Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Zenfone Live, Karena Perempuan Berhak Merasa Cantik


Kalo kamu nggak bisa belajar menghargai orang lain, minimal jangan belajar menyakiti. Setuju gak? Eh hubungannya apa sama foto?
 
Jadi gini, banyak perempuan yang butuh hape dengan kamera bikin cantik kayak gini. Kadang bikin jauh banget dari aslinya, kulitnya jadi mulus mencling bagai sang surya menyinari dunia. Jadi lebih tirus, lebih putih, bibirnya lebih merona cipokable padahal aslinya gak gitu. Sebutlah Beautyplus, Beautify, atau fitur Beautylive kayak di hape ini, digandrungi sama banyak perempuan.

Kenapa? Karena kebanyakan kita lebih memilih menyakiti daripada diam. Emang kalo orang jerawatan harus dikomen ya, ih jerawatnya serem banget gradagan. Emang kalo cewek kulitnya gelap kenapa sih? harus ya dikomen "di tempat gelap jangan ketawa nanti giginya doang keliatan". Emang kalo cewek pipinya tembem kenapa, trus kita yang rugi? Emang kalo jidatnya seluas angkasa bikin hidup kita susah, jadi harus dinyinyirin? Kan enggak.


Perempuan butuh dihargai, butuh merasa cantik. Hape dengan fitur cantik begini nggak jahat kok, mulut kita yang jahat. Iya memang nipu, tapi seenggaknya dengan foto atau video yang lebih cantik, banyak perempuan yang lebih merasa dihargai, jauh lebih percaya diri karena gak lagi dihina soal fisik.
Karena sekali lagi, belajar diam emang lebih susah daripada belajar menyakiti.

Apalagi era live stream begini, siapa aja sekarang mah bisa live. Bukan artis bukan public figure, live gitu ada yang nonton lho. Baik di instagram, facebook, atau youtube. Pasti langsung down banget lah kalau lagi live tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Tembem banget!", atau "Jerawatan gitu sih..". Jadi gak apa-apa dong kalau akhirnya mereka pakai hape yang bisa menangkis itu semua, komentar-komentar jahat yang menuntut perempuan untuk tampil semfurna. Hfft, society.

Bytheway, yang aku pegang ini Zenfone Live. Smartphone terbarunya ASUS yang punya fitur beautylive. Kalo biasanya kita cuma berani foto karena ada fitur beautification (yang menyelamatkan diri dari hinaan-hinaan orang), nah ini tingkat lanjut dari itu, bikin cantik wajah kita di video saat live stream!

Jujur ya, aku dulu nggak pede posting instagram stories yang video lagi ngomong gitu. Karena keliatan langsung aslinya muka aku gradagan, banyak bekas jerawat, nggak banget. Jadi yaudah, yang diposting di IG stories cuma foto aja, atau video yang nggak ada muka akunya.

Nah Zenfone Live ini menjawab itu, ada fitur beautylive yang bisa mempercantik wajah kita saat live stream di sosial media. Ntap gak tuh?

Ada 10 level yang bisa kita pilih sendiri. Jadi semakin tinggi angkanya, wajah akan semakin mulus, bukan semakin pedes. Lukata kripik maicih. Favoritku level 10 lah jelas, aku jadi kayak Agnezmo gituh, eksotis dalam sekali tap. Iyain!

Yang gila itu audionya sih. Asli gokil. Secara istilah per-gadget-an ditulis begini: Beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. 

Halah lupain aja, nggak paham kan? hahahahaha

Intinya, setelah aku coba sendiri, microfonnya bersih banget. Kayak pake mic profesional yang ditusuk di kamera itu lho. Jadi bersih, nyaring, dan bagus. Jadi kalo kita ngemeng saat live stream, nggak perlu ngeluarin suara nyaring juga udah kedengeran. Nggak pecah! Asli bagus buat rekaman voice over, kan aku mah sekarang anak vlog. hahahaha

Btw, ditusuk???

Harganya cuma 1,7jutaan lho. Terjangkau banget lah buat ciwi-ciwi aktifis instagram stories yang loadingnya ampe titik. Jalan dikit live, nengok dikit live, bersin dikit live, ngeden dikit live. Nggak ada lagi yang bakal ngehina atau meremehkan karena bakal langsung cantik dalam sekali tap! 


Purwokerto, 25 Mei abis apdet-apdet IG stories pakai Zenfone Live hahahaha, 2017

Liat deh aku jadi cantik banget kan. Yakan yadong.

***

Photos by Nurul Noe 👻

10 komentar

  1. Ciyee hape baruuuuu...

    Aku mau zenfone zoom s aja kalo gitu

    BalasHapus
  2. Aku malah tertarik sama kualitas suara yg dijanjikan, selama ini aku ngerasa g ssmua hape suaranya bagus. Hahaha kalau lg dubbing gt setidaknya kecemprenganku bisa tertutupi

    BalasHapus
  3. abis baca ini jadi penasaran sama audionya, selama ini hape kalo dipake buat recond2 suaranya gak enak

    ..atau emang karena suaraku aja yg ga mendukung ya? hahaha x'))

    BalasHapus
  4. Wahh hapenya kece
    Memang tepat untuk emak2 hehe

    BalasHapus
  5. Kalau dihargai jadi lebih pede ya mba pung..Sepakat deh sepakat..

    BalasHapus
  6. Ditusuk?? Hahhaa... bukan diencop? >.<

    BalasHapus
  7. Makin kece mamak Jiwo pake ZenFone Live yaa, jadi ceritanya udah unboxing nii ^_^

    BalasHapus
  8. Bener banget kakak,,kamera hape memang menipu tapi ini yang buat kita para wetje percaya diri.Btw harganya lumayan terjangkau ya Zenfone ini ��

    BalasHapus
  9. Harganya terjangkau cocok buat yang suka live di bigo

    BalasHapus
  10. Waaah dengan harga miring, udah bisa punya smartphone kece kayak ini. Thanks for sharing yaa.. Salam kenal :)

    BalasHapus