Senin, 29 Agustus 2016

Sukses Menghilangkan Stretch Mark dan Selulit Setelah Melahirkan. Yeah!


(Disclaimer: Tulisan ini memang sponsored post, tapi semua produk dan cara yang tertulis betul-betul pengalaman pribadi dan sudah membuahkan hasil.)
 
**

Setiap aku main ke pantai dan pakai hotpants atau bikini, pasti ada aja orang yang enggak percaya kalau aku udah punya anak. Pertanyaan paling sering mereka, kok bisa udah beranak tapi enggak punya stretch mark dan selulit sama sekali? Karena maap-maap bukannya sombong nih ya, perut dan pahaku memang mulus. Maap-maap lagi bukannya tengil, di tubuhku sedikitpun gak ada jejak pernah hamil bayi 4,5 kilogram. Maap maap lagi bukannya pamer, tapi postingan ini akan dihiasi dengan foto perut mencling lengkap dengan udel najongnya. Jadi bersiaplah. HAHA

Banyak yang bilang, aku bisa mulus begini karena memang bakat kurus. Doh, malah karena aku bakat kurus, perubahan melar yang drastis saat hamil berpotensi memunculkan stretch mark. Sebelum hamil, berat badanku 50 kg aja, pas hamil sembilan bulan jeng jeng: 80 kg sodara-sodara. Kembali turun ke 50 kg itu HANYA dalam waktu 6 bulan. 
 
Kebayang dong tubuhku harus melar-menyusut 30 kg dalam waktu singkat? Menurut ngana, keajaiban dunia macam apa yang bisa bikin aku bebas dari stretch mark
 


Okedeh, langsung ya. Beginilah perawatanku untuk menghilangkan stretch mark dan selulit setelah melahirkan. Resepnya adalah empat produk: Olive Oil (minyak zaitun), Mustika Ratu Slimming Gel, bedak dingin, dan Bio Oil.

1. Perawatan Saat Hamil


Dari hamil 3 sampai 9 bulan, aku nonstop mengoleskan minyak zaitun ke perut, pinggul, payudara dan paha. Nonstop, ya. Betul-betul SETIAP HARI, setelah mandi dan sebelum tidur. Banyak merk minyak zaitun di pasaran, semuanya sama aja kok. Tapi kalau ditanya, aku pakainya merk Mustika Ratu. Menurutku paling nyaman aja minyaknya. Minyak zaitun yang kosmetik ya bho, takutnya kalau minyak zaitun yang buat masak situ malah jadi semur.

Minyak zaitun ini fungsinya untuk menjaga kulit tetap elastis dan lembab saat merenggang. Yaiya, namanya lagi melar yekan, kulit perlu banget penolong. Harus selalu lembab terutama bagian perut (yang melarnya paling drastis). Kalau enggak, ya ucapkanlah hai pada garis-garis bernama stretch mark.

Tapi walaupun ditamengin sedemikian ketat, stretch mark di perutku tetap muncul sekitar bulan ke 6 kehamilan. Aku sih nurut sama kata orang tua, jangan digaruk! Kalau gatel (dan memang akan gatel banget), diusap-usap aja. Waktu itu banyak yang nyuruh dilulurin supaya bersih. Jangan banget ya! Lah namanya kulit lagi meregang, digaruk aja jadi perkara apa pula digosok lulur. Ibarat mantan gak mau dihubungin lagi, sama situ sekalian diapelin. Atuh sama aja bohong neng.

2. Perawatan Selama Nifas


Setelah melahirkan, mimpi buruk tiba-tiba nongol di depan congor. Tadaaa! perutku menggelambir dan penuuuuh dengan stretch mark. Udah gitu garis hitam yang tadinya lurus-lurus, jadi zig-zag dan bergelombang mengikuti gelambiran perut. Bhahahaha Tiba-tiba juga selulit dimana-mana, paha kanan, paha kiri sampai area sekitar selangkangan. Untung aja aku mah cuma punya paha atas, coba ada paha bawah, apa gak makin sakit kepala ngurusinnya.

Selama 40 hari setelah melahirkan (iya, sepanjang masa nifas), aku SETIAP HARI membalurkan campuran bedak dingin dan kencur ke perut. Dilakukan setiap setelah mandi pagi. Bikinnya gampang, kencur aja sebiji diparut trus campur sama bedak dingin dan air. Tapi pakainya jangan digosok, ya! Beneran cuma dibalurkan aja trus diemin sampai mandi sore. Setelah dibalurkan, tutup pakai kain gurita (tau kain gurita dong? kalau gak tau googling ya plis), lalu lapis korset. Jangan ditanya, demi perut kembali rata dan mulus seperti teteh Awkarin, kurela nahan engap seharian. Muahahaha Engap banget bro, asli dah.

Ini resep kuno dari mbah pengasuhnya Jiwo, yang aku sama sekali gak tau manfaatnya apa. Dia bilang sih biar perutnya hangat terus, jadi setelah tegang saat melahirkan, dibikin relaks dengan kencur. Trus bedak dinginnya buat ngebersihin kotoran lahir di perut, yang juga aku gak tau maksudnya apa. Bahahaha ikutin ajalah, resepnya mbah mbah biasanya tokcer. Toh beneran bikin nyaman kok, perut jadi enggak kusam-kusam amat setelah lahiran.

3. Olah Raga + Slimming Gel = Perut Kencang!


Aku lupa kapan tepatnya, yang pasti bulan-bulan selanjutnya setelah melahirkan, aku mengganti rutinitas perawatan karena yaa… aku lelah berengap-engap setiap hari. Asli cuy, engapnya itu ya, kayak liat mas bojo tidur telanjang tapi kita lagi dapet. 
 
Karena sudah selesai nifas dan jahitanku sembuh total, perawatan beralih dengan olah raga. Enggak ke gym segala kok, lari aja keliling komplek. Atau paling seru sih senam dan jejogetan ngikutin video di yutub, gratis cuy. Haha

Percaya deh, olah raga itu bantu banget mengencangkan kulit. Dan kulit yang kencang, lebih enak untuk dijauhkan dari selulit atau stretch mark. Kalau dibiarkan menggelambir dan ngampleh, ya ribet juga perangnya. Selulit, man.. Dia ngajak perang tapi bikin pangkalan di bodi kita, apa gak minta ditabok. 
 
Kencangnya asli, ratanya palsu. Itu nahan napas pas difoto. HAHAHAHA

Setiap sebelum olah raga, aku mengoleskan Mustika Ratu Slimming Gel. Banyak slimming cream atau slimming gel merk lain, ya terserah sih cocoknya yang mana. Denger-denger slimming cream produknya Dr. Boyke juga bagus. Tapi buat aku, Mustika Ratu ini paling ampuh. Kalau pakainya rutin dan olah raganya juga rutin, perut dan paha kerasa banget bedanya. Jadi lebih kencang dan lebih greget dipegang-pegang suami.

Eh, gimana?

4. Minyak Ajaib Itu Bernama Bio Oil


Nah ini, yang paling banyak berkontribusi di mulusnya kulitku. Kalau aku cuma boleh pakai satu produk untuk perawatan stretch mark, pasti aku akan pilih dia. Awalnya cuma nyoba punya sodara, eh kok enak dipakenya, trus beli sendiri. Sekarang jadi enggak bisa lepas, karena asli bagus banget khasiatnya.
 

Tapi enggak bisa instan ya buibu.. Beneran perjuangan berbulan-bulan (eh apa tahun ya) dan berbotol-botol, sampai para garis stretch mark itu pelan-pelan menghilang dari perut dan pinggul. Dipakai setiap habis mandi dan sebelum tidur. Cara pakainya, dioles ke perut, pinggul dan payudara. Lalu pijat dengan gerakan memutar sampai meresap. Memutar aja ya, gak usah segala patah-patah apalagi meliuk-liuk di lantai. Ini pijat perut bukan goda suami.

Sebenernya dia bukan minyak khusus untuk menghilangkan stretch mark sih. Bisa dipakai buat muka juga soalnya. Buat bersihin bekas jerawat, menyamarkan bekas luka atau meratakan warna kulit. Jadi bonusnya, perut dan pinggul bukan cuma bersih dari stretch mark, tapi warnanya juga rata dan bagus. Mulus dan gemesin. Ihiy.

Di kemasannya, ada tulisan kalau Bio Oil ini bisa digunakan sejak kehamilan trimester kedua. Aku enggak tau ya efek lembabnya lebih jos mana dibanding minyak zaitun, tapi kalau aku pribadi lebih memilih minyak zaitun aja selama hamil soalnya... murah.

***

Semua produk dan cara di atas, adalah hasil pengalamanku secara pribadi. Hasil di setiap orang mungkin aja berbeda, ya. Jadi kalau kamu coba dan enggak cocok, ya jangan bosan bereksperimen dengan produk lain. Dan jangan lupa, enggak bisa instan. Aku sit-up, push-up dan planking, rutin sampai sekarang. Pun mengoleskan Bio Oil ke tubuh, masih aku lakukan sampai sekarang. SETIAP HARI. Percayalah, satu-satunya hal instan yang nikmat di dunia ini hanyalah mie kemasan.
 
Dan sebaiknya memang perawatan dimulai sejak hamil, soalnya kalau stretch mark udah terlanjur bikin markas di badan, agak susah juga perangnya. Pasti prosesnya lebih lama dan lebih memakan biaya. Banyak yang bilang, kita harus terima tubuh apa adanya, apalagi setelah melahirkan. Ada yang bilang juga stretch mark itu kenang-kenangan hamil, ngapain dihilangkan? Terserah sih, situ-situ kalau mau selo sama stretch mark dan selulit ya monggo banget, tubuhmu otoritasmu. Tapi kalau aku tetap enggak. Stretch mark bisa diatasi, dan aku bersedia berjuang untuk itu.

Semua produk di atas tersedia di AsmaraKu, termasuk Bio Oil nya. Kebetulan AsmaraKu ini adalah online shop paling romantis di Indonesia. Beuuh. Asli deh, menjawab segala kebutuhanku untuk jadi istri menggemaskan baik di rumah maupun di ranjang. Menjual banyak pilihan perawatan pembuat gemas dari mulai kosmetik, ramuan pengencang payudara, sabun untuk daerah kewanitaan, krim-krim kecantikan, sampai lingerie dan lubricant gel. HATCIM! 
 
 


 

Mau diskon? Masukin aja kode AFFPUNGKY50 saat check out. Nanti kamu langsung dapat potongan 50ribu*. Asyik kan, asyik dong? 
 
 
https://www.asmaraku.com/?utm_source=pungkyprayitno.com&utm_medium=affpd&utm_campaign=AffiliatePungky


 
Purwokerto, 23 agustus ngetik ditemenin suami (aw), 2016

Suamiku bilang “aku terima kamu apa adanya” udah semiliar juta kali. Tapi buatku, hidup tanpa stretch mark dan selulit adalah bahagia. Jadi aku menjalaninya walaupun ribet dan engap. HAHA Selamat berjuang buibu!
 
***

*minimum pembelian Rp. 200.000
*kode berlaku hingga 31 Maret 2017

28 komentar :

  1. Aku donk, menggelambir iya stretch mark iya.. aku gak telatenan jadi ya udah, hai stretch mark! anggap saja stretch mark itu tato alami anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dulu waktu aku nangis-nangis meratapi strecth mark, orang2 tua pada bilang biarin aja.. itu tato yang menandakan kamu seorang ibu. Tapi akumah gabisa.. kasian mas suami kalo aku jadi minder di ranjang x'))))

      Hapus
  2. mak pungky selalu kereeeeeeeeeeeeeeeeeeen !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku lagi pamer pernah punya stretch mark bejibun dimana kerennyaaaa wkwkwkwk

      Hapus
  3. guuuuueh mak, stretch marknya bertaburan dibadan huhuhuhuhuhu.. tapi emang tipe kulit gue tipis banget sich yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku abis lahiran tuh yang sempet bertaburan banget, trus aku stres sampe nangis-nangis lebay muehehehe :'D

      Hapus
  4. Pungkyyyyy... Aku jg hamil ptama naik 19 kg turun 21 kg cuma 6 Bln tanpa stretch mark. Tapiiii hamil kedua lain ceritaaaaaa. Anw, Bio Oil emang kece yaks. Sekece Mamak jiwo lahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanpa stretch mark sama sekaliiii? Wauuuw..
      Aku mah tetep muncul, Mama Rafa.. Pokoknya baru bersihan itu setelah setahun lebih. Dengan slimming gel dan bio oil ekstra ketat. Kalau enggak.. itu garis-garis mungkin sampe sekarang :'D

      Hapus
  5. Aku gak telaten makai krim-krim itu mak, alhasil stretch mark di perut itu bikin jengkeeeelllllll >.< apalagi kalo mau pake lingerie *doh*
    Tapi, setuju make oil dan krim itu nggak sehari or sebulan langsung hilang. :D kudu make berbulan-bulan untuk menampakkan hasil.

    Btw, keceh badaaaai ulala maak foto bikinya! Akoh sukaaak! <3

    BalasHapus
  6. Dih Pungky rajin bener sih ngepost huhuuu
    Aku ada strechmark tapi sedikit tetep aja ganggu yaaa
    beruntunglah perutku gak menggelambir eeeaaaa

    BalasHapus
  7. Kalo ga rutin dan ga telaten stretch mark bisa muncul lagi ya min? ada efek sampingnya ga min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kulitku sih gak ada efek samping sama sekali. Gak tau ya di kulit lain, kan setiap orang beda-beda. Tapi soal muncul lagi, setauku enggak sih. Kecuali selulit, mungkin banget nongol lagi kalau gak dirawat :)

      Hapus
  8. Hah apah? Baca dari awal sampai akhir. Kirain Sp bio oil ternyata asmaraku...dan itu aku baru tauuu wkqkkw. Namanya unik bgt

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Mb pung, ini bio oilnya mempan buat ngilangin bekas luka gk yah.. Jadi konsultasi deh ekeu.
    Soalnya memang lagi nyari bio oil, kmrin liat merk beda ditoko sebelah, tp kalo ada yg lebih Bagus knpa enggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hilang banget sih enggak, tapi memudarkan iya. Dan lumayan kok pudarnya, bekas luka jadi gak nyeblak nyeblak amat. Aku udah buktiin sendiri. Nanti aku tulis di postingan lain yaa..

      Hapus
  11. Bio Oil ini bisa ngilangin bekas luka juga enggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi gak hilang. Cuma samar. Nanti aku tulis di postingan lain yaa.. Ngefek banget soalnya pudarnya :D

      Hapus
  12. Ih kamu hebat 6 bulan bisa kembali lagi ke 50 kg, pasti suami mu bahagia sekali hehehe

    BalasHapus
  13. Kalo aku, strech mark sih nggak keliatan, cuma selulitnya aja yang banyak :D

    BalasHapus
  14. aku juga pakai bio oil cuman yah itu emang gak tiap hari pantesan gak ilang2 ya hihihi. Hebat banget ya 6 bulan aja ilang 30 kilo. Beneran deh pengen

    BalasHapus
  15. kalo bio oil bisa ngilangin SM tapi yg bukan bekas lahiran jg gak? aku punya di bokong sama paha, kata temen2 sih bakat gemuk tp kayaknya lebih ke aku garuk2 pas mens dan gak rajin make bodlot dibagian itu deh ;( minta saran suhuuu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok.. Dia bukan oil khusus ibu hamil, tapi diperuntukan menghilangkan SM. Jadi insya Allah bisa juga :D

      Hapus
  16. koyoknya kudu dishare olahraga ala pungki biar tetep langsing.

    Eh apa sudah ya?

    Maap maap kalau udah pernah diposting.

    BalasHapus
  17. Ngakak ngakak kalau baca tulisanmu selalu ya nulis dikombinasikan imajinasi menggoda suami haha

    BalasHapus
  18. Aku hamil cuma naik 8 kg dan kembali ke berat semula nggak sampe 6 bulan. Tapi ini masalahnya gelambir di perut gak mau ilang. Olahraganya cuma sebatas niat ahahahaha. Duh jadi pengen kaya kamu, Pung. Punya perut yang bisa dipamerin #eh

    BalasHapus
  19. Dan aku udah anak ke tiga nih mbak. bisa gak ya strech mark pada kabur?
    hiks....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...