Rabu, 27 Januari 2016

Si Ganteng Itu Punya Nama Grand New Veloz




"Aku ikut di mobil ini ya .."

Tanpa menunggu jawaban, mas-mas staf Nasmoco Purwokerto itu memasuki mobil kami yang sebenarnya sudah penuh dengan 6 penumpang. Aku, yang kebetulan duduk di pintu tempat dia meminta masuk, mau gak mau bergeser ke tengah dan kami fix jadi sebangku bertiga. Sumpah gitu semobil bertujuh?

Aku bergeser, mas-mas itu masuk dan duduk di tempat yang sebelumnya milikku. EH? Kok tetep lega? Muat dan sama sekali gak terasa sempit. Bahkan barang bawaan kami yang cukup banyak, tetap muat dan kaki bisa bergerak bebas. Duduk di tengah, aku masih bisa seselfian rusuh, gerak sana gerak sini, bahkan grasak-grusuk ngurusin posisi action cam supaya bisa dapet gambar cihuy. Wuih, luas banget nih mobil!

Namanya, Grand New Veloz. Ganteng! Kata-kata ini pas buat ngegambarin dia, mpv keluaran Toyota yang belum lama dilaunching. Kebetulan, aku dan teman-teman Blogger Banyumas dapat kesempatan buat nyicipin mobil ini seminggu yang lalu. Kami diajak oleh Nasmoco Grup untuk test drive lintas Purwokerto - Purbalingga dan membuktikan kenapa mobil ini laris manis di pasaran.

pic courtesy of www.toyota.astra.co.id
 
Nggak cuma ganteng, sesuai namanya, Grand New Veloz ini bener-bener baru. Mmm, tapi nggak kaya mobil-mobil lain yang Grand New-nya cuma ganti bentuk grill, bentuk spion, bentuk lampu depan, atau interior.

Dilihat sekilas aja, orang awam yang nggak ngerti mobil langsung sadar kalau Grand New Veloz punya tampang yang berbeda banget dengan pendahulunya. Bodi, grill, head lamp, lampu belakang, dan semua yang kelihatan dari luar jauh berbeda. Kelihatan lebih kokoh dan tampan. Atau velg nya, modelnya terlihat lebih compact dan berisi. Sukses menambah kesan ganteng mobil serba guna satu ini.


Rampung di eksterior, kita lihat kabin si Grand New Veloz, yuk! Kalau kamu sering naik versi lamanya, rasa ‘baru’ langsung terasa saat masuk ke kabin Veloz. Dashboard hitam dengan double din head unit menjadi penyambut pertama. Yang ginian gak ada di versi lama. Lebih sip lagi, perangkat audio sudah dilengkapi dengan bluetooth, jadi kalau dihubungkan dengan perangkat selular, audionya bisa menerima panggilan telepon. Iya, suara penelepon akan membahana lewat speaker. Wajib berhati-hati kalau lagi nyetirin orang tua, trus pacar telfon.


Satu hal yang nggak ada di mobil lain adalah Eco Lamp Indikator. Ini fitur yang keren dan pintar. Dengan fitur ini, semua orang bisa jadi ahli nyetir. Kenapa? Karena kalau putaran mesin pas dengan gigi dan kecepatan, itu lampu warna hijau nyala dan konsumsi bbm akan lebih efisien. Nah, kalau lampunya gak nyala, kamu perlu ganti gigi atau nambahin gas. Ibarat ngaconya, kalau nyetir kita gak bener dan boros bbm, si lampu ini memberi pesan "Woy, nyetir lu belom bener! Gue mati nih". Gitu. 


Nah, sistem keamanan di Grand New Veloz juga udah kaya mobil-mobil canggih Eropa yang harganya selangit. Central seat belt dan air bag ditambah side impact frame yang didesain sama Toyota bakal bikin ini mobil lebih aman. Aku, walaupun duduk di tengah, tetep kebagian seat belt lho.. Ada seat belt khusus gitu yang tinggal ditarik dari belakang.

Saat dikendarai, mobil satu ini juga lebih nyaman dibanding pendahulunya. Karena apa? Suspensinya baru. Yang ini lebih canggih dan lebih nyaman karena ada fitur comfortable suspension yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, juga cabin quietness yang membuat ruang kabin lebih senyap dan nyaman. Gak ada deh tuh suara pesawat terbang di bangku penumpang. If you know what i mean. Hihihihi




Untuk sektor mesin, Grand New kembali muncul. Beda dengan versi Avanza atau Veloz sebelumnya, ini mobil punya mesin baru yang punya fitur andalan Toyota, Dual VVT-i. Dari pada susah ngejelasin, dual VVT-i ini pokoknya diklaim bakal membuat mesin lebih efisien. Jadi, konsumsi bahan bakarnya pun nggak kaya yang lama. Irit gitu deh.


Purwokerto, 28 Januari 2015

Pas acara selesai, aku diem-diem doa, semoga ketiban runtuh biar punya yang beginian satu. Ahahahahaha amin aja napa sih! xD

13 komentar :

  1. Bertujuuuuh? asik bisa banyakan gitu yah.

    Keren ih pungky, maksudnya mobilnya :D. buahhahaa

    BalasHapus
  2. Eco lamp ada juga di city car ku keluaran toyota juga, etapi gantengan kakaknya akkhh buat aku pung... mass Innova terbaru :))) *truskabur *nabungbuatbeliyangganteng

    BalasHapus
  3. haha.. teteup de ah bikin mupeng..

    BalasHapus
  4. wii kebayang mesin yang ini bakal nyutt nyutt nyutt kalo dipake^^

    BalasHapus
  5. Aish..postingan ini sukses bikin mupeng daku skaligus nostalgia zaman msh jadi kuli pabrik toyota..:D btw, dibandrol brpaan yak? *cekcelenganayam

    BalasHapus
  6. keren banget modelnya, senada lagi baju sama warna Grand New Veloznya

    BalasHapus
  7. wooh asyik yaa... smeoga ketiban juga satu #laaah

    BalasHapus
  8. Saya maulah Mak ketiban punya mobil ini juga he he. Asyik buat rame-rame.

    BalasHapus
  9. aamiiiiiin yra :)...semoga beneran dapet durian runtuuh pung hehehehehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...