Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Parasol Face Sunscreen Cream, Cinta Matiku!


Kalau ngomongin sunblock (sunblock sama sunscreen apa bedanya sih?), udahlah, nggak ada yang bisa mengalahkan Parasol di hatiku. Baik yang ungu maupun yang oren, yang mana aku nggak tau bedanya apa hahahaha dua-duanya favorit, cinta matiku. Bagi seorang Pungky, pantang panas-panasan sebelum oles Parasol!

Pertama kali tau waktu di Phuket, Ifa yang bawa. Dia bilang, itu sunblock beli di apotik, enak dipakenya. Yaudah aku cobain, eh ternyata beneran, mandi matahari di laut selama 3 hari itu, kulitku baik-baik aja. Biasanya kan ngelopek-ngelopek, perih, dan jadi putih-putih kayak panu gitu. Ini enggak, biasa aja kayak nggak abis panas-panasan.

Parasol, di kulitku, beneran top markotop endos jelantos sip markisip. Bentuknya cream padat, tapi gampang banget ratanya. Kayak yang sekali oles langsung ngeblend gitu, nggak bikin putih-putih atau apa. Cepet meresap dan gak lengket sedikitpun. Teksturnya lembut, jadi di kulit nyaman dan enak.





Dia ada dua jenis, satu yang kemasan ungu, satu lagi oren. Demi deh aku nggak tau bedanya apa hahahaha pokoknya yang oren ada spf-nya, sedangkan yang ungu enggak. Secara tekstur, lebih enak dipakai yang oren karena lebih encer, sedangkan yang ungu tuh padat banget. Tapi secara hasil, aku merasa dua-duanya sama aja. Jadi aku beli seadanya aja di apotik, mau yang oren atau yang ungu, tetap ntap.

Proteksinya sip, kulit tetap kinclong walaupun seharian panas-panasan. Dia bisa jadi alas bedak juga, jadi kalau traveling, aku nggak pernah pakai apa-apa lagi. Cuma Parasol aja ditandem sama eyeliner dan lipstick nude. Lalu aku siap menaklukan abang-abang dunia.

Kena keringet enggak lengket, enggak bikin berminyak apalagi mengilap, enggak juga jadi putih-putih kayak cat tembok belom rata. Pokoknya setelah meresap, dia ilang gitu aja, kayak nggak pakai apa-apa. Sungguh menakjubkan, bukan? Bukan.

Oiya, Parasol ini jadi andalan banget waktu aku terapi Vitacid. Dan hasilnya sangat sangat memuaskan! Nanti aku ceritain di postingan yang lain ya, soalnya mau aku bahas tuntas soal pemakaian Vitacidnya.



Kemasannya kayak salep gitu, nggak cantik sama sekali dari sisi manapun. Isinya dikit, jadi biasanya cuma aku pakai di muka, cukup buat dua bulanan lah. Nah buat badan, tangan, dan kaki tetep Vaseline. Gak tega soalnya pakai Parasol buat badan, bisa dikepret dompet sama suami karena cepet abis hahahaha

Belinya di apotik, Watson, Guardian, Century, yang gitu-gitu deh. Serius di apotik ada, jadi kalau lagi traveling kemana gitu dan lupa bawa sunblock, tinggal melipir aja ke apotik terdekat. Gampang ditemukan tidak seperti jodoh.

Harganya Rp. 50ribuan. Beli lagi? Selalu lah, sist. Enggak ada yang bisa nandingin sunblock ini di hati akoh. Kayak kamoh. Uwuwuw.


Purwokerto, 19 Oktober dengan playlist spotify yang menyenangkan, 2017

Ih kangen ya aku nulis review-review beauty product gini. Udah lama banget kategori beauty nganggur. Mau balik lagi ah! Semoga konsisten. Mwah.



11 komentar

  1. Kemasannya imut banget. :D

    BalasHapus
  2. Pengen coba nih. :D Tertarik banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius ini cintaku banget deh. Di kulitku bener2 cyocyoook.

      Hapus
  3. Aku beli cuman 45ribuan, emang enak banget sih, suuuka banget akujuga sama paracol ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kayaknya aku salah nulis harga. Segituan kok xD

      Hapus
  4. Pungggg,plis review vitacid yes!!!!minggu depan doonggg....aku mau beli tapi maju mundur,pun sama parasol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum selesai mbaaa pengobatannya. Masih ada beberapa spot yg belum sembuh. Nanti kalo udah mulus total yaa aku review pasti :D

      Hapus
  5. Kalo gak salah yang orens SPF 30, yg ungu SPF 15.. ini sunblock pertamaku. Sekarang tutup ulirnya agak bagusan ya? Dulu masih kayak salep banget. Jadi pengen pake lagi, tapi kok harganya naik banget?? >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeh kayaknya aku salah nulis harga deh. Nggak sampe 50rb kok. Masih sama :D

      Hapus
  6. Kemasan gak cantik, gak apa-apa mbak yg penting khasiatnya.
    Wah pas banget lg cari sunblock juga buat punggung tangan yg belang hehehe. Makasih sharing reviewnya :)

    BalasHapus