Senin, 30 Mei 2016

Review: Cetaphil Moisturizing Cream, Bikin Lembab dan Lembut!


Punya hobi panas-panasan, bukan berarti kulitku bisa gitu aja bersahabat sama matahari. Kulit terbakar itu langganan banget aku alami paling enggak sebulan sekali, ya pokoknya setiap balik dari maen panas-panasan, pasti langsung bermasalah. Ya burasan lah, ngelopek lah, iritasi, kemerahan, bahkan sampai perih berhari-hari. Jadi aku dan matahari itu semacam lagunya Naif, benci untuk mencinta.

Kalau lagi begini, mukaku cuma bisa akur sama sabun bayi. Sisanya sekip, bolos skincare sampai sembuh. Jadi ya, kulit yang kering ngelopek-ngelopek itu cuma ditempelin timun sama lidah buaya tiap hari, karena belum nemu pelembab yang cocok. Semua udah dicoba, dan semuanya perih. Kalau gak cocok, yang ada malah makin parah dan makin perih. Tau rasanya liat Fedi Nuril tiba-tiba nikah, gak? Nah begitu tuh pedihnya.

Tapi itu sebelum dua minggu yang lalu. Seperti jodoh, pelembab yang pas itu datang tepat pada waktunya. Kenalin, ini Cetaphil Moisturizing Cream, yang seketika jadi jawaban masalah kulit terbakarku. Ohyes.


Cetaphil Moisturizer Cream


Awalnya sih gak sengaja, jadi dua minggu lalu aku abis panas-panasan dan yeah, seperti biasa dia terbakar dan perih. Seperti biasa juga aku bermusuhan dengan semua krim wajah. Trus lihat di kemasannya, Cetaphil Moisturizer Cream ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. Ya marilah kita coba. Eternyata cocoook! Gak perih, gak gatal, tapi melembabkan dan bikin iritasiku membaik. Hasek.

Kemasannya berbentuk tube 100g dan guede. Sama sih kayak Cetaphil Skin Cleanser, aku berdoa banget mereka mengeluarkan travel size biar enggak tembem-tembem begitu. Pokoknya sejak jatuh hati sama produknya Cetaphil, aku jadi beli travel bottle yang satu set itu. Demi bisa bawa mereka halan-halan.

Kandungan utamanya purified water, makanya ringan tapi moist power-nya luar biasa. Teksturnya krim super-kental, irit banget karena setutul aja bisa buat semuka-muka. Saat dipakai, rasanya langsung lembab dan basah. Tapi dia agak lama menyerap di kulit, mungkin saking tinggi daya lembabnya ya. Jadi setelah pakai ini, harus didiemin dulu semenit dua menit, baru tumpuk make up.


No fragrances, no parabens, non-comedogenic. Ntap mantap. Bisa dipakai di wajah, tubuh, kaki, tangan, dimanapun lah yang kering asal bukan hati. Bisa dipakai kapan saja saat dibutuhkan. Duh, cinta bener dah gue. Hahahahaha

Hasil Pemakaian Cetaphil Moisturizing Cream:

Tentu aja melembabkan ya.. Tapi karena kulitku normal, jadi aku pakainya cuma setutul dikit banget. Karena kalau kebanyakan, jadinya malah becek di muka. Beneran setitik udah bisa lembab semuka. Trus kulit jadi lembut, buat pakai make up jadi asik karena nempelnya halus.

Gak lengket, pun gak bikin berminyak. Asal pakainya pas, dia akan kasih kondisi kulit yang badai walaupun seharian dan kena keringat. Tapi kalau kebanyakan (untuk kasus kulit normal kayak aku), tentu aja bikin kilap dan becek. 

Dia gak kasih manfaat lain selain melembabkan dan bikin lembut, jadi emang diperuntukan bagi mereka yang kulitnya kering dan sensitif. Kalau kulit kamu berminyak, aku saranin pakai yang Dermacontrol Oil Control Moisturizer SPF 30. Produknya Cetaphil juga, dan entah kenapa aku yakin pasti juga oke punya hasilnya. Mungkin karena aku sudah jatuh cinta ama brand satu ini :')

Kesukaanku, dipakai di kaki dan sikut sebelum tidur. Pagi-pagi tuh jadi kenyal dan lembut. Akhirnya.. sikutku dan parutan kelapa ada bedanya. Alhamdulillah yah.. Trus cucok juga dipakai saat kulit terus-terusan terpapar AC. Gak kenal lagi sama kulit kering apalagi busikan. Iyuwh.


Where to Buy:

Bisa dibeli di Watson, Guardian, Century, atau online marketplace.

Harga:  

-/+ Rp. 220.000


Purwokerto, 30 Mei akhirnya sembuh dari iritasi berkepanjangan, 2016

Kalau pakai ini, jadi lebih pede cipika cipiki sama orang karena pipi mendadak kenyel-kenyel bhahahahak tengsbhay.
 
***

Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

6 komentar :

  1. Kulitku kombinasi cenderung berminyak. Mau coba cetaphil juga kemarin tapi maju mundur dan gak jadi *wes nyesel :(

    BalasHapus
  2. Kenyal-kenyal kaya kulit bayi donk ya Punk :))

    BalasHapus
  3. Dan sukses memberikan racun baruuuu hihihihi.

    BalasHapus
  4. Belum pernah nyobain sayanya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...