Jumat, 04 Maret 2016

Ini Nih Situs Booking Hotel yang Murah dan Menyenangkan!


Pernah denger nama Nurul Noe? Seorang travel blogger yang menggiati backpacking with children. Mbak Noe itu selain blogger, juga ibu rumah tangga yang kompor banget soal traveling. Dia travel guru aku, dan asli, kalau udah cerita tentang jalan-jalan, minta dibekep. Soalnya sangat racun dan kompor. Apalagi aku mah anaknya gampang kemakan omongan orang, jadi sering kena racun jalan-jalannya doi. HFFT.

Beberapa hari lalu, aku ada undangan acara di Jakarta dan harus menginap di hotel. Seperti biasa, aku pasti buka situs booking hotel langganan, dan cari-cari hotel sesuai keuanganku. Teruuus, enggak tau kenapa kok inget sama mbak Noe. Dia pernah nulis tentang misteraladin.com di blognya, situs booking hotel yang dia sebut-sebut mudah dan murah.

Selalu begitu kalau hal-hal yang berkaitan dengan jalan-jalan, aku pasti ingetnya beliau dan ikut aja gitu apaan aja yang dia saranin -_-


Makanya siang itu meluncurlah aku ke misteraladin.com. Dan sukses menyelesaikan proses order 1 kamar hotel sampai bayar. Padahal, sebelumnya udah booking di web langganan dan tinggal transfer. Tapi kompor adalah kompor, mbak Noe gak pernah meleset kalau kasih referensi, misteraladin.com sukses mencuri perhatianku, dan satu order aku selesaikan. Nyeh.

Secara umum sih sama ya, cuma situs booking hotel yang tampilannya begitu-begitu aja. Kalau kasat mata, enggak ada bedanya sama tempat lain yang isinya promo-promo ngehe soal hotel dan tiket pesawat. TAPI, aku langsung tenggelam di sana waktu liat harga hotel yang aku tuju, jauh lebih murah dari dua web sejenis yang aku buka sebelumnya.

Ya, gak jauh-jauh amat sih, beda 80ribu. Tapi untuk sebuah kamar hotel, selisih harga segitu menurutku sangat sangat mencuri perhatian. Eeeh, ternyata kamarnya enggak bisa dipesan. Aku klik berkali-kali, si web gak menunjukan reaksi apa-apa. Sempet ngerasa ditipu, panteslah harganya murah banget, wong bohong. Dipesen aja gak bisa.

Tapi namanya Pungky, murah adalah sesuatu yang harus diperjuangkan sampai titik penghabisan. Kebetulan di pojok kanan bawah ada chat box yang bisa menghubungkan kita dengan customer service-nya. Delapan puluh ribu ku, kuserahkan perjuangan ini padamu. Aku chat aja tanpa ba bi bu, "Ini kok kamar blablabla hotel blabla, engga bisa diklik ya? Saya mau pesan". Sok jutek, banget. Soalnya ngerasa ditipu.

Si customer service, yang memperkenalkan diri sebagai Ita (Entah nama sebenernya atau bukan, biarlah misteraladin dan Gusti yang tau). Meminta aku meninggalkan nomer hape karena nanti akan dihubungi. APALUKATA. Karena siang itu aku merasa buru-buru si hotel dibutuhkan besok, aku ninggalin nomer hape, tapi lalu langsung tutup webnya.

Nah, pas lagi buka-buka web lain untuk booking hotel yang sama, yang harganya lebih mahal lapan puluh rebu, eh ada telepon dari 021! Pas aku angkat, katanya dari Ita, customer service misteraladin.com yang kita tak pernah tau apakah itu nama sebenarnya atau bukan. Dia kasih tau, kalau kamar hotel yang aku inginkan sudah bisa diklik dan dipesan. Seriusan ini ampe ditelepon segala? Untuk sebuah order satu kamar??

Aku balik ke misteraladin.com dan mengecek apa kata mbak Ita-yang masih tak pernah kita tau namanya asli atau samaran. Menuju kamar hotel yang aku mau tadi dan klik 'Pesan'. BISA!!! Woohoo! Seneng? Buanget. Untuk orang kayak aku, bisa dapat hotel lebih murah 80ribu dari harga asli adalah prestasi yang harus dibahas-bahas terus. Hahahahaha


Selesai proses order, aku dapat email konfirmasi pesanan. Dan langsung sebel, karena misteraladin.com kasih waktu transfer gak sampai satu jam dari waktu pemesanan. Ebuset, dikata gue teteh-teteh tukang jus jam istirahat sekolah, apa-apanya bisa selesai kurang dari sejam. Tapi aku mah gigih, jadi walaupun harus ke atm dulu dan memakan waktu lebih dari seharusnya, aku tetap transfer.

Selesai transfer, aku konfirmasi pembayaran, terus udah. Enggak ada pemberitahuan apa-apa lagi dari sana. Hahahahaha Angus nih cuma gara-gara telat transfer? Sempet nyalahin diri sendiri kenapa ke atm aja harus selama itu, tapi lalu aku ingat mbak-mbak yang entah nama sebenernya atau bukan. Mbak Ita, sang customer service yang mungkin jauh di sana, dia lagi bete kenapa aku recok terus. Muahahahha

Aku bilang baik-baik (kali ini udah gak jutek, alhamdulillah), kalau aku sudah transfer namun lewat dari waktu yang ditentukan. Kata si mbak, kirim aja bukti transfernya via email, nanti akan dia bantu. Aku kirimlah via email ... dan tadaaa! Gak sampai setengah jam sejak bukti transfer aku kirim, voucher hotel aku mendarat dengan mulus ke email. Yay! Dapat hotel murah!

Sumpah ya, aku langsung menjadikan misteraladin.com sebagai tempat boking hotel favoritku. Karena harganya terbukti lebih murah dari yang lain dan customer service-nya juara banget. Mbak Ita-atau siapapun nama aslinya-aku padamu! Sungguh padamu.

Semua karena mbak Noe, si racun bin kompor yang sarannya selalu aku telan mentah-mentah. Ibarat lagu, ini tuh benci tapi cinta. Enggak suka diracunin tapi terus aja telen bulet-bulet. Makasih ya, pernah nulis tentang misteraladin. Kalau kita ketemu, aku mau nraktir dirimu makan apapun seharga maksimal 80ribu. Karena berkat dirimulah uangku sejumlah itu selamat. Nyahahahaha muah!


Purwokerto, awal Maret yang keteteran, 2016

This is NOT a sponsored post, fyi. Murni kebahagiaan aku menjadi pengakses misteraladin.com. Papapaw!

12 komentar :

  1. Akhirnya kemakan juga sama omongan mba noe dan dapet harga hotel yang murce =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa mbakNoe tuh bener-bener deh kompornya x''D

      Hapus
  2. Noted hehee
    Rasanya prestasi yaa klo beda harga jadi lbh murceee,klo ada raportnyaa ajah makemak udah paling juaraa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha emak emak sejati banget ya aku yaaa xD

      Hapus
  3. Hehehehe.. Pokoknya kukejar hingga titik darah penghabisaaan :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haruuuss... demi jalan jalan irit. hihihi

      Hapus
  4. hahaha yang murah memang harus dikejar. :D
    btw buka link ini yah mba ada postingan si adi keribo tentang mba pungky. :D Go visit -->> http://www.keriba-keribo.com/2016/03/anomali-pungky-prayitno-rahasia-menjadi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah, makasih infonya. Meluncuuur :D

      Hapus
  5. Udah dibilang racun, masih dicap kompor. Ya Allah... :D

    Btw, MisterAladin emang gitu servicenya sampe nelpon utk kasih tau harga terbaik dan bantu bookingin ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. DASAR KAU KOMPOR RACUUUUNNNNNNN x))
      Makasih yaaaaaaa

      Hapus
  6. Wokeh yang namanya harga murah saya mah nomor satu.
    Besok aku cobain booking hotel dari sana aah.

    BalasHapus
  7. tinggal wa NOe aja kalau mau booking nanti dibellin tiketnya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...