Minggu, 02 Agustus 2015

Hadiah-hadiah dari Blog

Blogging akan membawamu pada hal hal hebat, yang gak akan pernah kamu kira sebelumnya. Setuju?

Tadinya, postingan ini mau aku isi pamer-pamer hadiah yang pernah aku dapat dari blog. Dari mulai jalan-jalan gratis dalam dan luar negeri, duit juta juta dari hasil job, hadiah menang lomba blog yang kalau dirupiahin juta juta juga, sampai kesempatan-kesempatan wah yang gak semua orang bisa dapet. Tapi, aku kan anak solehah. Pamer pamer begitu jelas sombong dan riya, bukan aku banget. Jadi, aku akan bahas 'hadiah' lain dari blog. Yang pamer-pamer itu enggak usah :)

Atas paragraf sok polos tapi super-ngeselin barusan, tolong ceburin akuh ke comberan terdekat.. aaak.

Bulan April kemarin, aku ikut lomba blog yang diadain TravelNBlog, tentang wisata Jawa Tengah. Aku nulis tentang Surga Surga di Banyumas dan menang juara lima, inget gak? GAK. Siapa sangka, tulisan itu ternyata gak cuma ngasih hadiah dari TravelNBlog, tapi juga hadiah hadiah yang bikin aku sempet takjub sendiri.

Hadiah pertama, adalah temen baru dari Jombang, mas Alid namanya. Ya kalau kamu suka baca travel blog dan gaul mah pasti kenal lah ya. Doi adalah penulis blog travel Alidabdul.com yang punya tagline travel till you die. Mas Alid, beberapa bulan lalu, datang ke rumahku dan minta anter main di Banyumas. Betcul, tulisanku tentang surga surga di Banyumas itulah yang mengantarnya ke sini. Ke rumahku, Purwokerto, Banyumas.



Mas Alid dan dua temannya, tiga hari dua malam ubek ubek Banyumas. Hari pertama, aku anterin ke desa Kalipagu. Kami makan di pinggir Curug Bayan trus main Syahrini-syahrinian di Curug Gede. Tapi jalan menuju Curug Gede ini kan kayak mantan ya.. ribet, curam dan bikin capek. Nah, Mas Alid ini gak bilang kalau dia dan teman-temannya gak siap trekking. Jadi tanpa menyadari setelan mereka yang pantai banget, aku dan geng @SurgaKecil selo aja ngajak ke Curug Gede. Pas pulang mereka tepar di warung mendoan, baru bilang kalau gak siap untuk treking. Hihihihihi maafkan akuh mas Alid xD

Hadiah kedua, tiga teman baru dari Solo dan Semarang. Mereka travel blogger juga, tapi kali ini rombongan pereu. Ada mbak Yusmei, mbak Noerazhka, dan mbak Farida. Sama seperti mas Alid, mereka sampai ke Banyumas karena tulisan surga surga yang aku tulis. Dua hari satu malam, beneran cuma buat ubek ubek Banyumas trus udah.

 

Kami main main di kompleks Curug Telu seharian, trus nongkrong gaul di alun-alun Purwokerto macam geng gadis kinyis kinyis. Karena pas bulan puasa, jadi kami sempat buka puasa bersama di rumah makan yang menurutku paling enak se Banyumas raya! (Soal rumah makan ini, akan aku bahas di lain postingan ya). Trus malamnya kami ke Roti Go, toko roti yang umurnya 117 tahun. Menurut beberapa sumber, ini adalah toko roti tertua di Indonesia. (Tentang toko roti ini akan aku tulis juga di lain post). Besoknya mereka main ke musium BRI dan belanja mendoan di pusat oleh oleh, tapi aku enggak nemenin karena belom bangun ada urusan lain.

Itu baru 2 rombongan, yang masih punya 'janji' untuk datang masih ada sekitar 3 rombongan lagi. Semua berangkat dari tulisan yang sama. Sebuah blogpost yang sebelumnya gak pernah aku bayangkan bisa mendatangkan hadiah hadiah. Hadiah teman baru, hadiah jadi gak sengaja liburan, hadiah pengalaman masuk pabrik roti kuno untuk pertama kali, hadiah duduk duduk sore di alun-alun (yang kalau hari biasa, gak mungkin aku lakukan karena gak mungkin aku keluar sore sendirian), hadiah bahagia dan waktu waktu menyenangkan.


Purwokerto, sore di akhir Juli, 2015
Kalau kata om Nh, this is the beauty of blogging...

60 komentar :

  1. Ya ampun aku bohay lemes begitu hahaha... AKU PASTI BALIK LAGI MBAK KE BANYUMAS, SUMPAH!!!

    BalasHapus
  2. Padahal niatnya ke Banyumas janjian jalan bareng sama Mbak Yusmei dan Mbak Noerazhka, tapi aku tilap mereka duluan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKU NUNGGU LAGI, SUMPAH JUGA xD
      Kemaren belom puas mainnya.. Akunya terlanjur kudu kondangan. huhuhuhu buruan ke sini lagi xD

      Hapus
  3. mbaaaaa, aku mau juga maen ke Banyumas donk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggooo.. Aku siap nemenin main ^_^

      Hapus
    2. AKu ikuuuuut.. aku kenal mereka semua kecuali Farida. Hai faridaaaa... clumb knaLh eah. Aku aNag ngHeitZ dRi nGanjoeks!

      Ayok janjian! Dita, ALid, Halim, Adie, dkk.

      Hapus
  4. Ditinggal grup rumpies ke sana duluan itu nyesek banget... Tunggu kedatangan susulanku kak Pungki! Pastiiiii.... Anuh jangan lupa siapin stok mendoan yang banyak yah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha *nungguin di setasiun* *bersama sepiring mendoan hangat* *enak bangeeeet*

      Hapus
  5. Ntar klo kapan2 aku ke Purwokerto/Banyumas anterin muter2 juga ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaaappp.. Rumahku terbuka untuk siapapun yang mau main dan minta anter hihihi :D

      Hapus
  6. ka pungky ngetake fotonya pake kamera apa yah ? kalau boleh tau. gambarnya bening enak diliat mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikon V1 lensa kit, pengen review kamera kesayangan ini lupa mulu :'D

      Hapus
  7. Asyiknya ngeblog, teman bari dimana-mana. Besok aku ke purwokerto dianter muter-muter ya Pung :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaap, tinggal colek aja aku mah langsung siap nganterin ;D

      Hapus
  8. Pernah 2x ke Purwokerto tapi kok gak pernah lihat ini ya?..Ya jelas, ke Purwokerto pertama kondangan, yang kedua piknik kantor. Mudah-mudahan yang ketiga bisa lihat surga di Banyumas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mak kesini lagi.. yang keempat kelima dan seterusnya hihi :D

      Hapus
  9. Adik iparku orang Purwokerto loh, adiknya dia adik kelasmu di kampus ternyata. kapan2 kalo aku ke sonoh ajakin juga jalan2 yo Pung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaaap, aku mah murahan, sama siapa aja mau jalan jalan muahahahaha

      Hapus
  10. Benar-benar surgaaaaa.... jadi kepengen ke rumahnya mbak Pungky :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniiiii..... *gelar tiker* *goreng mendoan*

      Hapus
  11. ngeblog itu memang menghadirkan dunia baru beserta isinya untuk kita...

    BalasHapus
  12. Hadiah dari ngeblog itu tak melulu materi ya Mbak. Bisa bermanfaat bagi yang baca tulisan kita itu baru hadiah luar biasaaaa :D

    BalasHapus
  13. kereeeen pung...maaf yak lom bisa ketemuan trus neh pas di pwt. maklum kyk siluman cm nangkring shri trus pindah tmpt lg

    BalasHapus
  14. Yahh makk, aku kira postingan kayak gitu makk.. Sebenarnya bukan maksud pamer, tapi membuat para blogger menjadi semangat!! Hehehee.. Reward untuk para blogger itu penting makk.. Ayo posting lagi *kok nyuruh* hihihii.. Btw aku paling jauh menang lomba ke bogor sama bandung. Keren emakk nya :D

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Aakkkk aku maauuu ke Banyumas. Boleh main ke rumahmu taakk ...eaaaa

    BalasHapus
  16. Aduh jadi kepengen main ke sana Mak..... moga2 ada yg nyeponsorin acara sehari bersama blogger kita ..Mak Pungki..isinya traveling dan belajar dari Mak Pungki hihi....*ngarep :D

    BalasHapus
  17. pingin ke purwokerto dan jalan2 ke tempat2 yang asyik ... kalo ke sana, jadi tour guideku ya pungky

    BalasHapus
  18. Iyaaaa purwokerto emang bersih n rapi bgt ya kotanya, aku pas ke sana mpe terkagum2 ma pnataan kotanya

    BalasHapus
  19. Kapan aku bisa sampai Banyumas, yaaa. . . Jauh banget dr rumahku. . . :(

    BalasHapus
  20. wiiiii...udah ketemu aja sama mas alid,q g jadi ketemuan karena gagal mudik hahaha...
    nanti kl ke banyumas,ajakin kesitu yaaaa^^

    BalasHapus
  21. huwooooooo kerennnn,semoga aku bisa liburan gratis dari ngebloggggggg :D
    indah banget pemandangannya.

    BalasHapus
  22. Ini dia hadiah yang indah banget. Pertemanan.

    BalasHapus
  23. wuah, asyik ya mbak. Mendapatkan teman yang tak disangka kemunculannya memang rasanya tak tertandingi daripada hadiah-hadiah berupa benda, menurutku sih begitu.

    Aku sih pengen juga kayak Kak Pungky, berangkat dari blog, eh jadinya berangkat kemana-mana.
    Insha Allah kelak aku akan menyusul... Aamiin...

    BalasHapus
  24. dapet temen itu sebenernya lebih susah daripada dapet barang mbak, barang banyak nggak jamin temen banyak kan??
    ..
    temen banyak gak jamin banyak barang juga sih...

    BalasHapus
  25. Tunggu aku. Aku mau juga mainnnnn...
    Tapi maunya ke Gunung Slamet...

    Bisa anter juga kah? Gak bakalan kujadiman porter kok, hihihi...

    Just my guide ajahhh...

    BalasHapus
  26. Waah purwokerto banyumas... sempet tertakjub2 saat liat pemandangannya dr kejauhan pas naik kereta dr jkt ke cilacap. Ternyata menyimpan banyak syurga yaa.
    Next destination niiih.

    BalasHapus
  27. Itu alamnya keren banget, Maaaak. Dah lama aku gak main-main ke alam gitu... *malah curhat* :)))

    BalasHapus
  28. kapan ya bisa kesana,.. hahaha
    negeri kita tercinta ini terlalu banyak tempat indah yang harus dikunjungi

    BalasHapus
  29. Jadi pengen jalan2 wisata di Banyumas jugaaa :))

    BalasHapus
  30. waaa.. senengnya bisa ketemu Alid, dia kan the sexiest travel blogger se-pojok wb, hehehehe

    BalasHapus
  31. Wih Banyumas keren juga ya XD
    Ingin punya penghasilan sendiri dulu nanti main main ke sana boleh ya mbak?
    (Kalo bisa kayak mbak Pungky juga juta juta dari blog haha :'))

    BalasHapus
  32. Wah senengnya kedatangan tamu dari berbagai daerah hihihi

    BalasHapus
  33. Kyaaa kyaaa .. Senangnya bisa masuk ke tulisan kakak blogger keren Purwokerto inihhh ..
    Terima kasih, buat tulisannya, buat sambutannya selama kami mengunjungi Banyumas kemaren, buat persahabatan yang kemudian terjalin, buat semua-mua-muanyaaa ..

    Kapan-kapan kesana lagi deeehhh ..

    Titip kiss kiss buat Jiwo yaaakkk .. :D

    BalasHapus
  34. Duh, udah ngetop nih, pungky traveler kelas menenvah ngehe banget :v *dislepet pashmina gubet2*

    BalasHapus
  35. mau gak nerima rombongan rempong kami dari group usil? :-D

    BalasHapus
  36. Jadi pintu surga banyumas tuh di rumah Mak Pungky kan ya? *Iya, deh, ketuk trus minta dianterin ke surganya* Hassseekkk..^^

    BalasHapus
  37. mauu dong ke banyumas ditemenin jalan-jalan ama makan mendoan mbak pungky :D

    BalasHapus
  38. Wuah pingin ke Purwokerto *mbayangin makan mendoan anget.
    Eh aku kok ngeri ya kalo duduk di jembatan seperti itu Pung ^_^

    BalasHapus
  39. Pungky kereeeen...Cah banyumas ajaki aku jalan2 lah, pengen jalang2 meng banyumas hehe...

    BalasHapus
  40. mantaaaaaaap.....aku juga mauuu :) hihhihihi

    BalasHapus
  41. akika juga mau kheleusss ke tempat2 kek gituhhh

    BalasHapus
  42. Kalau aku ke Banyumas, temenin jalan-jalan cari spot2 indah juga ya puunngg :)

    BalasHapus
  43. Wah jadi tertarik ke banyumas, tahun lalu hanya sempat lewat-lewat aja... Semoga soon bisa travelling keliling jawa lagi deh termasuk banyumas :)

    www.catharinazieren.com

    BalasHapus
  44. Aku Mbak, lain kali aku yang ke Banyumas :D:D

    BalasHapus
  45. Matur nuwun ulasane. Manteb dan lanjutkan nikmatnya ngeblog.

    BalasHapus
  46. Nanti kalo gua ke Banyumas, temenin gua jalan-jalan ya Pung...wkwkwk

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...