Rabu, 16 Desember 2015

Pengalaman Mengecat Rambut Pertama Kali


Merhatiin gak foto aku di review Lime Crime kemaren? Gak banget ya rambutnya :(
Udahlah warnanya kusam, jigrag-jigrag kek orang gak kenal sisir, kering pula.. Duh, dengan kulit gelap begini, dipadu rambut begitu yo makin aja aku kayak lap dapur lupa dicuci. Kucelnya udah darurat :(

Akhirnya aku berniat mencoba berbagai cara supaya rambutku kembali berkilau, lembut dan gampang diatur. Goal-nya itu, kayak ciwi-ciwi iklan shampo lah pokoknya! Harus kayak begitu, harus. Tapi balik lagi, selain kebelet hits, aku orangnya juga pemalas kelas berat. Jadi perawatan yang bikin rambut berkilau kayak kemiri, lidah buaya, teh basi dan teman-temannya, aku skip semua. Kelamaan breh, keburu pudar popularitas guweh! Muahahahaha

Yaudahlahya, untuk pertama dalam hidup, aku akhirnya memutuskan untuk mengecat rambut. Walaupun sempet ragu karena ini beneran pertama kali banget setelah 25 tahun (umurnya diulang mulu, biar semua orang tau aku masih muda xD). Tapi gak ada salahnya dong dicoba? Siapa tau setelah dicat, rambutku langsung kembali berkilau kayak yang aku pengen.

Keputusan mengecat rambut ini, membawaku pada Lolane. Produk hair coloring Thailand yang sudah masuk Indonesia. Nanya temen sana sini, belum ada yang pernah pakai. Nyari reviewnya di google juga cuma ada satu dua. Tapi entah ya, aku percaya aja gitu, soalnya produk luar, jadi Insya Allah pasti bagus. Hahahahahaha *gak nasionalis banget*


Aku ngecat di salon, namanya pertama kali, aku beneran buta gimana caranya mengecat rambut itu. Pun aku gak paham cuci bilas setelahnya. Daripada malah kayak singa ngamuk ni rambut, jadi aku lakukan di salon tapi bawa cat rambutnya sendiri. Iya, aku enggak mau cat rambut dari salon, takut dikibulin sama embaknya. Bilangnya bagus padahal dia emang sekalian jualan. Maap ya mbak salon dimanapun kalian berada xD

Mengecat rambut ternyata gak sehoror yang aku bayangin yaa.. Aku pikir bakalan lama, bau kimia dimana-mana, dan setelahnya rambutku berkilau tapi kayak sapu ijuk. Soalnya banyak temenku yang punya pengalaman gitu, abis rambutnya dicat, jadi kering dan rusak parah. Ternyata aku memilih cat rambut yang *alhamdulillah* cocok banget. Prosesnya cepet, tanpa bau kimia, dan hasilnya cakeeeep banget. Warnanya bagus dan aku sangat sangat sangat puas sama hasilnya.


Lolane ini akan aku review di postingan terpisah yaa.. Karena beneran bagus dan hasilnya memuaskan, jadi aku pengin semua orang tau dan nyobain. Ngehehehe Aku pakai warna dark brown, karena memang niatnya cuma menghilangkan rambut kusam. Tapi gak lama lagi kalian akan lihat rambutku bakal ngejreng, karena saking sukanya sama hasil Lolane ini, aku berniat sekalian ganti warna rambut! Muahahahaha *nyengir princess*

Sekarang mahkotaku udah kembali berkilau.. tinggal nyari solusi untuk kering dan jigragnya. Nyari jalan pintas lah tetep, biar kaga keburu turun pamor. Buat kalean yang lagi maju mundur mengecat rambut pertama kali, semoga postingan ini membantu yaa.. 

reviewnya nyusul ya, sist.. xD
Intinya sih pemilihan cat rambut aja, kalau tepat, Insya Allah enggak akan merusak. Malah jadi bagus dan cihuy nih kayak aku. Kalau baru pertama kali juga ada baiknya lakukan di salon, biar tinggal duduk dan hasilnya rapi. Tapi ya itu tadi, kalau bisa cat rambutnya beli sendiri aja, jadi bisa milih sesuai kebutuhan dan kecocokan sama rambut. Trus kalau baru pertama, ya pilih warna yang 'aman' dulu kayak cokelat tua, maroon gelap, atau blue black. Kalau sekiranya udah klik sama cat rambutnya, baru deh pakai warna yang berani.

Jangan lupa juga tes alergi yaa sebelum ngecat, ini paling penting. Di kemasan produk cat rambut pasti ada kok instruksinya, paling cuma nyolek dikit trus dioles di belakang kuping, diamkan 24 jam. Soalnya namanya cat rambut, pasti banyak kimianya, jadi jangan sampai mempertaruhkan kesehatan sendiri cuma karena males tes. Gampang kok lagian! :D


Purwokerto, sambil ngelus ngelus rambut baru, 8 desember 2015

Mari kita tutup kebahagiaan ini dengan...?


SELFIE MECUCU! YAY!

28 komentar :

  1. astaga,baca scrol ke bawah,fotonyaaa hahaha..
    baru tahu tes alergi yang dioles dibelakang kuping,sipp

    BalasHapus
  2. wah ..... tak tau apa yang harus saya ucapkan..



    Numpang.. visit ya,,,, www.rahmanfiles.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa tak tauuu? Terpesona sama foto terakhir yaaaa? huahahahaha

      Hapus
  3. Masyaallah dari atas ketengah tangan mau ngetik yaampun jadi cantik yaaa, ehhh pas kebawah langsung istigfar. Mba pungky sugigi bangett yaa. *Kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahahaha pliss aku ini Pevita Pearce..

      Hapus
  4. Kok ga foto bawah aja yg ditaro di atas? :p :p :p

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ayo dog puji lebih cantik! wkwkwkwk *haus pujian banget*

      Hapus
  6. eee kirain masih 23 mbaaak. *intip about me*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha about me nya belon diapdeeet. berasa muda terus jadinya yes xD

      Hapus
  7. mari kita tutup kebahagiaan dengan... hahaha
    ingin nyoba warnain rambut juga jadinya.

    BalasHapus
  8. Jihihihi foto yang dibawahnya itu lowhhh :D :D :D
    Ternyata mba Punky ini masih 25 ya saya baru ngehh :D

    BalasHapus
  9. kalo cat rambut yang ini bikin alergi gak mak pungky? kalo gak bikin alergi rencana saya mau beli buat mama karena mama alergi sama semua merek pewarna rambut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah di aku enggak sama sekali.. malah terasa nyaman banget di kulit kepala. Tapi ada baiknya selalu tes alergi sebelum pemakaian :D

      Hapus
  10. buset lapangan terbang jidatnya gak jauh beda sama aku -..-

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEEEH YANG DIKOMEN RAMBUT BARUNYAAAA >.< *sambit*

      Hapus
  11. Cie ... yang punya rambut baru :D :D

    BalasHapus
  12. nduwur e wis apik, mak jegagik sing ngisor marai ambeyen :D

    BalasHapus
  13. Paling enak kalau dibantuin istri/suami....bisa lebih rata ngecatnya....
    Sambil ngantuk2 hehehe

    BalasHapus
  14. tambah iteeem ya jadinya...aku coba yang ungu hitam dan jadinya coklaat huaaa hehehe

    BalasHapus
  15. ihhh kamuuuhh pake bulu mata palsu yaaaaa... review juga dooong.. kalo bisa tutorial sekalian gimana pasangnyaaa :)

    BalasHapus
  16. trakhir cat rambut pas smp, wrna hita kebiruan ;D... kbtulan sekolahku ga ngelarang siswa2nya punya rmbut wrna sarang burung sekalipun ;p.. Tapi di foto kliatan kyk hitam ya mba,, ga kliatan dark brown.. tp bgs kok :)

    BalasHapus
  17. Keliatannya malah item lho.. Hehe.. Tapi memang berkilau. *ini aku pakai kacamata hitam biar gak silau, kak*

    BalasHapus
  18. warna pirang donng pung biar ngehit :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...