Sabtu, 26 Desember 2015

Mandi Senja di D'Oria


Waktu menunjukan pukul 5 sore, saat kami tiba di D'Oria Boutique Resort. Hari ke-4 perjalanan Travel Writers Gathering 2015, seluruh peserta diajak bermalam di tepi Senggigi, Lombok. Sebuah penginapan yang tak hanya menawarkan kenyamanan, tapi juga sukses menyambut kami dengan syahdunya senja Nusa Tenggara Barat. Ibarat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, penginapan ini adalah perpaduan romantis Aliando dan Prilly. Bikin pengen teriak takjub: OEMJI!!!

***



D'Oria Boutique Resort menawarkan sensasi bobok bareng alam. Mereka menghadirkan suasana cottage yang dibagi dalam 4 nuansa: bamboo, ratan, stone dan coconut. Semuanya bener-bener berasa aslinya, karena nuansa di setiap kamar didesain sangat hidup dan hangat. Tapi untung enggak kepikiran bikin nuansa yang lebih hidup lagi ya, piara tarzan misalnya.


Fasilitas setiap kamar lengkap bingits, dari mulai perintilan kamar mandi, air mineral, colokan banyak, kaca segede gaban (keliatan dari ujung ketombe sampe ujung kaki), mini fridge, free wi-fi, mini bar, dan sepiring buah-buahan segar.

Walaupun gak terlalu luas, tapi kamarnya boleh dibilang sangat nyaman buat istirahat atau sekedar golar goler lenjeh. Kasurnya pun empuk dan enak buat njot-njotan (eh, gimana?). Satu hal yang agak mengganggu buat aku, cahaya lampu tidur nya oranye hangat dan semi remang-remang. Jadi kalau mau selfie-selfie alay, harus nunggu siang pakai cahaya matahari biar bagus. Hahahahaha ini penting banget. Neeexxt!


D'Oria Boutique Resort juga dilengkapi dengan restoran yang makanannya enak-enak. d'Waroeng Sunset namanya. Menu Nasi Bogemnya, deuh, wajib banget dicoba sama semua orang. Segumpal nasi panas yang dibungkus daun pisang, ditengahnya, ada olahan ikan tuna yang rasanya pedas pedas mantap. Sayang yah blog itu cuma bisa berbagi tulisan, coba kalau bisa berbagai rasa, udah pasti kalian aku kasih icip sedapnya Nasi Bogem ini.


Tempat paling mewah di D'Oria Boutique Resort adalah... kamar mandi. Muahahaha sumfah, aku sampai bikin sesi pemotretan ala ala di kamar mandinya (dari kampung mane, buk?). Desain interiornya cakep bangat, kakaaaa. Apalagi cottage yang stone, ada batu besar di dalam kamar mandi yang sebenernya mirip rumah si buta dari goa hantu, tapi buatku itu keren dan sukses membawa nuansa alam. Mandinya jadi betah lama-lama, soalnya kamar mandinya asik. 


Kalau sudah puas mandi beneran, di sini kamu juga bisa mandi senja. Iya, matahari tenggelam. D'Oria Boutique Resort berada di tepi Senggigi, untuk bisa melihat mata dewa dengan semburat oranye dan jingga, kamu hanya butuh satu hal: keluar kamar. Senja laut Nusa Tenggara Barat dengan segala keindahannya, bisa kamu nikmati di depan kamar persis.
 
Lokasi D'Oria Boutique Resort ada di Jalan Raya Senggigi, Lendang Luar, Lombok. Ke Mataram, hanya butuh waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda empat. Kalau jalan kaki, aku enggak tau soalnya enggak nyoba. Maaf yha. Ke pusat keramaian Senggigi, cukup 10 menit aja. Kalau ke rumahku, sekitar 5 menit, naik buroq.


Purwokerto, 26 Desember 2015

Kapan ke Lombok? Pastikan kamu menjajal asiknya mandi senja di D'Oria, ya! ;)

8 komentar :

  1. dekorasi kamar mandinya bikin hilang fokus :') Niatnya mandi, yg ada malah jadi sesi foto foto

    BalasHapus
  2. madni senja pakai bikini yang mana pung :-D
    kayanya ada yang kurang deh sama postingan ini, apa yaaa. oh ya foto yang punya blog lagi narsis belum ada nih

    BalasHapus
  3. fotonya Mbak Pungky mana??
    biasanya setiap postingan selalu ada foto si empunya blog :)

    BalasHapus
  4. Kamar mandinya cocok buat bulan madu, eh, minggu madu aja deh. Kelamaan kalau sampai hitungan bulan.

    Mau fotoku shirtless ala2 pas mandi gak? aselik HOT banget hahaha :)

    PS: Mau nasi bogemnya lagi :'(

    BalasHapus
  5. Naksiiir beraaat ama kainnya hehehehe.. Bawaaiiin aku oleh2 apaaa #eeeh :).. Btw, Lombok memang luar biasaaa yaaa.. Kangeeeen 😘😘

    BalasHapus
  6. wah tampak alami banget , bebatuannya..btw itu colokan ada 4 di samping tempat tidurnya...serius, kira kira buat apa saja ya mbak :))

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...