Jumat, 13 November 2015

Meriahnya NET Goes To You Kota Bandung




"Teteh dari NET?"

"Bukan.. saya mah media, ngeliput aja di sini"

"Oh kirain teh dari NET, da pake kaos tulisan NET. Pengin masuk ke dalem eum.."


Bapak berkaos merah itu melirik kanan kiri mencari tim NET yang barangkali lagi keluyuran. Pengin masuk ke dalam, katanya. Space depan panggung yang memang di pagar dan dijaga ketat petugas keamanan. Malam itu, ribuan orang menyaksikan live tapping acara Ini Talkshow di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung. Tapi gak semua penonton bisa masuk ke pagar dalam, yang telat ya nonton di luar pagar. Buat aku, gak ada bedanya nonton di dalam atau di luar, sama sama kelihatan kok. Tapi buat si bapak ternyata beda, terlibat sebagai penonton yang dekat dengan para artis menjadi hal yang wow dan membahagiakan.

Deuh, si bapak, Pevita Pearce ini dianggep tembok apa gimana? :'(

***

NET Goes to You adalah serangkaian kegiatan Netmediatama dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat secara langsung. Tujuannya? Ya pengen deket deket aja sih, gak boleh? xP

Katanya sih bakal roadshow di beberapa kota, dengan acara acara yang ihiw dan bikin masyarakat gak cuma tau NET lewat layar kaca. Nah, kota pertama yang menjadi titik start adalah Bandung, karena menurut data, Bandung menjadi kota dengan penonton NET terbanyak. Wow. Tau Bandung, kan? Itu loh, daerah yang terkenal dengan sebutan Kota Sejuta Masa Lalu.

Eh, gimana gimana?

Kegiatan selama 3 hari penuh ini diawali dengan workshop di sentra dedek dedek gemes kota Bandung: kampus Universitan Pendidikan Indonesia. Bukan workshop sih sebenernya, lebih ke bedah program gitu. Peserta yang datang bisa mengintip belakang layar NET tv melalui workshop ini. Seru bianget, karena bertabur ilmu, hadiah dan dedek dedek gemes itu tadi. Beuh.

***

"Mas.. liat sini mas dadah dadah.."

Teriakku kepada seorang pesepeda yang sedang mengikuti kegiatan Pawai NET gowes. Dia dadah dadah? Enggak. Selonongboy aja gitu seakan-akan aku ini pohon mangga jomblo butuh perhatian. Yaiyalah, jarang ada cowok bandung yang ngeh dipanggil 'Mas', lu kate di Purwokerto.

"Aa... dadah dadah A.. Liat sini..."

Nah kan nengok!


Siang itu, beberapa jalan Bandung ditutup karena dilalui pawai NET gowes. Rangkaian acara hari ke 2 NET Goes to You kota Bandung. Ratusan pesepeda dari beragam komunitas, melakukan pawai bersama NET. Heboh, soalnya peserta pawai gak cuma naik sepeda trus udah. Tapi banyak dari mereka yang dandanannya aneh aneh. Bersama sama melintasi kota Bandung sambil dadah dadah tiap aku tereak di pinggir jalan. Hahahahaha ganggu banget si Pevita.

Pawai dimulai dari Braga Holiday Inn dan berakhir di Monumen Perjuangan Rakyat, Dipatiukur, Bandung. Plis, soal lintasannya kemana aja, enggak usah ditanya. Jangankan Bandung, Purwokerto aja aku buta peta. Jadi yang aku tau ya mereka naik sepeda keliling keliling Bandung. Udah :)) 


Eh kenapa start-nya di Braga Holiday Inn?
Soalnya, sebelumnya di tempat yang sama diadakan press conference acara NET Goes to You itu sendiri. Menghadirkan bapak Wishnutama sebagai ceo Netmediatama, dan beberapa talent seperti Sule, Andre, Parto, Bang Bolot, dkk. Presscon-nya akrab dan hangat, jadi kerasanya kayak ngobrol sore gitu bareng NET. Seru deh, bisa tanya-tanya langsung seputar NET Goes to You, bahkan tentang seluk beluk Netmediatama. Setelah presscon juga ada sesi ngobrol blogger bareng para talent. Kami ngobrol dari mulai bagaimana mereka bekerja dengan NET, sampai kuliah singkat tentang kehidupan selebritas. Hahahaha asik banget!

Sampai di Monumen Perjuangan Rakyat, seluruh peserta pawai NET gowes disambut dengan hujan deras. Hujan kedua kalinya di kota Bandung, katanya. Bayangin deh bayangin, udah mana Bandung, hujan pula. Romantisnya tuh satu tingkat di atas adegan bandara AADC. Tapi walaupun hujan, peserta pawai NET gowes tetep pada semangat. Soalnya NET bagi-bagi dooprize dengan seabrek hadiah wow. Dari power bank, smartphone, sampai sepeda yang harganya selangit. 


Malamnya, masyarakat Bandung dihibur dengan adanya live tapping program Ini Talkshow. Live tapping itu tapping tapi live, jadi mereka itu live tapi aslinya mah tapping. Gitu lah ya pokoknya yah. *gak membantu*

Menghadirkan para pemain program-program NET sebagai bintang tamu, tapping Ini Talkshow berlangsung meriah, heboh dan dingin. Ada pemain-pemain The East, Kelas Internasional, dan mbak Nunung. Jadi biasanya lihat mereka cuma bisa di tv, ini mah langsung. Bisa pegang, colek, cubit kalau beruntung. Hihihi. Tapi serius, dingin banget. Hawanya tuh bikin pengin deket-deket kamu terus. *ngomong sama lampu sorot* 


Kehadiran Sule, ternyata mampu membuat suasana Monumen Perjuangan Rakyat jadi sangat meriah. Ya gimana enggak, Sule kan aslinya dari Bandung. Jadi celetukan-celetukan khas sunda yang dilempar Sule malam itu, bisa masuk dengan sempurna ke frekuensi humor penonton. Bahkan aku yang bukan orang Bandung, nonton sampai keluar air mata. Saking gelinya ketawa. 



Ini pertama kalinya aku menyaksikan bagaimana proses live tapping sebuah acara televisi. Ternyata rempong dan gak gampang yaa.. Namanya disaksikan langsung, tim NET harus membuat tapping berjalan mulus, sekaligus membuat penonton tetap merasa nyaman. Ini gak mudah lho, mengkondisikan ribuan orang untuk tampil kompak di layar kaca nantinya. Bagaimana mereka harus bergerak, tepuk tangan, teriak, sampai larangan-larangan tertentu supaya gak ganggu berlangsungnya tapping. Susah susah gampang, tapi nyatanya tim NET mampu melakukannya dengan sangat baik. Tapping berlangsung lancar, penonton tetap nyaman dan terhibur. Ihiw, boleh salut gak nih? Boleh yhaaa...

Menjelang tengah malam, acara ditutup dengan lagu Arti Sahabat dan pesta kembang api yang meriah. Menyenangkan banget, walaupun penonton ribuan orang dan panggungnya segede gaban, tapi tetap kontak talent dan penonton tetap terasa dekat dan akrab. Terimakasih NET untuk NET Goes to You kota Bandung, sukses selalu dan ditunggu roadshow-nya di Purwokerto! Ihiw :D

12 komentar :

  1. Duh mbak Pevita eh Pungky ke Bandung ga bilang-bilang, kalau bilang-bilang kan bisa meet up :'(

    BalasHapus
  2. Kereeeen acaranya yaaa..kolosal dan heboooh pastinya. You are lucky to be there :).. Enjoooy..

    BalasHapus
  3. wah asik banget...
    mudah-mudahan manado jadi salah satu tempat yng disinggahi Net. Amin :)

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  4. lho mbak.Pungky..Ultraman-nya gak ikut roadshow juga?

    BalasHapus
  5. meriah banget...wah ada sule ama andre juga tuh....senengnya yg bisa ada di tengah2 acara keren ini...

    BalasHapus
  6. wahahaha meriah bingits ya Pungky, jadi pengen ke Bandung lagi :D

    BalasHapus
  7. Semoga Semarang masuk list kunjungan NET TV. Aku sama anak-anak suka banget nonton Tetangga masa gitu. Mbak Nunung juga asik acaranya, sih

    BalasHapus
  8. Seruuu banget. Makin eksis ajaa. Kereeennn <3

    BalasHapus
  9. Ini. Ini. Kemarin gue hampir ke sini................... *menangis di balik pohon mangga jomblo butuh perhatian*

    BalasHapus
  10. Aku juga seneng bisa ketemu sama Pevita. :)))

    BalasHapus
  11. Kalau nggak manggil Aa juga di bandung sekarang udah ngehits panggilan Akang x'))
    Sayang banget aku nggak bisa ketemu Kak Pungky lah, abisnya aku lagi UTS dan kantong menipis :')
    Semoga lain kali ya.. Gatau aku yang ke Purwokerto atau kak Pungky yang ke Bandung.. Semoga gratisan! Hahaha :p

    BalasHapus
  12. kayanya bakalan jadi host nih kedepannya pungky

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...