Kamis, 19 November 2015

Sensasi Foto Profesional dengan Zenfone 2 Laser



Manusia jaman sekarang mana ada yang sanggup hidup tanpa smartphone? Apapun pekerjaannya, smartphone saat ini sudah menjadi barang wajib-bawa kemanapun dan kapanpun. Apalagi aku sebagai blogger, wajib buanget punya smartphone serba bisa. Terutama yang kameranya bening, loadingnya cepet, enak digenggam, batrenya gak gampang habis, dan pastinya punya fisik stylish.

Lho ya iya, keberlangsungan hidup blog Galaksi Pungky ini kan gak cuma tergantung sama kualitas tulisan, tapi juga foto-foto yang ditayangkan. Males juga yah kemana-mana bawa kamera DSLR atau mirrorless? pakai smartphone aja gimana biar ringkes?

Tapi emang ada smartphone yang kameranya cepat? Namanya blogger, aku ini harus bergerak cepat saat menangkap momen, apalagi kalau lagi liputan, gak bisa tuh pakai kamera yang loading atau fokusnya lama. Keburu ketinggalan momen, cyin!

***

Nah, kebutuhan-kebutuhan ini ternyata mampu dijawab dengan tepat oleh ASUS melalui hadirnya Zenfone 2 Laser. Smartphone yang memiliki fitur kelas atas namun menawarkan harga yang kompetitif bahkan sangat terjangkau. Kameranya? Mantap! Yuk kita bahas..

Kamera Smartphone yang Melengkapi Kebutuhan Fotografi Sehari-hari

Hidup di era dunia maya sekarang inu, rasanya wajib banget setiap orang punya kamera canggih dalam gengaman. Nah, ZenFone 2 Laser dibekali fitur kamera yang sekelas dengan kamera profesional.

Dijelaskan oleh Bryant Chan, vice president of ASUS Indonesia, dalam acara ZenFestival 2015, bahwa kamera smartphone ini memiliki kecepatan lensa 0,03 detik. Jadi kita bisa menangkap gambar dengan cepat dan gak akan ada cerita kelewatan momen. Gak cuma itu, kamera Zenfone 2 Laser juga aperture dengan nilai f/2.0, sehingga menghasilkan fokus gambar yang sangat baik bahkan mampu membuat foto tetap cerah saat malam hari. Di sisi lain, f/2.0 ini bisa bikin efek bokeh yang mumpuni kalau kita ambil gambar objek-objek still life. Keren yaa?

Eits, itu belum apa-apa, keunggulan utama kamera Zenfone 2 Laser adalah adanya Laser Auto Focus. Fitur autofocus yang diklaim bisa bekerja lebih cepat dari kedipan mata. Wow! Jadi, kalau bekerja sama dengan kecepatan lensa yang 0,03 detik dan aperture f/2.0, kamera belakang ini akan memiliki performa sangat sangat cepat dengan hasil yang jernih dan tajam.

Serius jernih dan tajam?
Di acara yang sama, Bryant Chan juga memperlihatkan bagaimana hasil gambar dari kamera belakang Zenfone 2 Laser ini. Beneran jernih lho! Karena dilengkapi Laser Auto Focus itu tadi, kamera mampu menangkap cahaya dengan tepat walau dalam keadaan gelap. Tepat, soalnya dia bisa secara otomatis menangkap dan memantulkan cahaya kembali pada gambar. Jadi walaupun foto malam-malam, kita gak perlu tuh atur-atur manual mode. Karena Laser Auto Focus ini bisa langsung bekerja dengan baik, menyesuaikan kondisi cahaya si objek. Kereeen!

Dengan kamera belakang sekeren itu, kamera depannya gak usah dipertanyakan lagi yaa. Berbekal resolusi 5 megapixel dengan sensor BSI high sensitivity dan sudut pengambilan 85 derajat, gambar yang dihasilkan menjadi jernih, lebar dan tetap terang walaupun saat cahaya remang.

Kerennya lagi, Zenfone 2 Laser memiliki banyak mode fotografi yang melengkapi kebutuhan foto sehari-hari. Dari mulai beautification untuk membuat wajah lebih cantik/ganteng, panorama selfie (lensa depan yang lebar, sehingga bisa menampung wefie banyak orang. Asik!), low light, sampai mode timelapse yang sekarang lagi hits itu. Favoritku, beautification dong jelas. Sekali foto, muka langsung mulus, merona dan cling tanpa perlu edit-edit lagi. Hihihihi senangnyaaa!

Desain yang Kece Dibawa Kemana-mana

Menurut aku, Zenfone 2 Laser punya bentuk yang stylish dan compact. Menurut aku lho ya, karena aku memang sudah memegang dan membuktikan sendiri. Desain bodi nya elegan dan terlihat mewah dengan plat concentric circle yang berkilau kalau terkena cahaya. Trus, bentuknya compact, nyaman untuk digenggam lama-lama. Casing belakangnya berkontur, jadi enggak licin. Pas banget buat orang yang doyan sekrol-sekrol sosmed kayak aku. Buat selfie juga asik, karena bentuknya betul-betul pas dan gak merosot dari genggaman.

Juaranya itu, Zenfone 2 Laser dibekali dengan Gorilla Glass 4 generasi terbaru. Kekuatannya dibuktikan langsung saat sesi experience di demozone ZenFestival, di Jakarta. Di depan aku persis, smartphone ini digosok dengan kawat bahkan dijadikan talenan. Litterally TALENAN. Digores dengan pisau berkali-kali, layarnya tetap mulus. Mulus lus. Gak ada bekas goresan sedikitpun! Jadi gak khawatir deh menyimpan smartphone ini di dalam tas bersama banyak barang. Gak ragu deh buat foto-foto dimanapun kapanpun. *standing applause*


Jantung Smartphone yang Hebat

Tau kan kalau kecanggihan sebuah smartphone itu tergantung jantungnya? Dan jantung dari sebuah smartphone adalah prosesor yang tertanam di dalamnya. Nah, ZenFone 2 Laser ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang punya 4 buah core dan clockspeed di angka 1,2GHz serta GPU Adreno 306 dengan kecepatan 450MHz. Eits, jangan khawatir, kecepatan itu didukung dengan RAM yang besar kok, 2GB! Jadi bisa melakukan multitasking dengan was wes wos tanpa takut lag atau hang. Nge-blog bisa lancar, foto-foto lancar, selfie juga lancar banget. Ihiw! :D

Harga yang Terjangkau

Nah, udah ngomongin masalah fitur dan jeroan yang kuat, kita pasti kepikiran masalah harga. Mana ada smartphone keren yang harganya murah? Ternyata, Zenfone 2 Laser ini tergolong murah banget untuk smartphone dengan fitur seabrek. Cuma dua jutaan, bisa punya smartphone 4G dengan kamera dan fitur keren buat segala macem kebutuhan.

 


35 komentar :

  1. Pangling saya sama foto pertama diatas itu mbak :D
    Kaya anak ABG usia 17 tahun gituh. Xixixixi
    Efek kamera asus zenfone nih kayaknya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuhbelas taun lebih banyak hahahahaha

      Hapus
  2. speknya naudzubillah bikin iller jadi kepingin ganti hape :(

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  3. busettt baru juga acaranya launchingnya hari ini udah langsung di report aja :DD
    laser nya ngebantu banget sih kelihatannya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe iya ini nulis langsung di lokasi acara :D

      Hapus
  4. Itu dapat nama tambahan Zenfone laser gimana ceritanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena laser autofocus nya itu.. jadi bikin fokus kamera super duper cepet :D

      Hapus
  5. Buat new mom macam saya cocok nih ya Mbak. Setiap saat mengabadikan aktivitas Ghifa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa betul banget.. jadi kita enggak ketinggalan momen berharga si anak padahal doi aktifnya bikin keringetan wkwkwkwk

      Hapus
  6. cocok g buat hotwajan???eaaaa....bolehlah disponsorin wkwkwkwkwk..
    serius buat talenan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocoook bingiiitt... Jadi... pertama dipake buat talenan dulu, terus kalo masaknya udah selesai bisa langsung alihfungsi jadi kamera canggih. wkwkwkwk *dikepruk*

      Hapus
  7. fungsi beautification itu penting yah jaman sekarang :))))

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Waaah, aku cuma nyobain kamera depan dan kok gak kepikiran nyobain kamera utama, efek dipaksa buru-buru masuk ruangan lagi nih :(

    aku juga nulis tentang zenfone 2 laser kak, komentarin dong di andre.web.id :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku nyobain semua kameranya.. Tapi paling mantap emang zenfone yang selfie sih kalo soal kamera depan :D

      Hapus
  10. Isshhh keren potonya, mbake pupung jadi terlihat lbh kece badai ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sama yaa kayak dirimu nte hoihihihi

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iyaaa keren bangeeet, om batu :D

      Hapus
    2. ((((((om batu))))))))


      wkwkwkkwwkk...
      akrab banget, pung :D

      Hapus
  12. fotonya emang kece banget. Bolehlah nii... :)

    BalasHapus
  13. fotonya jadi kece gini ya, mak. :D terang gituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya kece banget lho.. itu kameraku aja yang bikin jelek xD

      Hapus
  14. Wah, ini kayaknya acara peluncuran produk asus yang kemaren di Jakarta

    BalasHapus
  15. Udh lama bgt pingin Zenfone 2,eeh keluar baru lg yg 4G ya

    BalasHapus
  16. Wahh ko kita gak ketemu yah kak :D

    BalasHapus
  17. Kok jadi kpngin tampak keren*efek beauty kayak model paling atas tadi y, kudu beli Asus laser2 ini y :)

    BalasHapus
  18. aku boleh dong pinjem talenannya pung, keren amat sih

    BalasHapus
  19. Kamera belakangnya berapa MP mba? kayaknya kamera depannya aja yg dikasitau, 5MP... apa aku kelewat baca yah...tapi udah bolak balik 3x baca...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 8MP yaa.. maaf kelupaan nulis hehehee

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...