Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Wow, Lomba Blog Ini Hadiahnya 19,5 Juta!


Kenapa ya kalau ramadhan gini hasrat belanja jadi menggelora banget? Setan boleh dikerangkeng, tapi jiwa-jiwa yang haus shopping malah merajalela bhahahaha ini ngomongin diri sendiri sih. Kebutuhan jadi kayak nambah aja, sirop lah, teh lah, gula lah, cemilan buat tajil lah, padahal waktu makan kan malah berkurang jadi dua kali sehari. Kenapa coba?

Apalagi kalau deket lebaran gini, aduhilah itu mall udah kayak konvoi anak SMA baru lulusan. Rame bianget. Belum kalau ketemu ibu-ibu yang pejuang keranjang diskonan, dia yang nyerobot dia yang nyolot. Belom kalau belanjanya pas deket jam buka, duh itu bukannya bikin seneng malah bikin puasa batal. Bawaannya pengen berkata-kata kasar hahahahaha udahlah belanja online aja!

Saya Indonesia, Saya... Pancasila?



Aku hapal Pancasila, hapal banget. Ngelotok luar kepala dari jaman SD. Dulu map yang buat baca teks Pancasila di sekolahku udah rusak, kertasnya sobek. Dan aku sering ditunjuk jadi petugas upacara, baca Pancasila karena aku salah satu siswi yang hapal luar kepala. Nilai PMP ku selalu 9, sampai mata pelajarannya berubah jadi PPKN, nilaiku nggak pernah di bawah angka delapan.

Minggu kemarin ada Pekan Pancasila, wogh ikut juga dong aku pajang hestek sana sini #SayaPancasila #SayaIndonesia. 

Tapi.. benarkah aku seorang yang Pancasila?