Kamis, 21 April 2016

SITI dalam Genflix

 
Siapa yang bisa melawan takdir? Sekalipun biduk kehidupan tiba-tiba ditenggelamkan, kita dipaksa bertahan dengan segala pilihan dan kemungkinan. Begitulah yang terjadi pada SITI, penjaja peyek jingking yang beralih profesi menjadi pemandu karaoke. Suaminya lumpuh, kapal yang menafkahi mereka setiap hari, tenggelam bersama rejeki-rejeki yang selama ini menghidupi rumah mereka. Semuanya berubah, SITI berhadapan dengan banyak kemungkinan dan pilihan. Ia menjalani hidup yang tak pernah ia bayangkan.

Itulah SITI, karya anak bangsa yang memenangkan puluhan penghargaan international. Dirilis dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2014, kemudian SITI terpilih sebagai “Official Selection” berbagai festival film dunia seperti Taiwan International Film Festival dan Rotterdam Film Festival. Puncaknya, SITI berhasil terpilih sebagai Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 lalu. Gak cuma itu, SITI juga berhasil memenangkan kategori Musik Terbaik dan Skenario terbaik di ajang penghargaan paling bergengsi bagi sineas perfilman Indonesia. Udah cukup bikin takjub? Sip.
 


Mengangkat kehidupan sosial masyarakat kelas bawah yang jarang dilirik orang, film besutan Eddie Cahyono ini sanggup mencuri perhatian. Settingnya hanya di Parangtritis, Yogkarta dan sekitarnya. Rekaman tentang napas masyarakat yang rumit dan sederhana dalam satu waktu. Wownya, film dengan prestasi seabrek ini hanya bermodal 150 juta rupiah. WOW. Pakai kapital biar greget.

Kabar baiknya, film SITI akan tayang di Genflix. Yeay!
 
Belum kenal Genflix? Hih, kuper tenan. Ini adalah layanan video streaming legal dan premium yang sangat memudahkan kita untuk menyaksikan tayangan-tayangan pilihan dan berkualitas. SITI, adalah salah satunya. Aku kebetulan memang pelanggan Genflix. Karena suamiku adalah penggila Liga Inggris level menyebalkan. Genflix menjadi sajian yang berlangsung di rumah kami setiap malam minggu, saturday nite football. Saat dimana tidur pulasku bergantung pada serunya pertandingan malam itu, dan uang belanja besok bergantung pada menang atau enggaknya Chelsea FC. Nyeh.

Tertarik? Genflix bisa diakses dari Google Chrome, klik aja www.genflix.co.id atau unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link http://bit.ly/1PJiUkJ. Sedangkan untuk perangkat iOS, bisa klik http://apple.co/22U65B6 untuk mendapatkan aplikasinya di App Store. Wops, Genflix bisa diakses lewat smarpthone, lho! Kapan lagi ada bioskop dalam genggaman?



Purwokerto, 22 April flu berat, 2016

*Golar goler megangin smartphone* *lagi nongton bioskop*

6 komentar :

  1. Kak Punky thank you yah udah ngasih alamat webnya kebetulan aku penasaran juga sama cerita SITI ini keracun sama review-review orang di blog hahaha xD

    BalasHapus
  2. Aku kenal genflix, pas roadblog kemarin. Pas download, eh di henpon udah ada ternyata. *xoxo* Dan, barusan cek memang ada film SITI.

    BalasHapus
  3. matur nuwun mbak buat referensinya..fllm2 yang tema realitas begini yang paling jleb ditonton buat saya..pastinya full of insight...

    BalasHapus
  4. wah semacam netflix ya kak?
    btw ngakak bgt di bagian "Saat dimana tidur pulasku bergantung pada serunya pertandingan malam itu, dan uang belanja besok bergantung pada menang atau enggaknya Chelsea FC" lol

    BalasHapus
  5. eh, untuk streaming video genflix satu jam akan habis kuota berapa GB ya :)

    BalasHapus
  6. wahh, harus cepat-cepat download aplikasinya nih biar gak ketinggalan nonton film menarik seperti SITI :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...