Minggu, 11 September 2016

D'JAKARTA By Anniesa Hasibuan


Bagaimana jika kota Jakarta, dengan segala keunikannya, ditransformasi menjadi konsep fashion nan mewah dan indah? Dan bagaimana lagi, jika, fashion tersebut ditampilkan dalam peragaaan bergengsi kelas dunia? Pasti gregetz sekali, ya!


Oh, bukan.. Ini jelas bukan tentang aku. YAKALI xD

Ini tentang Anniesa Hasibuan, an Indonesian designer that brings Jakarta to the next level. Dia bersama timnya, membawa keunikan serta keberagaman ibu kota, pada perhelatan New York Fashion Week. Yap, you read it right: Anniesa Hasibuan for NYFW!

Mengambil tema D’JAKARTA, Anniesa Hasibuan akan menampilkan 48 koleksi busana yang mempresentasikan masyarakat kota Jakarta. 38 untuk ready to wear, dan 10 evening dress. Untuk motifnya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing. Warna-warna yang dipilih merupakan warna-warna earthy seperti cokelat, dengan sentuhan warna lain seperti gold, hijau dan peach. Membumi gitu, sist.

Anniesa Hasibuan, yang sehari-hari memang hidup di Jakarta, ingin dunia lihat bahwa inilah Jakarta. Sang ibukota yang menyimpan keunikan di setiap sudutnya, yang menjadi rumah berbagai manusia dari beragam suku di seluruh dunia, yang tampil sebagai wajah Indonesia dengan segala pencampuran budaya yang terjadi di dalamnya.


Bertempat di The Dock, Skylight Moynihan Station New York, 12 September 2016, inilah D’JAKARTA, karya anak bangsa yang menembus langit New York. Membawa motif-motif Indonesia, kearifan lokal nusantara, dalam pagelaran kelas dunia. Sebuah kabar baik untuk industri busana dalam negeri yang bikin bangga.




Aku bangga, semoga kamu juga.


7 komentar :

  1. saya pun bangga Mba Pungku. Semoga semakin banyak anak-anak bangsa yang mengikuti jejak Mba Anniesa ini :)

    BalasHapus
  2. Bangga bangeeet. Karya anak bangsa makin mendunia ya, tanda orang Indonesia kreatif. Macam mbak Pungky lah #kirim alamat biar dikirimin lipstik :P

    BalasHapus
  3. Konsepnya unik banget. Kesannya kan selama ini jakarta negatif mulu, apalagi setelah ada bom belum lama ini.

    BalasHapus
  4. ikut bangga nih :D satu lagi karya anak bangsa yang go international

    BalasHapus
  5. wuih kece badai kalau liat wanita pake Hijab gini memang makin cantik kak

    BalasHapus
  6. Keren nih, sempet liat video singkatnya pas di NYFW di IG-nya doi :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...