Selasa, 02 Agustus 2016

Liburan Eksotis Bersama Vitalis



Aku, seorang pecinta pantai. Berjemur dan mandi air laut, buatku adalah hidup paling hidup. Dan lewat menulis, aku mengantar kecintaanku ini menuju pelabuhannya. Menulis blog, pernah membawaku keliling Lombok, berdiri di surganya Phuket, berkunjung ke pantai tak berpenghuni di Nusakambangan, eksplorasi Bali, hingga titik paling indah di Selayar. Dan dua hari lalu, lagi-lagi karena blog, aku sampai ke pulau terluar di Kepulauan Seribu: Pulau Pantara.

Keprokin napah!

 
Kali ini, yang membawaku adalah kemenangan atas lomba blog yang dihelat Vitalis. Iyaa, Vitalis brand minyak wangi yang kalau mau beli tinggal ngesot ke indomaret alfamart terdekat. Dimana-mana banget ada. Lombanya tentang liburan impian, hadiah utamanya ke Lombok. Sebenernya iming-iming Lombok ini yang bikin aku nekat ikut, karena Gili Petelu selalu memanggil untuk kembali. Dan Ayam Taliwang dan sate Bulayak dan Banteng Ngangak dan Beberuk Terong, maksudnya.

Demi Lombok beserta Gili Petelu dan Ayam Taliwang dan sate Bulayak dan Banteng Ngangak dan Beberuk Terong ini, aku menulis tentang Segara Anak. Danau di tengah Rinjani. Biar menang, aku hubung-hubungin sama wanginya Vitalis. Menjilat gitu, deh. Bhahahaha

Tapi namanya Gusti yah, ngasih rejeki mah enggak bakal meleset. Aku gagal jadi pemenang utama, gagal ke Lombok. Tapi berhasil jadi pemenang harapan, hadiahnya berlibur ke Pulau Pantara. Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang aku sama sekali baru pernah dengar. Sempet kecewa sih, karena menurutku Kepulauan Seribu kan 'gitu-gitu aja', ngapain deh ke sono? ehehehe

Pemenang ada empat orang, kami kumpul di Marina, Ancol. Dan ternyata gak ada satupun pihak Vitalis maupun agency yang ikut. Jadi beneran kami berempat dilepas liburan tanpa rundown acara tanpa ikatan apapun, bebas sebebasnya mau ngapain. Whoaaa :')

Pas sampai di Pulau Pantara, aku langsung sangat sangat sangat bersyukur enggak menang ke Lombok. KARENA PULAU PANTARA ASLI EKSOTIS BANGET DEMI APAPUN. Aaaaaaaak. Pas upload foto di sosmed, banyak yang ngira aku di Derawan. Kecewa gak kesampaian balik ke Gili Petelu dan Ayam Taliwang dan sate Bulayak dan Banteng Ngangak dan Beberuk Terong, seketika jadi sujud syukur karena Gusti betul-betul Maha Tau. 

Kami dilepas liburan sebebas-bebasnya di pulau yang benar-benar indah. Kami terserah mau ngapain aja mau gimana aja, di tempat yang sangat mirip Derawan. Kami bareng sama rombongan trip yang isinya cuma sekitar 30 orang, dan itu mayoritas turis asing. Jadi beneran pulau seluas itu hanya ada kami dan 30an turis asing yang turun kapal langsung sepi banget karena ya bayangin aja 30 tamu di satu pulau. Kami, hari itu, adalah empat orang paling bahagia di dunia Ancol. Ya ampun nulisnya aja terharu ini.

Waktu naik taksi dari Gambir, sopirnya nanya "Dermaga berapa, mbak?", aku jawablah "Pier 22, pak". Sopirnya bilang apa coba? "Wah, mau kemana mbak? Itukan dermaga buat orang-orang penting.". Duh, pak, aku mah anak Purwokerto yang enggak ngerti apa-apa soal ibukota. Jadi bapaknya bilang gitu cuma bisa senyam senyum katrok. Sebelum naik kapal, Metta (salah satu pemenang), cerita juga kalau abang ojeknya bilang "Dermaga 22? Mbak dari kedutaan ya?". Hahahahaha ya ampun, kami 'ditempatkan' di liburan se mewah ini. Gusti terimakasih.

Dua hari di Pulau Pantara, kami berempat sebenar-benarnya menikmati kebebasan. Literally, enggak ngapa-ngapain. Hari kami penuh dengan leyeh-leyeh, golar-goler, ketawa-ketiwi dan foto-foto sampe senep. Turis asing itu sedikit yang mau main di laut, kebanyakan mereka menikmati liburan dengan diam di kamar, baca buku atau enjot-enjot bikin dedek bayi. Jadi itu pantai super-luas serasa milik berempat. Kami berjemur, nyemplung laut semaunya, makan enak, selonjoran di pasir putih, main sama ikan-ikan, tanpa orang lain bikin foto bocor. Aaaaah :')


Oh, gak lupa, kami membawa Vitalis body scent seri Exotic Vacation kemanapun. Karena kami merasa sangat bahagia sama hadiah liburan ini, jadinya sayang banget sama si parfum. Dielus-elus dan difoto-foto mulu. Bhahahaha. Kesukaanku yang biru, Honolulu Escape. Selain karena warnanya pantai dan langit banget, juga karena wanginya enaaaaaa. 


Soal Pulau Pantara, akan aku tulis di postingan berikutnya, ya. Terimakasih untuk Vitalis, terimakasih buanget membawaku ke liburan yang eksotis dan menyenangkan ini. Terimakasih Kak Robin, sudah mau mengurus kami yang rempongnya ngalahin pasar ikan dan wanita selalu benar. HAHAHA. Terimakasih Metta, Kak Shasa, Kak Nas, atas kebersamaan selama 2 hari yang sangaaaaaaat lelah foto. Memori aing penuh sama muka kalian xD



Purwokerto, awal Agustus penuh sumingrah, 2016

Demi lah, ini liburan terbaik yang pernah aku jalani. Menulis membawaku sejauh ini. Untuk semiliar kali, maturnuwun Gusti Ingkang Widhi.

36 komentar :

  1. Apik e pooooooooolllllllllll

    BalasHapus
  2. Aq ya penggemar air loh, sayang sekali pantai sepertinya tidak merinduku. Padahal berbaring tak bergerak di air pantai gitu surga banget rasanya.

    BalasHapus
  3. Aaawww... cakep bangeeeet tempatnya! Beruntung skali dirimu :D. Ikut seneng, walo ngga ikutan. Hehehehe ;).

    BalasHapus
  4. Pungky emang keceh dan lucky!

    BalasHapus
  5. Kutangnya ga pernah ketinggalan...keren ya pung...semoga rejekinya jalan2 terus ngalir dehh ye....

    BalasHapus
  6. Engga percaya kalau itu ada di pulau secantik itu di Kepualuan seribu dan ternyata mak pungky kesana ... Pantainya Keche banget

    BalasHapus
  7. Astaga.. enjot2 bikin dedek asli bikin ngakak.. mba pungkyyyyy.. ikutttt

    BalasHapus
  8. Pung, Maldives kecamatan mana nih?

    BalasHapus
  9. laut dan langit yng indah...

    BalasHapus
  10. maafkan aku, aku malah ketawa bagian enjot2 bikin dedek bayi bahahaha. Asyik banget sih. mau lah diprivat biar bisa dapet gratisan liburan juga *mendambaliburan*

    BalasHapus
  11. Aaaakkkk....
    Warna birunyaaaaaaa....wow bingitsss

    BalasHapus
  12. keren banget mak hihihii semoga suatu hari nanti saya juga bisa nyicip Maldives ala Indonesia ini ya :)

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
  13. Ya Allah mbak Pungky. Alhamdulillah ya, kalo udah rejeki mah nggak kemana. Sukses terus mbak Pung :*({}) *Peluk dan cium jauh*

    BalasHapus
  14. Aku kira Pantara itu di luar Jawa lho tenyata di kepulauan seribu

    BalasHapus
  15. Baca awalnya jadi iri pengen jalan2. Pas bawa ujungnya, jadi ketawa. Itu enjot2 ampe kedengeran ya mbak? kok bisa tau? wkwkwkwk. Salam kenal mbak pungky. Nice blog.

    BalasHapus
  16. Wah baru denger nih Pulau Pantara. Kayaknya keren nih! Ditunggu tulisannya :3

    BalasHapus
  17. Cakeeep banget pug poto2nyaaa, kalo ngetrip ke sonoh pakai biaya pribadi kira2 bp perpack yah?

    BalasHapus
  18. airnya bening banget, curiga Aqua hehe

    BalasHapus
  19. Waduh buat dedek bayi :3
    Wahhh semoga bisa nyusul berlibur gara-gara ngeblog. Sekarang sih masih diundang ke acara-acara gitu belum sampai liburan seru :(

    BalasHapus
  20. Sumpah ini keren pake banget

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. Wah, keren pulaunya beneran keren banget. Aku pernah lihat ada youtuber yg jalan2 ke kepulauan seribu, trus dia ngasih judul "Ini beneran, di Jakarta?" Padahal itu baru di Pulau Macan. Coba dia ke pulau Pantara ya mba..

    BalasHapus
  24. Aduh beneran deh, nggak nyangka di kepulauan Seribu bisa nemu pemandangan eksotis macam gini. Kereeeen.

    BalasHapus
  25. satu kata buat Mba Pungky: KEREN!

    BalasHapus
  26. Ngileeerrrr liat viewnyaa

    BalasHapus
  27. kurang eksotis aku ga diajak, trus...trus sebel :-D

    BalasHapus
  28. denger nama pulaunya aja baru skr stlh baca postinganmu mbak :D... duuuh, kira2 suami mau ga ya diajak nginep di sini... anakku bisa puas nyebur seharian di pantainya :D..

    BalasHapus
  29. Bikini mana bikini *pinky eh pungky dink ^^v

    BalasHapus
  30. Wuihh..asyik banget ya Pung. Udah macam pulau pribadi gitu :))

    BalasHapus
  31. Tempatnya kece banget nih Pung, airnya jernih. Senengnya main air di situuu

    BalasHapus
  32. Ke Pontianak yuk mbak. Hihihi.. Tapi pas kulminasi sih.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...