Selasa, 24 Mei 2016

Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Bersihhh!



Selama ini, prinsipku kalau beli pembersih muka adalah ambil yang paling murah di etalase minimarket. Lha ngapain dipikirin amat? Buatku, dulu, pembersih muka itu yang penting berbusa banyak dan bikin keset. Udah. Soal membersihkan make up, itu urusan remover. Soal mengangkat sel kulit mati, urusan scrub. Soal melembabkan, bagiannya moisturizer. Soal move on dari masa lalu, itu urusan hati yang gak ada habisnya. Eh gimana?

Itu dulu.

Sampai sebulan lalu, aku kenalan sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Ini brand baru untuk kulitku, dan aku langsung sangat-sangat-sangat-sangat-jatuh-cinta. Sukses mengubah prinsipku seratus tujuh puluh sembilan derajat tentang pembersih muka.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Bentuknya gel yang encer dan lembuuuut banget. Gak mengandung sabun dan gak berbusa sama sekali. Awalnya aku agak-agak aneh, karena rasanya kurang afdol aja cuci muka gak berbusa. Bagaikan putus tanpa nangis-nangis minta balikan, kurang greget!

Dia juga gak mengandung butiran scrub, plus, gak berbau sama sekali. Rasanya bener-bener kayak cuci muka cuma pakai air tapi rada licin. Mungkin karena kandungan utamanya memang purified water, ya..

 

Pertamanya aku ragu, ini bisa bersihin muka beneran apa cuma buat geli-geli aja. Lha gak berbusa, gak mengandung scrub, gak wangi, kena mata ya gak perih gak kayak sabun, pokoknya gak meyakinkan deh. Tapi akhirnya aku coba terus, mau lihat hasilnya kayak apa. Daaaaaan, sekarang aku gak mau pindah ke lain pembersih, mau seterusnya pakai ini aja. Hahahahaha *mureeeh*

Setelah dipakai, kulitnya terasa lembab tapi gak licin. Bersih, segar, dan kenyal. Dia gak bisa menghapus make up sih, jadi tetep harus pakai remover dulu. Tapi untuk angkat residu, kotoran, sel kulit mati, beuh.. te o pe bi ngi ts.

Cetaphil Skin Cleanser ini bisa dipakai dengan atau tanpa air. Seru, ya? Kalau pakai air, ya kayak sabun muka pada umumnya, digosok pelan di muka lalu bilas. Kalau tanpa air, setelah digosok pelan, bersihkan dengan kapas atau handuk. Hasilnya sama, cuma aku lebih seneng pakai air karena risih lah sist bersihin muka enggak kena air.

Menurut web dan kemasan, produk ini bisa dipakai untuk segala usia dan tipe kulit. Sekalipun kulit sensitif, bahkan BAYI. Yes, Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk bayi. Gak pedih kalau kena mata? Enggak, aku sudah buktikan sendiri. Baby nguwil pernah tak adusi nganggo iki. Ngehehe

Kemarin  kulitku sempat sunburned, bagian pipi tuh memerah, perih dan kadang gatal. Biasanya, aku akan stop pakai skincare apapun sampai membaik. Cuci muka pakai sabun anakku, karena kalau kena facial foam, duh, bisa sampai nangis aku di kamar mandi. Nah, kemarin aku coba pakai ini dan GAK APA-APA. Sedikitpun gak ada rasa perih atau gatal. Kalian bisa simpulkan sendiri lah ya, segimana akhirnya aku jatuh cinta sama produk ini.

Gak asiknya, kemasannya segede alaihim gambreng. Harus siap botol kecil kalau mau bawa dia kemana-mana. Tapi ya gapapa sih, apalah arti kemasan dibanding hasil yang warbiyasa? 

 

Hasil Pemakaian Cetaphil Skin Cleanser:

Wownya, komedoku berhasil ludes dalam dua minggu! Ludes beneran ludes. Bersih sih sih. Bahkan yang di atas bibir, yang mana selama ini aku kutuk-kutuk saking susahnya hilang, bersih! Gak kenal lagi deh sama porepack, porestick, dan resmi putus hubungan sama mbak-mbak tukang mencetin hidung di tempat facial. Sampai ketemu di lain komedo, mbak :')

Dia memang gak bisa bikin cerah, bersinar, apalagi mengatasi kerutan. Karena yaa.. memang bukan tugasnya, kan? Buat aku sih, daya bersihnya yang top markotop endos jelantos sudah sangat-sangat menjawab fungsinya sebagai skin cleanser.
 

Where to buy: 

Bisa dibeli di watson, guardian, century, atau online marketplace.

Harga:

-/+ Rp. 110.000 (kemasan 125ml) dan Rp. 190.000 (kemasan 500 ml)


Purwokerto, tengah malem 30 Mei 2016

Aku juga pakai Cetaphil Moisturizing Cream, ini gak kalah yahud. Dalam sekali sreset, bisa melembabkan kulit yang menyerupai hati jomblo: kering kerontang mengenaskan. Akan aku bahas di postingan selanjutnya. Papapaw!

*** 
Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

28 komentar :

  1. Aku jarang pake pembersih wajah karena bikin kulitku kering.. Btw, produk ini agak mahal ya mungkin sesuai dengan khasiatnya.. Jadi pengen nyoba nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul.. memang agak mahal tapi ya setara dengan kualitasnya :D

      Hapus
  2. Lho eh beneran bisa bersihin komedo? Padahal ga ada scrubnya ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aneh kaaan.. aku aja takjub merepet norak. ahahahaha

      Hapus
  3. Mahak untuk seukuran pembersih...tapi jadi yakin kalau ngilangin komedo beneran (karena mahalnya itu)

    BalasHapus
  4. Komedeku banyak udah 3tahun ga fesyel wkwkwk... Bisalah nanti kl uda melahirkan aq coba2 semuanya hahaha... Terutama biar komedonya ilang hidungku kinclong siapa tahu jg tambah mancung *eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aman lho buat bayi.. jadi menurutku aman juga ceu buat bumil. Hayo buru cobain. hahahaha *kompor*

      Hapus
  5. seriusan Pung?

    waahh aku komedonya banyaaaaaaaakk.. bisa nih pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak bisa jamin yaa.. karena kondisi kulit orang kan beda-beda. Tapi cobain aja, gak ada salahnya tho :D

      Hapus
  6. Penasaran deh jadinya buhahahah

    BalasHapus
  7. Iyau bener banget busanya gak bikin gregetan.
    Di gw malah kurang gimana yah, hahaha.
    Lbh cocok yang khusus kulit berminyak kayaknya.

    Buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah kurang greget yah.. Tapi lama lama jadi biasa sih :D

      Hapus
  8. Buat kulit berminyak cocokkah?.
    Wajahku berminyak, komedoan pulaa.. Qeqeqe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk kulit berminyak, ada yang khusus. Cetaphil Oily Skin Cleanser namanya. Botolnya sama, cuma ada stikernya tulisan Oily Skin. Cobaiiiin :D

      Hapus
  9. Coba ah yang versi oily skin karena kulitku berminyak

    BalasHapus
  10. Eeh.. bisa membersihkan komedo? Mbak, itu belinya di mana? Di Pwt aja atau online, di Pbg belum ada loh.. masih asing produk itu.

    BalasHapus
  11. Aku baru coba juga, gara-gara ada promo buy 1 get 1 nya. Hahahahaa.

    Sekarang lagi coba, walaupun masih selang seling sama hada labo. Btw, ini aman ga ya buat ibu hamil, kan hada labo baru aja ngeluarin klaim kalo bisa dipakai ibu hamil.

    Hehehe aku mikirnya kejauhan ga ya... :D

    BalasHapus
  12. Jadi pingin nyoba juga. Mukaku banyak banget komedo

    BalasHapus
  13. pengen coba mbak, tapi kulitku berjerawat hiks hiks cocok gak yaaa?

    BalasHapus
  14. Kebayang deh pakai pembersih muka tapi nggak ada busanya. Pasti kerasa aneh eh tapi kalau khasiatnya ok, bakalan sukak nih

    BalasHapus
  15. Jadinya lembab, tapi ga licin, tentunya bersih lagi. Saya percaya, ini yg dicari banyak orang, terutama wanita.

    BalasHapus
  16. Wah, ada ya pembersih yang bsa bersih dengan tidak meyakinkan gini? Secara, tanpa busa lho.

    BalasHapus
  17. Harganya 5 kali lipat dari sabun mukaku yg sekarang, mbak. Hihi. Btw, aman buat bumil dan busui kan ya mbak? Jadi oemgen coba, secara selama hamil muka berantakan luar biasa

    BalasHapus
  18. Aku termasuk yang lama mikir utk pembersih muka pung, aku mau Ciba produk ini

    BalasHapus
  19. Horeee...cocok banget nih buat berantas komedoku juga, semoga bisa berhasil kayak kamu ya Pung.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...