Senin, 14 Desember 2015

Review: ZOYA Comestics, Nyaman Banget di Kulit!

ZOYA ADA KOSMETIKNYA? Baru tau ya? Hahahahahahahahahahahaha sama.

Iya, betul.. Zoya Cosmetics ini memang satu atap dengan perusahaan baju muslim itu. Zoya melebarkan sayap dengan produk kosmetik yang tentunya halal dan sesuai dengan kulit wanita Indonesia. Sangat ramah muslimah, karena banyak produknya yang punya hasil natural namun tetap memberikan kesan cantik untuk kulit terutama wajah. Kerennya, si Zoya ini gak cuma punya kosmetik, tapi juga skin care dan lengkap kap! Dari mulai facial set series, acne series, sampai natural white series.

Sekarang, aku mau review CC cream, Blotting Powder, dan Ultramatte Lipsticknya. Yuk cekidotcus!


Zoya CC Cream


Apa bedanya CC cream dan BB cream?
Hayo ngaku, pasti itukan yang terlintas di kepala kalean. Ya iya akupun gitu dulu, pas denger CC cream bahkan DD cream. Dan pertanyaan terbesarnya adalah: kenapa sebelumnya enggak ada AA cream yah? Mungkin takut dikira krim untuk batu baterai?

CC cream itu masih saudara kandung sama BB cream. BB itu blemish balm, CC itu color corrector. Mereka adalah pernikahan alas bedak dan pelembab, tapi dengan formula yang lebih ringan daripada foundation. Perbedaan secara sederhana, CC cream itu selain meratakan warna kulit, juga mengandung formula yang bisa mempercantik bahkan menyelesaikan beberapa masalah kulit. Jadi gak cuma mulus aja, tapi ada manfaatnya juga. Gitu deh ya pokoknya yaa.. Aku pengin bikin postingan khusus tentang ini tapi ilmu kecantikan masih cetek. Semoga yang separagraf ini membantu.

Nah, Zoya gak mau kalah nih, brand ini juga punya Zoya CC cream. Kemasannya manis dan unik, karena berbentuk tube tapi ujungnya pump. Awalnya agak susah sih dipencet, tapi kalau krimnya udah turun ke leher tube semua, gampang kok pumping-nya. Warnya pink dengan nuansa silver yang elegan dan kece. Lagi lagi, packaging-nya cakep kalau buat dipakai di toilet umum.


Teksturnya light dan gampang di-blend. Nyamaaan di muka, rasanya kayak nggak pakai apa-apa. Setelah pakai ini, muka jadi kayak bintang iklan klinik kecantikan gitu. Kulit terlihat rata, kenyal, dan sehat. Ya namanya aja color corrector yah. Tapi dia sheer banget, jadi kayaknya kalau flek atau jerawat mah nggak akan ketutup. Tapikan kulitku sama sekali gak punya jerawat, jadi gak tau. Hahahahahaha *songong*


Daya tahannya lumayan sih untuk produk lokal. Dipakai jam 9 pagi, jam 4 sore masih bagus kulitnya. Kena keringet gak jadi lengket, gak bikin kusam dan gak terlihat aneh. Entah ya, mungkin karena aku lapis pakai blotting powder, jadi enggak kilap sama sekali. Belom coba kalau ini ditarung keringet sendirian, apakah kilap atau tetap ala ala bintang iklan klinik kecantikan.
 
Mengandung UV protection, dan sudah broad spectrum. Jadi plis gak usah tanya SPF-nya berapa.. Aromanya gak kayak kosmetik, ada semriwingnya gitu kayak obat batuk anak-anak menurutku sih. Hahahahaha tapi nyaman kok, gak menganggu sama sekali. Sayangnya, shade nya dia cuma satu, dan keputihan banget di aku. Jadi kalau pakai ini, aku teh kayak moci Bandung yang dijual di tangkuban parahu. Blentang blentong putih dan keliatan dempulan. Pevita syedih :(

Harga: Rp. 66.000

Zoya Blotting Powder


Apa pula blotting powder??
Blotting powder itu, bedak yang bisa mengontrol minyak pada wajah ya, sist sist sekalian. Sangat aku rekomendasikan untuk kamu para pemilik wajah kilang minyak. Karena oil control-nya endes gandes!
Zoya Blotting Powder ini yang aku pakai buat ngelapis CC cream di atas itu. Kemasannya mungil dan cantik, warnya putih dengan nuansa pink. Kayaknya emang Zoya ini seluruh produknya diliatin-orang-able ya, mungkin memang didesain khusus untuk orang-orang kayak aku, seneng kalo orang ngeliatin dengan tatapan "Bagus ih..." x)))

Warnanya hijau muda, tapi pas dipakai, gak ada warnanya sama sekali. Jadi pemilik kulit gelap eksotis kayak aku gak perlu khawatir, gak ada kesan moci Bandung tangkuban parahu sedikitpun kalau dipakai. Persis kayak CC cream-nya, ringan dan rasanya kayak gak pakai apa-apa. Gak mempertegas komedo dan (kayaknya) jerawat mateng. Atuhlah, kayaknya aku butuh punya satu jerawat, biar kalo review ginian bisa maksimal :(

*diarak massa*

Ini hasil CC cream dan blotting powder sekaligus. Kalau CC cream-nya doang, lebih baik gak usah diliat xD
Staying power-nya lumayan, cuma kalau keringetan sampai basah ya berasa deh muka gak keset lagi. Harus touch up dikit kalau udah begitu, tapi tetep aja bahagia yah, karena memang kemasannya didesain untuk sering sering touch up. Begitulah.. :))))

Harga: Rp. 46.000


Zoya Ultramatte Lipstick


Ini packaging lipstick favorit aku banget, ramping dan mungil. Dibawa kemana-mana, enggak menuh-menuhin make up pouch. Desain kemasannya putih elegan dan terlihat mewah, cucok deh buat touch up di toilet umum, jadinya cantik kalau dipegang dan diliatin orang. Nyahahaha *penting banget*

Aku punya yang Scarlet, merah tua gitu. Cantik banget deh, warnanya langsung keluar mentereng dalam sekali poles. Dan karena lipstick ini ramping, jadi bisa menjangkau sudut-sudut bibir tanpa belepetan. Sudut bibir ya, mblo.. bukan sudut hati. Staying power-nya juga lumayan bandel, pakai pagi sampai sore masih mentereng. Cuma yaa, kalau dipakai makan dan minum, memudar sih tetep. Setelah makan tetep harus touch up. Jangan lupa di toilet umum yah, soalnya beneran keliatan mewah kalau diliatin orang. Muahahahaha *masih*


Tapi, entah ya, aku merasa lipsticknya enggak cocok dinamain ultramatte. Karena menurutku hasilnya gak matte matte amat. Masih sedikit mengkilap dan lembab. Dan rasa-rasanya, akan fail juga kalau beneran matte. Karena semi-semi mengkilapnya itu malah yang bikin lipstick ini terlihat seksi di bibir. Mungkin salah kasih nama aja kali ya. Dan pertama liat namanya, aku bertanya-tanya, adakah hubungannya antara lipstick ini dengan Akiko Fuji dalam serial Ultraman? 

*lalu terdengar Butsukari ai hagemashitai dari kejauhan* 


Hasil sebenernya merah banget, mentereng dan ngejreng. Tapi aku enggak pede, di kulitku enggak pantes.  Jadi ini sudah melalui proses pengurangan warna demi terlihat cakeb saat mejeng di blog segede gitu. Mungkin kalau yang kulitnya putih, merahnya akan sangat seksi dan ciamik.
Harga: Rp. 40.000

***

Semua produk dapat di beli di Zoya Store. Dan konter-konter kosmetik maupun online marketplace yang tak sanggup jika harus kusebutkan satu persatu.

ZOYA COSMETICS




Purwokerto, akhir tahun penuh kejutan, 2015

Seperti biasa.. Mari kita akhiri review anak solehah kali ini dengan..?


 SELFIE MECUCU EDISI PUSING PALA PRINCESS

Anyway, buat kamu yang suka belanja kosmetik. Aku ada voucher nih di Sociolla. Masukin aja kode SBNLAUPU saat checkout, dan kamu akan dapat potongan 50ribu. Silakan lho, bisa dipakai kapan aja oleh siapa aja ;)

*minimal pembelanjaan 250 ribu.

22 komentar :

  1. Pungky pangling kulitnya :) udah pas lah jadi biuti Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mukanya putih tapi lehernya demek wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. giginya juga putih #lalukabuuur :D

      Hapus
    3. Menyesal ga ikutan Zoya... *kulit 11 12 dengan Mama Jiwo soalnya...

      Hapus
    4. *pasang menyan* *mengusir komen komen bully*

      Hapus
  2. Keteknya ke mana-mana, Mbak... *haseum*

    BalasHapus
  3. aku ngefans zoya ma lipstik ultramattenya...tahan luama di aku...aku suka yang maroon...

    BalasHapus
  4. kok keteknya ga sekalian difoto mak? hahaha lipennya hits bangeeeet, jadi pingin huhuhuuu

    BalasHapus
  5. Aku penasaraaan sama bloting powdernya deeehhh

    BalasHapus
  6. kemana aja aku baru tau kalo Zoya ada kosmetiknya dan jadi pensaran deh pengen nyobain blooting powder..wajahku kilang minyak banget :(

    BalasHapus
  7. ampe skr aku ga prnh PD pake CC ato BB cream :D.. mungkin krn kulitku lumayan sensi, jd mikirnya takut jerawatan pake cream yg blm prnh dipakai sblmnya... jd dari jaman dahulu, cream yg kupakai ya itu2 aja mba :D.. -__-.. tp lipstiknya spertinya boleh dicoba deh ;)

    BalasHapus
  8. Kok di kamu keliatan pas yaa? Masih masuk walau belang sikiittt sama leher. Di aku beneran belaaanggg sama leher dan nggak masuk sama sekali T.T

    BalasHapus
  9. baru tau mak pung, zoya punya produk kosmetik jg, pengen nyobak jadinya

    BalasHapus
  10. cieeeee yang jadi putiiih..it looks good on you :)

    BalasHapus
  11. Nyaman mana kalo sama ngeliat aku pungky?? wkwkwkwkwk.. Blotting powdeeeer.. oooh bloting powder.. aku pingin cobaaaaak..

    BalasHapus
  12. Dear Mba,
    Sekedar info nih mba, dari semua lipstick Ultramatte nya Zoya, cuma yang Scarlet ini yang ga matte.. Bukan salah nama sih kayaknya. Mungkin kebanyakan dikasih pelembab yg oily2 gitu :D hahaaa

    ;)

    BalasHapus
  13. Buat muka berminyak bagus yg loose powder apa pake bloting powdee aja ya? Gak kilang minyak amat sih, cm lumayan kusem kalo udah berminyak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...