Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Syahdu Suci Jamasi



Hai! Dengan apa kalian merayakan tahun baru imlek kali ini? Belum ada rencana? Mari, kuajak kalian ke klenteng Boen Tek Bio, klenteng tertua di Banyumas, Jawa Tengah. Di sini, barangkali perayaan imlek terlihat tak terlalu meriah. Namun, di sini akan kamu temukan penyambutan tahun baru yang begitu syahdu, yang intim, yang siap.

Menyambut tahu baru dengan bersih, mungkin itulah kesimpulan yang akan sampai ke kepalamu saat berkunjung ke sini menjelang imlek. Warga Tionghoa, bergotong royong mencuci seluruh patung dewa, alat ibadah, dan seluruh klenteng. Dibersihkan, sampai ke sudut-sudutnya.

Beli Lipstick Terus, Bibirnya Ada Berapa Sih?


Jadi kan Blanja.com lagi ada Promo Tahun Baru Imlek 2017 ya, nah itu tuh diskonnya racun banget. Sampe ada Serba 50ribu dimana gincu-gincu kece hanya dibandrol goband saja sodara-sodara. Sebagai mahmud dengan jiwa diskonan yang menggelora, aku langsung kalap borong gincu 5 biji buahahahahaha

Trus kegep sama mas suami dan dia pasang tampang senep HAHAHAHAHAHA Seperti biasa dengan pertanyaan tengilnya, "Beli lipstick terus, bibirnya ada berapa sih?".

Asyik, JNE Ngajak Jalan ke Nusa Lembongan!

Photo by Rahmi Aziza

Nusa Lembongan itu dimana? Hahahahahahaha namanya juga Pungky, ngakunya doang mahmud gaul, Nusa Lembongan dimana aja nggak tau. Beneran pas Mas Yahdi, pihak JNE yang menghubungi aku, bilang kalau aku terpilih buat diajak jalan, aku sama sekali buta Nusa Lembongan itu dimana. Main iya aja, pokoknya iya jalan-jalan. Soal Nusa Lembongan itu dimana gimana kayak apa, gimana nanti. HAHA

Eh kalian percaya nggak kalau ngeblog itu tabungan rejeki? Sebulan lalu, aku membuktikannya. Kita menulis di blog kan nggak selalu ada yang bayar, ya. Kita menulis, berbagi dengan pembaca, merelakan kuota internet yang enggak murah, dan tentunya waktu yang enggak sedikit. Kita melakukannya walaupun nggak ada yang gaji.

Cerita Baik bersama JNE, Inilah Para Juaranya!


Aku pengin banget bertele-tele dan basa basi, tapi aku tau kalian pasti nggak akan baca karena langsung sekrol ke bagian pemenang. Ya kaaaan ya dooong muahahahahaha *pungky anak yang seudzonan*

Jadi aku cuma mau berterima kasih aja karena enggak nyangka yang ikutan banyaaaak. Makasih banget ya teman-teman. Alhamdulillah total peserta ada 104 orang. Semoga blog competition ini mempererat sillaturahmi kita ya sebagai sesama blogger. Jangan dilihat dari hadiahnya plis, hadiahnya mah yang nanggung JNE, kalau kurang palak lagi aja JNE nya jangan aku. HAHAHAHAHA *lalu dibleklis mas mas JNE*

Solo, dan Keramahan-Keramahan yang Memanggilmu Datang


Tiga hari di kota ini, aku jatuh hati berkali-kali. Setiap sudutnya semacam menyimpan kejutan yang pasti bikin senang. Ada aja yang bikin senyam-senyum. Setiap meternya adalah rumah yang membuka pintunya lebar-lebar untuk kedatanganmu. Tersenyumlah, mari kuantar kalian ke sana.

Inilah Solo, dan keramahan-keramahan yang memanggilmu datang.

Sukses Mengatasi Jerawat dan Bruntusan dengan Elsheskin


Jadi, gaes, aku tuh lagi kualat. Gara-garanya selama ini aku sering sombong kulitku nggak pernah jerawatan. Beneran nggak pernah. Abis make up tebel langsung tidur pun, besoknya tetep mulus. Ya paling komedo. Saking sombongnya, aku bahkan pernah sengajain nggak cuci muka abis naik motor, biar jerawatan!
 
TERUS SEKARANG AKU BENERAN JERAWATAN PARAH HAHAHAHAHAHA.

Ya kalau cuma jerawat setutul dua tutul sih nggak masalah, ini tuh buanyak. Ngehenya lagi, enggak cuma jerawat, tapi juga bruntusan yang super gengges. Beneran banyak banget sampai jidatku kayak jalanan aspal belom dipres. Gradagan nggak karu-karuan.

Coba tolong yang mau teriak "makan tuh sombong!", baris yang rapih, ya! xD

Galaksi Pungky dan 2016

Postingan ini akan banyak pamernya. You've been warned, ya. Jadi kalau sepanjang tulisan isinya cuma umbar-umbar pencapaian, dan kamu merasa iyuwh, segala bentuk nyinyir, dengki, dan baper akan dilayani dengan baik oleh... tembok. YHA.

Tahun 2016, adalah tahun aku menjalani status sebagai ibu rumah tangga penuh. Ini pertama kalinya dan rasanya kayak makan makaroni pedes dicelup purwaceng. Ajaib. Aku berhenti dari kerjaan, udah lulus kuliah juga, jadi beneran nggak ada yang dikerjakan selain mengurus rumah tangga dan menjadi istri solehah. *kubet phasmina motif macan garong*