Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Nikmati Malam di Banjarmasin dengan Mengunjungi 6 Objek Wisata Ini

Sumber foto: arrisalah.net
Belum pernah ke Banjarmasin sih, tapi pengin banget lah! Secara Kalimantan itu salah satu destinasi impianku, walau pernah ke Pangkalan Bun, tapi rasanya belum puas kalau belum eksplorasi seluruh penjuru Borneo. Banyak pengin banget emang si pungky, tapi apa sih yang enggak mungkin? Bisa sampai ke Pangkalan Bun aja aku modalnya cuma mimpi, jadi boleh kan boleh dong kalau aku memimpikan seluruh Kalimantan juga?

Nah, di Banjarmasin, katanya nih, ada banyak keseruan yang bisa dinikmati saat malam hari. Karena apa? Karena main-main ke pasar terapung tentulah sudah mainstream, love nya nggak bakal greget di instagram. Bhahahahaha dasar traveler masa kini, yang dipikirin love doang 😂😂😂

Yuk, kita intip-intip, apa yang dinikmati saat malam hari di Banjarmasin!


1. Danau Baruh Bahinu

Kalau kamu adalah pemburu matahari terbenam, maka Danau Baruh Bahinu harus masuk ke bucket list kamu! Objek wisata ini terletak di Desa Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan, Kalsel.

Di sini, ada jembatan kayu yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk duduk santai sembari menunggu momen matahari terbenam. Romantis banget, gaes. Lihat sunset di pinggir danau, beuh.. Jadi, jangan lupa bawa gandengan kalau berkunjung ke sini, ya!

Enggak, mblo, aku nggak bilang pacar. Aku cuma bilang gandengan. Jangan bete dulu ish. Sendal jepit digenggem juga bisa jadi gandengan, kan? Pungky memang solutif!

2. Taman Siring Sungai Martapura

Terletak di seberang Masjid Raya Sabilal Muhtadin, objek wisata satu ini cocok banget dijadiin tempat kumpul-kumpul, terutama saat malam.

Di sini, kamu bisa bersepeda, jalan-jalan sore, bersantai, serta menyalurkan bakat dengan berpose di depan kamera. Lho iya, memangnya ada yang lebih penting dari narsis saat wisata? Ndak ada kan, maka salurkanlah bakatmu di sini! Tempatnya teduh, kok. Jadi dijamin bikin betah berlama-lama di sini. Apalagi lama-lama sama gandengan.

Gandengan lho aku bilang lho.

3. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Nah, tepat di seberang Taman Siring ada masjid besar yang sangat terkenal di kalangan rakyat Banjarmasin, namanya Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Luas banget ini masjid, katanya sih bisa menampung 15.000 jemaah dalam sekali waktu.

Selain difungsikan sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dipakai untuk kantor MUI Kalimantan Selatan. Nah, kamu bisa berkunjung ke masjid ini untuk beribadah atau sekadar mampir mengagumi keindahan arsitekturnya. Trus kenapa pungky jadi blogger solehah begini bahas-bahas masjid?

*kubet phasmina* *kecekek*

4. Pantai Jodoh

HAH GUE DEMEN BANGET NIH SAMA NAMANYA! HAHAHAHAHAHA

Lokasinya dekat sama Masjid Raya. Namanya emang greget banget yes, katanya sih dinamakan begitu karena konon siapa aja yang datang ke sini, diyakini urusan asmaranya akan sukses. Ntap! Kusenang sekali membagikan informasi ini!

Makanya nggak heran kalau tempat ini banyak dikunjungi muda-mudi setiap sore sampai malam. Ditambah tempatnya bersih dan lokasinya juga strategis. Cocoklah buat kamu-kamu yang daritadi ngegandengin sendal jepit, buang gandengan karetmu itu dan jemputlah jodohmu di pantai ini. Yuk?

*pengin ikut juga* *siapa tau jadi enteng jodoh yakan*
*lalu diselepet mas suami*

5. Kampung Sasirangan
Tau kain sasirangan? Oleh-oleh yang paling terkenal di Banjarmasin! Kain yang dibuat dengan teknik jahitan jelujur dan punya motif yang khas serta kombinasi warna yang beragam.

Mampirlah ke Kampung Sasirangan, di sini, kita bisa berburu kain sasirangan dan oleh-oleh dan kerajinan khas Banjarmasin lainnya. Barangkali pulang dari pantai jodoh gandengan kamu udah bukan lagi sendal jepit, beliin oleh-oleh dulu icakali.


6. Pusat Kuliner Tepi Sungai Martapura

Buat yang doyan berwisata kuliner, jangan lupa ke Pusat Kuliner di tepi Sungai Martapura. Di sini, kamu bisa menjumpai makanan khas kayak soto Banjar, laksa, lupis, nasi kuning, dan lain-lain, bahkan saat malam hari.

Nah, biar menikmati liburan di kota ini dengan maksimal, nginepnya bisa cari hotel murah di Banjarmasin dengan bantuan Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar dan termurah di Indonesia ini siap melayani kita dengan kelengkapan fasilitasnya; kamar tidur bersih, AC, TV LCD, shower air hangat dengan perlengkapan mandinya, serta akses internet dan air minum gratis. Ntap ya.



Kamu juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi android atau iOS di ponsel. Dengan Airy Rooms, urusan akomodasi liburan kini bukan lagi masalah. 
Purwokerto, sedang rindu Kalimantan, 10 Mei 2017
Jadi gimana, liburan ke Banjarmasinnya mau bareng jodoh apa bareng sendal jepit?
*disambit* 


3 komentar

  1. Saya yang beberapa kali ke Banjarmasin tapi belum semua yang disebut di atas sudah dikunjungi. Hihihi... tapi kalau Mesjid Sabilal sudah pernah dong #bloggershalihah :D
    Btw... Paringin itu jauh sekali dari Banjarmasin :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah? Hahahaha ini hasil gugling aja sih. Oke akan aku edit, makasyih infonya :D

      Hapus
  2. airy kukira hanya ada di Jawa, ternyata di Banjarmasin juga aya ya punky. Pernah nyobain di Surabaya oke banget pelayanannya

    BalasHapus