Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Galaksi Pungky dan 2016

Postingan ini akan banyak pamernya. You've been warned, ya. Jadi kalau sepanjang tulisan isinya cuma umbar-umbar pencapaian, dan kamu merasa iyuwh, segala bentuk nyinyir, dengki, dan baper akan dilayani dengan baik oleh... tembok. YHA.

Tahun 2016, adalah tahun aku menjalani status sebagai ibu rumah tangga penuh. Ini pertama kalinya dan rasanya kayak makan makaroni pedes dicelup purwaceng. Ajaib. Aku berhenti dari kerjaan, udah lulus kuliah juga, jadi beneran nggak ada yang dikerjakan selain mengurus rumah tangga dan menjadi istri solehah. *kubet phasmina motif macan garong*

Bagusnya, karena nggak ada kerjaan aku jadi fokus ngurus blog, dan alhamdulillah blogku gini gini aja HAHAHAHAHA Beneran enggak ada kemajuan dari tahun kemarin padahal aing udah mengerahkan seluruh perhatian buat si Galaksi Pungky apalah apalah ini. Ya gitulah, emang kadang perhatian berlebihan jadinya malah gengges dan menguar gitu aja, makanya kalau ingetin makan nggak usah rajin-rajin. Tetep kalah kok sama yang nganterin makan langsung. Eh gimana?

Galaksi Pungky dan 2015

Galaksi Pungky dan 2014


Tapi bukan berarti tanpa pencapaian sama sekali, ada beberapa yang tercatat dan alhamdulillah akhir tahun masih bisa bikin postingan pamer-pamer macam begini. Masih bisa bikin orang dengki Bhahahahaha yaudah sih close tab aja kalo rasa pengen nabok udah di ubun-ubun mah xD

Selama 2016, aku dan blog Galaksi Pungky dapat rejeki perjalanan gratis. Nggak tanggung-tanggung, DELAPAN kali! 

Pertama, undangan dari PT Pelindo untuk menengok kerennya pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya. Naik kapal Artama menembus selat Madura dan melintas di bawah jembatan Suramadu. Nyicipin duduk duduk gaul di Surabaya North Quay, dan juaranya, merasakan riuh ramah Kampung Lawas Maspati. Tentu lengkap dengan makan sambel bu Rudy langsung di restorannya.


Kedua, aku menang lomba blog yang dihelat Vitalis body scent dan berhak atas liburan gratis ke Pulau Pantara. Golar goler gabut di pulau super-indah selama dua hari satu malam, bareng 3 cewek seru yang rusuhnya ampun-ampun. Nyemplung laut sepuas-puasnya sambil sesekali ngupingin pasangan bule lagi enjot-enjot. Pungky nakal ya.


Ketiga, undangan dari ASUS Indonesia dalam rangka launching Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali. Ini bahagia banget deh karena ketemu sama temen-temen blogger dari seluruh Indonesia dan boleh bawa pulang smartphone paling yahud yang pernah aku pegang. Kak Davina aku padamu, ya. Selalu padamu.


Keempat, diajak sama tante Irma kesayanganku buat nyicipin bobo enak di Pesona Jogja Homestay. Ini juga hepi banget karena ketemu sama temen-temen blogger waktu Indonesia bagian kampret. Setiap malam kami ngobrol banyak hal sampai begadang, karena ya memang begitulah aslinya kami. Belum tidur kalau belum subuh. Makin istimewa, karena di perjalanan kali ini, aku boleh bawa serta Jiwo dan kanjeng suami. Kami keliling Yogya dan beneran bersenang-senang bertiga. Di atasnya bahagia itu apa sih? Nah itu tuh!


Cowok paling kanan berbaju biru dongker itu suamiku. Ganteng amat yaaaa... pantes aing demen.

Kelima, undangan jalan-jalan keliling Banjarnergara dari Disbudpar setempat. Seneng lah pasti karena ini sekalian reunian jebolan blogger camp Purwokerto. Kami rafting di Sungai Serayu, main sama Martin si bayi orang utan, trus naik ke Dieng nyicipin waterpark tertinggi di Indonesia. Spesial juga karena mas suami ikut serta, jadi di dinginnya udara Dieng...

kami bikin adek. YAK NEXT!


Keenam, perkenalanku dengan banyak orang waktu acara ASUS di Bali, mengantarku pada rejeki lain. Ya itulah sillaturahmi ya, selalu mengantar kita pada kebaikan-kebaikan lain. Aku dapat undangan keliling Solo dari Disbudpar Surakarta, berkat Kak Dimas, salah satu orang yang satu tim denganku waktu acara di Bali. Selama di Solo, kami diajak melihat sisi-sisi keren Surakarta dan sekitarnya. Seru deh karena ternyata Solo betul-betul bikin jatuh hati. Aku pasti akan balik lagi ke kota ini, lagi dan lagi.


Ketujuh, ah ini paling sensitif karena selalu bikin baper dan mellow. Doaku atas Tanjung Puting dua tahun lalu, dilunasi oleh Gusti. Aku menang lomba blog yang dihelat Phinemo.com dan Beborneotour, hadiahnya persis seperti doaku: perjalanan gratis ke Tanjung Puting. Ini hal terhebat yang terjadi dalam hidupku di tahun 2016. Berdiri di camp Leakey dan tidur di atas Sekonyer. Aaaaah, nulisnya aja masih merinding ini.


Kedelapan, seminggu yang lalu diajak main ke Nusa Lembongan sama JNE. Ini adalah hadiah untuk aku dan 4 blogger lainnya sebagai Top News Contributor bagi JNE selama 2016. Indah banget Nusa Lembongan tuh. Pantainya bersih-bersih dan Devil's Tears Bay sangat mengingatkan aku betapa kecilnya manusia. Pulangnya kami dibawain oleh-oleh seabrek-abrek. Bahagianya jangan ditanya.


Sebenernya ada 4 perjalanan lain sepanjang tahun ini. Salah satunya, menemani para finalis Averland Purwokerto untuk ikut Averland Camp di Malang. Tapi itu bukan karena blog jadi nggak aku tulis sebagai pencapaian xD

Iya emang tahun ini aku udah macam travel blogger aja yakan, jalan-jalan mulu. Tapi percayalah, aku masih tetap pungky yang kalian kenal. Blogger apa aja ditulis yang gayanya lebih banyak dari prestasinya. Banyak gaya. HAH!

Selain perjalanan-perjalanan, tahun ini aku juga dapat hadiah dari 3 temen blogger saat Hari Blogger Nasional. Namaku di tulis di blog mereka dan aku bahagia banget bacanya. 

Pertama dari mbak Arinta, yang bilang kalau dia nggak pernah melewatkan satu hurufpun saat baca tulisanku. Aaaaah *terharu*. Kedua, dari mbak Adelina, yang mengaku jadi pembaca blog aku sejak 2014. Duh duh duh. Ketiga, mbak Okti Li. Katanya aku pintar merangkai kata-kata. Ya ampun boleh geer nggak sih. Terimakasih ya mbak-mbaku sayang. Semoga kalian bahagia terus dan blognya semakin meroket. Amin amin.

Dan, hadiah paling wow untuk aku di tahun 2016, adalah kenyataan bahwa blog mempertemukanku dengan orang-orang baik. Sangat baik. Pernah waktu pulang dari Kalimantan, aku harus transit di Semarang dan nggak ada rencana mau kemana. Terus aku diselamatkan sama Ghana, blogger Semarang yang jalan bareng waktu undangan Disbudpar Solo. Aku diajak keliling Semarang dan makan enak, kalau tanpa dia, mungkin seharian itu aku bakal planga plongo di bandara. Makasih ya my 50mm partner :D

Hari lain, aku diberi tumpangan sama mbak Uniek karena harus penerbangan subuh dari Semarang. Nginep di hotel kan mahal yaaa. Mbak Uniek, untuk ketiga kalinya, membukakan pintu rumahnya untuk aku. Menyediakan kasur hangat di kamar depan, membolehkan aku numpang tidur, dan baik banget bangunin aku subuh-subuh. Ya taunya sendiri, bangunin aku itu sama kayak bangunin beruang lagi hibernasi. Ditabok aja belom tentu melek. Aku dan mbak Uniek, adalah pertemanan yang terbangun karena blog.

Hari lain lagi, mbak Lidya menyelematkanku dari ambruk. Inget kan keluargaku pernah 'jatuh' sampai Jiwo cuma makan pakai kecap? Asli kalau nggak ada mbaklia waktu itu, mungkin aku dan keluarga terus-terusan kelaparan. Nggak bisa bayar kontrakan dan dikalahkan rasa lapar. Mbaklia itu salah satu temen blogger pertamaku, kami kenal pertama kali tahun 2010, eh apa 2009 yak.

Oiya, ada satu pencapaian lagi yang nggak kalah wow. Ini klimaks banget sih. Blog anakku, Sujiwo.com, sudah bisa bikin kilas balik sendiri, karena sudah punya pencapaian sendiri. Akkkkk! Asli girang banget karena ya ampun membangun dua blog sekaligus bukan perkara gampang apalagi untuk ibu rumah tangga kayak aku. Hebat kan aku kan? Bhahahahaha *ibu ibu haus puji*

Blog Sujiwo dan 2016

**

Walau prestasi menurun dari tahun lalu, tapi tahun ini rejeki untuk aku dan blog sangat sangat berlimpah. Rejeki perjalanan, persahabatan, dan kesempatan-kesempatan baik. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Aku belum punya rencana apa-apa untuk 2017, ya seperti biasa, aku memang nggak pernah punya resolusi tahun baru. Cuma berdoa semoga perjalanan blog aku akan tetap baik-baik aja. Dan semoga juga, langitku beserta Alpheratz-nya, selalu bercahaya dan berbahagia. Terimakasih ya semuanya. Terimakasih jadi perjalanan menyenangkan blog Galaksi Pungky selama 2016. Semoga kalian semua selalu sehat dan bahagia. Muah!


Purwokerto, Januari 2017

Dan setinggi-tingginya, terimakasih untuk semesta. Tahun 2016 ku minim drama, banyak langitnya.

43 komentar

  1. Waaah ini mah gak segitu-gitu aja mbak. Kereeeen. Makin sukses yaa dengan Galaksi Pungky dan Blog Sujiwo

    BalasHapus
  2. Semakin cemerlang setiap tahun nih blog, keren kamu wahai mahmud

    BalasHapus
  3. Nggak mencapai gimana wong blognya aja bagus dan enak dibaca :)

    BalasHapus
  4. wahhh aku juga fans kamu bgt mbak.. senangnya jalan gratis dr blog, dan 2017 blognya makin ketjee huwowowowo... selamat mami jiwooo.. ketjup

    BalasHapus
  5. Njotnjot bikin adek

    BalasHapus
  6. Kereeen Mbak, 8 perjalanan gratis berkat blog itu amaziiing. Semoga saya bisa mengikuti jejak kesuksesanmu, aamiin.

    BalasHapus
  7. Dari awal baca blog Kak Pung, tetap setia sampe sekarang dan selalu kagum sama pencapaiannya. Aaaakk! Energimu kok kayak ga abis-abis sih kak. Bagiin aku dikit sini biar selalu semangat kayak Kak pung :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih kita belom pernah ketemu yaaa.. kan aku pengin peluk peluk kamu :D

      Hapus
  8. Buset mbak... Keliling terus... Aq cuma sekali, sama Asus di Nusa dua itu doang... hiks... Kita satu tim juga lho waktu itu hahahaha... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi kan target ngeblognya beda mas. Aku mah emang pakai blog untuk keliling dunia :D

      Hapus
  9. Aku yang baru tiga kali jalan2 berkat blog aja pamer pung, opo meneh koe yo layak banget lah buat pamer 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALHAMDULILLAH ADA YANG MENDUKUNG KEPAMERAN DAN KESOMBONGANKU HAHAHAHAHA

      Hapus
  10. Wah, ada namakuuuuu... hahaahaaa.. meski pengin nabok tapi rasanya terbayar sempurna dengan disebut namaku di sini. Mayan lah numpang ngetop dan numpang ngehe :) Makasih juga untuk pertemanannya ya Pung, sukses selalu dengan galaksimu.

    BalasHapus
  11. selalu suka sama tulisan punky,asyeeek jalan-jalannya seru banget...

    BalasHapus
  12. Dan emang ini postingan ngehe abis. Pamer songong tapi.... Aku suka dan ketawa-tawa (sambil goyang dumang dikit) bacanya. Jadi kapan kita jalan lagi? Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHAHA Mon maaf aku ngehe sejak dalam pikiran xD
      Ayok, kemana nih?

      Hapus
  13. Ah dirimu emang slalu kereeeen. Ga salah kalo aku ngefans dari dulu haha. Teruslah menebar pamer yang positif yaa.

    Tapi pssst itu namaku salah hiks. Yg bener Ade Delina :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. atuhlah mbak sengaja itu namanya dimarger, biar ringkes nulisnya. gapapa ya?

      *ditoyor xD

      Hapus
  14. Mau pamer ngehe' ato apalah apalah, kamu tetep keren Pung! Warbyasak dengan semua pencapaian di 2016. Tetap kece dan menginspirasi ya, mak Jiwo ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak mbak aku pengin banget ketemu dirimu lhooo. Semoga suatu hari yaa :*

      Hapus
  15. Komen ah. Biar ketularan bisa jalan2 karena blog. Biar bisa bikin adek eh yalord dosa blm nikah maksudnya bikin postingan ginian juga wkwkwkwkwkwkw duh gajelas. Sukses selalu mamanya Jiwo :*

    BalasHapus
  16. Nimbrung komen ah,,
    Sy baru nemu galaxy pungky dari postinganya mbak Ade Delina kapan kemaren loh. Tapi langsung keterusan main ke sini terus.

    BalasHapus
  17. Aku bukan mimpi kan? Bangun dini hari eh ada yang nyolek di medsos. Yang nyolek blogger unggulan lagi.

    Whaaa mupeng sama semua pendapatannya. Amin... Moga blogger makin jaya semuanya. Ya semuanya :)

    BalasHapus
  18. Blogger kerennnn....
    semoga tahun ini semakin berkah ya pung....


    Semoga kita bisa ketemu

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah kece niaan, pungky, kamu kereen, keep blogging dan menghibur pembacamu ya tsaaay :*

    BalasHapus
  20. Ya tuhan ku, berkah apa lagi yang ku dustakan di tulis bunda muda ini satu paragraf sendiri. Terimakasih kepada Nikon yang telah mempersatukan kami. semoga ada kamera baru buat kita berdua lengkap dengan lensa kecenya. Eh gimana?

    Semoga banyak jalan-jalan bersama di tahun ini. Semoga bisa berkunjung ke Purwokerto dan naik Jujugers, emam mendoan, dan mencipta pose manja pada tepi jurang di pantai-pantai selatan. Semoga banyak langit biru cerah di 2017 yaaah :D

    BalasHapus
  21. hiks hiks hiksss..aku terharuuu disebut disini.. *srooot *lap umbel

    i love you Mak Pung..cium cium ciummmm siniii.. semoga bisa ketemu suatu hari nanti. aamiin...

    BalasHapus
  22. Mamake jiwo memang kereennnnn ^_^
    Sepanjang apapun tulisanmu slalu tuntas kubaca ;)

    BalasHapus
  23. ini pungky yg dulunya sekolah di SMPN 2 depok bukan ya?

    BalasHapus
  24. Bravoooooo...you nailed it, girl! And the world is waiting :)...ayooooo...semoga selalu semangat dan berkah-Nya ngga putus ya pung...untuk sepasang kaki gatalmu (dan juga akuh hehehehe). Cheers to fabulous 2017!

    BalasHapus
  25. semoga kita bisa dipertemukan ya secara fisik

    BalasHapus
  26. Suka sama senyumnya mba.. cantiks banget! kok aku ngga bisa dipoto senyum gitu ya hahah ngga pede #eh #salfok XD

    BalasHapus
  27. Aku beruntung kenal kamu mbak walau hanya dari blog saja. Entah kenapa semua pencapaian yg kamu tulis di postingan ini bukannya membuatku iri tapi malah ngebuat tambah semangat, dan selalu percaya bahwa setiap ikhtiar pasti ada ganjarannya. Ganjaran dari Allah SWT. Fa bi ayyi ālā'i Rabbikumā tukażżibān. Sukses terus di 2017 ya mbak Pungky :)

    BalasHapus
  28. awesome, Pungky! betul, relasi yang terbangun suka gak kesangka2 taunya berbuah manis banget. happy new year!

    BalasHapus
  29. Wuiiii keren amat pencapaiannya, Mbak ... Aku jd termotivasi utk lbh baik lagi di tahun 2017 nih.

    Selamat tahun baru ya! :)

    BalasHapus
  30. Aaaak kereen sangat kakaak, sejak jd silent reader and kepoin blognya sama blognya jiwo q jd ngefans berattt. Hihii aslinya pasti gokil banget nih mb pungky, selamat ya mb buat semua pencapaianx d tahun 2016 kemarin semoga rejekix lebih bagus di tahun ini, aamiin. Makasih sudah menebarkan semangat sepagi ini hahhaa *update blog aaah

    BalasHapus
  31. Aku mau bilang, " Wow, keren!" atau .... "Hebat!" Tapi piye ya... takutnya kamu jadi besar kepala. Wkwkwkw....

    Cuma yg pasti aku mau bilan, awas ajah... kalo aku ke pwt lagi trus kamu tinggal main. *ngancem

    BalasHapus
  32. Keren pencapaiannya mbak Pungky.... congrats for 2016. Moga 2017 akan lebih baik lagi.
    Saya paling ingat di th 2016 ini juga mbak muncul dalam wawancara blogger di keribakeribo. Nice interview... gokils tapi seru bacanya.

    BalasHapus
  33. Selamat atas segala pencapaiannya di tahun lalu Mbak Pungky, tetap semangat super di tahun-tahun selanjutnya! Salut :)

    BalasHapus