Kamis, 25 Agustus 2016

Blog Husband di Balik Galaksi Pungky




Pernah dengan istilah Instagram Husband? Atau Instagram Boyfriend? Jadi sesungguhnya, dibalik foto cetar dan kece cewek-cewek di instagram, ada cowok atau suami yang lagi jungkir balik jadi fotografer. Mereka yang rela panas-panasan, nungging di tempat umum, blesekan ke semak-semak, diliatin orang, cuma untuk menangkap gambar terbaik kekasihnya. Demi apa? Demi foto instagram nan hits dan kekinian.

Blog juga gitu. Dibalik tampilan uwuwuw seorang perempuan di blognya, biasanya ada cowok atau suami yang hidupnya gak tenang. Minimal saban hari dipalak motretin, atau sial-sial, baru juga bangun tidur udah ditanya "Alisku udah sama belom? Mau foto endorsan nih". Bhahahaha aing pisan.

Namanya mas Topan, blog husband dibalik Galaksi Pungky. Dialah laki-laki yang membuat blogku terus hidup dan (kayaknya) berkembang sejak pertama publish tahun 2009, hingga hari ini.

Dia yang setia jadi editor SETIAP postinganku sekalipun itu tulisan kecantikan. Dia yang cek tata bahasanya, eyd-nya, titik koma, yang ngomel karena setiap kata italic aku lurus-lurusin lagi nyahahaha, yang ribet sama logika kalimat padahal aku mah asal jeplak kalau nulis, sampai dia tau apa itu two way cake dan hapal nama-nama bulu mata Syahrini.

Dia yang bikinin mini studio di rumah karena aku dongeng panjang lebar tentang tren flatlay. Dia ke matrial, ke toko buku, ke warung, dia menuju dapur bersama perkakasnya lalu mengabulkan kepengenan istrinya. Demi foto produk di blog yang lebih cling dan berselera masa kini. Demi review yang lebih asyique dilihat pembaca.


Dia yang rela membopong kameranya berat-berat kemanapun kami pergi karena bininya lenjeh. Dikit-dikit minta #ootd, bentar-bentar pengin narsis, cakep dikit cekrek. Enggak mandang lagi makan, lagi ribet, lagi di jalan, pokoknya nemu tempat yang lucu buat dipajang di blog, kudu berhenti dulu potoin. Sering protes sering bete tapi tetep dilakoni sampai hari ini. Bhahahaha Cinta aja apa cinta banget nih masnya?

Dia yang merestui aku terus berpergian padahal dia tau ngurus anak tanpa istri itu repotnya minta maap. Dia meridhoi setiap perjalanan yang aku lakukan, sekalipun cuma jadi satu dua postingan itupun yang baca ya juga cuma satu dua. Dia yang mengantar setiap pergiku dan selalu ada di pintu jemput stasiun saat aku pulang, dia yang bersedia cari rejeki lebih banyak demi ongkos aku jalan-jalan, dia yang memastikan semua kamera dan lensa sudah masuk ransel karena kalau sampai ada yang ketinggalan, dia juga yang aku tangisin di telfon semaleman. *evil smile

Dia yang dengan senang hati muter Purwokerto demi kain putih polos permintaan bini lenjehnya. Bersama palu dan paku, menyulap sebuah ruang di rumah kami jadi studio foto ala akadarnya. Buat apah? Buat pemotretan ala-ala blogger kekinian karena rumah kami gak punya tembok putih. Gusti nu agung kenapa gini amat kelakuan sayah.
 

Dia yang keluar masuk toko listrik karena aku ngerengek terus, pengin jadi beauty blogger masa gak punya ring light? Tapi ternyata kalau beli najong banget mahalnya, dan dia sadar uang kami gak ada untuk itu. Maka dia merakit sendiri lampu lingkar impian si istri banyak pengen ini, dan cuma aku pakai sekali karena ternyata bikin sakit mata. HAHAHAHAHA udah banyak pengen, durhaka pula.

Dia yang memastikan komputer dan internet kami bekerja baik. Sekalipun istrinya suka lupa nutup Photoshop sekaligus Adobe Premiere dan jadi perkara, dia setia membuat semuanya wasweswos macam kentut. Dia mengecek berkala smartphone aku dan pasti berakhir ngomel karena bisanya whatsapp sampai ribuan chat gak di-clear. Bhahahaha Giliran hang mulu, mewek. Giliran memory low, bete. Tapi skrinsyut gosip dibiarin bertumpuk-tumpuk di galery. Ya maklum yang yah, aku hanya perempuan biasa yang maunya selalu benar.

Dia yang mengajak Jiwo main saat aku harus ngetik postingan. Apalagi kalau sponsored post dan setengah jam lagi deadline, istri solehah bisa serius bener ngadep komputer gak peduli anak lagi ngapain. Dari jauh persis kayak tukang ketik kelurahan. Dia jaga Jiwo tanpa mengeluh, tanpa protes, padahal biasanya mumpung dia yang jaga, abis nulis aku diem-diem bablas fesbukan. Nyahahahaha monmaap lahir dan bathin, mas bojo..


Purwokerto, 28 Agustus sambil nungguin blog husband goreng singkong keju, 2016

Ngayas,
Tanpa kamu, mungkin perjalanan blog aku gak akan sejauh ini. Kalau gak ada kamu, mungkin aku gak pernah mencapai titik-titik hebat yang--pada akhirnya kamu hanya jadi penonton. Menyaksikan aku pelan-pelan terus maju, mendengar pencapaian-pencapaian yang aku banggakan, tepuk tangan atas apa-apa yang blog ini hasilkan. Padahal sejak pertama blog ini publish 6 tahun lalu, kita bekerja dan berkarya berdua. Semua kita kejar dan capai sama-sama. Olopyo.

50 komentar :

  1. Balasan
    1. Idaman istri-istri banyak minta nyahahahaha xD

      Hapus
  2. Semoga terus saling support yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dia terus sabar punya bini rempong x))

      Hapus
  3. Ihir... Romantisnya... wekekekke

    BalasHapus
  4. wahahhaa....sama, bojoku juga gitu... editor blogku banget, kl mau posting terutama tentang lomba pasti dia baca dulu sebelum publish. Bahkan pernah ada satu tulisan dia yg nyusun ide, aku tinggal ngedit doang di blog ahaha...

    salam buat pakde topan ya, eh mas topan maksudnya hehhe...

    BalasHapus
  5. awww, suami idaman banget ya Pung :) puji syukur sudah diberi suami terbaik hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah dapetnya yang begini.. tabah banget ngadepin bini kayak aku wkwkwkwk

      Hapus
  6. uuuhh, sweet bangetttt mbak... suamiku dukung dan mau bantu sih, tapi belum segitunya. Soalnya istrinya juga ga terlalu banyak maunya juga deng. #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahahaha emang aku mah maunya segudang. untung dia mah tabah.. tabah saban hari dipalak hal baru x))

      Hapus
  7. SUAMIKU SAMA SEPERTI SUAMIMU, PUNG...! EEEEH

    BalasHapus
  8. PACARKU BELOM JADI SUAMI AJA UDAH GUE GITUIN muahahahahaha. Jahat ngedh yaw! Bodoamat lah, resiko mau nikahin blogger lenjeh ya gituw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini laki ya sejak masih pacar diginiin. Dan dia sabar ampe beranak. huahahahaha gapapalah ya, kalo gak lenjeh blog kita gak menghasilkan. Eh :v

      Hapus
  9. aaaaaarrghhh.. so sweet sekaleh mbak pung
    apalah daya jomblo, baca postingan gini langsung kebelet peng merid! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meniqalaaaah.. nikah itu enak, asli. wkwkwkwk

      Hapus
  10. ya Allah, itu Mas Topan kok sabar banget yah ngadepin istri yang banyak maunya? #eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak maunya tapi dia cintaaaaahahahahaha

      Hapus
  11. Ternyata memang begitu, ya. Suami para emak blogger itu memang sabar-sabar. Semoga banyak rezekinya ya para bapak... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakaaan semua suaminya mama blogger pasti serempong ini kaaan... *nyari temen*

      Hapus
  12. Keren yaaa ada yg bantuin moto,lha masbojoku baca blogku aja belum pernah kayaknya Jeng Pung, tapi tetep bersyukur sih yg penting transferan doi lancar ((Mak matre))

    BalasHapus
  13. Suami idamaaaan ituh. How lucky you are :D

    BalasHapus
  14. Dibalik istri yang narsis, selalu ada suami yang gedubrakan....

    Suka sama postingannya mba Pung :)

    BalasHapus
  15. Ini judulnya BAHAGIA ISTRI, DERITA SUAMI. Bhahahahaha. Gapapa laah, demi istrih kecayangan, gitu ya Pung :)).

    BalasHapus
  16. weh...salut dewh buat suami yang rela jadi asisten ngeblog.
    Rela gedubrakan demi melihat istri bahagia..

    BalasHapus
  17. Lucccuuuk, sedikit mengenaskan tapi menginspirasi. Bener banget, dibalik blog Mamak-mamak yang keren pasti ada sosok bapak-bapak rempong di belakangnya, :D

    BalasHapus
  18. Wah. Suami keren yang rela disuruh ngapain demi istrinya yang hits.

    BalasHapus
  19. Mas bojo mbak pungky seru banget {}
    Jadi pengen cepet punya bojo deh #eh

    BalasHapus
  20. Aaaakk aku lagi ngalamin apa yang kamu tulis ini. Heuu jadi pengen nangis bacanya karena tadi aku omelin dia sebab foto makannannya ga sesuai sama yang aku mau.

    BalasHapus
  21. Prinsip suami: Happy wife, Happy life.
    Kalo istrinya hepi ngeblog, ya difasilitasi sampe jungkir balik. Apalagi bisa nambah pundi2 keuangan rumah tangga. Bakal ikut menikmati juga mereka.. Hahaha..

    BalasHapus
  22. Dibalik uwuwuwuw istri pasti ada uwing-uwing suami.. #eh *apa sih* :D

    BalasHapus
  23. Suamiku? Nggal ngeh banget beginian mah hahaha...beda dunia pokoknyahh

    BalasHapus
  24. Nasibmu mas topan, yg tabah ya haha..

    BalasHapus
  25. Selamat ya Mas Slamet, enjoy your wife wkwwkkkk

    BalasHapus
  26. haiiiih suaminya Kak Pung kooperatif banget, seru yak punya pasangan mau jadi ikut repot2an gitu xD

    BalasHapus
  27. Wenakeee punya suami begitu. Kalo sy sih blog ya nulis sendiri. Moto sendiri . Betulin sendiri. Mumet sendiri... beda dunia lah pokoknya hahaha... makanya harap dimaklumi nek blog sy ala kadarnya hihi....

    BalasHapus
  28. Langgeng2 selalu ya mba dg mas husband. Suka dengan gaya nulisnya mba Punky, meriah :D

    BalasHapus
  29. Bahahaha padahal ngelus dada mulu sambil istighfar dia ;D

    BalasHapus
  30. Suami di paksa banting tulang buat bahagiain istri yaaa
    Tapi rata2 ce2 yg foto nya kece, pasti ada co hebat di belakang nya hehehe

    BalasHapus
  31. Wuah senengnya ada editor pribadi ya Pung. Kalo suamiku nggak pernah tuh baca tulisanku, kecuali aku yang minta baru deh dia baca :)

    BalasHapus
  32. Soooo sweeeeet...
    (*Plis mbak Pungky bacanya ala Bintang -tetangga masa gitu NetTV-) LOL

    BalasHapus
  33. Mengharukan.. Haha
    keren keren

    BalasHapus
  34. mba ini ideal bangets... hiks (udah gitu aja, takut jadi terlanjur curhat di sini)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...