Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Sukses Mengatasi Jerawat dan Bruntusan dengan Elsheskin


Jadi, gaes, aku tuh lagi kualat. Gara-garanya selama ini aku sering sombong kulitku nggak pernah jerawatan. Beneran nggak pernah. Abis make up tebel langsung tidur pun, besoknya tetep mulus. Ya paling komedo. Saking sombongnya, aku bahkan pernah sengajain nggak cuci muka abis naik motor, biar jerawatan!
 
TERUS SEKARANG AKU BENERAN JERAWATAN PARAH HAHAHAHAHAHA.

Ya kalau cuma jerawat setutul dua tutul sih nggak masalah, ini tuh buanyak. Ngehenya lagi, enggak cuma jerawat, tapi juga bruntusan yang super gengges. Beneran banyak banget sampai jidatku kayak jalanan aspal belom dipres. Gradagan nggak karu-karuan.

Coba tolong yang mau teriak "makan tuh sombong!", baris yang rapih, ya! xD

Yaudah, kesombongan berubah jadi kesedihan tiada akhir. Muahahaha. Sedih bro liat muka bocal bacel gini. Bruntusan sampai ke pipi, hidung dan dagu. Sedangkan di area jidat, jerawat segede-gede sendal jepit merajalela. Mau minta suami cium mesra di kening juga nggak tega, kasian bibirnya jadi kerasa ganjel totol-totol hahahahaha. Adek tobat, bang.. Nggak mau sesombongan lagi, janji :(

Kalau obat jerawat sih banyak ya.. Ngibrit ke apotik juga kelar. Tapi bruntusan? Aku beneran nggak tau gimana mengatasinya. Sempet mau ke dokter kulit karena asli udah pasrah, tapi nggak jadi karena... takut mahal. hahahahaha kere aja sombong mulu.

**

Trus aku kenalan sama ElshéSkin. Brand skincare lokal yang siap bantu kita mengatasi segala permasalahan kulit, sampai berhasil! Aku lihat di instagramnya, banyak kisah sukses pemakaian produk ini beserta foto-foto buktinya. Dari yang dekil jadi mencling, sampai yang jerawatan parah pelan-pelan mulus. Dan dia tuh nggak cuma jualan produk aja, tapi juga punya layanan konsultasi online untuk para pasiennya. Jadi istilahnya, masalah kulit kita 'dikawal' sampai sembuh.

Wah, yaudah, walaupun baru pertama denger namanya, aku coba!

DAN BERHASIL! YAY! Dalam dua minggu, bruntusan dan jerawatku berkurang jauh. Pelan-pelan jadi mulus, dan bonusnya, kulitku lebih cerah dari sebelumnya! Sebelum kalian baca lebih lanjut reviewnya, ini silakan lihat hasilnya. Supaya tau kalau review yang akan kalian baca ini, betul-betul produk berkualitas dan memberikan hasil berarti. 
 


 
Lihat jidat aku kembali mulus. Udah boleh sombong lagi belom nih? Bhahahahahaha toyor adek, baaaang...

ElshéSkin ini ada tiga seri unggulan. Lightening Treatment series, Acne Treatment series, dan yang terbaru itu Oily Treatment series. Ada juga produk-produk lain di luar 3 seri ini kayak loose powder dan peeling. Supaya enggak salah pilih produk, aku jelas konsul dulu sama dokternya. Gampang, tinggal whatsapp aja. Kontaknya tersedia di web dan sosmednya. Konsultasinya GRATIS!

Waktu konsul, aku diminta kirim foto kondisi kulit terbaru tanpa make up. Disuruh cerita juga masalah kulitnya apa. Trus nanti mereka akan kasih rekomendasi produk ElshéSkin yang bisa mengatasi masalah-masalah kita itu. Aku direkomendasikan Acne Treatment Series dan Glowing Facial Peeling.

** 


Hayuk mari aku review satu-satu.

ElshéSkin Acne Treatment series terdiri dari 4 produk: Acne Facial Wash, Acne Refresh Toner, Daily Protection for Acne Skin, dan Acne Night Treatment.

1. Acne Cleanser Wash


Sabun cuci muka berbentuk gel dalam kemasan botol 100 ml. Teksturnya lembut, dan nggak banyak busanya. Setelah cuci muka, rasanya nggak keset, tapi juga nggak licin. Lembab enak.

Tapi kemasannya agak gengges, soalnya tutupnya kan cetokan gitu ya (apasih namanya sih), dan itu gampang copot. Jadi kalau mau dibawa pergi-pergi, gampang tumpah isinya. Nggak masalah sih sebenernya, karena kalau pergi, aku nggak pernah bawa facial wash sebotol-botolnya. Pasti aku pindahin ke botol kecil atau mini jar. Biar ringkes.

Cara pakai: Tuangkan ElshéSkin Acne Cleanser Wash secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan keseluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Basuh dengan air hingga bersih. 
 


 
Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.

Harga: Rp60,000.00

 

2. Acne Refresh Toner


 
Ini cairan penyegar dan aku sukaaaa banget. Kemasannya plek jiplek sama facial wash-nya, botol putih 100 ml. Baunya agak-agak kayak obat tapi nggak menyengat, jadi nggak ganggu. Setiap pakai ini, kapasku pasti dekil. Padahal udah cuci muka sebelumnya, udah berasa bersih, tetep di kapas ada nodanya. Awalnya aku pikir facial wash-nya yang nggak beres. Jadi sempet aku tes, aku ganti pakai sabun muka lain, abis itu pakai toner ini lagi dan KAPASNYA TETEP DEKIL.

Jadi dia tuh daya mengangkat kotorannya jempolaaaaan. Nggak tau lagi, cinta deh sama produk ini. Padahal pakainya nggak digosok, lho. Cuma diusap-usap pelan aja kapasnya. Tapi rasanya jadi sangat bersih, semuanya terangkat dalam sekali srat sret srot.

Cara pakai: Tuangkan ElshéSkin Acne Refresh Toner pada kapas dan tepuk perlahan secara merata pada seluruh wajah. Gunakan setelah pemakaian ElshéSkin Acne Cleansing Wash dan tunggu sampai meresap, lanjutkan dengan pemakaian produk perawatan selanjutnya.

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.

Harga: Rp60,000.00


3. Daily Protection for Acne Skin


 
Namanya panjang aja ya, padahal mah cuma krim pagi. Bhahahahaha. Kemasannya putih khas ElshéSkin 15g, mungil gitu jadi enak dibawa kemana-mana. Berbentuk krim yang lembut dan gampang meresap di kulit. Nggak berat, nggak ngedeblok, nggak lengket sama sekali, bahkan setelah keringetan, tetep nyaman aja rasanya. Sudah mengandung sunscreen yang melindungi dari UV A dan UV B. Nggak ada baunya.

Cara pakai: Oleskan secukupnya merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan sebelum menggunakan bedak. Gunakan minimal 30 menit sebelum aktifitas keluar ruangan. 
 


Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Alcohol, Ethylthexyl Palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium Dioxide, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea, dan Aminomethyl Propanol.

Harga: Rp80,000.00


4. Acne Night Treatment


Kemasannya persis sama Daily Protection-nya, cuma beda di tulisan aja jadi awas salah ambil ya. Bentuknya krim kental, lembut, dan ringan banget. Jadi setelah pakai, yaudah lupa. Soalnya beneran kayak nggak pakai apa-apa, saking ringannya. Padahal biasanya krim jerawat kan kerasa tebel yaa kalau dipakai. Baunya kayak obat, tapi kalau nggak diendus-endus mah nggak tercium kok. Lagian ngapain pung endus-endus obat jerawat? Pungky suka gak penting kelakuannya :(

Cara pakai: Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih dan kering. Oleskan cream secara tipis pada area jerawat dan jangan dipakai di seluruh muka, 30 menit setelah membersihkan wajah dengan cleanser wash dan toner pada malam hari. 
 


Ingredients: Aqua, Alcohol, Lactic Acid, Propylene Glycol Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polysorbate 80, Sulfur, Stearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Capryloyl Salicylic Acid, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Propylparaben, Allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea, Sodium Metabisulfite.
 
Harga: Rp85,000.00


5. Glow Facial Peeling


INI JUARANYA INI! HAHAHA. Demi apa ya, ada produk pencerah wajah yang beneran ngefek. Kulitku setingkat lebih cerah hanya dalam 2 minggu! Aku cinta sekaliiiiiii...

Bentuknya peeling gel dengan kandungan AHA 3,6%. Cara pakainya unik, dia nggak perlu digosok kayak peeling kebanyakan gitu. Cukup dioles rata ke wajah, diamkan 10 menit, kompres dengan air es, lalu bilas. Selama proses, NGGAK BOLEH DIGOSOK. Jadi semuanya cuma usap-usap pelan aja.

Beneran deh, bagus banget hasilnya di kulit. Jadi bersih, kinclong, lebih cerah dan kenyal. Kosmetik juga nempelnya jadi lebih bagus, halus dan nggak cemal cemol. Kusam atau dekil gitu mah cingcai, tiga atau empat kali pakai, langsung kelihatan bedanya. Suka suka suka banget. 
 


Tapi memang perih di pemakaian pertama, mungkin karena AHA nya setinggi langit ya. Dan berdasarkan hasil konsultasi, itu reaksi normal. Tapi di pemakaian kedua dan seterusnya, nggak terasa apa-apa lagi kok. Kan nggak boleh sering-sering juga pakainya, seminggu cuma boleh dua kali.

Cara pakai: Dipakai seminggu 2x pada malam hari. Wajahnya dibersihkan dulu dengan sabun dan toner, lalu dioleskan merata keseluruh wajah (kecuali daerah sensitif). Untuk pemakaian awal atau kulit sensitif biarkan meresap 2-3 menit. Kalau sudah terbiasa, biarkan meresap 10 menit lalu dibilas dengan cara handuk muka yang sudah direndam air es dikompres di wajah dan ditepuk perlahan di wajah (tidak boleh digosok). Lalu dibilas dengan air dingin sampai bersih (tidak boleh digosok). Kemudian keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk perlahan (tidak boleh digosok).

Note: Jika tidak tahan dengan rasa perihnya segera dibilas. Setelah pakai ElshéSkin Glowing Facial Peeling jangan dibilas pakai sabun dan jangan pakai cream malam/cream jerawat dulu. Setelah pemakaian ElshéSkin Glowing Facial Peeling besoknya harus pakai sunblock minimal SPF 30 dan hindari sinar matahari. 

Ingredients: Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Extract, dan Disodium EDTA.

Harga: Rp85,000.00


Hasil pemakaian Elsheskin


 
Setelah 2 minggu pemakaian, jerawatku banyak yang ludes. Hilang dan nggak berbekas sama sekali. Jerawat yang gede-gede, pada kering dan nggak perih lagi. Tau-tau aja gitu pada ngempes dan pelan-pelan nodanya hilang. Masih ada beberapa sih, karena kan baru 2 minggu yakali langsung bersih total. Nanti kalau udah bersih total, aku update lagi ya. 

Perubahan di bagian jidat, silakan liat lagi foto di awal tulisan, ya. Lebih detil.

Bruntusannya yang di jidat sudah membaik (banget), yang di pipi masih ada tapi udah nggak terlalu kasar kulitnya. Pokoknya terasa lah hasil pakai ElshéSkin Acne Treatment Series ini. Ngefek banget. Aku sukanya, selama proses penyembuhan ini, aku didampingi terus sama dokternya mereka. Jadi perkembangan kulit kita dipantau terus, sampai sembuh! Dan prosesnya nyaman di kulit, nggak ada perih atau iritasi atau apa. Paling perihnya pas pakai Glowing Facial Peeling, tapikan itu buat mencerahkan yaa bukan penyembuhan jerawatnya. 
 


Kulitku sekarang lebih cerah dari sebelumnya, enak dicoel-coel, cium-able, dan sukses banget jadi banci selfie karena dikit-dikit narsis. Cakep sih! Hahahahaha. Keluar rumah tanpa bedak atau bb cream pun pede, karena warna kulitnya bagus. Ish narsis bener anak sapa sih?

Nggak sabar buat pakai lebih lama dan lihat hasilnya di kulitku. Ini baru 2 minggu aja udah gini. Kebayang dong kalau 3 bulan gitu, pasti aku cakep banget dan kalian akan bosen liat foto selfieku berantakan dimana-mana HAHAHAHA

Oiya, semua produk ElshéSkin sudah terdaftar resmi BPOM yaa. Jadi jelas bukan produk abal-abal atau krim online yang ngaco gitu. Ini produk asli Indonesia yang aman dan berkualitas. Wajib dicoba.

 

Where To Buy:

Elsheskin Shop


 
 
Purwokerto, 25 Desember 2016

Hasil pemakaian setiap orang pasti beda-beda, ya. Kondisi kulitnya aja beda. Jadi apa yang terjadi sama aku, belum tentu plek akan berlaku di kulit kamu. Saranku, coba aja dulu. Karena ElshéSkin ini ada konsultasi online-nya, jadi bisa didampingi sampai masalah beres. Selamat jadi kinclong! Papapaw :D

***

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi, ditulis dengan jujur dan apa adanya. Semua foto adalah dokumentasi pribadi, dibuat khusus untuk review ElshéSkin. Dilarang keras menggunakan tanpa seijin pemilik blog pungkyprayitno.com., apalagi untuk keperluan promosi merk dagang lain.

10 komentar

  1. kami rekomendasikan kepada teman teman yang wajahnya berjerwat :)

    BalasHapus
  2. kenapa jerawat bikin aku tergoda sama banyak produk sih :(

    BalasHapus
  3. aah jadi pengen liat IGnya nih..
    soalnya aku juga lagi kualat akibat sombong sama pasangan ���� ngatain mukanya bolong gegara jerawat. nah sekarang mukaku juga jerawatan parah plus bolong dikiit �� gmz

    BalasHapus
  4. Fix aku ga bisa pake produk ini krn td baca trnyata ada yg mengandung AHA yaa :( aku alergi AHA mba, tiap pake segala macam yg ada aha nya, pasti kulit lgs merah kyk kepiting rebus, trs breakout :(. Makanya tiap mw mengganti lotion ato skin care hrs aku pastiin g ada kandungan aha nya :(. Pdhl bg yg cocok, aha memang ampub bgt bikin muka cerah yaa

    BalasHapus
  5. wajahku bruntulan banyak dan aku cuwil2 akhirnya bekas deh pung..perlu dicobaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  6. Ko sama banget sih... aku juga sama lagi ada jerawat dan bruntus di kening ya alloh susah ilang udah pake ini itu juga hiksss :(

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah bukan jerawat yg cnat cnut, tuh gda bekas euy. Normal lagi

    BalasHapus
  8. Makwok.. kesombongan elu sama gw tarafnya sama! *toss!
    Dulu muka gw jg ga pernah bruntusan sm jerawatan. Muka gw juga "murah". Sabun muka cuma pake lifebuoy clearskin gocengan, krim muka pake ponds sm bedak bayi. Thok!
    Eeehh skrg udh ga mempan itu semua. Gw coba produk merek japra (plesetan) jadi makin parah yg katanya purging (dan itu pas kemarin mau kawinan) jerawat segede2 jagung selama 4 bulan. Menderita. Terus skrg udh lumayanan tp bruntusan di jidat sm bekas jerawat belum ilang juga.
    Postingan lo ini membuat gw tergoda pindah ke produk ini.
    Gw liat harganya jg masih lebih ekonomis drpd yg gw pake skrg.
    *jadi numpang curhat jg.
    Semoga cocok kayak elu yak. Makasih loh postingan lo ini. :D

    BalasHapus
  9. Berasa punya dokter kulit pribadi ya? Enak banget konsultasinya bisa via w.a. Bisa sewaktu-waktu w.a dokternya. Syukur-syukur kalau dapat dokter kulit yang ganteng. #eh #apasih heuheu...

    BalasHapus