Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Hasil Kamera Depan Zenfone 4 Selfie Pro



Sudah lihat hasil foto Zenfone 4 Selfie? Nah, barangkali kamu pengin merasakan pengalaman selfie yang lebih canggih, sini, kuceritain tentang Zenfone 4 Selfie Pro. Ini semacam seri profesionalnya gitu, tentu dengan kamera depan yang lebih greget.

Nggak seperti Zenfone 4 Selfie, seri dengan kata Pro di belakangnya ini, aku nggak pegang unitnya. Jadi, aku nggak bisa ngasih kalian review kayak Zenfone 4 Selfie itu. Tapi aku bisa ngasih lihat hasil kamera depannya. Karena sumpah, hasil fotonya kece parah!


**

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro memungkinkan penggunanya mengambil foto pribadi dengan sempurna, sekaligus memberikan definisi baru apa yang bisa dilakukan saat mengambil foto selfie. ASUS menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan dual front facing camera yang memungkinkan lebih banyak orang masuk ke dalam frame, lebih banyak pemandangan bisa ditangkap, dan memanfaatkan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2x lebih baik. Pengguna bahkan bisa mereka video selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, punya 3 kamera. Dua kamera depan, dan satu kamera belakang. 

Kamera depan yang satu, main camera beresolusi 24MP DuoPixel, dengan sensor Sony Exmor RS IMX362 / 1.4μm pixel, Aperture: f/1.8, dan focal length / field of view: 25mm/83°.

Kamera depan satunya lagi, wide-angle camera beresolusi 5MP, dengan kelebaran 120degree!

Ini hasil kedua kamera depan itu:

Main camera 24MP


Main camera 24MP, malam hari




Wide-angle camera 120-degree


Wide-angle camera 120-degree, malam hari


Wide-angle camera 120-degree untuk wefie


Potrait mode


**

Hasil wide-angle camera nya aku suka banget sih, beneran lebar dan kalau dipakai wefie, muat banyak! Perhatiin deh itu foto ber-4 tapi kanan kirinya masih ada space kosong. Buat berlima atau bahkan enam orang mah muat banget.

Dan tangkapan low light-nya, buat aku sih gilaaaa! Foto yang malam itu beneran gelap lho, itu jam 9 malam kalau nggak salah, dan dia bisa sebening dan sekinclong itu. Minim noise.

Gilanya lagi, kamera depannya bisa menghasilkan video hingga resolusi 4K! Sinting. Dan sudah dibekali Electronic Image Stabilization (EIS), jadi kayak built-in stabilizer gitu. Video bakal minim goyang-goyang, cocok buat ngevlog.
Kekurangannya, masih sama kayak Zenfone 4 Selfie, ya. Potrait mode-nya masih harus dibenerin lagi sama ASUS, karena bokehnya kelihatan palsu dan kasar. 

**

Kemaren waktu aku pamer hasil foto-foto ini di sosmed, ada komen miring. Katanya bodoh banget beli smartphone cuma karena kameranya, kalau mau foto bagus mah beli kamera profesional aja sekalian. Mirrorless atau DSLR, gitu. Ya semacam itulah aku males kopasnya. Aduh.. Kujawab di sini boleh, ya?

Satu, ini 2017 kali mas. Kamera Smartphone sebagai alat komunikasi yaiya SEMUA smartphone pastilah bisa. Bahkan hape 150ribuan yang masih monophonic itu bisa kok buat telfon sama sms doang mah. Masnya beli itu aja gih, biar tidak bodoh. Dua, kamera hape udah jadi kebutuhan primer banyak orang, nggak boleh? Tiga, aku udah punya kamera profesional, mahal pula. Kalau aku pengin juga punya smartphone yang punya kemampuan fotografi, situ sirik?

Iya bodo amat jawabannya ketus, aku sebel. Jaman dimana posting instastory lebih sering daripada kentut, semua orang cakep-dikit-posting, kok ya masih ada yang meremehkan keberadaan kamera di hape. Situ nggak suka foto-foto pakai hape ya urusan ngana, tapi jutaan orang, hari ini, menggunakan kamera hapenya untuk banyak hal. Biarin aja kenapa. Nggak ngerugiin, kan?

**

Zenfone 4 Selfie ini sudah bisa kamu beli di ASUS Official Store di Lazada.



4 komentar

  1. Hasilnya keren banget. :D Mauuuuuu

    BalasHapus
  2. Jadi makin pengen punya Asus Zenfone 4 Selfie. :D

    BalasHapus
  3. kerennn.. jadi pingin beli asus zenfone 4..

    BalasHapus