Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Gila, Pungky Kakinya Gede Banget!



Mau curhat boleh ya.

Jadi kan kaki aku memang gede buanget buat ukuran perempuan. Empat dua, kadang 43! Bhahahahaha. Malu? Dulu iya, sekarang enggak. Dulu tuh malu setengah mati, selalu aku rahasiakan dan aku jaga rapat-rapat. Belakangan aku sadar, ini kaki segede gini Gusti yang kasih. Buat apa malu? Malu sama pemberian Gusti? Ha?

Jadi korban bully udah nggak kehitung lagi seringnya. Dari disebut kaki godzila, kaki perahu, sepatu buat boncengan, sampai pertanyaan itu sendal ukuran paus beli dimana? Nyet, sejak kapan deh paus pakai sendal. Bully kalian ndak cerdas, belajar lagi sana :(


Dulu kalau di-bully, aku cuma bisa diem dan nahan sakit hati. Ya ampun emang aku yang minta punya kaki gede banget gini? Kan enggak. Dari brojol udah ditakdirin jadi perempuan berkaki besar, kalian kalau mau ngatain ya ngatain yang kasih sana. Jangan aku terus jadi bulan-bulanan.

Tapi itu dulu. Sekarang aku sudah sangat selo, soalnya sudah menerima dan nggak malu lagi. Malah seringnya ikut menghina kaki sendiri. Jadi kalau dulu pas di-bully aku diem dan sakit hati, sekarang aku ikut ambil bagian karena ternyata seru juga ya punya mulut sampah itu. Ya gila aja perempuan kakinya 42, sepatunya buat sekalian alat tabok mantan, neng? Muahahahaha



Masalah lain menjadi perempuan berkaki godzila adalah, susahnya nyari sepatu berbanding lurus dengan susahnya melihat mantan bahagia sama pacar barunya. Indonesia itu standar ukuran alas kaki paling besar untuk perempuan ada di angka 40, sedangkan aku 42. Masa yang 2 aku kudu ngutang, sist? :(

Masuk toko untuk nanya lalu diketawain mbaknya, itu udah ratusan kali terjadi. Walaupun kadang heran sih, dimana lucunya ada pelanggan nanya ukuran 42? Toko lo aja yang enggak oke, sist.. sedianya kaki lokal doang maap maap gue mah kaki bule.

Dulu koleksi alas kakiku hanya seputaran sneaker (beli ukuran cowok), sendal jepit beli di Bali (yang paling cuma bertahan sebulan), dan flatshoes nitip beli temen di luar negeri. Kalau mau punya alas kaki aneh-aneh kayak wedges, hi heels, atau boots, itu harus pesan dulu ke tukang bikin sepatu dan harganya ngalah-ngalahin harga diri mantan. Ini kenapa mantan mulu dibahas-bahas?

Tapi lagi-lagi, itu dulu. Sekarang sudah banyak brand alas kaki perempuan yang mengerti dengan godzila-godzila macam aku. Cari wedges ukuran 42 mah sekarang tinggal ngedip aja, terharuuuuu. Harganya juga bersahabat, nggak lagi diskriminasi mentang-mentang ukuran aku ngabisin bahan baku lebih banyak.

Salah satunya Arcadia Treasure. Namanya mirip nama anak aku yaaaa? Bhihihihihi makanya aku suka banget. Brand alas kaki asli Indonesia yang fokus dengan motif-motif khas nusantara. Mereka jual mulai sandal, wedges, flatshoes, gladiator ala-ala, boots, dan semuanya sampai ukuran 42! Ya ampun boleh peluk nggak sih, aku terharu ada yang ngertiin gini.



Aku punya satu, sepatu Bima Boots dengan aksen tenun Makassar yang kece badai. Cakep banget asli. Pernah aku pasangin sama dress buat acara dalam ruangan gitu, bagus! Pernah aku padu hotpants dan kaos buat jalan ke hutan, keren! Pernah aku pakai untuk teman jeans dan blouse, lucu! Beneran hayuk dibawa kemanapun karena bentuknya nggak terlalu feminim tapi ada aksen tenunnya yang bikin cantik. Duh gimana sih ini nulisnya. Bhahaha




Nyaman dipakai, bagian dalemnya super-empuk, dan NGGAK BIKIN BAU KAKI WALAU KERINGETAN. Ini kan penting banget yaaa hahahaha sebagai pereu masa kini, yakali kakinya bau bacin. Bahannya juga kuat, aku pakai treking ringan di hutan dan dia nggak jebol, padahal aku udah pasrah karena salah bawa sepatu xD

Sekarang, aku malah bangga sama kakiku. Si besar inilah yang membawaku berpergian jauh, si besar yang nggak pernah kenapa-napa diajak jalan berkilo-kilo jauhnya, si besar yang mengantarku pada tempat-tempat keren di bumi, si besar yang pernah di-bully dan tetap baik-baik aja, si besar yang nggak pernah rewel disuruh ngapain aja walau punggung dan pinggang pegelnya udah ampun-ampun.


Purwokerto, akhir tahun jalan mulu, 2016

Inilah kakiku, si besar pemberian Gusti yang sekarang makin kece bersama Arcadia Treasure. Laff!

33 komentar

  1. Ternyata bukan aku doang yang punya kaki gede ukurannya masih ada temennya ternyata hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita harus bikin geng nih. Geng kaki bule xD

      Hapus
  2. kakiku kecil, cuma 36
    beli baju juga ukuran S, aku mungil banget
    sering dibandingan ama anak SD
    udah gitu gigiku beratakan
    etapi aku mah PD, hahahah
    mungil berarti aku awet muda kalo dibandingin ama anak SD, gigi berantakan itu kan manisss... *PeeDee banget yah daku :)

    BalasHapus
  3. Bhahaha.. Twrnyata sakit hatiii yooo???
    Lhaa mbok jujur maune lah pung..

    Alhamdulillah udah nemu patner!

    BalasHapus
  4. Pungky kakimu yang mengantarkanmu ke luar negeri, halah

    BalasHapus
  5. Biasanya orang dengan no sepatu yg besar itu orang nya tinggi-tinggi, mbak sepupuku juga no 42 tapi bukan karena panjang melainkan karena punggung kakinya yang gendut tapi dia PD aja tuh karena kalau nggak PD-in diri sendiri lalu siapa lagi?

    BalasHapus
  6. Apik sepatunya, Sist! Kamu pancen bongsor, no probs, selera bule #eh

    BalasHapus
  7. ya ampun ternyaata ada temennya juga berkaki besar

    BalasHapus
  8. Aku yg suka bully itu kaki apa kapal :p

    BalasHapus
  9. kaki ukuran 40 itu termasuk gede nggak ? XD

    BalasHapus
  10. kakiku ukurannya mini banget Mbaa, 35 atau 36 dan itu juga susah nyari alas kakinya :(

    BalasHapus
  11. Mestinya kita bisa saling pinjem sepatu dong ya hahahaha

    BalasHapus
  12. Iyaa, ukuran kaki mah gimana yang kasih aja ya, kita kan dipinjemi, hahaha.
    Sepatunya keceee

    BalasHapus
  13. ngak bisa ngebayangin kaki uk 42. kaki akau aja 37 aku rasa kegedean. Haha

    BalasHapus
  14. Itu ukuran yang bawa hoki, Pung! :D

    BalasHapus
  15. Wah Kak Pung, kalau aku yang gede badannya *lhah curhat* Padahal kukira ukuran sepatumu seukuranku 37-38 soalnya kamu kelihatan mini imut-imut gitu haha :D

    BalasHapus
  16. Wkwk aq lagsung fokus ke betis, perasaan langsing gitu, telapaknya yak :D

    BalasHapus
  17. serius? tapi gapapa,,,kan kamu jenjang sist...hihi

    BalasHapus
  18. Kaki mamaku kebalikannya kaki Kak Pungki, mini banget ukurannya 33/34. Kalo nyari sepatu di bagian sepatu anak kecil, jadi sepatu dan sendal mamaku model dan desainnya kaya anak kecil semuaaa :D

    BalasHapus
  19. Kalo aku betis dan paha yang gede kak Pungky, nggak cewek banget lah, tapi aku mah fine2 bae, lha wong ini kaki yang nemenin aku di perjalanan kemana2 kok :D

    BalasHapus
  20. duh ini namanya aurat hahaha..tutup mata

    BalasHapus
  21. hahaha...asekk..aku ada temannya.

    BalasHapus
  22. Cakeeep. Gak nyangka sepatu etnik bermotif simpel kece juga dipakenya. Aku ambil sendal Mbak :D

    BalasHapus
  23. ukuran aku 41. Udah dari sebulan yang lalu lirik-lirik IG brand ini.. pengeeen! :D

    BalasHapus
  24. xi..xi.. aku 41 aja jarang nemu, maksain pake 40...
    akhirnya gitu nyampe kantor sakit banget dan ganti deh pake sendal jepit ..wk.. wk..

    BalasHapus
  25. Kayak baca diary sendiri ini, kakiku juga geday sist. Bisa minjem sepatu suami, ukurannya hampir pas :|

    BalasHapus
  26. Tapi enggak keliatan gedenya kok. Serius. Tetap manis 💕

    BalasHapus
  27. Kaki Godzilla, serem sih. Ahahhhaaa.

    Saya aja yg cowok sering dikatain kalo kakinya gede. Kan cowok, yah!. Wajar. :')

    BalasHapus
  28. senasib kita mbak. Tapi its okay aja mbak

    BalasHapus
  29. kaya cowok mbak uk nya hihi terimain ajah ga usah malu hahha

    BalasHapus
  30. 42 mah masih okeeee kok pung hehehe..di sini banyaaak :)

    BalasHapus
  31. Ora kegeden kok Wuk. Koyok wit pari sing lagi meteng. Apik.
    Salam sayang dari Jombang

    BalasHapus