Rabu, 15 Juni 2016

Lipstick untuk Lebaran


Salah satu masalah pelik perempuan saat lebaran adalah memilih gincu yang tepat. Ya gimana dong, dandanan harus cantik, tapi seharian disodorin opor ayam sama balado ati. Belom lagi es buah dan kawan-kawannya. Apa enggak kelar itu lipstick dalam sekali acara makan?

Nah, ini nih, 3 lipstick yang aku rekomendasikan untuk menemani Idul Fitri kalian tahun ini:


1. Borjouis Rouge Velvet 

Ini juara banget kalau soal daya tahan. Andalan aku saat lebaran tahun kemarin. Dihajar opor ayam, cuma berkurang seiprit dan tetap terlihat merona. Buat nyiumin pasukan ponakan juga enggak ninggalin bekas. Aku pakai setelah solat ied, dan dia masih bagus sampai sore. Dua kali makan, berkali-kali kena kue kering, sempet tidur di mobil segala. Ya memudar sih, tapi halus dan sisa warnanya masih bagus. Pas lah buat seharian mah.

Hasilnya itu matte, tapi enggak bikin kering apalagi bikin bibir ngelopek. Ada 18 pilihan warna dan semuanya cuantik, tinggal menyesuaikan dengan busana Idul Fitri kamu. Favoritku, jelas lah ya Nude-ist. Karena masuk pakai baju apa aja, jadi aku beli baju lebaran kayak gimanapun, dia selalu pantes disandingkan.

Kalau udah gini, kepedean saat bermaafan dengan mantan akan meroket drastis.


2. NYX Soft Matte Lip Cream


Kayaknya semua perempuan, pasti punya ini yah di makeup pouch nya. Karena memang bagus dan harganya terjangkau. Ini aku uji coba pakai jam 8 pagi, dia tahan cakepnya sampai jam 1-an. Ya cukuplah ya cetar sampai jam makan siang, setelah acara nyikat ketupat opor, tinggal touch up aja. Yap, diapun pudarnya bagus, gak gradagan pun cowal cawel gengges.

Ada 22 pillihan warna, dan kebanyakan itu nude ala-ala warna asli bibir. Jadi cocok untuk lebaran, yang mana andalan para perempuan adalah no makeup-make up. Mungkin biar kelihatan lebih muslimah ya, jadi menghindari yang menor-menor. Hasilnya matte, gak bikin kering. Buat ciumin pipi ponakan, aman, enggak meninggalkan bekas. Aku biasanya pakai Stockholm, karena warnanya paling masuk untuk kulit gelapku.

3. Purbasari Matte Lipstick 



Ini lagi hits banget yes. Karena memang daya tahannya oke punya dan hasilnya di bibir cakep bener. Aku uji coba pakai jam 8 pagi, dia masih stay sampai sekitar jam 2 siang. Dua kali makan, berkali-kali minum. Buat cium pipi, masih meninggalkan bekas tapi sedikit. Kalau buat cium yang lain, enggak disarankan karena Idul Fitri adalah hari yang suci.

Sama kayak Borjouis Rouge Velvet, aku merekomendasikan ini untuk lebaran karena dia memudarnya halus. Jadi tetap kelihatan cantik paripurna walaupun baru selesai ngegragas opor ayam dua porsi. Buat touch up juga halus, jadi ditiban itu enggak gradagan, enggak cowal cawel macam semen basah keinjek.

Ada 10 warna yang bisa kamu pilih dan semuanya susah dicari karena lagi laris banget. HAHAHAHA TAPI AKU PUNYA LHO SEPULUH-SEPULUHNYA.



Pasti kamu kamu mau nanya kaaaan, di mana ada yang jual lipstick Purbasari lengkap
Di Bukalapak lah sist, aku mah anak Bukalapak banget. Liat tuh, belanja setengah juta isinya Purbasari doang. Hahahahaha Karena yaa, di sana tokonya banyak, jadi pasti ada satu dua toko yang jual lengkap sepuluh-sepuluhnya. Harganya juga masuk akal, aku beli Rp. 35.000 satu, termasuk untuk warna 89 dan 90. Borong sekalian deh buat temen, kakak dan mama. Mantap gak tu?



Apalagi sekarang di Bukalapak lagi ada program Bedug Berkah BL. BELANJA SAMBIL MUKUL BEDUG! Asli. Jadi kalau kita belanja di Bukalapak via hape, kita bisa dapetin beragam Kejutan Bedug Berkah BL kayak free ongkir, voucher belanja ratusan ribu, bahkan paket umroh dan Honda HR-V. Caranya? Gerakin tangan kayak orang mukul bedug!



Cobain deh cobain, asli seru. Buka Aplikasi Belanja Bukalapak untuk android atau iOS, terus cari barang yang dimau. Kalau udah ketemu, abis itu buka detil barangnya. Udah? Sekarang markitdug. Mari kita pukul bedug! Gerakan hape kayak orang mukul bedug 3 kali, pinggul sama kepala harus ikutan juga ya biar gregets. Nah, nanti keluar deh tuh kita dapat kejutan apa. Lumayan kan kalau-kalau rejeki voucher belanja, apalagi paket umroh. Kayak aku tuh, langsung dapet free ongkir dalam sekali pukul bedug! Horeee :D

Udah coba belum? Ceritain dong kalian dapetnya apa? Ada yang dapet Honda HR-V? BAGI! XD 


 
Purwokerto, 25 hari lagi lebaran, 2016

Eh, jadi jadi, lebaran besok kamu mau pakai lipstick apa nih? :D

72 komentar :

  1. Mak mak aku mupeng sama Borjouis Rouge Velvet, mau dong buat lebaran biar kece #eeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliiiii mumpung bukalapak lagi ada kejutan bedug berkah. ihihhi

      Hapus
  2. Saya sudah pakai nyx sama purbasari. Bagussss....

    BalasHapus
  3. Dor tap suer metal iya iya woo.
    Mba pungk....
    Aku perdana nih berkunjung ke blognya.
    Ulalalalala.

    Kalo lipstik aku mah sukanya yg revlon mate itu. Masih tomboy banget. Belum bisa dandan bangetsssss. Jadi ya gitu dehhh. Btw weekend ini aku akan beli nyx. Uhuk uhuk.

    Udaj ah gitu ajaaaahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah penasaran sama revlon yang baru ituuuu.. Bagus banget ya emang ya?

      *brb cari di bukalapak *order*

      Hapus
  4. Di grup fb yg aku ikutin, lipstik purbasari ini ngetrend banget. Banyak yg nyari. Tp, lipstik matte ga cucok buatku. Bibirku makin kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake lipbalm duyuuu sebelum pake lipstick matte. Tungguin sekitar 3 menit, trus di lap pelan (kayak di totol-totol gitu) biar gak basah-basah amat. Baru deh lapis pake lipstick matte, enggak ada lagi acara bibir kering :D

      Hapus
  5. harus masuk list belanja nih Borjouis Rouge Velvet, lagi cari lipstik yang matte, kan biar natural gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Borjouis yang ini lipstick sejuta umat banget sih.. sama lah kayak nyx. jadi harus punyaaa xD hihihihi

      Hapus
  6. Semuanya aku jg pnya kecuali prubasari yg sampai skrng msh ragu buat coba krn kandunganya msh dipertanyakan bnyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Iya yah? Aku malah gak tau sama berita itu.. buatku sih selama ada bpom nya, yaa insya Allah deh gak bahaya :D

      Hapus
  7. kapan hari nyobain punya ponakan (usia 25 tahun),bagus tapi g yang matte,,bagi satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini ke Purwokertooo.. aku bagi :D

      Hapus
  8. Mauu juga purba sari nyaaa. Tuluuung. Kmren di amaris dikasi satu sama mba Lia, dan ketagihan. Muahaha. Cari di BL aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya dong, mbaklia beli purbasari gara-gara diracunin siapa..

      Akooooo bhahahahaha xD

      Hapus
  9. Gara-gara Pungky nih, jadi keinget. Iya ya kemarin-kemarin kemana, kenapa nggak coba beli di Bukalapak? *tepokjidat Mau beli di toko kosmetik langganan di kotaku stock kosong. Tinggal 2 bijik yg aku ga cuco warnanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, banyak yang sampe muter-muter pasar demi nyari lipstick ini. Padahal di bukalapak segambreng x)))

      Hapus
  10. NYX SMLC gampang luntur mbak aku pakai tiap makan touch up terus hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wogh, di aku enggak lho.. lumayan bandel. pernah aku bawa makan goreng2an dan tetep masih ada warnanya. Beda bibir beda hasil yes :D

      Hapus
  11. Purbasari.... langsung meluncur ke BL
    Pdhal baru pengen lipsicknya Mbak Cinta... hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran banget tuh sama Loreal yang itu. Cuma karena agak mihil, jadi aku tahan-tahan duyu hihihi

      Hapus
  12. Borjuis tetep mantep markotop Pung! Ciumable yak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah itu gak ada lawan banget deh. Sahabat sejati bibirku seiya sekata belom ada yang bisa gantiin bhahahaha

      Hapus
  13. Yaampun itu lipstik banyak amaaaat. Mintaaak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bibirnya cuma satu yaaa hahahaha

      Hapus
  14. Wah banyak amat koleksi warnanya😮

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa koleksi.. berasa punya bibir selusin xD

      Hapus
  15. Purbasari sama nyx smlc nggak pernah ketinggalan. haha. foto2nya bagus banget ihhhh pengeeen :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa asli itu dua lipstick sejuta pereu banget x))

      Hapus
  16. Pungky Kamu ngragas kok kurus...arg
    Mupeng lipen nomer 1...mihil gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Borjouis? 188ribu. Ehehehehe agak mahal sih menurutku, tapi emang kualitasnya top markotop. Bagus banget di bibir..

      Hapus
  17. Beneran di bukalapak ada purbasari yg heits itu? Buruaaann ah ke tkp

    BalasHapus
  18. Beneran di bukalapak ada purbasari yg heits itu? Buruaaann ah ke tkp

    BalasHapus
  19. yg purbasari aku awal2nya suka sih mbak.. bgs memang..tapi lama2 kok jd pecah kalo diaplikasiin ke bibir ya... jdnya sisa purbasariku tpaksa ga aku pake lg.. yg nyx aku juga suka tuh ;).. yg bourjouis blm prnh coba.. tapi jujurnya malah jd pengen ;D.. ngeliat jatuhnya halus itu yg bikin tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa borjouis tuh di bibir haluuus banget. Lebih halus dari nyx.

      Eh, iya ya Purbasari kayak gitu? Punyaku masih bagus-bagus aja sih.. mungkin bibirku emang bandel aja sama lipen hihi :D

      Hapus
  20. Lipstick yang dibeli dari Bukalapaak dong sis, siapa tahu dapat Mobil kan? Bisa sekalian bawa sekarang lipstick purbasari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dapet mobil, aku nebeng yaaa :D

      Hapus
  21. Aha, udah lihat iklannya di tv. Itu hp jadi bisa di-shakeshake gitu yakk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, asik banget deh. Modal shake shake gitu ijig2 dapet hadiah :D

      Hapus
  22. Warna lipstiknya bagus2 Mba.. pas banget dipakai saat Lebaran.. Pastinya tampilan kita ntar makin cantik ya Mba..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bikin lebaran makin cetar. hihi

      Hapus
  23. yang aku suka yang agak cerah itu, jadi mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang borjouis yaa.. Iyaa itu favoritku banget :D

      Hapus
  24. Baru punya yang borjuis, itu pun boleh nitip sama teman belinya.
    Penasaran sama Purbasari, nanti mau ke bukalapak lah, biar makin cetar bibirku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Purbasari lagi hiiiits baaaaanget. Tantepuh harus punya :D

      Hapus
  25. Setuju deh nomer satu emang udah harus Bourjois Rouge Velvet! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesayangan banget yaaaaa.. gak bisa ke lain hati xD

      Hapus
    2. Setuju sih setujuuuu, tapi dompetnya meringis hiks XD

      Hapus
  26. Hahaha ini jadi hiburan tersendiri di kantor. Dasar para penggila belanjan online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sampe kemeng tangannya penasaran bikin umrohnya keluar hahahahahaha

      Hapus
  27. Pake lipstik mate bikin bibir kering gak sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung bibirnya dan cara pakainya. Kalau bibirnya emang sudah kering, ya pasti makin kering pakai lipstik matte. Tapikan bisa diakalin pakai lipbalm dulu.. hehehe :)

      Hapus
  28. akhir-akhir ini saya suka banget pake lipstik matte Mba Pungki :)
    ke bukalapak ah, cari-cari lipstik purbasari :)

    BalasHapus
  29. aku suka pake lipensetip matte aja
    kalo mau diwarisin punyamu ra popo, nrimo aee , tapi rikues ojo sing abang ..

    hahaha..daribtadibaku bayangin n coba praktekin goyang pinggul n kepala Markitdug yuuk

    BalasHapus
  30. Kemudian saya galau mau pilih lipstik yg mana... Kemarin pengin NYX, trus pengin Purbasari.. Eh pengin Wardah.. Baca ini pengin Purbasari lagi... :D

    BalasHapus
  31. aku belum punya semua lipstik ituuuuuu *perempuan macam apa akuh*. Info menarik nih, jadi itu si Purbasari yg ngeheits itu bisa beli di bukalapak ya? Aman ga? Nunggu ada yg ngasih voucher ahhh *dikeplak*

    BalasHapus
  32. Ratjuunn nih postingan hahahhaha... Beli di bukalapak dapet kesempatan umroh, okay fix! Purbasari aim kamingggggg...

    BalasHapus
  33. Gue gak fokus sama foto lipsticknya, gue fokus sama orangnya aja ah... hehe

    BalasHapus
  34. Aku gak punya semuahnyaaaa auooo hahaha. Aku pakenya revlon, make over, sama botanica. Tapi sejauh ini doyannya make over. Purbasari kece ya katanya, tapi kenapa sih aku inget nya lulur terus :( ya ampun.

    BalasHapus
  35. Lhoooow nggak rekomendasiin Wardah Lip Cream? XD

    BalasHapus
  36. Mba pungky makin hits aja nih. Sukses terus ya saaay~

    BalasHapus
  37. Eh temen ku juga nyari lipstik purbasari,kmrn muterin mall ambas ngak nemu
    Ternyata bukapalak ada #CapekDech

    BalasHapus
  38. Udah punya semuaaaa kayak mba Pungky *pamer*
    Paing nyaman teteup yah borjouis, senyaman harganya *uhuk* trus purbasari walaupun nyarinya susyaaah luwar biyasak. nyx warnanya cakep tapi di aku gampang ilang pun lama kelamaan bikin kering. sekarang lagi demen ltpro dan kepengen beli beautystory atau zoya hihi

    BalasHapus
  39. Kak pungky, aku belom puny lipstik. Mau dong disumbangin satu. Kali ada yg kelebihan. Berkah ramadhan, lho :')))

    BalasHapus
  40. buat lebaran belanjanya lipstik ya hehehehe

    BalasHapus
  41. Wah yang Borjouis Rouge Velvet itu keren banget, beli dimana itu?
    Kalo lipstik matte, dikasih lipbalm dulu, tetep bisa nempel bagus ya Pung?

    BalasHapus
  42. Aku punya purbasari 88,89 sis...2 aja itupun mirip keknya warnanya

    BalasHapus
  43. Wow.. Lipstiknya disesuaikan dgn warna baju ya..

    BalasHapus
  44. Gile koleksi lau banyak aja. bagi satu napaaaaaaaaaa hufft!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...