Senin, 09 Mei 2016

Menginap di Amaris Hotel Pancoran, Siapa Suruh Datang Jakarta!



Setiap ke Jakarta dan menginap di hotel, aku jadi punya kesukaan baru. Buka jendela malam-malam dan menonton pertunjukan bernama ibukota. Diam di sana, berlama-lama, dan menyaksikan banyak drama. Yang pada akhirnya mengantarku pada syukur, bahwa hingga hari ini, aku masih hidup di desa.
Tuhan maha baik.

---
Tinggal jauh dari ibukota juga membuatku kenal dekat dengan sebuah makhluk abstrak bernama kangen. Sahabatku, banyak yang tinggal di Jakarta, mengadu hidup di sana. Dan terpisah 7 jam kereta api dengan mereka, ternyata malah membuatku menghargai setiap pertemuan. Mengajarkanku betapa berharganya setiap kesempatan yang aku punya untuk berangkat ke sana.

Minggu lalu, kesempatan itu datang lagi, pergi ke ibukota. Yay. Penuh haru banyak noraknya, aku mengemas barang untuk dua tujuan: menghadiri pesta pernikahan Cablo dan kopi darat dengan rombongan ibu-ibu blogger super-rempong. 

Tujuan pertama adalah seorang teman lama yang punya nama asli Reka, kupanggil Cablo karena dia memang Cantik tapi Bloon. Kalau tingkat bloon itu satu sampai sepuluh, maka Reka ada di angka dua belas. Tujuan kedua namanya Embak Ceria, sekumpulan ibu-ibu rajin ngeblog yang target hidupnya hanyalah membahagiakan keluarga dan berburu gincu gratis. Udah.

Aku memang asli Depok, Jakarta bagian coret. Tapi setiap ke ibukota, aku jarang pulang ke rumah. Satu, karena rumah papa itu sama dengan mager saban hari saban waktu. Gak produktif. Dua, kalau acara di Jakarta, maka pulang ke Depok butuh kesabaran tingkat istri muda, karena jauhnya perjalanan dan macet cukup menguras iman. Tiga, aku ini anak desa, jadi kalau sampai Jakarta, aku suka sakit kepala dan stress sendiri menghadapi macet. Melipir ke hotel dan berdiam di sana adalah jawaban tepat. Haha siapa suruh datang Jakarta!

Kali ini, aku memilih singgah di Amaris Hotel Pancoran. Setiap traveling, aku memang lebih memilih menginap di budget hotel dibanding hotel berbintang. Karena lebih ringkes, simpel dan harganya sangat mengerti kantong mamah muda beranak satu. Dan Amaris Hotel Pancoran ini menjadi pilihan yang Alhamdulillah, ternyata pas dan tepat. Yay lagi.


Aku sampai di hotel jam 7 malem, laper gila, tapi keluar untuk cari makan tentu aja gak mungkin. Sekali lagi, aku ini sangat lemah sama macet dan beringasnya Jakarta. Akhirnya pesan makan dari aXpress, restorannya Amaris, antar ke kamar. Tadinya takut bangkrut, tapi pas lihat daftar menu yang memang dipajang di meja kamar, aku malah langsung kalap. Semua menunya, harganya di bawah 50 ribu, cuy! Aku pesan tomyam, chicken wings, fruit salad, mendoan, dan ice lemon tea. Esitu laper apa doyan? Hahahaha.
 

Amaris Hotel Pancoran ini kamarnya compact banget. Gak terlalu besar, gak banyak perintilan, tapi sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Ada kasur yang empuk dan nyaman, meja yang luas dan bertingkat, komplimen air mineral, handuk bersih, sikat gigi, slipper, kotak brangkas, sabun dan shampo untuk mandi, dan yang paling penting, colokannya buanyak. Haha. Apalah hidup manusia modern tanpa colokan.

Biarpun budget hotel, tapi Amaris Hotel Pancoran ini nyaman banget lho. Semua kamar bersih, kasurnya empuk, enak buat bobo, dan kamar mandinya kinclong. Sprei dan selimut juga bersih-bersih. Terdapat 90 kamar, jadi jangan khawatir kehabisan.


Besoknya, rombongan Embak Ceria datang ke hotel tengah hari bolong. Tanpa babibu, kami mengawali kopdar dengan makan siang sama-sama. Kopdarnya di hotel? IYA! Lagi-lagi, ini Jakarta, bho.. Kalau udah tekcup pantat di satu tempat, kecil kemungkinan untuk aku kemana-mana lagi. Kami makan siang dengan gaya yang niatnya elegan ala sosialita, tapi kenyataannya gragas macam buibu di kondangan.

Kami makan siang di meeting room, kebetulan Amaris Hotel Pancoran ini punya 2 meeting room dan yang satu sedang kosong. Ruangannya cukup luas dan nyaman. Satu ruangan cukup untuk kapasitas 35-100 orang, tergantung posisi tempat duduk. Makanannya, pesan di aXpress dong!


Ah, ya.. aXpress ini adalah restoran yang Indonesia banget. Kebanyakan, menunya merupakan masakan nusantara. Beberapa ya menu standar barat ya, kayak kentang goreng, club sandwich, atau fruit salad dengan tumpahan mayonese. Tapi, mayoritasnya menu Indonesia, dan juaranya, Sop Buntut. Entah itu buntut sapi atau buntut bidadari, karena rasanya betul-betul sedap dan gurih-gurih nyoy.

Waktu sarapan pagi harinya, aku agak kaget karena ada tumis dan oseng-oseng. Ini menu rumahan yang sederhana tapi buatku, nikmat dan jadi nilai plus untuk Amaris Hotel Pancoran. Disediakan juga kerupuk ala warung yang sumpah, bikin sarapan jadi nikmaaaat banget. Kalau kamu gak sreg dengan menu begini, ada bubur ayam dan roti juga, kok. Bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Tapi, sayang banget sih, kapan lagi coba makan ala rumahan di hotel?


Kami haha hehe, cekikikan, bertukar cerita, gosip, gibhah, ngomongin orang *ya boong aja kalau enggak*, sampai berbagi ilmu soal blogging. Gak lupa, kami selipkan dengan acara foto-foto dan langsung update-update di sosmed. Lancar dong, soalnya Amaris Hotel Pancoran ini wi-fi nya kenceng. Alhamdulillah, aktifitas ngeksis di dunia maya jadi gak terganggu sama sekali.

Untung banget ya, staff Amaris Hotel Pancoran ini ramah dan baik-baik. Jadi tiba-tiba ada kerusuhan dari 9 ibu-ibu dan satu artis, mereka tetap melayani dengan senyum. Kalau kalian menginap di sini, bisa buktikan sendiri, ini adalah hotel dengan staff yang superrrrr ramah. Gak diapa-apain nih ya, mereka suka senyam senyum sendiri. Hahahahaha Bahkan beberapa sampai menyapa dengan nama 'Selamat pagi mbak Pungky.." gitu. Mungkin saking seringnya aku mondar mandir yaa, sampai pada hapal! xD


Malamnya, kami menginap dan pating tumpuk di kamar hotel macam cucian kotor. Sebenernya sih buka 4 kamar, tapi demi memenuhi hasrat gosip yang memuncak, sebelum tidur kami kumpul di satu kamar. Beneran deh berasa gadis, sampai tengah malam masih cekikikan berasa hotel hanya milik kami. Untung kamarnya kedap, jadi kerusuhan kami gak sampai menganggu tamu kamar lain. haha dasar rempong! Kamar tempat kami kumpul ini kasurnya queen size, karena Amaris Hotel Pancoran sendiri menyediakan tiga tipe kamar. Smart Room Twin (dua bed), Smart Room Queen, dan Smart Room King. Untuk ukuran kamar sih relatif sama ya, yang membedakan hanya ukuran kasurnya saja.

Apa artinya jalan-jalan ke ibukota tanpa OOTD-an? Hal kekinian yang pantang dilewatkan bagi pelaku dunia gerlap sosial media. Haha. Pas banget, Amaris Hotel Pancoran punya area parkir yang luas dan bentuk gedung yang lucu. Pagi-pagi sebelum check-out, aku minta mbak Noe buat motretin. Ootd-an dulu sist, biar heiiits. Enggak sempit sama mobil? Enggak, karena asli halaman parkirnya luas dan lega. Tamu lagi banyakpun, masih ada tempat cukup lapang buat gegayaan. Paling diliatin orang. Hahaha


Amaris Hotel Pancoran ini aku rekomendasikan untuk kamu yang butuh penginapan ringkes dengan harga terjangkau di Jakarta. Urusan bisnis, acara keluarga, kopdar sama temen-temen, atau sekedar 'kabur' dari macet, biasanya hotel hanya dipakai untuk tidur dan numpang taruh tas. Nah, budget hotel seperi Amaris Pancoran ini pas banget. Kamarnya compact, bangunannya simpel, restorannya cepat dan sregep, jadi klop banget untuk 'numpang' istirahat apalagi kalau buru-buru. Namanya aja Jakarta ya, mana bisa kita santai-santai macam di desa? Cocok juga untuk warga sekitar yang harus melipir sementara dari rumah karena air pam mati atau listrik padam seharian. HAHA ini curhat blogger sebelah, sih :p


--
Amaris Hotel Pancoran
Jl. Raya Pasar Minggu No. 15A, Jakarta 12780, Indonesia
--
It's Mini Giveaway Time!

Pengalaman menginapku di sana, terlihat menyenangkan, ya? Kalian mau merasakan juga? Boleh. Nih, aku bagi-bagi dua voucher menginap di Amaris Hotel Pancoran, masing-masing 1 smart room kapasitas 2 orang. Voucher ini bebas dipakai, mau buat sendiri, atau dikasih ke saudara, kasih temen, kasih pacar, terserah.

Caranya, tulis aja komen di postingan ini, dengan siapa kamu akan menginap di Amaris Hotel Pancoran? Sertakan alasannya! Syaratnya, jawaban gak boleh serius-serius amat. Karena hidup udah terlalu serius, masa komen blog juga? Nyeh.

Terbuka untuk siapapun yaa. Aku tunggu sampai 16 May 2016. Seminggu aja, kalo kelamaan nanti kalian seneng. Nyehehehehe tengsbhay.

79 komentar :

  1. Aku mau nginep di Amaris Hotel Pancoran, mau haha hihi sama suami, lol

    BalasHapus
  2. Aku mau puuuung haha,
    vouchernya buat aku aja ya, biar bisa nginep di sana lagi :D
    Klo nginep di sana, mau ngajak siapa? Duh duh duh, boleh ngajak Arifin Putra gak? hahaha


    BalasHapus
  3. Aku mau nginep bareng Salfa ma Ayahnya. Mereka bakalan anteng tidur kalo ada AC. Maklum, di rumah belum ada AC. Hehehe

    BalasHapus
  4. Ouww... Tali kutang keliatan :p Pung kpn ke jakarta lagi? Kabarin ya

    BalasHapus
  5. Wah, keren nih bisa dapet fasilitas nginep gratis?

    Sama siapa ya aku mau nginep di hotel keren ini?

    Hem... Sama pak su aja, lah yang halal dan no worry �� kebetulan juga anak pak su dari lahir sampai segede sekarang belum pernah daku bawa nginep di hotel ibukota. Sekali aku bawa milih pulang pergi aja alias nginep dalam perjalanan di bus, hahaha! Bilang aja ngirit...

    Kali aja nanti berjodoh, bisa ajak pak su sekalian anaknya buat ngitung mobil yang lewat di depan lobby hotel. Karena emang gitu kesukaannya, kalau daku bawa ke kota besar, anak pak su doyannya ngitung mobil lewat. Maklum lahir dan tinggal di kampung, rumah depan belakang samping semua sawah, mana ada sedan lewat. Hahaha!

    BalasHapus
  6. Aku mau nginep ama suamiku. Mau nyoba main tarsan and jane ber-auwoo-aauwooan..
    Kedap suara beneran kan?

    BalasHapus
  7. waaa.. mau dong mba Pungki.. kapan lagi bisa jadi ratu sehari semalam. bobo2 santekk lalu paginya bisa makan enyak tanpa perlu pontang panting dulu di dapur, hihi...

    Sama siapa? Ya pasti sama si Sulung dan si Bungsu, Bintang dan Zizi. Kalau Daddy-nya mau ikut ya mmmm ayok deh...

    BalasHapus
  8. Pastinya sama suami mbak, kapan lagi kayak raja dan ratu sejagad seharian, cuma kelon2an, makan tinggal pesan, nggak mikir jalan2 karena Amaris Pancoran udah tempat yang paling nyaman :D

    BalasHapus
  9. Mauuu dong, mbaaa... Saya mo nginep bareng suami, eh bocah-bocah juga, biar rame... lagian bocah-bocah sama siapa kalo ditinggal, hahay... kami mau bener-bener ngerasain tidur nyenyak, eh... mang nggak pernah nyenyak apa? Bocah-bocah juga puas-puas lompat di kasur empuk, deh... soalnya di rumah suka lompat-lompat kasur, kan sayang kasurnya, hihi...

    BalasHapus
  10. Mauuu dong, mbaaa... Saya mo nginep bareng suami, eh bocah-bocah juga, biar rame... lagian bocah-bocah sama siapa kalo ditinggal, hahay... kami mau bener-bener ngerasain tidur nyenyak, eh... mang nggak pernah nyenyak apa? Bocah-bocah juga puas-puas lompat di kasur empuk, deh... soalnya di rumah suka lompat-lompat kasur, kan sayang kasurnya, hihi...

    BalasHapus
  11. Aduh jeung aku ikutan komen boleh ya, siapa tahu dapet pocer #ngarep hahaha...
    Jadi gini, aku mau nginep dihotel ya barang tentu bareng suami... Kalau bareng laki lain ya alamat ditalak saya hahaha... Alasannya pengen aja gitu kalau ke jakarta nginep dihotel sama suami ga sumpek dikamar kos mulu atau nebeng tempat sodara mulu gitu... Ya lagi hamidun boleh juga dong hanimun dihotel kayak situ terus ntar mau poto2 juga bak seleb blog pungky prayitno ihiiiirrrr....
    Kurang lebih seperti itu ya jeung hehehe....

    BalasHapus
  12. Curhatan blogger sebelah. . . Hahahaha
    Mau banet pocernyaaa. Amaris di Banjarnegara kan ada, Pung. *ngimpi* *kok ngga bold, ya* *hahahaha*

    BalasHapus
  13. Mauu donk,

    Kalau udah ngomongin hotel, ya maunya nginep sama suami sendiri lah, jangan sampe sama suami orang, :p beserta buntut anak piyik satu yg mau gak mau harus dibawa juga, padahal pengennya ditinggal aja, haha emak durhaka.. aku fokus ke kamar yang kedap suara, aw aw aw, cucok nih bawa suami kemari biar bisa beraktivitas berdua tanpa takut kedengeran orang lain,, aktivitas mengobrol maksudnya, wkwkwk dan aktivitas plus plus lainnya.. :p


    Dan Aku tergoda sama sambel dabu-dabunya, gak pernah liat hotel sarapannya model begitu, maklum lidah ndeso, haha.. semoga bisa kesampaian nginep di Amaris Pancoran, biar bisa nyambangi patung pancoran yang femes itu, :D

    BalasHapus
  14. Sama suami doong... mauuu.. hahaha... *komennyasingkatdanpadatsaja xixixi #nyengir

    BalasHapus
  15. Amatis memang seru yaaa...
    Dan ibukota memang bisa jadi pertunjukan sirkus menarik yang untuk dinikmati... Dari lantai tertinggi hotel nyaman yang kau tempati :).

    Aku kalau nginep sini mau ram-rame dengan EmbakCer.. Semuaaa.. Serombongan.. Seseruaaan :)

    BalasHapus
  16. Mau mbaak. Saya mau nginep sama temen sekamar kost waktu di Bogor. Kami soalnya biasa miskin kaya ngegembel bareng.. hihi. Anw, saya baru sekali nginep di hotel, sedang temen saya itu belum pernah nginep di hotel satu kalipun. Jadi kebayang gimana nanti noraknya kami..haha, tapi pasti seruuu.. XD

    BalasHapus
  17. Kebetulan akhir bulan sepupuku mau nikahin anaknya di daerah Kalibata. Berhubung acara hingga 2 malam dan banyak saudara datang, sepertinya aku dan suami tak bisa nginep di sepupuku karena rumahnya mungil...! Boleh dong vouchernya buatku...xixixi. Kalibata dan Pancoran kan dekattt..! Boleh ya...!:)

    BalasHapus
  18. Kebetulan akhir bulan sepupuku mau nikahin anaknya di daerah Kalibata. Berhubung acara hingga 2 malam dan banyak saudara datang, sepertinya aku dan suami tak bisa nginep di sepupuku karena rumahnya mungil...! Boleh dong vouchernya buatku...xixixi. Kalibata dan Pancoran kan dekattt..! Boleh ya...!:)

    BalasHapus
  19. Aku izin dulu sama Cinta, ya. "Cint, boleh nggak sih aku nginep sama Rangga di Amaris Pancoran. Kan bagus ada AADC#3 edisi Pancoran?"
    Lalu, dilempar sendal sama geng Cinta. :D
    Maunya sih nginep sama keluarga, tapi kebanyakan ah, kan keluarha besar. Ntar pada ngiri yang lain. Siapa, ya? Berhubung ada seorang sahabat yang akhir-akhir ini bawel sekali melarang aku mbolang alias keluyuran, jadi aku mau nginep sama anaknya saja. Lah! :v Iya, aku mau nginep bareng adek tersayang, tapi lain ibu, lain bapak. Si sahabat itu cukup diam dan pacaran sama suaminya di rumah. :p

    Dari dulu pengin banget nginep di Amaris. Kata saudara2ku, menu makanan di sana memang Indonesia banget. Kalau Amaris di Kalsel, menunya serbaBanjar. Ini yang bikin mereka betah nginep di sana kalau ada tugas kantor.

    #note: sebenarnya pengin nginep sama Brad Pitt, tapi nggak enak sama kembaranku, si Angelina Jolie. Pletak! #mandangin bibir di cermin.

    BalasHapus
  20. Kalau saya pingin nginep sama suami tapi kalau misalnya dapat voucernya mau saya kasih ke adik buat kado ultah sekalian biar adik dan istrinya refreshing sejenak karena sudah berhasil membangun rumahnya kembali setelah ambruk beberapa waktu lalu. :)

    BalasHapus
  21. Rumah saya di kalibata, ga jauh. Tp tetep mau nge hotel, bareng suami aja. Kasur kami di embargo 3 balita ^^ butuh tidur dgn kaki lempeng. Eh bisa ga ya, KLO ada suami yg colek2 ^^

    BalasHapus
  22. Aku mau juga dong... dari Depok butuh banget rileks tapi lokasi terjangkau.
    Mau dipake berdua sama suami, kali aja bisa ngasih "adik baru" buat anak2ku. Hihihi ^_^

    BalasHapus
  23. Aku mau nginep sama rombongan keluarga besar. Voucher dari kamu, buat aku ama hubby, keluarga besarku...mau aku bukaain kamar...gpp beli, lumayan terjangkaulah...habis itu nyemil pagi pagi di depan TMP Kalibata, makan serabi...wuuuiiiiz, serasa pengantin baru dech, inget jaman masih ngontrak di pinggir Depok

    BalasHapus
  24. Aku tuh sering ngebayangin, kapan yaaaa bisa dating sama suami.... Berdua aja, di hotel. Tapi tarif hotel biasanya mahal. Kan, kalau nginep di hotel, bisa kayak honeymoon... Hehehe

    BalasHapus
  25. Hai mbak Pungky yang caem dan baik hati, aku jadi mau banget cobain Amaris Hotel Pancoran setelah baca cerita ini.

    Anak-anak pasti seneng banget kalau diajak ke sini, kan selama ini mereka penasaran pengen tau gimana rasanya nginap di hotel.

    Apalagi kamarnya kedap suara, nah kayanya bakalan aman deh dari berisiknya suara mereka, biarin deh dianggap ndeso, hihi..

    Selain itu tentu aja aku juga pengen rileks, libur masak di dapur. Tinggal pesan dan rebah-rebahan nunggu datangnya suguhan makanan ala rumahan yang keliatan lezatos itu tuh.

    Dilayani dengan senyum manis para pegawai, stress pasti hilang. Program gemukin badan pasti berhasil, sebelum balik ke rumah kembali menjadi upik abu. Haha..

    Andai beneran dapat vouchernya, kayanya impian jadi kenyataan dehh, bakalan kedip-kedip kode buat si ayah. aamiin :D

    BalasHapus
  26. Mau Guling2an sama si abang, terus ciprat2an Aer. Klo Guling2an di rumah mentok sana sini, kejedok iya. Trus... Ciprat2an Aer klo di rumah bisa basah semua dan ngepel deh. Tempat Guling2an yang pas itu di hotel Amaris Pancoran. Bisa gegulingan sana sini. Hahaha...

    BalasHapus
  27. Mau Guling2an sama si abang, terus ciprat2an Aer. Klo Guling2an di rumah mentok sana sini, kejedok iya. Trus... Ciprat2an Aer klo di rumah bisa basah semua dan ngepel deh. Tempat Guling2an yang pas itu di hotel Amaris Pancoran. Bisa gegulingan sana sini. Hahaha...

    BalasHapus
  28. Kalau dian bisa nginap di sana dua orang yang paling berarti dalam hidup dian yang dian mau bawa nginap di sana, satu Mama, dan yang satunya lagi Teno anak semata golek dian hehehehe. Udah lama kita enggak senang-senang bertiga, rasanya Ingin banget memanjakan mereka berdua. Ahh adaikan-andaikan, kesampaian, melihat mama tertawa bahagia melihat kami bercanda di satu kamar,seneng banget rasanya. Anggap aja kita lagi liburan ya bang Teno ��

    BalasHapus
  29. Pungky aku suka banget tulisanmu ini... kereeeenn banget lah.
    Dan jujur kukatakan kalo aku super duper iri dengan kehebohan kopdarmu dg embak2 ceria super rempong yang selalu berbagi bahagia, tawa, canda dan juga airmata. Kebersamaan kalian sungguhlah indah, buat diriku susah lupa... hahaha kok aku jadinya nyanyi sih? #terKahitna #maafOOT :p (efek nonton kahitna malam2 sendiri)

    BalasHapus
  30. Hello Mbak Pungky...

    Andai dapat voucher menginap gratis di Amaris Pancoran, tentu saja saya akan bawa suami dan kedua balitaku (hehe andai ada yang jagain anak2 sih, pengennya berdua ma suami aja, tapi apa daya, nasib keluarga perantau :D ).

    Sebagai emak-emak yang setiap hari nguplek aja di rumah, terus terang saya butuh refreshing, lari dari kenyataan barang sejenak #hallah. Andai rejeki dapat voucer hotelnya, kemungkinan akan saya pakai menginap saat Sabtu malam (wiken). Supaya saat wiken sesekali saya terbebas dari rutinitas masak, mencuci, nyuapin anak-anak. Anak-anak saya kalau makan di luar, entah kenapa maunya makan sendiri, gak mau disuapin. Malu kali ya, di tempat umum disuapin? hehehe

    Saya juga mbayangin, malamnya saya bisa ajak keluarga menikmati Jakarta di malam minggu. Selama ini kan paling tidak bisa menikmati malam minggu ke tengah Jakarta krn khaatir macet, kali ini pengennya jalan kaki dari Amaris, nyusurin trotoarnya. Sambil tengak kanan-kiri, kali aja nemu hal-hal menarik :D. Trus, saat pagi-pagi bangun, abis sholat subuh mau ajak suami dan anak-anak menikmati udara Jakarta yang konon katanya juga lumayan seger saat pagi buta :D.

    Satu lagi, penasaran sama masakan Amaris Pancoran. Apa benar menu rumahannya seenak di foto/ gambar yang Mbak Pungky tunjukkan? Pengen nyobain dengan lidah sendiri :D .

    BalasHapus
  31. Ikutaaan :) Kalau nginep di Amaris sama suami kayaknya sesuatu yang terlalu mainstream. Sama "yang lain" jelas gak boleh, dosa. Jadi kayaknya, kalo saya dapet kesempatan nginep gratis di Amaris, saya mau ngajak dua orang sohib saya saat kuliah buat begadang bareng. Haha hihi semaleman, sambil melepaskan sejenak romantika keluarga dan mengenang masa gadis yang masih unyu-unyu. Duuuh, jadi beneran kepingin niih. Kangen banget ama merekaaa.

    BalasHapus
  32. Aku mau nginap di sana ngajak ibuku. Swear dah ibuku belum pernah nginap di hotel seumur-umur. Apalagi kalau dia tau nginap di hotel itu bayar. Paling juga aku diomelin cuma ngabis-ngabisin duit buat tidur doang. Mending buat makan. Tidur mah bisa nginap pan di rumah sodara. Tapi kalau ibu diajak nginap gratis apalagi di Jakarta kayaknya nggak bakal berani nolak. Yang ada dia bahagia.

    BalasHapus
  33. Pungky, mau ikutan yak :)

    Kalau ada kesempatan nginep di hotel amaris pancoran mau ngajak (ini bener-bener mainstream abis) suami dan anak-anak. Alasannya:

    (1) pengin ngajak keluarga staycation. Soalnya selama ini jaraaang banget ngajak mereka staycation
    (2) pengin ngerasain pengalaman serunya pungky nginep di amaris pancoran (3) pengin membuktikan keramahan pegawainya, hayoo sanggup gak ngadapin tiga bocah dengan baterei alkalin
    (4) pengin..hmm, udah deh stop dulu. Kalau diterusin bisa jadi satu postingan blog ntar hihihi...

    BalasHapus
  34. Sama pacar .... #eh #tabokramerame wkwkwk ktnya jgn serius komentarnya. Sinih lempar vouchernya 😅😝

    BalasHapus
  35. Mau atulah itu pocernya satu. liat dari postingannya keknya seru nginap disana mba pungky.

    Kalau menang pocernya mauu ngajak siapa yak?? Duh susah kalo jomblo ginih, #ehmaapcurhat eh tapi kalo pun gak jomblo yakali ngajakin pacar. BAHAYA. Haha

    Paling ajakin temen, mayanlah bahagiain temen sekali-kalih biasanya nyusahin muluk. mau cerita-cerita seru plus ghibah dikit ditempat yang enjoy lah..lagian itu kamar kedap suara jadi cocok buat temen gue yang otaknya rada gesrek jd kalo teriak-teriak gak ada yang nimpukin. Plus wifinya kencengg. Wah enak kalih itu searching-searching dari dalam kamar sambil guling2an.

    Aduh ini udah kebayang aja lagi di kamar hotel nyanyik2 sambil teriak-teriak, guling-gulingan wifi-an. TANGGUNG JAWAB KAU MBA PUNGKYYYYY

    BalasHapus
  36. hahhaa..aku mah ga ngelirik pocer
    cuma ngakak baca postingannya, itu tuh embak2 ceria yang kaya cucian kotor berserakan di kasuur...
    Pung2..ono2 aee ealaah, sukaaa deh !!

    Tapi, berhubung dah komen, yowes kalo eykeh mau juga pocernya donk.
    Hmm, ntar dipikir-pikir dulu mo nginep ma siapa ya. Yang jelas ntar sekalian nyari dulu di ibukota barangkali ada yg cucok *asal jangan yg melambai n laki orang eeaa

    BalasHapus
  37. Haha. Bacanya senyam-senyum sendiri. Cablo, skala 12 dari 10, ebusyet out of range banget. Plus colokan banyak! haha. Kayaknya manusia sekarang yg pertama kali dicari adalah colokan yak. Happy banget kalo nemu barang satu ini, entah itu di hotel, di bis atau di kapal sekalipun.

    Btw, ikutan juga GA y ah, rejeki mah ngga kemana...

    Hmmm, kalau aku nginep di Amaris Pancoran, enaknya ngajak sapa yak? Maunya sih ngajak Nicholas Saputra, tapi aku takut ditimpukin Cinta & The Genk. Ga jadi lah....

    Atau ajak Song Joong Ki? Ah, ngga lah. Yang ada ntar aku disangka pembantunya! Atau ntar di bawa ke Uruk, ngga tau jalan pulang. Ngga maulah. Aku masih cinta Indonesia, walaupun makan hanya Singkong.

    Amannya sih ajak anak2 plus si Bebeb aja lah. Kenapa anak-anak? Karena kasian, mereka pengen nginep di hotel, ayahnya bilang ngapain nginep di hotel, rumah kita kan hotel bintang 7. Eh, bintang 7 mah puyer kali yak. Trus kenapa ngajak si Bebeb, si mantan pacar? Karena kalau ngga sama dia, ngga ada yang nganterin. Aku kan paling bloon kalau masalah perpetaan dan transportasi. Suka disorientasi arah gitu. Belok kanan, aku bilang belok kiri. Belok kiri, aku bilang belok kanan. Untungnya kalau lurus, ngga aku bilang ke belakang. xixi. Kalau naik ojek, akhirnya sering pake pake bahasa tunjuk tangan. Mang, belok ke sana, belok ke sini! Puyeng ngga sih si mamang ojek? Nah, itulah gunanya bawa si Bebeb! Biar kita para wanita tinggal duduk manis atau bobo cantik. #Eh? Si Bebeb teh supir gituh?

    Whatever lah. Tapi yg pasti kalau saya nginep di Amaris Pancoran, ya mau ngajak anak-anak aku: Azka dan Aisya (2 bocah rempong) sama si Bebeb (mantan pacar, ayahnya anak-anak, tukang listrik, tukang benerin pompa air rumah kalo rusak, suami tercintah, merangkap supir pribadi).

    Sekian. Terima kasih.

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Kalau ada tawaran nginep gratis di hotel berbintang, gue cuma mau ngasih pantun ama mbak Pungky
    Buah duku, buah kedondong
    Aye mau banget dong

    Ceritanya begini mengapa gue berharap dapat voucher hotel. Syahdan di suatu hari yang cerah anak gue Lisha nodong gue

    “Ma, kapan kita ke hotel sama ayah?”
    Gue yang gelagapan bercampur parno langsung balik nanya
    “Darimana Lisha tahu tentang hotel?”
    “Kan kalau kita main monopoli, suka bayar biar bisa beli hotel.”

    Gue langsung lega dan gak jadi berpikir macem-macem dengar jawaban polos dan sesederhana itu dari bibir mungil Lisha lalu kembali bertanya
    “Emang Lisha tahu apa itu hotel?”
    “Tempat orang nginep! Kayak Lisha nginep di rumah si Dina Ma.” (nama tetangga di kampung nanggela tempat tinggal gue, teman main si lisha) Jadi begitulah hingga alasan gue sbb :

    Satu. Biar si Lisha anak gue yang berusia 7 thn yang manis dan kritis ini gak norak lagi dan tahu kalau nginep di hotel gak sama fasilitasnya kayak nginep di rumah temannya si Dina dan katanya jauh lebih enak, saat baca review yang udah pernah nginep sih.

    Dua. Mumpung gratis, hajar bleh! soalnya tiket hotel gak bisa beli pake daun sih. Ngintip celengan ayam di rumah yang isinya gopek-an semua. Lah, kapan penuhnya biar bisa bayar hotel! Dan ngajal keluarga leha-leha.

    Mbak Pungky, kayaknya dua dulu deh alasan gue, karena kalau diturutin bisa 1001 alasan ampe jalan pantura gak kelar-kelar wkwkwkw. Demi agar Lisha anak gue merasakan nginep gratis di hotel yang jauh lebih enyak, enyak, enyak daripada nginep di rumah temannya si Dina . “Jadi, minta ijinnya ganti “Ma, lisha ijin nginep di rumah Dina Ya? berganti “Ma, lisha ijin nginep di hotel Amaris Pancoran ya?” ajibbbbbb!

    makasih mbak sering sering aja bikin GA kayak gini yah ngarep hoohoho

    BalasHapus
  40. AKhir-akhir ini sering ke Jakarta dan kadang juga menginap jadinya pas ni vouchernya dari Amaris hotel Pancoran, ga perlu lagi hunting sana-sini nyari hotel yg murah :),
    Untuk teman nginapnya biasa cari temen yg di jakarta yang ngekos, sekali-kali diajakin di hotel biar bisa ngerasain nginep di hotel kayak apa )

    BalasHapus
  41. Mau menginap dengan siapa? Jelas, sama orang yang mau saya ajak menginap :D

    Btw, emang enak hidup di desa. Nyaman :D

    BalasHapus
  42. gampang banget ya nyenengin pungky ajak aja buka jendela :)
    aku boleh gak ikutan kuisnya Pung?

    BalasHapus
  43. Ikutan donk embak cantik #ehem, kali aja dapet pocer nginep gratis di Amaris. Pastinya gw bakal nginep bareng Mas Bojo n duo anak lanang, sekali-sekalilah kalo ke Jakarta nginep di hotel, masak tiap ke ibukota numpang dulur terus.

    BalasHapus
  44. Mba pungky,, eeh ini gak salah kan ada bidadari turun dr purwokerto dgn baiknya bagi2 voucher nginep.
    Langsung merapat deh aku,berasa ditarik magnet2 giveaway.
    Aku mau ajak friska, temen satu kamar kosanku buat nginep di hotel amaris. secara di jakarta ini aku tidur bareng dia, di sempitnya kamar kos2an kami, rebutan oksigen bareng2 saking kecilnya si ventilasi udara. Selain sempit, kamarku ini panas banget sedikit tertolong sm kipas angin yang lama kelamaan bikin perut aku kembung, bisa kali ya sekali2 ngerasain ademnya kamar hotel pake fasilitas ac.
    Ini ngarep banget loh, gk cm ngarep aja.. hehe
    Sukses terus mba pungky.

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Depok e ndi, Pung?

    Ikutan ya. Kalo aku nginep ama pak suami lah. Mau bikin anak di sono, kali aja jadi. Soale bikin anak di rumah belum jadi mulu, hahahaha.

    BalasHapus
  47. Salam Kenal Mbak Pungky........
    Saya Yulia asal Sidoarjo.
    Kalau saya dapat vouchernya mau nginep dengan Ibu Mertua saja ah. Karena saat ini beliaulah satu-satunya orangtua yang masih saya miliki saat ini dan lebih asyik jalan-jalan sama beliau. Dan biasanya beliau juga suka jalan bareng saya karena tahu kalau saya "tukang ukur embong" bahasa jawanya alias suka keluyuran.

    BalasHapus
  48. Mauuuuuuu vouchernya.
    Ngajak kak Pungky boleeh? Kalo sendirian takut nyasar. Kan hotelnya gedee >> 90an kamar. *desa garis kerass :v

    BalasHapus
  49. misiii mbaaa numpang jawab, sayaa mau nginep di amaris hotel ini ama ibu bos saya, kasian dia tiap hari panas2an ngurusin sampah jakarta sama saluran air mampet, sekali kalii daah dia nginep di hotel dingiin... hihi

    oiya saya bukan bloger ya mba ny, cuma rajin baca blog mba ny aja ��

    sukur2 kalo saya kepilih menang bole kontak ke mari mba nya 082299634810, itu nomer gpp disebar2 juga, gada penting2 nyaa

    makasi mba nyaa

    regards
    fitonia

    BalasHapus
  50. Akuu mau nginep sama suami & anak bayik.
    Mau bikin kekacauan di kamar sana. Berantakin kamar dan bikin heboh bertiga.
    Coba.. mau lihat, apa housekeeper-nya sabar menghadapi ulah kami, dan kalo ditinggal pergi main keluar, apa mereka bisa merapikan dgn super-rapi, serta mengembalikan semua seperti semula enggak?

    BalasHapus
  51. aq mauuu....mau nginep sama suami dan anak2..kasian anak2 belum pernah ada yg ngerasain diajak nginep di hotel.. *pukpuk

    bilang ke suami, eh malah kemarin qt diajakin kemping ke cibodas bawa tenda sendiri sama pop mie, murmer katanya..

    eh tapi, emang boleh yak 1 kamar hotel ditempatin 2 dewasa dan 4 anak2 piyik2..berasa kayak pindang nanti di kasur..tapi gpp, nanti suami aq minta bobok di lantai kamar hotel aja..haha..

    BalasHapus
  52. Duh mau nginep sama siapa ya?

    Sebagai jones kelas dewa dan belum berkeluarga, agak susah nih ngejawab pertanyaan begini. Tiap ke hotel memang selalu sendiri tanpa ada yang menemani (malah curcol).

    Tapi pastinya mau menginap bersama pengalaman asyik dan menarik di Amaris Hotel Pancoran yang akan dituliskan (serta dipamerkan) di laman blog juga media sosial.

    Secara, nasib dan status sekarang boleh jomblo. Tapi siapa tahu, dengan update-an blog yang (semoga) makin kece, penantianku kan segera berakhir.

    Sekian dan terima voucher. :D

    BalasHapus
  53. Pungky... yuk kita nginep lagiiii... ;D

    BalasHapus
  54. Mbaaa halooo aku pengen voucher boleh ndak sih wkwk duh ndak pernah bobok di hotel bagus jadi kegirangan baca beginiaaan!

    Mba Pung aku mau menikaaah niih (aamiin yaa Allaah) hehe pengeeen iih bs bobok di Amaris bareng suamik nanti, hanimunan di hotel biar kayak kaum burjo (duh cah yogjo panganane burjo), wifian bareng suamik update status, pijet2an, bobok2an, suap2an menu aXpress, nyender2an, goler2an, gelendot2an, uwuwuwan kayak abege yang malming di motor di fly over :"3

    Ih atuhlah belum hr H akad aja aku mbayangin yang ndak-ndak DUH T.T pokoknya mau voucher bangeet ih buat calon manteeen (aamiin), duh resepsi mahal cin, nanti ndak bs hanimunan ala simbak-simbak instagram, kan pengen >.<

    BalasHapus
  55. Mbaaa halooo aku pengen voucher boleh ndak sih wkwk duh ndak pernah bobok di hotel bagus jadi kegirangan baca beginiaaan!

    Mba Pung aku mau menikaaah niih (aamiin yaa Allaah) hehe pengeeen iih bs bobok di Amaris bareng suamik nanti, hanimunan di hotel biar kayak kaum burjo (duh cah yogjo panganane burjo), wifian bareng suamik update status, pijet2an, bobok2an, suap2an menu aXpress, nyender2an, goler2an, gelendot2an, uwuwuwan kayak abege yang malming di motor di fly over :"3

    Ih atuhlah belum hr H akad aja aku mbayangin yang ndak-ndak DUH T.T pokoknya mau voucher bangeet ih buat calon manteeen (aamiin), duh resepsi mahal cin, nanti ndak bs hanimunan ala simbak-simbak instagram, kan pengen >.<

    BalasHapus
  56. Ya ampun, Pung, masa ditanya mau nginep sama siapa? Ya sama istriiiiii, maklum manten anyar. Hahaha bulan madu belum selesai. Ah bakalan keren ini kalo dikasih voucher nginep di hotel. Bulan madu berlanjut di Ibu Kota.


    Piye, Mbak Pungky? moso tega karo nyong. Nyong tunggu vouchernya, ya. Itung2 kado buat penganten baru hahah.

    BalasHapus
  57. Aku mau vocernyaaaa... mau aku pake nginep ama mas bojo. Kasian dia keseringan ditinggal jelong-jelong ama istrinya yang manis menggemaskan ini..

    Errr... perlu aku pm alamatku sekarang?

    BalasHapus
  58. Klo disuruh milih ama siapa aku bakal nginep di Amaris Pancoran mah, ya aku bakal milih ama suamilah. Tapi masalahnya, suaminya manaaaa???? *nak, nikahlah nak, ibu pengen punya cucu.. Nikah ama siapa mak?? #malahjadicurcol, bhay!!!! Hahaha.. Enggak enggak, jadi gini yah mba Pungky, klo utk nginep di Amaris pancoran itu, aku bakal nginep ama adek aku yang kini menjadi warga Jakarta setelah jadi anak buahnya Ahok. Dulunya sik doi warga Bogor, tapi 3 tahun terakhir udh di Jakarta doi.

    Kami itu kakak-adek yang kompak. Saking kompaknya, berantemnya aja kami kompak. Menggosip?? Beuuh apalagi. Ghibah-in mantan pacar ama gebetan?? Hmmmm wajib.. Diskusi serius masa depan? Kudu tapi diselingi banyolan ama candaan. Aku pengen nginep ama adek aku bernama Flora itu, pengen ngobrol ngalor ngidul semalaman, sarapan bareng dan narsis bareng. Mengapa pilih dia?? Hellooow, masa tiap hari aku korban pulsa mulu untuk ngalor ngidul ga jelas ama dia? Gaklah.. Sesekali nongkrong internesyenel gratisan di ibu kota negara dong.. Itu pun klo mba Pungky kasih vocernya amaku.. Itu aja sik #KibasPoni.. Huahahahaha *ngarep

    BalasHapus
  59. Sebagai blohher ngehits, kamu kenapa nggak pindah ke Jakarta aja sih kak? Biar bisa makin melebarkan sayap eksistensi. :D

    Mau dong kak voucher nginapnya, buat dipake aku sama istri nginep pas nonton konser Selena Gomez bulan juli nanti.. :D

    BalasHapus
  60. wuihh... aku juga paling suka kalo kemana2 itu nginepnya di Amaris. murah tapi ga murahan banget.. kalo ditanya nginep sama siapa ya sama suami dan anak hihi

    BalasHapus
  61. waaa mau dong voucher hotel amaris ini biar nggak nelongso lagi kalo tidur di mushola stasiun pasar senen huft. nginepnya jelas bareng mantan. okesip. ��

    BalasHapus
  62. dengan ayahnya trio krucils lah...udah lama ga tidur berdua aja nih..berlimaa terus :D hahaha #curcol. cuma semalem kan ninggalin si trio... boleh kok klo cm semalem sm dek Paksi... pulangnya traktir ekim deh *ice cream ateu*

    BalasHapus
  63. hihi sama mbak, saya kalo di rumah ortu di kampung juga mager banget karena jauh kemana2 dan adem. Kalo saya dapet vouchernya, ya sama sapa lagi pengen nginep sama anak dan suami hehe

    BalasHapus
  64. AKOH MAU DONG MBA PUNGGGG

    *dateng-dateng langsung minta voucher*
    *salim dulu*

    Aku mau nginep ke sana sama suwamik, karena wanita manja masa kini tidak hanya harus kerja keras tapi harus berleyeh-leyeh manja dengan citra nyata tanpa fatamorgana. Hemm....

    Sekalian sebagai penebus liburan minggu ini yang bubar blas gegara belum diizinin keluar kota jauh2 berhubung ada dedek kecil di dalem perut yang masih itungan minggu. Padahal udah direncanain beberapa bulan lalu, hiks...

    Gapapa deh gagal piknik, yang penting sehat selalu ^_^

    BalasHapus
  65. Mauk... Sama suami sadjalah baru abis brojol nih aku, kasih kado dong pung.. Hahaaaa.
    Jadi inget nama anak temen, amaris, anak mayang dan haris :))

    BalasHapus
  66. Aku mau menginap sama suami aja, belum pernah nih ke Jakarta. Jadi sekalinya ke Jakarta sekalian honeymoon sama suami, seru kali ya. Dan lagi sudah ngidam tempe mendoan, pesan aja nanti di aXpress *sudah ngiler duluan sekarang :D

    BalasHapus
  67. Nginep sama pacar mbak, eh tapi pacar aja nggak punya. Jadi nginep sama siapa ? Nginep sama mimpi-mimpi lama yang minta dikejar dan dikabulkan..

    BalasHapus
  68. Nginepnya sama pacar aja deh, etapi kasurnya yang twin-bed deh biyar gak diomongin rangorang. Ahahhahaa :)))

    BalasHapus
  69. Pengalamannya asoy geboy, Mbak Pungky. Jadi pengen ngerasain sendiri semua yang sudah Mbak ceritain di atas. Biasanya kan hotel kalo budget, layanan juga budget. Senyumnya kadang juga di-budget, hahaha.

    Ehm, mau donk dapet voucher-nya biar bisa ikutan ngerasain pengalaman menyenangkan nginep di Amaris. Saya mau ajak istri dan anak-anak tentu saja, liburan sebentar ke Jakarta naik kereta. Kebetulan awal Juni nanti si sulung selesai sekolah TK. Ceritanya merayakan gitu sebelum dia masuk SD. Istri dan anak-anak belum pernah diajak nginep di hotel begini, biasanya sih di hotel super budget. :)

    BalasHapus
  70. Errrr.. Mau bangetttt... sama siapa ya? kalo sama cewek... ceweknya nanti mikir dua kali.. takut ngapa2in (ya emang mau ngapain) wkwkwk.. kalo sama cowok nanti dikira.... hmm.. gmn dong enaknya.... kalo sendirian aja bisa gak sih? porsi kasur bisa buat sendiri.. lumayan ngegalau pake shower berjam2 di kamar mandi....

    BalasHapus
  71. Mau bangetttt....ngajak suami sendiri lah masak ngajak suaminya temen (diih gak lucu bgt -__-)alesannya ya karena kemana-mana maunya ama suami, masak having fun di Amaris gak ngajak-ngajak suami, bisa dibilang istri durhaka nanti eykeh. Alasan kedua, karena kami tinggalnya masih numpang di rumah ortu, tiap ada acara bagi-bagi voucher hotel gini nih yang kita tunggu-tunggu, soalnya kalo mau "beraksi" lebih leluasa. Maklum, belum dikasih anak, jadi kali2 aja semaleman di hotel nyaman gini berbuah hasil wkwkwk. Aamiin...menangin saya ya mbak, hehe

    BalasHapus
  72. Mauuu vocernya, mau nginep berdua sama suami. Mumpung masih berdua juga, lumayan buat alternatif menginap di tengah penatnya hidup di Jakarta. Sederhana memang, tapi nginep berdua di hotel buat kita itu cukup menyenangkan buat refreshing. Kita juga punya banyak waktu buat sekadar ngobrol tentang apapun. Sekalian yah anggap aja part ke sekian honeymoon. Mau bikin anak, haha. Jadi nanti anaknya made in Amaris Hotel Pancoran, hihihi.

    BalasHapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. Mau dong vouchenya Mbak Pungky! Mau nginep dan bobo syantik berdua gadis kecilku, kitorang kan belom pernah bobo di hotel ehehehe.....

    BalasHapus
  75. Nginep sama siapa yaaa? Duh maunya sih sama seseorang yang berada di jakarta, tapi kok ya nganu... Aku ingin menginap dengan diriku sendiri hahahaha. Supaya bisa bebas bercanda dengan diriku sendiri. Apaan sih haha.

    BalasHapus
  76. Aku mau nginep sama Jiwo deh. Soalnya kalau Jiwo kr Jakarta, emaknya kemungkinan besar bakalan ikot juga :p

    BalasHapus
  77. Hmm..tawaran..yg sangat menarik..aku sih..kalau boleh..nginep sama temen2..SMP aku..namanya grup rumpi..tapi kerennya the feminim..hehe...walau mak2 udh pada kepala 4..tapi style kita egk kalah loh..sama 7eleven..eh salah..sweet seventeen..hihihi...tks ya..udh kasih kita kesempatan....menginap di Amaris...

    BalasHapus
  78. Pungkayasssshhh.. gue juga mau banget!
    sama siapa? sama mas-mas happy biar happy teroooosss..

    eh ditambah Inara deng. Yakan lumayan seken hanimun ditemenin anak bayik buat bikin adek bayik.. ehehehe
    *innesanaknyagercepbanget*

    bulan depan inara ulang tahun, pengen deh ngerayain bertigaan di hotel. gak perlu jauh-jauh, kalo emang yang deket juga udah nyaman. seru banget kayaknya yaa. iyain aja sih. sip.


    BalasHapus
  79. Kalo menginap di Hotel Amaris Pancoran, aku bakal ajak suami dan si kecil. Ya kali masak duo kesayangan ditinggal sedangkan aku hepi-hepi sendirian? Duh apalah artinya aku tanpa mereka berdua. #lebay hihi
    Sekali-kali boleh lah ya, Emak rempong satu anak ini ngerasain suasana hotel yang nyaman. Sekalian ngerasain dimasakin sama chef hotel yang handal dengan suasana makan yang mewah, setelah biasanya makan dengan suasana rumah seperti habis latihan perang, hihi. Sambil ngenalin ke si kecil hiruk pikuknya ibu kota atau sekalian mencari suasana romantis baru bersama mas suami.
    Thanks for sharing Mba'.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...