus
  18. weleeeh. . .kapan nyong trekkinv nyampai ngono yes. :D

    Yuuuuk hidup sehat, biar makin seruuu. Bhahhaa

    BalasHapus
  19. betul banget. sehat itu seru bisa ngapain aja.

    BalasHapus
  20. Wah.wah..letak rumahnya asik ya? Tinggal pilih gitu mau kemana...mantap^^

    BalasHapus
  21. emang termasuk aku, masih kurang nyadar pentingnya kesehatan. kalau nggak sakit ya nggak mau medical check up... kalau sakit baru pergi ke dokter

    BalasHapus
  22. Setuju mbak sama pendapatnya yang bagian "hidup cuma sekali, kita harus pergi sejauh-jauhnya, melihat dunia seluas-luasnya" >.<
    Kapan-kapan jalan sehat serunya ke Jawa Timur mbak. Banyak pantai + air terjun bagus di sini :D

    BalasHapus
  23. baru tahu berkebun dengan telanjang kaki bisa membuat energi masuk kedalam tubuh

    BalasHapus
  24. Yuk hidup sehat, biar makin seruuu :)

    BalasHapus
  25. Weehhh udah punya suami toh?Lihat dari fotonya kirain masih SMA hehehe

    BalasHapus
  26. pungky punya daun salam gak? aku minta dong :)

    BalasHapus
  27. nikmati hidup, bersyukur dan in sha Allah bisa hidup sehat dengan seruuuu :)....cheers..

    BalasHapus
  28. Asiknya hidup iitu Pungky

    BalasHapus
  29. postingan bagus..semoga sukses selalu

    BalasHapus
  30. Soalnya kalau mau moto orang agak-agak malu atau segan gitu, padahal banyak hal menarik yang bisa di-jepret dari kelakuan manusia

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...