Minggu, 10 April 2016

5 Jebakan April Mop Paling Ngehe 2016


Iyaaa, aku tau betul kalau April Mop bukan budaya Indonesia, bukan juga budaya islam. Tapi sangat gak ada salahnya untuk kita tau dan mengerti. Karena perusahaan-perusahaan di Indonesia udah mulai memanfaatkan momen 1 April ini, sebagai salah satu strategi menarik perhatian massa. Daripada setiap tahun kita kecele terus, ada baiknya cari tau dan belajar. Bukan sekedar sinis lantas teriak-teriak kafir.

Lho, kok aku jadi nyinyir? Maap xD


Belom banyak orang Indonesia yang paham kalau Aprilfools itu bukan sekedar ngerjain temen, atau bohongin temen, trus ditutup dengan teriak APRIL MOOOP depan congor. Tahun ini, banyak perusahaan besar yang mengaplikasikannya lewat sosial media, dan hasilnya? Bikin ngakak.

Kalau di luar, setelah ada pernyataan 1 April atau indikasi lain yang menyadarkan audience bahwa konten itu adalah aprilfools jokes, orang-orang hanya ketawa merasa kecele. Paling nyemprot “sialan!” di depan komputer, lalu sudah.

Nah 1 April kemarin, yang kejadian di Indonesia sangat sangat sangat lucu menurutku. Banyak yang gak ngeh kalau itu April Mop dan efek kecelenya jadi kebawa berhari-hari. Bahkan video April Mop nya google, masih banyak keluyuran di timeline facebook ku sampai hari ini. Iya, sampai hari ini. Seminggu setelah April Mop dan masih ada yang kena jebakan betmen. Kesehatanmu, cah.. :))

Ini beberapa April Mop tahun 2016 yang menurut aku sukses (dan ngehe):

1. Google


Ini kamvret banget. Video tentang google Netherland yang meluncurkan Google Self-Driving Bike. Sepeda buatan google yang bisa jalan sendiri, pakai maps. Tapi terakhirnya ada tulisan, only available on April 1st. Bangke.


Yang nge-share buanyaaaak buanget. Kayak yang aku bilang tadi, bahkan sampai hari ini di timeline fb ku masih ada yang percaya. *pegang kepala* *pundak lutut kaki lutut kaki*

2. Kaskus


Kalau yang ini bikin sakit mata. Pas 1 April kemarin, halaman depan kaskus tiba-tiba berantakan. Huruf-hurufnya acak-acakan, bergerak terus, dan susah dibaca. Bikin orang merasa komputernya eror atau semacamnya. Beberapa orang bahkan ngaku di twitter sampe goyang-goyang layarnya, getok-getok cpu nya supaya tampilannya balik normal. Muahahahaha gablak.

Untung aja cuma halaman depan, coba halaman jual beli yang digituin, apa kaga dilempar ke jurang terdekat itu tim kreatifnya :))

3. Gojek


Ini sukses membuat jones-jones se-Indonesia raya masuk perangkap! Hahahaha. Gojek mengeluarkan video tentang fitur terbarunya: Go-Date. Yang dengan ngehenya dibilang, ini adalah solusi untuk kemacetan percintaan. Fitur yang menawarkan pasangan bohongan, bisa diajak buat kumpul keluarga besar, atau reunian teman lama yang ada mantan.


Sukses? Beuuuh, banyak yang harap-harap baper. Lebih banyak lagi yang bilang kalau ini haram, merusak akidah, akhir jaman, karena dinilai mirip dengan prostitusi online. Muahahahaha hidup kalean serius bener, sih...

4. Qlue Jek


Ini aku kenaaa. Siaul. Qlue Indonesia menyebarkan video tentang layanan terbarunya: pengiriman barang pakai drone. DAN AKU PERCAYA! HAH! Ya gimana dong, Amazon sudah melakukannya dan beneran ada. Jadi aku percaya aja kalau di Indonesia ada inovasi yang sama.


Lalu Qlue bikin disclaimer yang bilang kalau Qlue Jek ini cuma aprilfools jokes. Gotcha! Pevita masuk perangkap. Nah, tapi disclaimer-nya ini cuma bilang secara tersirat bahwa ini masih mimpi. Konsep masa depan. Gak langsung bilang kalau ini April Mop. Jadi sampai sekarang masih banyak yang share dan nyinyir yang enggak-enggak. Indonesia gak siap lah, terlalu muluk lah, gak inget rakyat kecil lah, inovasi lebay lah.

Woilah, bro.. Dibohongin aja nyinyir lu. Gimana kalo beneran? :))


5. Matahari Mall


Ini ngehe sekaligus keren. Matahari mall tiba-tiba buka layanan sewa pasangan online. APAH??


Niat banget, lengkap dengan katalog calon pasangan berisi nama, foto, umur, dan tinggi badan. Jones-jones pasti perutnya udah pada mules kesenengan tuh. Tapi kalau di klik, katalog itu akan keluaran tulisan 'A True Lady doesn't buy boys' dan sebaliknya. Lalu dibawahnya bertulis Stop Human Trafficking. Mantap.

Beuh, gak jadi punya pasangan. Nasibmu, Jomb.. 


***
Yap, itu 5 April Mop yang menurutku paling ngehe tahun ini. Gimana dengan kalian? Ada yang sukses kecele juga? Ceritain dongs! :D


Purwokerto, 10 hari setelah lelucuan gak lucu ini berlangsung, 2016

Jangan ditanya, plis. Aku juga gak tau ngehe itu artinya apa. Enak aja disebut-sebut. Gara-gara MbakCer nih x))

17 komentar :

  1. Wah...menurutku keren juga tuh Mba bila ada layanan pengantar barang pake drone.. Kira2 berapa ya bayar layanannya? Jgn2 lebih mahal dari harga barang itu sendiri..haha

    BalasHapus
  2. Yang paling ngehe fix Go-Date sama matahari mall! x)))))

    BalasHapus
  3. Aku kena nomer 1 dan 4 wakakakakak. Atuhlah yah, yang namanya teknologi kan udah maju. Mungkin banget kan jadinya. :D

    Btw, udah liat april fools versi vat19 belom kak pung? Itu ngehe abis. Mereka promosiin produk baru mereka yang di klaim sebagai batu yang bisa dipakein aplikasi android. Hahahah XDDDDD

    BalasHapus
  4. bahaha, itu matahari mall ada ada aja..

    BalasHapus
  5. Sayang banget y matahari mall cuma boong2an
    Coba kalo beneran
    Para jones bakalan sneng

    BalasHapus
  6. hahaha saya malah baru tahu jebakan2 ngehe begini

    BalasHapus
  7. Muahahaa kemaren di kantor pada heboh yang go-date gitu... Dan percaya-percaya aja dong. Hadeuh. Bikin ngakak. Muahaha. :))

    BalasHapus
  8. Kalau beneran ada Go-Date para jones diluar sana bakalan seneng atuh hahah. Dasar nih ide ngejailin orang ada-ada aja April Mooooop xD

    BalasHapus
  9. Wahhhh gw paling butuh Go-Date #eh

    BalasHapus
  10. Ahahaha bodor banget emang, yang kirim barang pake drone dan sewa pacar itu bikin ngakak grandong

    BalasHapus
  11. jadipevita bisa tertipu juga ya hahaha

    BalasHapus
  12. Waksss kemacetan percintaan :-)

    BalasHapus
  13. Aku yg drone itu sudah gak percaya sih kalau beneran di Indonesia. Malah aku becandain begini, "Ntar kalau drone nya diambil sama orang yg dikirimi barang gimana? Oh, mungkin drone nya dikasih bedil. Jadi kalau ada yg macam macam, orangnya tinggal dibedil saja. Lumayan mengurangi kepadatan penduduk"

    BalasHapus
  14. huahahahahhaa...aku malah ngg ngeh blaaas...anak-anak aja di rumah yang sibuk boong-boong terus bilang April fools :)

    BalasHapus
  15. Jiahahaha jadi yang go date dan matahari mall itu april mop. Bwahahahah saya percaya-percaya aja dan malah sodorin iklan ke si kakak yang jomblo :D

    BalasHapus
  16. aku juga sempet percaya soal qlue jek, baru nyadar itu april mop begitu baca post ini *toyor kepala

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...