Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Jangan Pergi Sendirian ke Tempat Wisata Seram di Indonesia Ini!

Sebagai orang yang level penakutnya jauh di atas rata-rata normal, aku tuh malah penasaran tau sama tempat yang horor-horor gitu. Padahal tiap berkunjung ke tempat bersejarah kayak museum gitu, aku pasti nyari temen yang bisa dipegangin hahahaha iya, dipegangin tangannya biar aku nggak diikutin demit padahal mah nggak ngaruh. Tapi asli, bukannya dihindari, aku malah pengin wisata ke destinasi-destinasi yang terkenal seram. Seru, tau! Mau ikut nggak?

Bolehlah kamu cek tiket pesawat Sriwijaya dan mulai cari jadwal penerbangan dengan harga termurah biar bisa sampai di tempat-tempat berikut ini. Bukan! Ini bukan tempat-tempat dengan pemandangan indah yang biru dan hijau gitu, tapi ini adalah daftar destinasi-destinasi seram. Pokoknya, dijamin lebih menakutkan daripada cewek pms pas akhir bulan. Yuk!

Goa Jepang Lembang 

 
sumber foto: iyakan.com

Tau lah ya, Jepang pernah menjajah Indonesia walau nggak sepanjang sejarah peperangan kita dengan Belanda. Nah, dari circa itulah goa yang satu ini mulai jadi pusat perhatian. Peninggalan penjajahan Jepang yang satu ini sarat dengan hal-hal yang berbau mistis.

Pada masanya, Goa Jepang ini dipakai untuk tempat tahanan tentara Dai Nippon Belanda. Waktu sekolah dulu sejarahnya dapet nilai berapa? Taukan kalau goa yang dibangun oleh Jepang ini merupakan tempat para romusha (pribumi pekerja paksa) tewas. Jadi mungkin 'mereka' masih ada di sana sampai sekarang. Ini baru nulis satu tempat kenapa udah merinding aja? :|

Lubang Buaya Kalibata 

 
sumber foto: kliping.co

Bukan goa, tapi tempat wisata yang satu ini juga berupa tempat gelap yang masih berbau perjuangan para pahlawan. Hapal dong ya sama sejarah kelam G-30S PKI? Di masa itulah, Pahlawan Revolusi disiksa dan menjadi korban di Lubang Buaya, yang terletak di bilangan Cipayung, Jakarta Timur.

Para jenderal besar disiksa dan dibuang ke dalam lubang yang kini akhirnya jadi destinasi wisata sejarah. Di sana ada lapangan peringatan Lubang Buaya dan juga Monumen Pancasila. Nah, konon, di bekas tempat pembantaian itu, orang-orang sering mendengar suara teriakan kesakitan. Berani?

Keraton Yogyakarta 

sumber foto: indonesiakaya.com
 
Sekarang, mari beli tiket pesawat Sriwijaya dengan tujuan Yogyakarta. Karena tempat wisata seram yang satu ini berada di sana. Banyak yang menganggap keraton yang berdiri indah dan megah di Yogyakarta merupakan tempat yang angker. Wah, bukannya kalau siang terasa nyaman dan adem?

Tunggu aja sampai sore menjelang petang, karena suasananya bakal berubah drastis. Dengan lampu temaram dan keadaan yang sunyi senyap, tempat ini punya aura mistis yang kuat. Ada lokasi penyimpanan peninggalan pusaka keraton yang dipercaya jadi tempat bersemayamnya makhluk-makhluk penjaga yang tak kasat mata. Siapa ituh?

Lawang Sewu 

sumber foto: brilio.net
Masih punya nyali? Lanjut! Nggak jauh dari Yogyakarta, sekarang kita ke Semarang ya, kita main-main ke Lawang Sewu. Udah bukan rahasia lagi, tempat ini dianggap sebagai lokasi wisata paling seram. Gedung bekas perkantoran Belanda ini memang berupa bangunan tua.

Dibangun pada 1904, Lawang Sewu baru berdiri tegak tiga tahun kemudian. Ada satu ruangan bawah tanah yang dulunya merupakan ruang penyiksaan, yang dipercaya dihuni makhluk-makhluk halus. Ruangan dan koridor di sini juga hawanya terasa beda. Suram-suram gimana gitu. Jangan sendirian ya di sini ya..

Pungky kalo nulis yang serem-serem gini, cengengesannya ilang yak hahahahahaha begitulah rrr.


Depok, 23 agustus nulis sendiri merinding sendiri, 2017

Eh gimana? Sudah siap mendatangi tempat-tempat wisata seram di Indonesia itu? Langsung aja deh cek tiket pesawat Sriwijaya di tautan ini, dan segera pesan. Selamat uji nyali!


3 komentar

  1. Kutambahin, benteng pendem cilacap

    BalasHapus
  2. banyak jugaaa ya tempat yang seru seru sedap bikin merinding hehehe

    BalasHapus
  3. Belom pernah ke Goa Jepang 😢 pengen....

    BalasHapus